pendapat kalian tentang agama lain

kasih tau dung pendapat kalian tentang agama2 lain seperti agama Buddha,Islam dll…
trims

semua agama pada dsarnya mengajarkan kebaikan.

kalo agama yg di indo, rata2 mengajarkan kebaikan. tapi, di dunia ini juga ada agama sesat.

ya maksud aku gitu… konteks Indonesia.

agama sesat…???baru denger bro…???

saksi yehova sesat gk, pak?

yg nyembah setan sesat gk, pak?

gag ada yang sehebat YESUS gw… Dia mau mati buat orang yang berdosa… bahkan kerennya , DIA bangkit dan mengalah kan maut … gag hanya itu, DIA ke surga mempersiapkan tempat buat kita… masih ada lagiii … DIA ngejemput kita !!!

gag ada yang seperti YESUS gw :smiley: . luv JESUS…

baik-baik sajah…memperkaya khazanah budaya bangsa :coolsmiley:

halaaahhh… bahasanya ,berat banget…

anyway kazanah apaan bro ? whuahauhua a!!!

kebetulan waktu kuliah saya ngekos dengan orang yang beda2 agama. muslim, katolik, kristen, dan budha, tapi sebelumnya saya juga pernah kenal penganut hindu. dari beberapa buku2 mereka yang saya baca, pada dasarnya semua agam mengajarkan hal yang baik. namun cara nya aja yang berbeda.

namun yang sering terjadi pemeluk agama itu yang membuat suatu agama menjadi jelek karena sering mengatasnamakan agama untuk kepentingan pribadai.

ada juga orang suka mengulas agama orang lain walaupun sesungguhnya dia sendiri juga kurang paham.

Agama Lain : mengajarkan kebaikan
Kristen : membawa keselamatan dan mengajarkan kebaikan

Agama Lain : manusia mencari Tuhan (tetapi nggak pernah ketemu)
Kristen : Tuhan cari manusia (ini baru ketemu)

setuju sama danu… :onion-head83:

banyak banget agama yang mengajarkan kebaikan, bla…bla…sampe ngajarin membunuh juga ada :ashamed0004:

tapi cuma satu yang membawa keslamatan dan bisa kita lihat Tuhan yang mencari manusia

yang penting orangnya bukan agamanya…

Tidak pernah ada agama yg pernah berani bilang “AKU LAH JALAN KEBENARAN DAN HIDUP ,TIDAK SEORANGPUN YG SAMPAI KEPADA BAPA KALAU TIDAK MELALUI AKU”

selain Babe Tercinta YESUS KRISTUS

Tp kudu diperhatikan dan di mengerti bahwa tuk bs sampai ke Kerajaan Allah hanya bisa melalui Tuhan Yesus saja tidak bisa lewat jalan lain.
Gmn tuk bs ketemu Tuhan Yesus ?? Beragama KRISTEN. Tidak yg lain.

God bless.

jangan salah bro
kristen baru ada tuh sesudah jaman para rasul2
mereka berkumpul,baru setelah itu mereka menamakan diri,sebagai pengikut kristen,

so kristen tetep bukan jaminan
emang kristen salah satu agama yg mengusung Yesus sebagai tokoh sentral,panutan,leader nya

tapi yg menyelamatkan tetep Yesus
kalo agama kristen jamin seseorang bisa bertemu Yesus

kasian amat agama yg laen
gak pernah diselamatkan
karena gak pernah dengar Yesus,apa lagi ketemu

Yesus datang bukan untuk org benar tapi untuk mereka yg terhilang’

setelah mereka bertemu Yesus dan diselamatkan
maka mereka di suruh untuk berkumbuk bersama saudara seiman

“jgn lah engkau menjauhkan diri dari perkumpulan org yg beriman”
beriman kepada siapa?

kepada YESUS

tetap dikasihi…

menurut ku…
agama itu hanya wadah yang menampung keinginan manusia dalam mencari suatu nilai ‘kesempurnaan’.
jadi agama apapun itu tidak jadi masalah dan tidak ada yang bisa “sesat”
tapi…
cuma Yesus yang kupercaya…
hehehehe…

menurut ku…
agama itu hanya sebuah wadah yang meampung manusia-manusia yang mencari nilai “kesempurnaan”
jadi agama manapun tidak bisa dikatan “sesat”
tapi…
hayan Yesus yang kupercayai…

Saya tidak bisa mengomentari soal agama lain karena suatu agama apakah itu mengajarkan kebaikan atau kejahatan yang tahu pastilah jemaatnya atau orang lain yang diberitahu. Jadi sepanjang seseorang yang agamanya lain dengan agamaku tidak mencampuri urusan ke imananku akupun tidak akan mencampuri keimanannya Karena Agamaku adalah untukku dan agamamu adalah untukmu. Lagi pula yang tahu soal suatu agama lain adalah orang yang menganut agama lain tersebut.
Namun selama ini selama saya bergaul dengan orang orang yang berbeda agamanya dengan saya mereka adalah orang-orang yang mempunyai keimanan yang sama dengan saya walaupun ada beberapa sekte dari mereka yang dikatakan garis keras ( fanatik ) , merekapun tidak menyetujui sekte tersebut melakukan hal-hal yang jauh dari kebaikan. Jadi kepada siapapun yang beragama apapun saya sarankan jangan sekali-kali mencampuri urusan keimanan seseorang yang terpenting adalah bagaimana keimananmu saat ini…apakah kamu sudah melakukan hal-hal yang diwajibkan oleh agamamu ? apakah kamu sudah menjauhi apa yang dilarang oleh agamamu…? saya pikir pertanyaan itu juga buat diri saya sendiri ? oleh karena itu marilah kita berlomba-lomba berbuat kebaikan kepada siapapun dan dimanapun karena dimana ada kebaikan disitu ada keamanan dan dimana ada keamanan disitu ada ketentraman dan dimana ada ketentraman disitu ada kebahagiaan.