Penderitaan Yesus adalah penderitaan Maria.

Kegembiraan Yesus adalah kegembiraan Maria.

Penderitaan Yesus adalah penderitaan Maria.

Antara Maria dan Yesus, tidak dapat dipisahkan, sebab Maria adalah Tabut Perjanjian Baru.
Sebab Maria yang mengandung Yesus.

Apa komentar anda ?

Tidak ada dasar FirmanNya

Anda tahu, mujizat pertama yang dibuat oleh Yesus, yaitu waktu pesta kawin di Kana.

Maria begitu yakin, bahkan seoleh-oleh Maria sudah tahu bahwa Yesus harus mulai dengan mujizatnya.

Padahal saat itu Yesus menjawab ibunya: “Saat Ku belum tiba”.

Ternyata apa yang terjadi, langsung terjadilah mujizat yang pertama.

Mengenai Maria adalah Tabut Perjanjian baru, sudah pernah saya buktikan, dan tidak ada orang yang bisa menangkal.

hahaha…
yang bener mbah…perasaan saya sudah jelaskan panjang lebar kan kasih ayatnya, mbah.sam yang gak bisa jawab.

Yohanes 2

  1. Kata Yesus kepadanya: “Mau apakah engkau dari pada-Ku, ibu? Saat-Ku belum tiba.”

  2. Tetapi ibu Yesus berkata kepada pelayan-pelayan: “Apa yang dikatakan kepadamu, buatlah itu!”

Terjemahan “ibu” itu kurang tepat sebenarnya adalah “wanita”

  1. Jesus saith unto her, Woman, what have I to do with thee? mine hour is not yet come.

Bisa dibilang, kalau Maria saat itu “memaksa” Yesus untuk melakukan mujizat tersebut. Dapat kita pahami bahwa sebenarnya hanya Bapa yang bisa membuat Yesus untuk melakukan mujizat, hal ini sejalan dengan apa yang dikatakan Yesus kalau dia hanya melakukan kehendak Bapa.

Jadi kenapa Yesus toh melakukan mujizat juga? mungkin karena Yesus menghormati Maria atau Maria sangat beriman bahwa Yesus dapat melakukan hal tersebut untuk menyelamatkan pesta yang dihadirinya. Tidak ada yang tahu pastinya.

Hal ini sama saja dengan orang sakit di tilam yang digotong oleh 4 orang temannya yang membongkar atap demi bertemu Yesus, Pada akhirnya karena iman mereka, Yesus berkenan melakukan mujizat.

Jadi apakah hanya Maria saja yang bisa “memaksa” Yesus melakukan mujizat? Banyak contoh lainnya yang serupa dengan itu, yang membuktikan kalau posisi Maria disini adalah sama saja dengan kebanyakan orang, andaikata ditempat tersebut bukan Maria pun, kalau dia punya iman yang sama seperti Maria ditempat itu, Yesus pun akan melakukan mujizat, jadi intinya bukan di Maria.

Mengenai Maria adalah tabut perjanjian baru, coba anda sampaikan disini, pasti menarik untuk dipelajari.

Sudah pernah dibahas Maria adalah Tabut Perjanjian Baru. - Diskusi Umum Kristen - ForumKristen.com

wahyu 11:19-wahyu 12:2

11:19 Maka terbukalah Bait Suci Allah yang di sorga, dan kelihatanlah tabut perjanjian-Nya di dalam Bait Suci itu dan terjadilah kilat dan deru guruh dan gempa bumi dan hujan es lebat.
12:1 Maka tampaklah suatu tanda besar di langit: Seorang perempuan berselubungkan matahari, dengan bulan di bawah kakinya dan sebuah mahkota dari dua belas bintang di atas kepalanya.
12:2 Ia sedang mengandung dan dalam keluhan dan penderitaannya hendak melahirkan ia berteriak kesakitan.

