Penebusan dan keselamatan, beda misi dan beda tujuan?

Dikutip dari,

Apakah perbedaan misi dan tujuan dari Penebusan dan keselamatan?

Mungkin ada yang satu aliran dengan bro vertamen yang dapat memberikan keterangan secara lebih mendalam?

Terimakasih.

kok masih sepi…
apa temen2 FK ga tahu apa emang sudah tahu maksudnya dan ga perlu didiskusikan?
kalo uda ada yg rame menjawab akan saya lanjutkan…
kalo ga ada ya sudah berarti yg buka thread ini aja yg ga tahu…

Jujur saya males menjawab hehehehe

Menurut Hikmat Alkitabiyah …
MISI dan TUJUAN dari :

  1. PENEBUSAN adalah agar bisa mendapat KESELAMATAN !
  2. KESELAMATAN adalah agar bisa BEBAS DARI KUTUK DOSA ASAL yg adalah MAUT di NERAKA, melainkan PASTI masuk ke RUMAH BAPA di SORGA !

SIiip bro, kita lihat pendapat teman-teman tentang penebusan dan keselamatan ini,

:slight_smile: semoga aja banyak yang memberikan pendapatnya…

Rame tidaknya itu bergantung beberapa hal.

  1. Yang baca gak tahu apa yang dipermasalahkan, jadinya menunggu saja.
  2. Yang baca males lihat karena sudah jelas yang bikin statement itu gak tau apa-apa, alias asal njeplak, jadi tidak perlu ditanggapi. Yang masih mau menggapi berarti kurang kerjaan (seperti saya ini… ;D). Udah jelas itu statement bodong, ngapain dibahas?
    :smiley:

hahahaha…lucu banget… :cheesy:
akhirnya nyadar…kurang kerjaan nanggapi…
kenapa begitu?
karena jelas anda tidak tahu sama sekali doktrin dari penebusan dan keselamatan itu merupakan 2 hal yg berbeda tetapi anda yakin itu satu hal yg sama.
akhirnya sadar juga…
amien…

Jadi silakan jelaskan kalo memang anda BERKAPASITAS untuk menjelaskan…

Silakan…

(udah tau saya kurang kerjaan, masih dijawab juga… wkwkwkwk… ;D)

Yg BERBEDA mah TULISAN nya mewnggunakan huruf2 yg ber BEDA, Tujuannya mah SAMA atuh Coy … ternyata yg TAHU aja bisa SALAH apalagi yg gak tahu, ya Bro ?
Jadi tetap PERLU di BAHAS , hitung2 kasih TAHU yg benar2 ingin tahu … sebab yg MERASA memiliki TAHU saja ternyata TEMPE yg dipegangnya, meskipun SAMA2 dari Kacang Kedelai ! :mad0261: :coolsmiley: ;D

Kata Firman tuhan … Pemalas itu bagaikan ASAP masuk ke mata … PEDIH, PERIH dan MIRIS bagi-Nya ! :coolsmiley: :happy0062:

mohon pencerahan dari Bro Liliput makna kata2 anda biar lebih terang lagi artinya?
dan dijelaskan persamaan dan perbedaan kalo ada menurut anda bro?
monggo…