Pengadilan Orang Percaya ?

Sambungan…

Tentang suku terasing, apa bedanya dengan penjelasan saya? Bukankah mereka akan dihakimi menurut perbuatannya dan penghakiman Allah melihat sampai dalam hatinya??? Masing-masing orang menanggung dosanya sendiri-sendiri diluar anugrah Kristus.
Elo mikir aja sendiri : 1. HAL itu TERTULIS kok didalam Alkitab. 2. Terus elo kira SALAH Siapa, kalau si Suku Terasing itu gak kejangkau oleh Berita Injil , terus kau kira Allahku akan menghukumnya ? Allahku itu Maha Adil tahu !!!!! Maka ada Kalimat seperti itu dalam Alkitab , kalau gak salah di Kitab Wahyu........ Bukan Salah mereka, kalau mereka tak menyadari ada Dosa Asal yg membawa mereka ke Neraka kalau tidak DIHAPUS oleh Darah Anak Domba Allah ! Yg REPOT adalah kalau ada orang kek elo ini......bikin TAFSIRAN seenak udel......bahwa Anugerah Keselamatan itu sampai NGURUSIN ke dosa2 perbuatan elo dan dijamin gak bakal dihukum.....cuma karena elo Orang Kristen......?? Ha ha ha ha bikin perut gue' MULES pengen ke WC aja Bro !!! :ashamed0004:
Akhir kata, jangan menanggungkan beban yang anda sendiri tidak dapat menanggungnya, sedangkan Allah tidak menanggungkan kuk itu kepada kita. Telah sucikah anda sehingga tanpa darah Yesus anda sudah merasa dapat disebut benar tanpa cacat cela dan dosa sama sekali, sejak pertama kali menerima pengampunan (atas dosa asal menurut anda) sampai hari ini?
Wah MABOK nih Orang.......elo sendiri yg NUDUH2 dengan TAFSIRAN BLO'ON bin SEMPRUL seperti kek gini.......Jika darahNya begitu mulia, mengapa kita masih juga merasa darahNya belum [b]cukup berkuasa menghapus seluruh dosa-dosa kita dan kita masih harus menanggung akibat dosa??? [/b] ..... JUSTRU gue' mah MENYADARI selama gue' masih menggunakan Tubuh Terkutuk Warisan Adam dan Hawa......gue sering kali terjatuh dalam dosa2 perbuatan....cuma dengan adanya "sentilan2" dari-Nya yg gue' alami, gue berusaha mengurangi kadar dan seringnya melakukan Dosa Perbuatan yg SAMA....bahasa KEREN nya mulai ber TOBAT......ITU sebabnya Gue' ninggalin IMAN ARAB itu menerima Iman Penebusan Darah Tuhan Yesusku karena gue Yakin Haqul Yakin bahwa hanya DARAH-Nya lah yg satu2nya bisa menghapus DOSA ASAL gue' yg membawa gue' menerima MAUT di Neraka ! Elo ngebacot asalan aja sih, jadi kelihatan banget deh betapa elo sering menjilat ludah elo sendiri......ngomong kok bolak balik dan ter balik2....kebanyakan Minum Alkohol sih, makanya kek gini deh...... :cheesy: :tuzki41: Sorry aja kalau gue' KETUS URAKAN ngelihat ada orang ASBUN sembarangan disini !
  1. PINTER , eo bisa menebak dan menjawab dengan JITU. :afro: Kalau Orang Budha nyebutnya dengan Bahasa Sansekerta atau Pali…KARMA gitu…tetapi kalau Alkitab menulisnya sih…Siapa yg menanam maka dia pula yg memetik dan makan buahnya…
  2. YAAAP…itu tandanya anda memahami dan mengerti ISI Firman-Nya dalam Yeremia 31 : 34
    34 Dan tidak usah lagi orang mengajar sesamanya atau mengajar saudaranya dengan mengatakan: Kenallah TUHAN! Sebab mereka semua, besar kecil, akan mengenal Aku, demikianlah firman TUHAN, sebab Aku akan mengampuni kesalahan mereka dan tidak lagi mengingat dosa mereka."…makanya waktu DIBANGKITKAN dan RAPTURE ( 1 Tes 4 : 16-17) langsung dikasih Tubuh Baru…TUBUH MULIA…agar Layak dan BENAR di Perjamuan Kawin Anak Domba…Percayakah anda akan HAL ITU ?
  3. Soal HUTANG mah kembali ama si Terhutangnya aja …KUDU ICHLAS dan PERCAYA…Tuhan akan menggantikannya kok !!!
  4. Anda BACA aja sendiri apa ISI dan MAKSUD Yeremia 31 : 34…dan yg anda perlu pahami si Penjahat di Kerajaan Seribu tahun nanti , ya paling jadi orang rendahan sih !!! Beda ama yg eksekutif dan Kinclong itu, Bro !
jadi boleh ngga ne simpulin begini bro: orang percaya itu pasti masuk surga (kelas ekonomi sampai kelas eksekutip), namun yg dapat mahkota atau yg eksekutip itu orang yg semasa hidupnya bekerja bagi Allah. dan itulah keadilan Allah yg dimaksud. .........bener bergitu bro?
WOW.....PINTER si Bro.....MAGNA CUMLAUDE.....kok BEDA banget ya ama Bro Krispus.....makanya TUGAS KITA2 setelah DITEBUS dan JADI anak anak Allah.....ya ikut men SUKSES kan Proyek Bapa kita dong agar semua TEMPAT yg TERSEDIA di Rumah Bapa kita.....buru2 TERISI sehingga Quotanya segera TERPENUHI dan mulai deh BURU2 Masa Achir Dunia itu segera dilangsungkan......... Jadi Bro....soal kita mau jadi yg Eksekutif atau yg kelas rendahan....ya tergantung Prestasi ama Karya kita saat di dunia ini........mau apa kagak BER PRESTASI yg PATUT dibanggakan Bapa kita......

