Pengakuan gua sebagai orang kristen

Hi all, gua mau bersaksi secara jujur dan bicara apa adanya. karena gua tidak suka menjadi manusia munafik.
Kepercayaan gua kristiani.

Dulu gua pernah sangat aktif didalam dunia gereja kristen untuk ikut melayani Tuhan. Bahkan dalam satu minggu, gua ikut PD bisa 3x dalam seminggu.
Tapi jujur ya, semakin gua dekat dengan kehidupan pelayanan gua, gua justru melihat banyak hal yang bertentangan dengan batin gua. Salah satunya adalah pekerja PD yang korupsi uang kolekte.
Dan selama gua hidup sebagai orang kristiani, jujur gua katakan bahwa gua acapkali bertemu dengan manusia2 kristen yang tidak sesuai dengan ajaran Tuhan. sebagai contoh juga, banyak orang kristen pandai berkoar koar soal kekristenan, banyak orang kristen pandai berkotbah soal agama didepan orang lain, tapi realita hidupnya justru terbalik dari ajaran agama yang di anutnya.
Banyak orang kristen didalam gereja aja seperti orang yang sok suci, sok saleh, tapi fakta diluar gereja kehidupannya ga lebih seperti setan yang menipu sana sini.

Dalam hidup percintaan gua pun sama, gua 2x bertemu orgtua2 cewek gua yang sok suci mulut ngomong TUHAN melulu, tapi isi hati dan isi kepalanya 100% setan.

mantan gua pertama, dirumahnya seminggu sekali orgtua nya mengadakan PD, tapi dalam realita kehidupan sehari harinya, itu nyokap cewek gua, mulutnya yang diomongin duit melulu. bahkan gua sendiri pernah dihina, nanti anaknya kalo merit sama gua, kalo gua punya anak, susu aja minta sama mertua. hal yg sangat menyakitkan hati gua.

Mantan gua yg kedua, sama juga. punya orgtua suka fitnah orang lain. rajin ke gereja, rajin berdoa, tapi fakta realita hidupnya ga lebih baik daripada manusia2 di dunia malam.

Gua bikin posting ini, gua hanya ingin mengingatkan aja, bilamana anda2 mengerti ajaran tuhan yang sesungguhnya, janganlah hanya sebatas di telinga anda. tapi pahami betul2 ajaran tuhan, tidak perlu sok jadi manusia kristen yang jago koar2 nasehatin orang lain, tapi fakta hidup sendiri lebih buruk daripada manusia2 didalam diskotik. Hidup itu realistis, jangan keblinger dengan kotbah2 pendeta.

jujur ya, gua makin hari makin tidak respek dengan orang kristen, justru agama lain misal budhist, ga pernah gua ketemu org budhist yang jago kotbahin orang lain. dan mereka justru hidup benar2 memahami ajaran agamanya dan tidak berbuat jahat kepada orang lain.

yang gua tulis ini semua adalah fakta kejujuran yg gua alami dalam hidup gua, oleh sebab itu gua berpesan, janganlah jadi manusia munafik.

apa yang gua tulis diatas, semuanya FAKTA, bukan karangan yang gua bikin.
Di forum2 kontak jodoh pun gua banyak melihat manusia2 munafik, khususnya cewek2 jomblo yang lagi cari pasangan hidup.
Di profilenya ditulis : cari pasangan hidup pria mapan, takut akan tuhan !!!
disitu sudah bisa disimpulkan bahwa pasangan hidup yang dimaksud adalah dompet hidup yang mampu menjamin hidup si cewek, tapi mereka lupa, hidup ini berputar layaknya roda, se kaya apapun manusia, suatu saat bisa mengalami jatuh. Banyak org bisa ngomong “takut akan Tuhan”, apalagi di forum2 kontakjodoh, tapi dalam faktanya, banyak org suka bohong, suka menipu.

Inilah fakta orang2 Kristen , maaf ya buat semua member disini, gua bicara sesuai fakta yang gua lihat dan gua alami dalam hidup gua

Agama lain terlihat lebih baik diluarnya, sama seperti kristen kamu lihat baik dulu pada mula-mulanya. Setelah terlihat lebih dalam dengan manusia-manusianya barulah semua terlihat baik buruknya dengan jelas.

