Pendeta juga manusia

Share
Kami anggota jemaat gereja di salah satu wilayah di sumatera bagian selatan sangat kecewa dengan apa yang telah diperbuat oleh pendeta kami sendiri…;
Lahan perkebunan sawit milik gereja di jual tanpa adanya pemberitahuan kepada jemaat setempat, dengan alasan untuk pembangunan pastori (kalau dilihat sih itu lebih pantas rumah huni). :afro:
Seunit sepeda motor yang dibeli atas nama jemaat untuk pelayanan tugas pendeta telah beralih fungsi karena motor tersebut tidak ada lagi disini melainkan dikirim untuk anaknya yang berada diluar kota (nah loh). :afro:
Surat tanah lokasi berdirinya gereja dijadikan jaminan di KUD setempat untuk keperluan pribadi & KUD mendesak akan menyitanya, salah satu jemaat disini meminjamkan dana kepada pendeta untuk menebus surat gereja tersebut supaya tidak terjadi penyitaan oleh KUD. Akan tetapi surat tanah gereja tadi jatuh lagi kesebuah Bank sebagai jaminan, itupun untuk keperluan pribadinya, semua itu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu kepada jemaat (pendeta juga manusia loh. Kikikiki)

Untuk sementara waktu para jemaat disini sudah malas beribadah sampai masalah ini terselesaikan
Salah satu utusan pendeta yang juga seorang pendeta tadi menyikapi masalah ini mengatakan
“KAMI PENDETA JUGA MANUSIA”
Maksudnya apa coba.!? Modus kongkalikongkah, memang terkesan lucu jikalau seorang pendeta berbuat yang tidak layak jurus mautnya langsung keluar dengan berbicara seperti itu… pendeta…pendeta… ;D

Mau beribadah kalau liat mukanya pendeta aja lansung bikin dosa jadi lebih baik. Hhmmmmm.

masuk surga tidak tergantung pada pendeta atau orang lain, jadi jangan mau keselamatan di tukar hanya dengan kebencian oleh oknum (pendeta), krn tidak semua pendeta seperti itu.

Sudah dilaporkan ke dewan gereja yang lebih tinggi? Tentunya disertai bukti yang bisa dipertanggungjawabkan.

Yup… kami sdh angkat mslah ni ke sinode… & bukti rekaman, tapi tu pendeta mlah melaporkan balik kami jemaat atas pencemaran nama baik…

Shallom,

Sebelum ke tingkat yang lebih tinggi (sinode)… ada baiknya masalah ini coba diselesaikan dulu secara internal antara pengurus dan jemaat (perwakilannya).
Jangan sampai ada kesan seolah-olah jemaat menghakimi dan memberontak terhadap pendetanya.
Doakan sang pendeta jika memang kedapatan bersalah, dan cari jalan keluar yang terbaik.
Jangan sampai Tuhan yang turun tangan berperkara dengan setiap orang, baik dengan pendeta maupun jemaat yang tidak mau merendahkan diri dan tidak taat.

Salam Damai

@free :
kalo dari infonya, kayaknya sudah ga bisa diselesaikan secara internal, masbro. Biasanya kalo dah dead-lock gini, metode yg paling safe adalah menggunakan pihak ketiga yg disegani oleh pendeta yg bersangkutan. Kalo ga pendeta yg lebih senior, bisa juga orang dari pusat.

Untuk asset sekarang kalau tanggung jawab penjagaannya sementara di berikan kepada sinode boleh kah?

terus di usahakan jangan sampai membuat perpecahan di dalam gereja. Untuk firman Tuhan yang di sampaikan asal tidak menyimpang tetap ikuti.

Pendeta juga manusiaaaa
Jgn samakaaan dgn pisau belatiiiiiii

Pendeta korup
Pastor pelecehan sex
Tapi ga semuakan?
Yg kasihan yg melayani tuhan sungguh2 kena “cap” jelek juga
Yah memang karena mereka manusia…

Btw sinode juga korup tuh :cheesy:

Semoga di denominasi gereja-nya masbro codet_ginting ada semacam KPK. Biar diberantas semua yg pada korupsi.