Nah Bro Onde…kiranya tulisan Sis Janet bisa makin membuat anda MENGERTI bahwa APA yg kita TANAM, maka ITU pula yg akan dipetik dan dimakannya !"…Mosok nanemnya Pohon Kedele’ mau makan Buah Duren…? :mad0261: :happy0062:

Sis Janet, murid si Profesor Sontoloyo kek gini yg merasa PONGAH dengan kemampuan Ilmu Dunianya yg gak mampu menecahkan Misteri Ilmu Acherat …jangan terlalu dianggap…Mosok Firman Allah dibilang cuma sekedar KUTIPAN, kalau celoteh Profesor Sontoloyo yg gak mampu menjawab pertanyaan yg anak SD bisa jawab baru dianggap “amazing”…itu 'kan artinya dianya RADA2 PARANOID sis Janet !

mungkin butuh pencerahan dari anda. . . .

salam

Dari buahnya orang itu dikenal… dari ucapannya orang itu dikenali…

Saya kira pembicaraan ini sudah tidak lagi sehat dan banyak kata-kata umpatan dan ejekan yang keluar dari penanya untuk membela diri bukan menjelaskan atau mempertangung jawabkan buah pemikirannya dari ketikan tangannya sendiri.

Semoga damai dan sejahtera dari Kristus Yesus mengawali hati dan pikiran anda.

Saya tidak pernah menganggap dosa kita harus ditanggung sendiri, sebab bagi saya Yesus senantiasa selalu menjadi perantara agar kita tidak bercacat cela sampai Ia datang menjemput kita. Dosa kita tidak bisa ditebus dengan doa sebanyak lima kali sehari atau dengan perbuatan baik kita. Yesus juga bukan datang hanya menanggung dosa asal, tetapi juga dosa-dosa kita.

