Pengalaman Rohani

Hello Rekans

Pengen nanya aja nih karena terus terang sampai sekarang saya ngga tau pasti arti pengalaman ini,

Suatu hari minggu saya harus kerja dan nyesel ngga bisa masuk gereja jadi perjalanan pakai sepeda motor ke tempat kerja pas di tempat yang sunyi waktu itu saya lagi bersenandung lagu - lagu rohani tiba-tiba di samping saya sejajar dengan setir motor setinggi motor saya ada seekor burung merpati putih dan merpati itu mengikuti saya hampir sepanjang 100 - 200 meter. Saya bener2 takjub dan heran karena di daerah itu ngga ada yang memelihara burung merpati putih…kira kira apakah ini bisa saya golongkan sebagi pengalaman rohani ?

Lagi pula saya sering mimpi Ketemu Tuhan Yesus sebelum kejadian di atas, di antaranya adalah :

  1. Tuhan turun dari langit ingin memeluk saya tapi tidak bisa karena ada rantai emas di sekeliling dada Tuhan Yesus
  2. Saya di tenggelamkan oleh tangan raksasa di kolam setelah timbul saya melihat Tuhan sedang di udara melihat saya.
  3. Saya sujud di bawah Salib merah
  4. Istri saya pernah sakit keras dan udah ketemuan saudara2nya yang udah meninggal tapi saat pulangdia tersesat dan seketika mendengar suara saya lagi menyanyikan lagu rohani dan suara saya menuntut istri saya kembali bangun dari tidurnya dan dia " sembuh ".
  5. Sering mendengar lagu2 rohani tapi ngga pernah ada lagu tsb di dunia ini

Itu aja sharingnya

Tuhan Yesus memberkati

kalu hal2 beginian, brow langsung tanya pada Tuhan aja lewat doa… biar afdol and hati lu pon nyaman.
kalu tanya opini orang; jawaban kite2 sifatnya opini… [emang lu bakalan percaya omongan gw juga; kalu gw ngomong itu bukan pengalaman spiritual… ntar lu ngomel2 ama gw lagi andai lu kepengennya denger bahwa itu pengalaman spiritual ? malah debat jadinya… na kalu debat jelas andelin rasio… kalu udeh rasio ntar bakal kaga percaya yang gaib2…hehe… intermezo yee]
and kerajaan Allah itu bukan terdiri dari perkataan, tapi kuasa [1Kor. 4:20]… mangkanye langsung aje dah doa pada Tuhan kalu yang ditanyakan urusan beginian…

yang jelas:

  1. For God is not the author of confusion, but of peace, as in all churches of the saints.

  2. Allah berdaulat and berkuasa commanded segala makhluk termasuk animals to bring messages of warnings, peace, reassurance, and knowledge…sehingga kite may understand and gain knowledge of the never ending depth of His Love.

  3. conto alkitabiah soal pengalaman spiritual yang ada hubungan ama binatang:
    ~ Ketika itu TUHAN membuka mulut keledai itu, sehingga ia berkata kepada Bileam: “Apakah yang kulakukan kepadamu, sampai engkau memukul aku tiga kali?” [22:28]
    ~ Tetapi supaya jangan kita menjadi batu sandungan bagi mereka, pergilah memancing ke danau. Dan ikan pertama yang kaupancing, tangkaplah dan bukalah mulutnya, maka engkau akan menemukan mata uang empat dirham di dalamnya. Ambillah itu dan bayarkanlah kepada mereka, bagi-Ku dan bagimu juga." [17:27]
    ~ Engkau dapat minum dari sungai itu, dan burung-burung gagak telah Kuperintahkan untuk memberi makan engkau di sana." [17:4]
    ~ menjelang waktu senja pulanglah burung merpati itu mendapatkan Nuh, dan pada paruhnya dibawanya sehelai daun zaitun yang segar. Dari situlah diketahui Nuh, bahwa air itu telah berkurang dari atas bumi. [8:11]

  4. Jangan sampe terjadi ada bisikan di hati untuk; menggantikan kemuliaan Allah yang tidak fana dengan gambaran yang mirip dengan manusia yang fana, burung-burung, binatang-binatang yang berkaki empat atau binatang-binatang yang menjalar… menyembah makhluk dengan melupakan Penciptanya yang harus dipuji selama-lamanya, amin.


Pengamalan menarik bro, harus dibawa doa supaya Tuhan memberikan arti segala pengalaman ini.