Tidak ada manusia yang sempurna, mungkin banyak agama mengajarkan kebenaran, kebaikan, keadilan, kasih dan bla-bla-bla tetapi pelakunya adalah manusia yang memiliki beragam kepentingan, keinginan, ketakutan, kerinduan, hasrat dan sebagainya.

Sudah menjadi lumrah jika manusia bersikap sok suci, juga bertindak munafik. Sebab ada tuntutan untuk hal itu. Selama ada hukum maka ada juga yang melanggarnya dan ada sebagian lagi yang munafik.

Yesus datang bukan untuk mendirikan agama apapun juga. Jika anda pikir keselamatan itu adalah menjadi pemeluk agama Kristen dan rajin beribadah maka anda telah disesatkan para politikus gereja. Sama seperti politikus di agama-agama lainnya, agama hanyalah alat. Alat yang dipakai oleh Tuhan dan juga dimanfaatkan oleh manusia.

Yesus datang untuk mendamaikan anda dengan Allah, memberikan hak kepada anda untuk dapat memanggilnya Bapa. Dan mendapat bagian dari segala yang baik yang dijanjikan Allah kepada anak manusia.

Jika anda kecewa, jika anda merasa dihina, jika anda terpuruk, anda artinya tidak benar-benar mengenal Ia yang telah memanggil anda. Kenalilah Yesus, maka anda akan memaklumi semua hal itu. Selama anda tidak mengenalNya dan hanya tahu tentang Dia dari kata orang saja, maka selamanya anda akan memakan kekecewaan. Seperti yang dikatakan Yesus, Matius 11:6 “Dan berbahagialah orang yang tidak menjadi kecewa dan menolak Aku.”

Salam kenal bro.

Kesaksian kamu adalah realita yang terjadi didunia ini.

Memang demikianlah halnya , karena semua orang yang mengaku orang Kristen belum tentu sudah Kristen, tetapi hanya Kristen KTP, atau mengaku dimulut saja, tetapi hatinya tidak tertuju pada Tuhan.

Orang percaya walau telah lahir kembali, mereka tetap dapat jatuh kedalam dosa, karena kedagingan tubuh yang lemah.

Matius 26:41
Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah."

Tetapi orang yang telah dilahirkan kembali, sebagai manusia baru, tidak lagi hidup didalam dosa, terus menerus berbuat dosa.

Roma 6
6:1 Jika demikian, apakah yang hendak kita katakan? Bolehkah kita bertekun dalam dosa, supaya semakin bertambah kasih karunia itu?

6:2 Sekali-kali tidak! Bukankah kita telah mati bagi dosa, bagaimanakah kita masih dapat hidup di dalamnya?

Dan seterusnya dapat dibaca , manusia lama telah disalibkan, kita sebagai ciptaan baru, manusia baru, tidak lagi hidup dalam dosa .

Jadi kalau anda ketemu orang yang masih hidup dalam dosa, maka tidak lah heran, karena memang dia belum menjadi Kristen sejati.

Orang yang telah dilahirkan kembali, akan takut pada Tuhan dan TIDAK HIDUP DALAM DOSA ATAU TERUS MENERUS BERBUAT DOSA.

Hiduplah menjaga diri sendiri, tekunlah pelajari ALKITAB, untuk mengenal Tuhan, kehedak Tuhan, jadikan pedoman dalam hidupmu.

2 Tim 3 : 16
3:16 Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat

  • untuk mengajar,
  • untuk menyatakan kesalahan,
  • untuk memperbaiki kelakuan dan
  • untuk mendidik orang dalam kebenaran

Jangan sibuk memperhatikan orang, tetapi mulai membenahi hidup kita sendiri, supaya IMAN kita bertumbuh dalam PENGENALAN AKAN KEBENARAN ALLAH DAN MENGENAL ALLAH YANG BENAR DIDALAM ALKITAB.

Semoga berguna.

terima kasih atas semua tanggapannya. hal2 spt itulah yang membuat saya sebagai manusia biasa menjadi tawar hati.

Kenapa menjadi tawar hati ???