Mazmur 49:7-8
Tidak seorangpun dapat membebaskan dirinya, atau memberikan tebusan kepada Allah ganti nyawanya, karena terlalu mahal harga pembebasan nyawanya, dan tidak memadai untuk selama-lamanya —

gak mungkin dari satu mata air, keluar air yang bersih dan air yang kotor. . . .

Nah Bro Krispus…jadi didalam Tulisan Sis Janet itu TERKANDUNG lho…TIDAK MUNGKIN Alkitab sebagai MATA AIR itu mengeluarkan 2 Macam AIR :
Yg I. …semua dosa manusia (baik Dosa ASAL maupun Dosa Perbuatan) ditanggung oleh Tuhan Yesus di Kayu Salib

Yg II…HANYA Dosa Asal yg ditanggung oleh Darah Anak Domba Allah itu…kalau dosa perbuatan (dosa yg dilakukan manusia setelah diusir dari Taman Eden)…mah masing2 yg menanggungnya sendiri…
Untuk Point II ini banyak sekali ayat2 dalam PL maupun PB telah MENYATAKANNYA, a.l :
Ulangan 24 : 16

  • Janganlah ayah dihukum mati karena anaknya,
  • janganlah juga anak dihukum mati karena ayahnya;
  • setiap orang harus dihukum mati karena dosanya sendiri

Jadi Bro Krispus…jangan lihat UMPATAN atau SEMPROTAN gue’ dong lalu elo MEN CAP gue hanya dengan Kaca Mata Negatif Thinking…elo lihat apa DIBALIK SIKAP gue ngomelin elo itu ! Gue’ cuman gak mau ada orang lain yg PERCAYA pada TAFSIRAN SESAT seenak udel elo diatas ! Dan buat si Penafsir Sesatnya ya KUDU Gue sodok ulu hatinya, gue sengkat kakinya biar jatuh dan gue JITAK kepalanya biar …Kesalahan yg SAMA jangan di ulang2 lagi. Kalau elo nya tetap NGOTOT, ya jangan salahin gue’ dong kalau gue’ juga NGOTOT keluarin Jurus Sodok Ulu hati, Sengkat kaki ama Jitak Kepala…kalau elo gak SALAH, ya PASTI gue’ juga PUJI dan Puja sikap dan pendapat elo.
Semua gue’ lakukan bukan atas Rasa BENCI tetapi atas DASAR KEBENARAN…Sikap gue’ itu adalah…BENCI lah dosanya, tetapi TOLONGLAH Pendosanya… :coolsmiley: :happy0062:

Jadi seharusnya elo paham dan mengerti dong bahwa SEKARANG elo DIKENAL sebagai Orang yg suka menafsirkan SESAT Firman Tuhan dalam Point…Darah Anak Domba Allah itu juga untuk menghapuskan dosa2 perbuatan seseorang sehingga ia terbebas dari hukuman didunia maupun di Achirat !!! :coolsmiley: :happy0062:

Saya kira pembicaraan ini sudah tidak lagi sehat dan banyak kata-kata umpatan dan ejekan yang keluar dari penanya untuk membela diri bukan menjelaskan atau mempertangung jawabkan buah pemikirannya dari ketikan tangannya sendiri.
- Wah MABOK deh elo ini......kayaknya peran gue' disini LEBIH BANYAK sebagai si Penjawab ketimbang sebagai si Penanya deh !!! - Ucapan gue' mah bukan untuk membela diri gue' kok , malah cenderung MENYERANG elo kok !!! - Setiap kali gue SODOK Ulu Hati elo, gue' sengkat kaki elo dan gue Jitak kepala elo.....selalu ada PENJELASAN "nya" kok...... :idiot2: coba elo lihat baik2 tulisan gue' itu....atau elo BH kali ya Buta Huruf ? :coolsmiley:
Semoga damai dan sejahtera dari Kristus Yesus mengawali hati dan pikiran anda.
Sejak ada Roh Kudus dihati gue' setelah gue' DIBAPTIS....yg namanya DAMAI SEJAHTERA itu mah sudah gue dapetin terus menerus..... [b]Yesaya 32 : 17[/b] Dimana ada [b]kebenaran[/b] disitu akan tumbuh damai sejahtera dan [b]akibat kebenaran [/b] adalah ketenangan dan ketentraman untuk selama lamanya Kalau elo gak punya....itu sih salah elo sendiri deh, menafsirkan secara SESAT sih Firman Tuhanku itu......! :'(
Saya tidak pernah menganggap dosa kita harus ditanggung sendiri,
Elo lawan aja deh Firman Allah di Ulangan 24 : Janganlah ayah dihukum mati karena anaknya, janganlah juga anak dihukum mati karena ayahnya; [b]setiap orang [u]harus dihukum [/u] mati karena dosanya sendiri[/b]
sebab bagi saya Yesus senantiasa selalu menjadi perantara agar kita tidak bercacat cela sampai Ia datang menjemput kita.
PERANTARA disini mah maksudnya agar Doa2 kita yg dinaikkan dalam Nama Tuhan Yesus....pasti sampai ke Telinga Bapa, bukannya Tuhan Yesusku itu elo jadikan Tukan SETIP/PENGHAPUS Dosa2 perbuatan elo atuh ! Elo nyolong ayam tetangga, elo nyuri dompet teman elo, elo nowel2 bini tetangga....pas KETAHUAN.... ya elo mah PASTI digebukin orang sekampung....biar elo teriak2 "Saya punya Tuhan Yesus, jangan gebuk gue'!" tetap aja Pentungan ama Tinju orang sekampung mampir di Bibir ama hidung elo....bONGLAK2 deh am[pe keluar Kecap tuh bibir ama hidung elo !
Dosa kita tidak bisa ditebus dengan doa sebanyak lima kali sehari atau dengan perbuatan baik kita.
Nah ketahuan DODOL nya elo lagi......yg namanya Dosa atau Kejahatan mah KUDU HARUS dihukum....itu udehan KETENTUAN ALLAH......Untuk Orang Kristen....Hukuman atas Dosa Asal kita [u][b]sudah dijatuhkan [/b] [/u] tetapi bukan kepada kita melainkan kepada Anak Domba Allah....masak sih elo gak ngarti2 ?!
Yesus juga bukan datang hanya menanggung dosa asal, tetapi juga dosa-dosa kita.
Ke ENAK an di elo dong kalau elo punya Penafsiran Sontoloyo kek gitu....Hasil Kejahatannya elo yg nikmati, hukumannya Tuhan Yesus aja deh yg menanggungnya.......[u][b]Muke' Gile' [/b] [/u] juga deh elo ini !!!! Elo baca aja deh di Ulangan 28 sejak ayar 15 dstnya.....ada apa enggak dosa2 perbuatan manusia yg menyebabkan manusia dilemparin ke Neraka = MAUT. Semua hukumannya masih saat manusia ybs hidup didunia....SADARI itu !!!!
Mazmur 49:7-8 Tidak seorangpun dapat membebaskan dirinya, atau memberikan tebusan kepada Allah ganti nyawanya, karena terlalu mahal harga pembebasan nyawanya, dan tidak memadai untuk selama-lamanya —
Elo mah CUMA bisanya NGUTIP2 ayat saja sih.......elo NGARTI apa kagak Makna dari ayat tsb ? Coba elo jawab ya pertanyaan2 utk ayat tsb : 1. Mengapa tak ada seorangpun (baik ia manusia, Nabi maupun malaikat) yg dapat membebaskan/menebus dirinya ganti nyawanya ? 2. Mengapa dikatakan TERLALU MAHAL harga Pembebasan nyawanya itu ? 3. Mengapa semua usaha manusia utk menebus dirinya sendiri dikatakan TIDAK MEMADAI untuk selama lamanya!

Silahkan dijawab sendiri ya Bro, aye tunggu di perempatan Senen ya Bro !