Tengkiu berat buat komentnya, saya ngga mau debat apapun itu pendapat dari saudaraku terkasih saya cuma bingung aja dan siapa tau temen2 ada karunia2 spiritual dan di berikan hikmat buat memberikan gambaran buat saya…Tapi sekali lagi terima kasih atas waktu dan perhatiannya buat membaca dan membalas sharing ane… pasti saya akan bawa dalam doa

God bless and loves you all always

apapun itu… jika membawa kedamaian… kebaikan… itu pasti dari TUHAN… jika ada pesan yang ditunjukkan… mintalah padaNYA akan jawaban /artinya… jangan lupa bersyukurlah selalu… dan berbagilah denngan sesama…

TUHAN YESUS memberkati…

Kalau membawa kebaikan itu pasti dari Tuhan tapi dari Tuhan belum tentu membawa kedamaian. Contoh pada waktu Tuhan bicara pada nabi Mika yang isinya memberitakan pada raja bahwa dia akan mati dalam perang.

Saya rasa orang yang menerima pesan dari Tuhan bakal mati hatinya tidak damai.

lho ini mas jack yg posting begini??
beneran ini mas jack ??

kalo gak salah, dulu waktu ngobrol dgn saya…
pernah bilang bahwa mas jack RINDU untuk SEGERA BERTEMU sang Pencipta…

kok malah tidak damai?
harusnya jadi Senang & Damai & tidak sabar untuk segera bertemu dong mas?
karena mas jack bisa menginterpretasikan bahwa Tuhan menganggap Tugas mas sudah selesai…

kan gitu gak sih?

Mati itu bisa ketemu Tuhan disurga bisa dineraka mas.

Raja yang mendapat pesan dari Mika itu ditegur karena kejahatannya jadi matinya masuk neraka alias tidak ketemu Tuhan.

Kalau mati ketemu Tuhan disurga itu kerinduan Paulus dan kerinduan saya juga mas.

Jadi mas jack bakal merasa DAMAI bila Tuhan memberitahukan bakal mati ya mas?

dengan ASUMSI MAS JACK, bahwa ketemu-nya itu BAKAL di SURGA…

kalo asumsi mas jack itu salah gimana mas?

Kalau pas iman saya kuat dan dekat dengan Tuhan lalu menerima pesan dari Tuhan akan dipanggil pulang ya saya bahagia luar biasa mas. Bagaimana tidak didunia ini rakyat jelata mau di persilahkan menempati istana surga.

Namun kalau sedang jauh dari Tuhan ya gelisah luar biasa karena tahu bakal kemana.

Mengenai salah asumsi itu kan tergantung iman kita, saya yakin betul kalau kita menerima Kristus pasti masuk surga.

Keyakinan dan iman itu begitu pastinya sehingga dengan kasih saya memberitakan berita keselamatan ini semampu saya.

Makanya mas undang saja Yesus dalam hatimu pasti mas akan merasakan kebahagiaan. Kalau tidak percaya coba saja mas. Mas cadang ini kayaknya belum pernah coba.

lho malah becanda + jualan…
ehehehhehe… emang paling asik ngobrol dgn mas jack ini lho… humoris banget sih…

Makanya mas undang saja Yesus dalam hatimu pasti mas akan merasakan kebahagiaan. Kalau tidak percaya coba saja mas. Mas cadang ini kayaknya belum pernah coba.
waduh mas... saya gak berani mas.. memegahkan diri seperti itu...

saya cuma merasakan kedamaian dan ketenangan serta kenyamanan ketika saya berdoa dan berkomunikasi secara transendental… dan saya merasa ada suatu energi positif yang mengaliri fisik & psikis saya…
sehingga saya menjadi sadar betapa tidak ada apa-apanya saya ini, tanpa kuasa yg maha pencipta…
sehingga ada bisikan dalam diri saya untuk selalu sadar & mawas diri & jangan sok yakin apalagi mensesat-sesatkan orang yg tidak sependapat dgn kita…

nah… itu saya gak tahu juga ya apa Yesus atau bukan…

yang pasti, BEDA dengan yang mas Undang ke hati mas jack, deh, kayaknya…
soalnya Out-put-nya kok beda ya? ehehe…

Yakin itu bukan memegahkan diri mas. Yakin bahwa kita tidak akan mampu menyelamatkan diri kecuali dengan mengundang Yesus kok memegahkan diri.

lho malah becanda lagi… ehehehehhehehe…

mas jack pasti udah paham toh… cuma kura-kura dalam perahu… ehehehehe…

Memegahkan diri bahwa mas jack telah BERHASIL mengundang Yesus dalam diri mas toh?
dan oleh karenanya memegahkan diri bahwa mas Jack SUDAH PASTI masuk Surga toh?

halah mas… basi ah…

Orang yang tidak mau mengundang Yesus dan merasa dengan perbuatannya mampu masuk surga itulah mas yang sombong.

