Pendeta bisa dibeli

langsung menuju TKP gan

3000 Jemaat Gereja Tiberias Kelapa Gading Dukung Foke-Nachrowi

Baru saja saya mengingat anda, langsung muncul didepan…

Masih ingat topik mengantung disini [Per10an 2 = Ulangan 26:12] Per10an diberi ke 4 Golongan (bukan Gereja saja) - Pendalaman Alkitab - ForumKristen.com
ditunggu komennya…

Untuk dibaca-baca juga http://internasional.kompas.com/read/2012/09/26/09181823/Ancaman.Kematian.Terkait.Pajak.Gereja
Gereja katolik menerapkan perpuluhan langsung dipotong di pajak penghasilan di Jerman


Gereja mendukung Foke atau Jokowi itu pilihan politik… dewasalah

Jokowi dan A Hok bukan melambangkan Kristen
Foke dan Nachrowi bukan melambangkan Islam

Jadi bukan Islam vs Kristen lantas jika gereja mendukung Foke berarti…
Dewasalah bocah… dewasalah…

Kampanya Foke yang banyak mengambarkan kondisi yang islami sebab pendukung kapanye dari PPP sedangkan Foke dan Nachrowi sendiri dari Partai Demokrat, orang Betawi. Foke sendiri pernah dididik disekolah SMAK Kolese Kanisius dari ordo Yesuit (Katolik Roma) dengan pendekatan iman Kristiani.

bro, ah kyk kau gak tau pento aja… dia kan paling suka ama denom2 yg pake persepuluhan bro…

duduk di pojokan sambil menjerang kopi, sekaligus melihat bagaimana menghubungkan topik thread ini dengan per-10-an.

Itu sih menurut saya persoalan pribadi yah… Jadi mau milih Foke atau Jokowi, itu hak stiap individu. Tentang apakah pilihannya pada Foke karena ada kepentingan pribadi atau kelompoknya yg lebih besar, itu yg saya gak tahu.
Pilihan Pilpres Amerika itu lebih dilematis lagi: pilih Obama berarti ikut melegalkan homosex, pilih Mitt Romney berarti mendukung Mormon… Gitu kan? Dua pilihan yg sama2 gak enaknya, mending Golput saja!

Lah kan dah Jokowi yang menang :smiley:

Btw baru tau ternyata Katolik Jerman mewajibkan persepuluhan, langsung potong dari penghasilal :smiley: :smiley:

Akhirnya 120rb umat keluar dari katolik deh :stuck_out_tongue:

Kenapa Gereja mengambil pilihan untuk Politik mas bro ??? ;D

Kehendak pendeta2 tsb berbeda dengan kehendak Tuhan

benal :cheesy:

Orang dulu bilang itu tandanya panjang umur --serta mulia

Selamat datang kembali Bro, semoga belum ter -IMING IMING-

GBU

Re: Pendeta bisa dibeli

Yg dibeli 'orang’nye ini, bukan TUHAN-nye ;D
Wani piro hendak beli “TUHAN”-nye? :azn:, TUHAN-nye yg terKAYA tuh! ;D
duh aduh perpuluhan aje pelit, apa lagee … :cheesy:

he he he

se-7 :afro:

Re: Pendeta bisa dibeli

bisa online??

Pandangan salah terhadap sex sering membuat orang merasa tabu bicara sex bahkan sedikit gereja yang mengupas tentang sex sebab dianggapnya tabu untuk dibicarakan atau dibahas orang suci.

Politik juga sama, sering disalah mengerti sehingga statusnya juga tabu untuk gereja dan orang suci. Padahal politik adalah bagian dari kehidupan manusia yang diberikan Tuhan. Kita mewarnai dunia dengan ajaran Kristus lewat politik (lihat sejarah). Gereja terlibat dalam politik tidak salah, sebab peran gereja juga harus jelas di masyarakat.

Pilihan pandangan politik jelas tidak sama, bahkan waktu PDS muncul, tidak semua gereja mendukungnya, sebab pandangan mereka tidak sama tentang politik. Masing-masing pada jalannya sendiri, beberapa daerah dibantu oleh pejabat setempat untuk melangsungkan ibadah dan pelayanannya di tempat lain partai politik tertentu membantu memberikan keadilan terhadap diskriminasi, dibelahan nusantara lainnya jemaat terlibat aktif dalam politik dan membantu pergerakan misi dan banyak hal lainnya.

Tidak ada pilihan benar dan salah, suci dan dosa, Allah dan setan, dalam politik. Kecendrungan umat gereja adalah menjadikan semua hitam dan putih, sehingga pilihan kepala daerah atau presiden dan wakil raykat juga dikiranya pilihan hitam dan putih, pihak Allah dan pihak Setan. Sehingga terjebak dengan paradigma salah dan persepsi sesat bahwa kalau umat Kristen harusnya mendukung si A kalau tidak berarti mendukung musuh alias Iblis.

Sadar dan dewasalah, bahwa kita juga punya hak suara dan hak suara itu dipakai untuk kepentingan kita. Dalam kasus yang dilempar disini, gereja Tiberias diuntungkan oleh Foke selama ini karena itu mereka mendukung Foke, sedangkan dipihak lain Jokowi dianggap membawa angin harapan baru akan perubahan Jakarta, tidak lebih dari itu. Ingat, tidak ada janji gereja akan diberi keluluasaan lebih, atau dipermudah dan sebagainya, semua harapan adalah tentang perbubahan Jakarta baru.