Pengadilan orang percaya, terangkum dlm ayat2 ini,
(yg seringkali oleh GK ditafsirkan sbg api pencucian):
I Korintus
3:10 Sesuai dengan kasih karunia Allah, yang dianugerahkan kepadaku, aku sebagai seorang ahli bangunan yang cakap telah meletakkan dasar, dan orang lain membangun terus di atasnya. Tetapi tiap-tiap orang harus memperhatikan, bagaimana ia harus membangun di atasnya.
3:11 Karena tidak ada seorang pun yang dapat meletakkan dasar lain dari pada dasar yang telah diletakkan, yaitu Yesus Kristus.
3:12 Entahkah orang membangun di atas dasar ini dengan emas, perak, batu permata, kayu, rumput kering atau jerami,
3:13 sekali kelak pekerjaan masing-masing orang akan nampak. Karena hari Tuhan akan menyatakannya, sebab ia akan nampak dengan api dan bagaimana pekerjaan masing-masing orang akan diuji oleh api itu.
3:14 Jika pekerjaan yang dibangun seseorang tahan uji, ia akan mendapat upah.
3:15 Jika pekerjaannya terbakar, ia akan menderita kerugian, tetapi ia sendiri akan diselamatkan, tetapi seperti dari dalam api
GBU all.

sebenarnya PENGADILAN ALLAH KEPADA MANUSIA ada tiga macam dengan tempat dan waktunya tidak sama, tetapi tidak ada satu manusiapun bisa lolos.

Nah BEGINI baru BETUL … tidak ada satu manusiapun bisa lolos.

I. Bagi ORANG PERCAYA : Perjamuan KAWIN ANAK DOMBA
Sekecil apapun Karya nya memberi Jalan Keselamatan bagi orang2 yg belum mengetahuinya…TETAP akan diberi PENGHARGAAN oleh Yang Maha Mengetahui dan Maha Melihat itu…tuh 'kan MANTAP dan MEMBANGGAKAN lho ! :afro: :happy0062:
Pengadilan Orang Percaya itu mah bukan dalam Suasana TEGANG dan SERAM, melainkan dalam Suasana PESTA , GEBYAR GEMPITA dan banyak Tepuk Tangan bagi yg dipanggil naik ke PODIUM untuk menerima AWARD dan REWARD berupa macam2 Mahkota dari-Nya atas KARYA KERJA KERAS nya di Ladang Tuhan GIAT mencari Jiwa2 Baru untuk DISELAMATKAN serta mengisi Banyak Tempat di Rumah Bapa di Sorga kelak !
Wahyu 20 : Lalu aku melihat takhta-takhta dan orang-orang (BANYAK lho yg menerima Mahkota dan Tahta tsb) yang duduk di atasnya; kepada mereka diserahkan kuasa untuk menghakimi.

II. Bagi ORANG PERCAYA yg tidak RAPTURE karena baru PERCAYA di Masa ANTI KRISTUS

Wahyu 20 :
4… Aku juga melihat jiwa-jiwa mereka, yang telah dipenggal kepalanya karena kesaksian tentang Yesus dan karena firman Allah; yang tidak menyembah binatang itu dan patungnya dan yang tidak juga menerima tandanya Chip Barcode 666 pada dahi dan tangan mereka; dan mereka hidup kembali dan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Kristus untuk masa seribu tahun.
5 Tetapi orang-orang mati yang lain (Orang2 TIDAK PERCAYA) tidak bangkit sebelum berakhir masa yang seribu tahun itu. Inilah kebangkitan pertama.
6 Berbahagia dan kuduslah ia, yang mendapat bagian dalam kebangkitan pertama itu. Kematian yang kedua (MAUT) tidak berkuasa lagi atas mereka, tetapi mereka akan menjadi imam-imam Allah dan Kristus, dan mereka akan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Dia, seribu tahun lamanya (di Kerajaan SERIBU Tahun dibumi).