Bukankah anda baru sukacita mendapat panggilan Tuhan menjadi anak Nya ???

pada prinsipnya, saya bukan hidup ngurusi orang lain. tapi namanya hidup bemasyarakat otomatis kita tidak pernah lepas dengan orang2 sekeliling kita. apalagi dalam hal mencari pasangan hidup. tentu kita berinteraksi dengan pihak keluarganya. dan yang sering saya temui justru orang2 Kristen KTP, tidak sesuai dengan realita hidup dan ajaran tuhan. hanya mulutnya saja yg pandai berkoar koar soal kerohanian, ini fakta, bukan karangan atau ingin menjelekan suatu agama.

Itulah realita hidup yang kita hadapi, itu tidak dapat dihindarin.

Hanya saja anda harus mengetahui prinsip hidup kita sekarang berdasarkan dan berpedoman pada ALKITAB.

Apabila anda mempelajari ALKITAB , anda dapat menghadapai hal hal demikian dengan mata dan hati yang mengerti keadaan dunia ini.

Rom 3 : 10 - 12
3:10 seperti ada tertulis: "Tidak ada yang benar, seorang pun tidak.
3:11 Tidak ada seorang pun yang berakal budi, tidak ada seorang pun yang mencari Allah.
3:12 Semua orang telah menyeleweng, mereka semua tidak berguna, tidak ada yang berbuat baik, seorang pun tidak.

Itu semua akibat dari dosa Adam manusia pertama, representatif manusia.

Roma 5 : 12
5:12 Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa

Bersyukurlah anda sekarang, karena sejak kejatuhan Adam, maka dosa telah menjalar kedalam dunia.

Kej 6
6:5 Ketika dilihat TUHAN, bahwa kejahatan manusia besar di bumi dan bahwa segala kecenderungan hatinya selalu membuahkan kejahatan semata-mata,

Itu makanya Anak Allah harus inkarnasi menjadi manusia Tuhan Yesus, mendamaikan manusia denagn Allah melalui kematianNya diatas kayu salib.

  • mendamaikan perseteruan manusia dengan Allah.
  • menjadi pengantara antara manusia dengan Allah.
  • menyucikan dosa manusia dengan darahNya yang mahal dan kudus.
  • merubah dan melahir kembalikan manusia menjadi ciptaan baru, manusia baru dll.

Hal hal demikianlah yang menjadi INTI INJIL KESELAMATAN.

Jadi bukanlah hal hal didunia ini yang nanti akan kita terima, tetapi hal hal secara rohani yang akan kamu terima.

Dunia sudah tercemar oleh dosa, tidak mungkin dapat dirubah lagi, kecuali akan dibinasakan oleh Tuhan, dengan memberi dunia baru dan langit baru.

Janganlah kecewa melihat manusia manusia ini, tetapi sadarilah bahwa demikian lah adanya dunia yang telah dicemari oleh dosa.

Mulailah benahi diri mu, dengan membuang sifat sifat lama yang tidak sesuai dnegan kehendak Allah yang ada di ALKITAB, berubahlah pembaruanmu sehingga makin menyerupai Kristus yang telah mati bagi mu.

Roma 12:2

  • Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi
  • berubahlah oleh pembaharuan budimu,
  • sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah:
  • apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Semoga berguna, selamat berjuang, jangan malu malu bertanya.

yah itulah realita yg terjadi, ngaku2 cinta Tuhan tapi kehidupannya, kelakukannya, perkataannya, pemikirannya tidak mencerminkan Kristus

ada bnyk hal yg bs membuat hal spt itu

tetapi kita sbg org yg dikasihi Tuhan apakah mundur dari Tuhan krn melihat ini? yg membuat Anda kecewa itu manusia tetapi kok malah tawar hati ama Tuhan? hehe

dan maap mau nanya, kok cth2 yg Anda berikan itu semua berhubungan dengan kehidupan cinta, apakah Anda bermasalah dalam membangun suatu hubungan?

betul, yang saya kasi contoh memang semuanya berkaitan dgn masalah percintaan. karena faktor itulah yang saya lihat lebih ke arah personal dalam hubungan dengan pihak2 tertentu.
dalam hal bisnis pun juga sama, saya banyak bertemu dengan manusia2 Kristen yang pandai berkoar koar tapi faktanya penipu.

saya pernah bekerja di salah satu perusahaan waralaba / supermarket, dan saya memiliki bos yang diatas meja kerjanya selalu diletakan kitab suci / alkitab. dan kita semua karyawan diwajibkan tiap hari rabu pagi utk ikut PD di kantor.
tapi semua itu cuma kedok bullshit !!!, perjanjian kerja sejak awal diterima kerja sudah jelas, bahwa setelah 3 bulan kerja, gaji akan dirubah. tapi faktanya beda. dan itu bukan kepada diri saya aja yg dibohongi, tapi semua karyawan mendapat perlakuan yang sama. sekrang perusahaan itu sudah bangkrut !!!