Kitab Wahyu adalah Bukti kuat bahwa Maria adalah Tabut Perjanjian Baru

gak sama… :cheesy: :cheesy: :cheesy:

keliru, dan tidak benar. bahwa maria adalah tabut perjanjian baru.
dasar ??

tidak ada ayat yang mengatakan maria adalah tabut perjanjian baru.

khayalan

apakah Yesus dicambuk, di cemeti, ditampar, dimahkotai duri, memikul salib dan gak kuat lagi sehingga jatuh, tangan / kakinya di paku di kayu salib kemudian kayu tersebut didirikan dan tergantung sehingga sampai menghembuskan nafas terakhir dengan segala penderitaannya sama dengan penderitaan maria ?

wah… terlalu dibesar besarkan, tidak ada yang sama seperti penderitaan Yesus…

thx bro, panjang bener bahasnya sampe pegel bacanya :smiley:

Oke, saya sampaikan pengertian saya ya. Mohon maaf sebelumnya, saya tidak bilang pengertian saya pasti benar, diluar pengertian saya pasti salah, kitab Wahyu adalah kitab yang belum terjadi sepenuhnya, dan adalah salah satu kitab yang paling sulit dimengerti. Kalau ada orang yang bilang menafsirkan kitab Wahyu yakin 100% benar, saya malah skeptis.

Bagi saya bulan, matahari, 12 bintang ini serupa dengan mimpi Yusuf dalam Kej 37:9, yang artinya mestinya sudah jelas, yaitu Yakub (Israel), Isteri Yakub, dan kedua belas suku Israel. Jadi wanita ini jelas menggambarkan Israel.

Pada akhirnya wanita ini melahirkan Anak yang akan memerintah dengan gada besi, yang saya yakin ini adalah Yesus (mesias).

Ada yang bilang ini gambaran Maria yang melahirkan Yesus, mungkin benar, ada yang bilang ini Israel yang melahirkan mesias, bisa jadi benar juga, yang bikin kita ragu adalah ayat selanjutnya yang bilang dia lari ke padang gurun selama 1260 hari (3,5 tahun).

Wahyu 12:6
Perempuan itu lari ke padang gurun, di mana telah disediakan suatu tempat baginya oleh Allah, supaya ia dipelihara di situ seribu dua ratus enam puluh hari lamanya

Wahyu 12:14
Kepada perempuan itu diberikan kedua sayap dari burung nasar yang besar, supaya ia terbang ke tempatnya di padang gurun, di mana ia dipelihara jauh dari tempat ular itu selama satu masa dan dua masa dan setengah masa.

Kita tahu Yusuf dan Maria kabur ke Mesir karena ada pembantaian anak laki2 pada saat Yesus telah dilahirkan. Apakah selama 3,5 tahun? kemungkinan tidak ada yang bisa mengkonfirmasi hal ini karena tidak tertulis dengan jelas juga.

Wahyu 12 : 16-17

  1. Tetapi bumi datang menolong perempuan itu. Ia membuka mulutnya, dan menelan sungai yang disemburkan naga itu dari mulutnya.

  2. Maka marahlah naga itu kepada perempuan itu, lalu pergi memerangi keturunannya yang lain, yang menuruti hukum-hukum Allah dan memiliki kesaksian Yesus.

Kalau memang ini Maria, siapakah yang disebut keturunan yang lain itu? Apakah ada konfirmasi bahwa Maria mempunyai keturunan yang lain yang sampai sekarang pun masih diperdebatkan?

Berdasarkan itu, saya condong bilang bahwa perempuan itu maksudnya adalah Israel, yang melahirkan mesias, yang kemudian diburu oleh naga (iblis) karena iblis tidak bisa memenangkan peperangan di surga, maka dia ingin memenangkan peperangan di bumi (hal ini didukung dengan fakta bahwa Israel banyak sekali musuhnya), namun Allah tetap melindungi Israel selama 3,5 tahun. Selama 3,5 tahun itu iblis mengincar keturunan lain dari Israel yang disebut2 sebagai Israel rohani, yaitu bangsa-bangsa lain diluar israel yang percaya kepada mesias.