III. Bagi ORANG TIDAK PERCAYA : Pengadilan TAHTA PUTIH
Wahyu 20 :
11 Lalu aku melihat suatu takhta putih yang besar dan Dia, yang duduk di atasnya.
Dari hadapan-Nya lenyaplah bumi dan langit dan tidak ditemukan lagi tempatnya(KIAMAT) .
12 Dan aku melihat orang-orang mati, besar dan kecil, berdiri di depan takhta itu. Lalu dibuka semua kitab. Dan dibuka juga sebuah kitab lain, yaitu kitab kehidupan. Dan orang-orang mati dihakimi menurut perbuatan mereka, berdasarkan apa yang ada tertulis di dalam kitab-kitab itu.
13 Maka laut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan maut dan kerajaan maut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan mereka dihakimi masing-masing menurut perbuatannya.
14 Lalu maut dan kerajaan maut itu dilemparkanlah ke dalam lautan api. Itulah kematian yang kedua: lautan api alias NERAKA JAHANAM kata Muslim
15 Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu.

Wahyu 21 :
27 Tetapi tidak akan masuk ke dalamnya (Rumah Bapa di Sorga) sesuatu yang najis, atau orang yang melakukan kekejian atau dusta, tetapi hanya mereka yang namanya tertulis di dalam kitab kehidupan Anak Domba itu.
Nah bagi yg belum DIBAPTIS…mau tunggu apa lagi…mumpung masih hIDUP…buruan atuh menerima Anak Dpmba Allah itu sebagai TUHAN dan JURU SELAMAT pribadi elo masing2 , OK ?! :angel:

Pengadilan manusia:

a. Bagi yang masih hidup

KURSI PENGADILAN RAJA untuk masuk kerajaan 1000 tahun
tempatnya di bumi.

Mat 25 : 31 "Apabila Anak Manusia datang dalam kemuliaan-Nya dan semua malaikat bersama-sama dengan Dia, maka Ia akan bersemayam di atas takhta kemuliaan-Nya.
32 Lalu semua bangsa akan dikumpulkan di hadapan-Nya dan Ia akan memisahkan mereka seorang dari pada seorang, sama seperti gembala memisahkan domba dari kambing, II II {} II
33 dan Ia akan menempatkan domba-domba di sebelah kanan-Nya dan kambing-kambing di sebelah kiri-Nya. II

b. Bagi yang sudah meninggal :


= KURSI PENGADILAN KRISTUS bagi orang benar untuk menerima mahkota

2 kor 5 : 10 Sebab kita semua harus menghadap takhta pengadilan Kristus, supaya setiap orang memperoleh apa yang patut diterimanya, sesuai dengan yang dilakukannya dalam hidupnya ini, baik ataupun jahat.
Mal. 3 : 16 Beginilah berbicara satu sama lain orang-orang yang takut akan TUHAN: “TUHAN memperhatikan dan mendengarnya; sebuah kitab peringatan ditulis di hadapan-Nya bagi orang-orang yang takut akan TUHAN dan bagi orang-orang yang menghormati nama-Nya.”

= PENGADILAN TAHTA PUTIH untuk menerima hukuman
bagi orang dosa.

whyu 20 : 11 ¶ Lalu aku melihat suatu takhta putih yang besar dan Dia, yang duduk di atasnya. Dari hadapan-Nya lenyaplah bumi dan langit dan tidak ditemukan lagi tempatnya. II II {} II
12 Dan aku melihat orang-orang mati, besar dan kecil, berdiri di depan takhta itu. Lalu dibuka semua kitab. Dan dibuka juga sebuah kitab lain, yaitu kitab kehidupan. Dan orang-orang mati dihakimi menurut perbuatan mereka, berdasarkan apa yang ada tertulis di dalam kitab-kitab itu. II II {} II
13 Maka laut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan maut dan kerajaan maut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan mereka dihakimi masing-masing menurut perbuatannya. II II {} II
14 Lalu maut dan kerajaan maut itu dilemparkanlah ke dalam lautan api. Itulah kematian yang kedua: lautan api. II II {} II
15 Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu.

