Pengangkatan Gereja-Nya

Alkitab mengajarkan kita untuk kita memperhatikan tanda-tanda zaman yang perlu diperhatikan, tanda-tanda ini yang menunjuk bahwa kita hidup dalam akhir zaman. bahwa ada beberapa contoh tanda-tanda kita sekarang hidup diakhir zaman, salah satu contoh bangsa Israel dihimpun kembali dan dipulihkan pada hari-hari akhir, dinubuatkan dalam Alkitab seperti dalam (Yes.43:5-6; Yer. 30:3; Yeh. 34:11-13; 36:34; 37:1-14; dan Roma. 11:25-27). Hal ini sudah digenapi dan dimulai tahun 1948 Israel merdeka dan terus menerus digenapi pada hari ini dengan pulangnya orang Yahudi ke neneri mereka. Yang sangat menarik saya bahwa bangsa Israel selalu muncul didalam berita setiap hari, baik radio, televisi ataupun dalam surat kabar. Semua mata tertuju pada bagian kecil dari bangsa Israel ini. Dan banyak fenomena yang akan terjadi dengan kembalinya bangsa Israel merdeka sesuai nubuat-nubuat dalam Alkitab dan hal ini merupakan persiapan dari akhir zaman yaitu persiapan kedatangan Tuhan kedua dalam pengangkatan bagi gereja-Nya.

Dan pengenapan dimulai dari nubuat Israel merdeka dan tanda-tanda zaman yang lain? Dalam Alkitab 1 Tesalonika 4:13-18 mengajarkan pengangkatan Gereja hanya bagi Gereja-Nya, yaitu mereka yang percaya kepada Kristus sebagai juru selamat?

Pertanyaannya yang pertama bagaimana dengan Gereja-Gereja yang tidak percaya atau ajaran-ajaran Gerejanya yang tidak sesuai dengan ajaran iman rasuli PB ? apakah mereka juga ikut dalam pengangkatan ataukah tertinggal?

pertanyaan yang kedua bagaimana dengan orang-orang percaya dalam pada Perjanjian Lama? Apakah Tuhan juga mempunyai rencana untuk mereka ikut dalam Pengangkatan?

Waspadailah ini dahulu

Mat 24:24 Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga

Bro Bruce,
tanda-tanda yang Bro tulis diatas dalam Matius 24:24 itu juga salah satu menunjuk pada hari terakhir akan ada banyak nabi palsu yang akan mengadakan tanda-tanda ajaib dan heran dan memuntahkan dusta yang menyesatkan (mat. 24:24). Dalam masa penyesatan ini, seorang nabi palsu akan ditinggikan diatas semuanya karena kemampuan untuk merebut perhatian dunia. Dia juga akan disebut nabi palsu dalam wahyu 16:13; 19:20; 20:10. Dia juga adalah binatang buas kedua dalam wahyu (lihat wahyu 13:11-16). Dia adalah oknom terakhir yang meniru trinitas Allah, yang penuh dengan kecemaran pada akhir zaman (wahyu 16:13; 19:20—20:2; 20:10).
Trinitas Allah

  1. Bapa
    2.Anak
    3.Roh Kudus

Trinitas Iblis
1.Iblis
2.Antikristus
3.Nabi Palsu.

Trinitas Iblis mencemar pada akhir zaman
Karena pelayanan Roh Kudus adalah menuliakan Kristus dan memimpin manusia untuk menyembah Tuhan, sehingga pelayanan utama nabi palsu adalah memuliakan Antikristus dan memimpin manusia untuk menyembahnya. Di sini ada lima cara penting bagaiman nabi palsu memalsukan pelayanan ROH KUDUS.

lihat perbedaanya.

Roh Kudus

  1. Memimpin manusia kepada Kristus
    2.Alat penyataan ilahi
    3.Memeteraikan orang percaya dalam Tuhan
    4.Membangun tubuh Kristus
    5.Mencerahi manusia dengan kebenaran

Nabi palsu

  1. Memimpin manusia kepada Antikristus
  2. Alat penyataan iblis
  3. Memeteraikan orang tidak percaya dengan bilangan Antikristus (666)
  4. Membangun kerajaan Antikrustus
  5. Menyesatkan manusia dengan mukjizat-mukjizat.