Bullshit banget kedok agama utk menipu karyawan. dan masih banyak juga contoh2 lain khususnya untuk org2 seiman dengan saya yg berbuat kebohongan kerohanian.

Coker, kalau tidak salah, Khalil Gibran, entah di puisi ato tulisannya yang mana, satu kali menuliskan yang intinya: Jangan mencoba merubah orang lain, tetapi rubahlah dirimu. Konsep-konsep kesempurnaan dalam pemahaman Anda, tidak akan ditemukan di alam nyata. Tetapi, hidup akan berlanjut terus sampai kepada akhir zaman. Apa yang bisa diperbuat seseorang adalah apa yang dalam kuasanya. Kalo di luar kuasanya, dia tidak akan dapat merubahnya.

Bangun. Bangun.

Roma 8:8
Mereka yang hidup dalam daging, tidak mungkin berkenan kepada Allah.

Jangan bersandar pada kelakuan manusia, tetapi bersandarlah pada kekuatan Allah.

Lihatlah teladan Kristus, karena bukan didunia ini anda hidup kekal, tetapi didunia yang akan datang.

So untuk apa kelakuan orang lain menjadi batu sandungan bagi PERTUMBUHAN ROHANIMU, pikirkanlah kehendak Allah.

Saya disini mengungkapkan fakta hidup saya bukan untuk berusaha merubah orang lain. Tapi dalam fakta kehidupan saya, saya hanya mengungkapkan kebenaran yang saya lihat dengan mata kepala saya sendiri, kenapa ya banyak org kristiani yang jago koar2 soal kerohanian, tapi faktanya bullshit semua. sedangkan saya bertemu dengan banyak org bukan kristiani khususnya budhist, saya tidak pernah satupun bertemu dengan mereka yang jago koar2 soal kerohanian. dan yg saya lihat, justru mereka itu lebih realistis dalam bertindak dan berkata kata. tidak spt orang kristiani yang pandai berkoar koar soal kerohanian tapi fakta hidupnya berbeda.

Ambil satu contoh lagi. Saya punya teman seorang calon penginjil. suatu hari dia mengajak saya makan bersama sama di suatu restoran.
Pada saat kami berdua makan, tiba2 seorang wanita tua yang menggendong anak kecil datang meminta belas kasihan utk bisa makan. Namun apa yang terjadi ? teman saya calon penginjil ini bukannya memberikan sedekah utk ibu itu bisa beli makanan, malahan ibu itu di kotbahin tentang tuhan yesus.
Jujur, saya yg duduk disamping teman saya ini, saya jadi muak !!!
kontan saya keluarkan uang 10 ribu dan saya berikan kepada ibu itu untuk supaya ibu itu cepat pergi dan membeli makanan.

itu contoh fakta , kenapa ya didunia ini makin banyak manusia kristiani yang bisa saya katakan hanya jago berkoar koar soal agama

saya disini share pengalaman hidup saya bertemu dengan manusia2 kristiani, bukan ingin berusaha merubah orang lain, saya tau, itu tidak mungkin, dan orang lainpun tidak mungkin merubah diri saya juga.

share saya ini juga untuk anda2 yang seringkali pandai berkoar koar soal kerohanian kepada org lain, cobalah introspeksi diri sendiri, apakah diri kita sendiri sudah benar di mata Tuhan.

jadi maaf, disini saya hanya share, bukan ingin merubah siapapun atau orang lain manapun.

Kamu tidak pernah ketemu yang di Forum ini, bagaimana anda menghakimi mereka ???