Sedang orang yang merasa tidak mampu dan hanya dan mempercayakan diri pada Yesus itu rendah hati mas.

Apakah berhasil mengundang Yesus itu sombong?

Berhasil mengundang raja dunia memang sombong karena rakyat jelata kok merasa berhasil mengundang raja.

Namun Raja yang satu ini lain mas. Ini Raja rendah hati dan menawarkan diri untuk diundang siapa saja.

Dan Raja ini berjanji kalau yang mengundangNya akan masuk surga. Jadi mempercayai Raja ini kan namanya rendah hati.

Sebaliknya merasa lebih pinter dari Raja ini dan menuduh Raja ini kalah pinter dengan kita itulah yang dikatakan sombong.

Setuju mas…
Perbuatan-perbuatan semacam ini lah yang disebut PAMRIH atau TRANSACTIONAL…

misalnya: BERBUAT PERCAYA agar supaya MERASA mendapat UPAH MASUK SURGA…

Sedang orang yang merasa tidak mampu dan hanya dan mempercayakan diri pada Yesus itu rendah hati mas.
Jadi?? mas jack sedang mem-PROKLAMASI-kan bahwa mas jack ini RENDAH HATI? dgn kata lain.. mas jack sedang memegahkan diri bahwa mas jack ini seorang yg rendah hati imannya.. gitu toh mas??

ehehehe…
saya gak ikutan…

Soalnya mas…
Iman itu urusan PRIVAT dan TRANSENDENTAL saya dgn Tuhan sih…
jadi misal mas jack menganggap saya TIDAK MAU mengundang Yesus & TIDAK PERCAYA YEsus menyelamatkan…
itu silakan mas… itu hak mas sebagai manusia yang berbudaya & ber-akal budi…
masa saya larang…

tapi sih rasanya…
Pendapat mas jack itu TIDAK MAMPU mempengaruhi Penilaian Tuhan thd saya, maupun mempengaruhi keintiman saya dengan Tuhan yang saya rasakan sendiri dan yang gak berani saya umbar-umbar (agar saya bisa dipuji & dikira rendah hati…) ehehehehehe…

yuk… btt… nanti disemprit nih bentar lagi…hehe…


Tentu saya tidak akan merasa berhak memaksakan pemikiran mas. Itukah hak pribadi. Namun sebagai orang kristen saya merasa diperintahkan untuk mengasihi mas dengan jalan menunjukan jalan keselamatan.

Selanjutnya tentu mas boleh mempercayai atau tidak itukan tidak ada paksaan.

Menerima Kristus itu sukarela mas bukan paksaan.

Apakah saya memplokamirkan diri sebagai orang yang rendah hati? tentu tidak mas tapi saya memplokamirkan bahwa siapa saja yang menerima Kristus itu rendah hati.

Saya baru belajar belum sampai seperseribunya kerendahan hati Kristus. Namun memang ada niatan untuk belajar.

hehehehehe…
keren bro…

Jurus Jualan andalan sudah muncul kembali…

gue paling suka kata-kata elo yg “sukarela”…

serasa di kelurahan ngurus perpanjangan KTP…
ngisi kas di sini TIDAK WAJIB, itu SUKARELA mas… ehehehehe…

Setuju mas. Percaya pada Kristus itu sukarela, bukan paksaan.

hehehe…

tapi pasti ada embel-embel-nya…
kalau gak mau percaya: TANGGUNG SENDIRI RESIKONYA ya…

gitu toh mas…
makanya persis di kelurahan…

Ngisi kas itu SUKARELA… gak ada paksaan…
Tapi kalo GAK NGISI… TANGGUNG SENDIRI ya kalau bulan depan ngurus dokumen lainnya…
ehehehehe…

Ya pasti lah mas, namun kita sebagai manusia hanya bisa memberitakan saja, Apakah hukuman atau hadiah itu bukan hak kita. Tanggung jawab kita hanya memberitakan berita keselamatan bagi yang percaya dan hukuman bagi yang menolak.

Oleh sebab itu pilihlah percaya.

Tapi mas kalau buat ktp di jakarta sekarang tidak nyumbang tidak apa2 kan ada Jokowi.