Anda benar sob, semuanya akan diadili mau yg percaya atau ga tentu itu menjadi bagian dari pengadilan nantinya, tetapi yg membedakan adalah, pengadilan kepada orang percaya bukan bersifat hukuman, namun pemberian mahkota, yang artinya adalah dalam mengerjakan keselamatan dari Tuhan semuanya akan diuji baik buah dan perbuatan kita, kalo kita benar maka terujinya akan seperti emas, jika dibakar semakin murni, nah ini yang akan mendapat mahkota dari Allah, tetapi jikapun perbuatan dan buah kita tidak banyak seperti halnya yg pertama tadi maka kita tetap diselamatkan tetapi kita tidak diberiNya mahkota, tentunya kita mau mendapatkan mahkota bukan? oleh karena itu mari kerjakan keselamatan kita dengan takut akan Tuhan dan berlaku benar serta menjalankan perintah2Nya. Aminn… :angel: :angel:

Banyak dari Umat Kristen yg SALAH MENAFSIRKAN beberapa Firman Tuhan dalam Alkitab sehingga MENGIRA “Keselamatan Pasti” yg akan diterima oleh semua Umat Tebusan-Nya bisa hilang oleh dosa2 perbuatan/perkataan/pikiran kita selama kita hidup didunia menggunakan Tubuih Terkutuk warisan Adam dan Hawa. Ini sungguh menarik… sungguh keselamatan pasti dari Tuhan tidak akan pernah ditariknya kembali, hanya saja nanti pada saat pengadilan tentu kita ga kan mendapatkan mahkota, ntah itu mahkota kehidupan, mahkota kebenaran,dll. Jadi jangan ragu akan kebenaran keselamatan dari Tuhan, tetapi mengerjakan keselamatan itulah yg tentunya akan diuji layak ga dapat mahkota atau ga. klo ga ya jadi penonton, hehehe…kalo layak maka bersama Allah di ruang maha kudus… :coolsmiley:

Jadi yg UDEHAN MENINGGAL…gak bakalan masuk kerajaan 1000 Tahun ya Sis ?? Terus saat MARANATHA Kedatangan Kristus kedua Kali dibumi…kalimat Ia akan datang dalam Kemuliaan BAPA bersama para malaikat dan Orang Kudus-Nya …siapa dong itu Para Orang Kudus-Nya yg dimaksud ??? :mad0261: :mad0218:

[b]b. Bagi yang sudah meninggal :[/b] [b]= KURSI PENGADILAN KRISTUS bagi orang benar untuk menerima mahkota[/b] 2 kor 5 : 10 Sebab kita semua harus menghadap takhta pengadilan Kristus, supaya setiap orang memperoleh [b]apa yang patut diterimanya[/b], sesuai dengan yang dilakukannya dalam hidupnya ini, baik ataupun jahat. Mal. 3 : 16 Beginilah berbicara satu sama lain orang-orang yang takut akan TUHAN: "TUHAN memperhatikan dan mendengarnya; sebuah kitab peringatan ditulis di hadapan-Nya bagi orang-orang yang takut akan TUHAN dan bagi orang-orang yang menghormati nama-Nya."
TERUS buat APAAN dong "[b]apa yang patut diterimanya[/b]" itu kalau tidak bisa di BANGGA kan dan di ACUNGIN JEMPOL sebagai REWARD dan AWARD dari Tuhanku didunia orang yg sudah meninggal" itu ??
[b]= PENGADILAN TAHTA PUTIH untuk menerima hukuman[/b] [b]bagi orang yg masih punya Dosa ASAL[/b]. wahyu 20 : 11 ¶ Lalu aku melihat suatu takhta putih yang besar dan Dia, yang duduk di atasnya. Dari hadapan-Nya lenyaplah bumi dan langit dan tidak ditemukan lagi tempatnya. II II {} II 12 Dan aku melihat orang-orang mati, besar dan kecil, berdiri di depan takhta itu. Lalu dibuka semua kitab. Dan dibuka juga sebuah kitab lain, yaitu kitab kehidupan. Dan orang-orang mati dihakimi menurut perbuatan mereka, berdasarkan apa yang ada tertulis di dalam kitab-kitab itu. II II {} II 13 Maka laut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan maut dan kerajaan maut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan mereka dihakimi masing-masing menurut perbuatannya. II II {} II 14 Lalu maut dan kerajaan maut itu dilemparkanlah ke dalam lautan api. Itulah kematian yang kedua: lautan api. II II {} II 15 Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu.
Yang INI sih OKE punya...cuma dua yg diatas aja sih yg EROR ! Coba kalau diperhadapkan dengan Soal RAPTURE di 1 TES 4 : 16 Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka [u][b]yang mati [/b] [/u] dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit; 17 sesudah itu, kita [b]yang hidup[/b], yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah [b]kita, Orang2 Percaya,[/b] akan [b]selama-lamanya [u]bersama-sama[/u] dengan Tuhan.[/b]