Ada ketidakcocokan yang ditemui apabila itu benar Maria, hanya ayat awalnya saja yang mendukung, ayat akhirnya tidak.

kitab wahyu adalah nubuatan mengenai apa yang akan terjadi dengan dunia ini menjelang kedatangan Tuhan Yesus Kristus yang kedua kalinya, mengenai antikristus, bagaimana nasib manusia yang tidak percaya Tuhan, mengenai akhir zaman sampai kiamat.
jadi bukan sesuatu yang sudah terjadi.

perempuan yang bersalut Matahari, bukan dan 12 bintang adalah gereja Tuhan akhir zaman, dimana ALLAH BAPA, ALLAH PUTRA DAN ALLAH ROH KUDUS BEKERJA dalam gereja Tuhan dengan sangat luar biasa dan dasyat.

why 1 : (1) Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya, supaya ditunjukkan-Nya kepada hamba-hamba-Nya apa yang harus segera terjadi. Dan oleh malaikat-Nya yang diutus-Nya, Ia telah menyatakannya kepada hamba-Nya Yohanes.

anak yang dilahirkan bukan Yesus, tetapi diantara gereja TUHAN ada yang mencapai tingkat sempurna sehingga mereka nantinya akan seperti Henokh dan Elia diangkat ke sorga

wahyu 2:27 dan ia akan memerintah mereka dengan tongkat besi; mereka akan diremukkan seperti tembikar tukang periuk–sama seperti yang Kuterima dari Bapa-Ku–

ia disini bukan Yesus, baca ayat ayat sebelumnya

perempuan bukan israel, sebab israel masih berada dalam masa kepicikan, mereka menolak Mesias, bahkan menyalipkan. juga bukan maria.
perempuan ini adalah gereja Tuhan,“terbang” kepadang gurun yang jauh dari ular.
dimana padang gurun yang jauh dari ular ?
bukankah ular / naga / iblis sudah dicampkan kedalam dunia ini ? wahyu 12 : 7 - 9 )

Maka berkembanglah berbagai improvisasi arti ayat Alkitab sesuai dengan keinginan masing masing.
Apa kabar solascriptura?
He he he he

Re: Penderitaan Yesus adalah penderitaan Maria.

he he he :cheesy: :cheesy: :cheesy:

Sorry, hati anda mungkin sudah tumpul, tidak bisa ikut merasakan anaknya yang disiksa didepan mata.
Coba bayangkan, kalau anak anda di siksa didepan mata anda, kalau anda masih mempunyai hati, tentu labih baik anda yang disiksa daripada anaknya.
Kalau anda sudah tidak punya hati,
yah, lain perkara, seperti yang anda katakan diatas.
Boleh-boleh saja, saya tidak berhak memaksa.

Setiap cambukan yang menggores kulit Yesus, didepan mata ibuNya, sepertinya sebatang bambu yang menyayat hati Maria.
Demikian Maria mengikuti Yesus didalam penderitaanNya, hingga Dia mati di kayu Salib.

Klo buat ini saya setuju. Wong murid2 Tuhan pun pada sedih meskipun barangkali saja tidak sesedih Maria.
Namun, hal ini sangat tidak berarti klo kota boleh doa ke bunda Maria, roh org mati.
Atau bunda Maria lebih suci dari yg lain dan ada yg anggap tabut …

Tuhan pernah suatu kali bilang who is my mother? This are my mothers. Ketika bunda Maria dan anak2nya mau ketemu Tuhan Yesus.
Juga malaikat aja bilang di wahyu jgn sembah aku, aku hanya servant of God.

Revelation 22:8-9 NIV

I, John, am the one who heard and saw these things. And when I had heard and seen them, I fell down to worship at the feet of the angel who had been showing them to me. But he said to me, “Don’t do that! I am a fellow servant with you and with your fellow prophets and with all who keep the words of this scroll. Worship God!”

disini jelas ada ayat jgn sembah siapapun termasuk bunda Maria.
Sembah Allah dan Allah saja.

Mau tanya,
Waktu Yusuf dan Maria menyingkir,
Yesus masih mau dilahirkan atau sudah lahir ?
Mohon di klarifikasi kebenarannya.

Maria tidak punya anak lagi sudah jelas,
Kalau Maria masih mempunyai beberapa anak lagi, bahkan ada yang perempuan,
Coba pikir, masakan waktu Yesus mau mati, ibu Nya dititipkan orang lain.
Dimana anak-anak Maria yang lain ?

Coba bayangkan, anda 5 bersaudara, ketika anda mau mati, ibu anda dititipkan tetangga.
Lebih-lebih lagi, hubungan orang tua dengan anak-anaknya, keluarga orang Yahudi itu melebihi orang cina.