Pengakuan gua sebagai orang kristen

so true masbro…

dan saya respek dengan anda karena berani “mengungkapkan kebenaran walaupun pahit”
itu juga katanya temen-temen yg hobi ngutip ada lho kutipannya…

well…
barangkali itu termasuk jenis penyakit baru di dunia kedokteran / psikiatri…
yang bisa diberi nama: “sindrom kebanyakan Ngutip Alkitab”
sehingga engga sempet lagi mempraktek-kan-nya dalam kehidupan nyata-nya sendiri…

hehe…

hahahaha inilah jawaban manusia kristiani yang sudah merasa terpojokan dengan kata2nya sendiri menuduh orang lain “MENGHAKIMI MEREKA” ;D ;D

buat ibu rita, introspeksi diri sebelum mengumbar isi ayat2 alkitab didepan umum ;D :afro:

betul bro, janganlah kita menjadi manusia yang pandai mengutip saja isi kitab suci, dan pandai menuduh orang lain menghakimi orang lain. percuma jadi manusia spt itu.

saya mengungkapkan FAKTA, bukan MENGHAKIMI ORANG LAIN. utk apa saya menghakimi orang lain, hidup saya sendiri belum sempurna dimata Tuhan. Bnyk org kristen pandai bermain dengan kata2 untuk menyudutkan orang lain, namun dia tidak sadar, permainan kata2nya itulah yang justru menghakimi orang lain.

ternyata ibu rita ini tidak bisa memahami tulisan yang tujuan nya utk diskusi atau hanya sekedar sharing.

saya disini tidak minta DISKUSI lho !!!
saya hanya sharing pengalaman hidup saya sebagai org Kristen dan bertemu dengan manusia2 seiman dengan saya lho !

kalimat saya yang mana yg saya bertanya atau minta diskusi ?

kalo saya dianggap membual, apa perlu saya tunjukin atau saya sebutin orang2 kristiani yang saya ceritakan ? kalo perlu pun, saya siap kok

saya bergabung di forum ini tidak untuk tujuan menghakimi siapa2, saya bergabung disini utk sharing fakta hidup yang saya alami. tapi anehnya saya justru di tuduh menghakimi orang lain :mad0261:

dan saya disini tidak minta diskusi, yang mau kasi komentar silahkan aja, tapi bukan komentar yang menuduh saya menghakimi org lain. kalo memang saya menghakimi orang yg ada disini, ok silahkan tunjukan dimana letak kalimat saya menghakimi org yg ada disini ? semua posting saya, tidak akan saya hapus atau saya koreksi. silahkan ditunjukan !

INGAT !!! kita boleh pandai mengutip isi kitab suci di muka umum, tapi Tuhan lebih tau isi kepala kita dan isi hati kita.

Jangan salah kaprah mengartikan kalimat “MENGHAKIMI ORANG LAIN” spt yang sering dilontarkan pendeta didepan mimbar.

sekian dan terima kasih

Forum ini tujuannya diskusi, ternyata justru dengan kelakuan kamu, tanpa melihat dirimu yang sbebenarnya.

Anda sudah menunjukkan bahwa anda BELUM MENJADI ORANG PERCAYA PADA KRISTUS

Anda SAMA SEKALI TIDAK TAKUT PADA FIRMAN TUHAN, DAN TIDAK PERCAYA FIRMAN TUHAN.

Sehingga ayat ayat yang tujuannya ingin menolong anda unutk mengerti tentang keadaan dunia ini, malah dijadikan untuk menjebak orang kristen.

Motivasimu telah jelas kelihatan sekali, pada saat firman Tuhan diberikan, malah dipakai untuk mengejek.

Belang anda kelihatan juga achirnya, memang TIDAK ADA YANG TERSEMBUNYI DIHADAPAN TUHAN.

ini contoh manusia kristiani yang sudah tersudutkan menulis kalimat seperti ini. namun pada saat saya bertanya kalimat saya yang mana yang saya terbukti “MENGHAKIMI ORG LAIN” ibu rita ini tidak mampu menunjukannya dan hanya mampu bermain terus dengan kata2 yang indah menurut versi dia.

Untuk Ibu RITA, kalo anda memang seorang kristiani yang mengerti ajaran TUHAN, tolong tunjukan dimana letak kalimat saya spt yang ANDA SEBUTKAN BAHWA SAYA MENGHAKIMI ORANG LAIN ?

BUAT IBU RITA, KALO ANDA TIDAK MAMPU MENUNJUKAN BUKTI YG SAYA MINTA, ANDALAH YANG TIDAK TAKUT AKAN Firman Tuhan !!! ANDA BISA MENUDUH ORANG LAIN TAPI ANDA TIDAK MAMPU MENUNJUKAN BUKTINYA.

Saya tidak perlu bersembunyi dihadapan TUHAN, tuhan tau semua fakta hidup saya !!! utk apa saya bersembunyi ?