Tuh si Kita, Orang2Percaya/Kristen baik yg mati maupun yg Hidup saat Mau RAPTURE, di BANGKIT kan ber urutan lalu BARENG2 masuk ke Perjamuan Kawin Anak Domba !!! Gak pake di PISAH2 in atuh Sis Janet ! Sekedar KOREKSI aja , sis !

yang meniNggal dan kuburan terbuka, mereka bangkit, ketika sangkakala Allah berbunyi, dan yang masih hidup mengalami rapture, 3,5 tahun kemudian mereka akan datang bersama Yesus.
untuk memerintah dalam KERAJAAAN 1000 TAHUN

nah begininih yang susah, dikasih malah nanyanya kyk org yang bukan Kristen, beda tempatnya itu jelaslah, masa mau disatukan antara org percaya dengan org yang ga percaya pada masa kesudahanNya? jelas bahwa org yg tetep tidak percaya maka dengan jelas akan mengalami panas api, tetapi orang yang percaya itupun akan dihakimi tetapi penghakiman tersebut bukan bersifat membinasakan tetapi untuk medapatkan mahkota atas perjalanan keselamatan tsb.Masih nanya tempatnya dimane? (tunggu nanti aja sob,yg kayak gini ga bisa dijelasin, mohon maaf aye juga blm pernah tuh kesitu tuh,… ;D)

Yup… sis jannet apa yg dijelaskan tsb adalah suatu bentuk pengajaran, jika rekan2 yang lain masih terus mau bertanya itu sangatlah wajar dan adapun yg tidak setuju itu juga wajar. karena pemahaman ajaran akan berbeda.hehe…
Tapi saya sendiri setuju atas apa yg sis jannet utarakan tsb. itu adalah sekelumit kisah akhir jaman, yang ada dalam peta akhir jaman. Trims. GBU :afro:

bagi orang percaya yang tidak mengalami rapture mereka akan berhadapan dengan ANTIKRIS.
pilihannya hanya ada dua :

  1. tetap menjaga kesaksian YESUS DALAM HIDUP dan tidak mau menerima tanda antikris “666” mereka ini akan disiksa sampai mati.

Mat 24:21 Sebab pada masa itu akan terjadi siksaan yang dahsyat seperti yang belum pernah terjadi sejak awal dunia sampai sekarang dan yang tidak akan terjadi lagi.

  1. bagi yang tidak tahan menghadapi siksaan antikris, mereka menyerah dan mereka akan diberitanda “666” menjadi anggota antikris. pada saat itu, kesempatan masuk sorga tertutup bagi mereka.

mereka inilah yang akan dibinasakan ketika TUHAN YESUS DATANG BERSAMA ORANG KUDUS, yang disebut juga perang harmagedon