Saya tidak perlu utk bertemu dengan mereka. karena saya disini bukan untuk mencari orang yang pandai berkoar koar soal kerohanian. tapi sekali lagi saya tegaskan, saya hanya sharing pengalaman hidup saya. apakah kalimat saya belum jelas dengan kalimat “sharing ?”

ini lagi yang sering saya dengar dari mulut org Kristen, yaitu kalimat “MENGHAKIMI”, padahal dimana letak kalimat saya yang menghakimi orang lain ?

dalam versi sebagai manusia, seseorang dapat dikatakan menghakimi org lain kalo memang tidak ada buktinya tapi bisa menuduh org lain. itu namanya menghakimi . namun kalo fakta yang ada didepan mata kita, apakah kita masih dapat dikatakan menghakimi orang lain ?

apakah sharing saya disini artinya saya menghakimi orang2 yg ada di forum ini ? bisa ditunjukan ke saya kalimat saya yang mana yg saya dikatakan menghakimi orang2 di forum ini ?

tulisan anda yang menyebutkan saya " menghakimi mereka" lho yang justru andalah yang menghakimi saya !!! betul atau tidak ?

Pada saat menurut anda adalah sharing, anda sudah menghakimi orang lain.

Setiap orang Kristen mempertanggung jawabkan kelakuan dan perbuatn dan perkataannya dihadapan Tuhan, BUKAN KEPADA ANDA.

Matius 12:36
Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman.

Roma 14:12
Demikianlah setiap orang di antara kita akan memberi pertanggungan jawab tentang dirinya sendiri kepada Allah.

Ibrani 4:13
Dan tidak ada suatu makhlukpun yang tersembunyi di hadapan-Nya, sebab segala sesuatu telanjang dan terbuka di depan mata Dia, yang kepada-Nya kita harus memberikan pertanggungan jawab.

1 Petrus 3:15
Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai Tuhan! Dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu, tetapi haruslah dengan lemah lembut dan hormat,

Itulah yang sedang kami pertanggung jawabkan iman kamu kepada kamu yang sharing bertanya.

Jadi bukan untuk menghakimi seperti yang sedangkan kamu sharingkan.

Setiap orang perbuatannya nanti akan dipertanggung jawabkan dihadapan Tuhan.

Bukan untuk membuat iman kamu jadi mundur oleh karena kelakuan kelakuan manusia manusia berdosa.

Sehatusnya dengan kelakuan mereka, MEMBUAT KAMU MENJADI SADAR DAN BERSYUKUR, KAMU MASIH MEMPUNYAI KESEMPATAN BERTOBAT DAN MENDAPAT PANGGILAN MENJADI SEORANG kRISTEN.

Karena panggilan ALLAH ADALAH ANUGERAH ALLAH YANG CUMA CUMA, KEPADA ORANG BERDOSA YANG TIDAK LAYAK MENERIMANYA.

Kelakuan orang lain, biarlah dia yang bertanggung jawab.

Anda bertanggung jawablah pada diri anda dihadapan Tuhan.

Bagi orang yang telah menjadi anak Allah, melihat hal hal yang kamu sharing adalah tidak menjadi batu sandungan.

Tetapi membuat kamu MAKIN TAKUT PADA TUHAN, DAN MAKIN HIDUP DENGAN HATI HATI, UNTUK TIDKA JATUH KEDALAM DOSA SEPERTI MEREKA.

Maaf bro, tanpa kamu sadar, kamu sedang menghakimi orang orang yang kamu cerita.

Bukankah lebih baik jadikan mereka menjadi mereka peringatan bagi diri kamu dan saya.

itu menurut versi anda, versi setiap org berbeda. sharing saya disini adalah fakta kehidupan saya bertemu dengan orang2 kristiani yang secara ajaran agama berbeda dengan tingkah lakunya.
percuma buat ibu rita berkoar koar dengan permainan kalimat2 / kata2. just simple aja, kita hidup realistis. saya tidak menghakimi pihak manapun.

kalo begitu anda sendiri juga menghakimi saya dengan tulisan anda yg saya quote dan saya cetak tebal.
bagaimana bisa dikatakan ANDA TIDAK MENGHAKIMI ORANG LAIN JUGA DENGAN TULISAN ANDA YANG MENGATAKAN SAYA MENGHAKIMI MEREKA ?

Tidak menjadi masalah, kalau memang anda sudah mempunyai PRINSIP HIDUP, UNTUK APA ANDA MINTA DISKUSI ???

Silakan saja dnegan prinsip hidup anda.