Saya tidak perlu hidup dengan kepalsuan Rohani, saya hidup apa adanya, bicara apa adanya, tidak ada yg saya sembunyikan dihadapan Tuhan. spt juga saya menulis posting ini, Tuhan tau semua faktanya !!!

Buat Ibu RITA, anda tidak perlu memutar balikan fakta dengan mengatakan saya mengejek ajaran tuhan yesus, tolong tunjukan juga FAKTA TULISAN SAYA, DIMANA SAYA MENGEJEK AJARAN TUHAN ?

semua isi kitab suci adalah menunjukan KEBENARAN. nah anda Ibu RITA, tolong tunjukan bukti dan kebenaran tuduhan anda kepada saya bahwa saya MENGHAKIMI ORG LAIN DAN JUGA SAYA MENGEJEK AJARAN TUHAN ?

jangan hanya pandai bermain dengan tulisan2 yang tujuannya utk membentengi diri anda, percuma anda membentengi diri anda dengan hebatnya kalimat2 yg anda buat, Tuhan lebih tau isi hati dan pikiran anda ibu RITA

seperti yang disebutkan oleh IBU RITA, forum ini utk diskusi. OK, saya sudah sebutkan, mau kasi komentar silahkan, tapi komentar spt yang di lontarkan ibu RITA ini, bagi saya itu bukan komentar yg positif, tapi komentar yang menggambarkan seolah olah ibu RITA ini adalah orang yang bener2 berkenan di mata Tuhan Yesus dengan menuduh orang lain MENGHAKIMI ORG LAIN DAN MENUDUH ORG LAI MENGEJEK AJARAN TUHAN.

oleh sebab itu, saya minta bukti QUOTE tulisan saya yang mana yang saya menghakimi org lain dan mengejek ajaran tuhan yesus ?

jangan hanya pandai bermain dengan kata2 tapi tidak mampu menunjukan BUKTI !!!

Hati-hati bro, nanti anda dibilang KEPAHITAN…
:smiley:

FAKTA KOK YANG SAYA UNGKAPKAN. dan saya tidak takut dengan siapapun kecuali dengan Tuhan. pada saat saya menulis inipun, Tuhan tau dan Tuhan melihat lho !!!

Betul bro, kepahitan saya terhadap org kristen, memang betul. bukan kepahitan saya kepada Tuhan Yesus.

TS nya tuh cuma curhat doank, kok malah Rita nya nanggapi pake emosi segala.
.
Aneh2 aja, semoga kedua belah pihak bisa menahan diri, dan tdk saling serang. Harus ada yg ngalah.

Oleh karena itu, dalam sejarah Gereja, memang dikenal adanya orang-orang KUDUS atau orang SUCI, yang mengatakan ya untuk ya, dan tidak untuk tidak. Mereka ini benar-benar mencoba meneladani Kristus melalui kerendahan hati dan DIAM, sekalipun mereka ada di tengah-tengah pusaran kenyataan yang, bahkan lebih buruk daripada yang anda ceritakan.

That’s why silence is not always gold. But surely it’s divine.

:smiley:

:afro: setuju bro. saya disini curhat atas pengalaman hidup saya, kok malah saya dituduh yg aneh2

saya dituduh MENGEJEK AJARAN TUHAN !!! saya dituduh MENGHAKIMI ORANG LAIN !!! OLEH IBU RITA, oleh sebab itu saya minta bukti yg mana tulisan saya spt yg dituduhkan beliau

apalagi udah beberapa post terakhir ENGGA PAKE NGUTIP AYAT…

nanti dibilang kurang Kristen…
atau kurang SUCI atau kurang illahiah karena “lack of ngutip”

hehe…

oh… kutipan…
jumlah ayat kan ya cuma segitu-segitu aja…
di-kutip-in melulu… udah habis dari dulu-dulu kali…
apa lagi sih yg mau dikutip itu…

padahal sebagian oknum juga MELARANG TUHAN untuk BERFIRMAN sejak 2000 th yg lalu lho…

hehe…

[b]usul kepada member/guest/reader yang Psikiater atau Psikolog ya…
mohon dibuat penelitian Psikologi Klinis atau Psikiatri Klinis tentang “SINDROM kebanyakan NGUTIP Alkitab” yang semakin mewabah ini…
lebih bagus kalau disertai "Pola Penularan Wabah"nya sekalian…

lumayan masmbak, buat nambah-nambah daftar publikasi di jurnal ilmiah…[/b]

Katanya orang kristen adalah tubuh Kristus?
Kalo kepahitan sama tubuh, tentunya kepahitan dengan Kepala juga donk, otomatis?
;D

Santai aja bro. Saya juga banyak mengalami kepahitan koq. Tapi emang yang saya pelajari, DIAM itu lebih baik.
:azn:

Hidup itu seperti roda bro. Anda kini kepahitan, namun ada kalanya nanti anda bikin orang lain kepahitan.
wkwkwkwkwk…
;D

menuduh tanpa bukti, sama dengan kita mem fitnah orang lain !!! apa itu dibenarkan dalam ajaran kristiani ?

hahahaha…setuju bro