Yohanes Pembaptis adalah menyiapkan jalan bagi kedatangan Kristus,
namun kedatangan Antikristus yang menyiapkan jalannya adalah nabi palsu sebagai juru kampanyenya…
aktivas yang mematikan dalam wahyu 13:13-18 mengambarkan 7 kegiatan maut dari nabi palsu. inilah yang akan dilakukan selama masa kesusahan yang besar…dia akan mengadakan mukjizat dan tanda-tanda dahsyat, nabi palsu akan meniru keajaiban dari dua saksi sama seperti ahli-ahli sihir dari Mesir yang memalsukan mukjizat yang dilakukan Musa (Kej 7:11-13,22; 8:7; Wahyu11:4-6).

Nabi palsu meniru dan berperan seperti Roh Kudus, dia akan membuat patung bagi Antikristus untuk disembah oleh seluruh dunia.

Sama seperti Roh Kudus, nabi palsu akan memaksa orang-orang untuk menyembah Antikristus.
Patung ini, dewa kekejian (Dan 11:31;12:11; Mat.12:11). tempat tidak diragukan lagi di Bait suci Yerusalem. Antiokhus Epifanes mengambarkan sebelum semuanya terjadi…dstnya…Dia akan memaksa setiap orang untuk memakai tanda binatang…semua ini akan terjadi dan Pengangkatan Gereja Tuhan akan terjadi sebelum masa ini…dan kesusahan yang Besar akan dimulai…pelajarilah tanda-tanda zaman…berbagai pandangan mengenai waktu Pengangkatan, namun saya percaya pandangan masa kesengsaraan (Pretrib) merupakan pandangan yang paling alkitabiah…Amin…Tuhan memberkati kita semua…Amin…

Bro, dari dulu ada yang sedikit kurang jelas bagi saya, karena sepertinya penempatan kita adalah keliru.

Coba pertimbangkan ini:

Allah adalah Mahakuasa, Ialah pencipta segala sesuatu, termasuk langit dan bum serta semua isinya, termasuk malaikat dan manusia.

Salah satu ciptaanNya adalah malaikat yang jatuh, sang iblis itu sendiri, betul kan? Maka secara (sebutlah) power, si iblis ini berada jauh di bawah Allah.

Jesus adalah Allah, kukuasaan dan powerNya adalah kekuasaan dan power Allah, maka seharusnya Jesus berada jauh diatas power sang iblis itu sendiri, betul?

Jadi, secara kesetaraan power, seharusnya sang iblis setara dengan malaikat, kalaulah sang iblis adalah pemimpin malaikat pada masanya, maka Michael yang adalah penghulu malaikat sudah pasti mampu menandinginya.

Sedangkan sang antikris adalah manusia, mungkin berkuasa di dunia, tetapi dia tetaplah manusia.

Maka, seharusnya kalau disetarakan masalah kekuatan/power, bukankah seharusnya tidak perlulah kita terlalu khawatir? Karena Jesus sendiri powerNya sudah mengatasi segala iblis.

Bagaimana menurut anda?

Memang benar kita tidak perlu takut, namun Tuhan ingin kita harus memahami dan mengaplikasikan kebenaran tersebut dalam hidup kita. Tuhan telah menjanjikan berkat kepada kita jika kita melakukan firman-Nya, umat percaya pada gereja mula-mula secara konsisten diberi tahu untuk bersiap sedia akan kedatangan Kristus, mereka juga diberikan petunjuk2 yang praktis dan jelas tentang apa yang seharusnya dilakukan…Dan tentu kita yang hidup dalam masa akhir zaman ini perlu kita gali lebih jauh pegertian dari kejadian-kejadia menarik pada akhir zaman…Amin…

[email protected]

jika seperti itu cerita dan kejadiannya seperti ulasan [email protected] tsb…mnurut anda sendiri yng menjadi patokan dasarnya atau tolok ukurnya disini apa …?? mengenai pengngkatan gereja-NYA tsb…?? ISRAELNYA YANG MENJADI TOLOK UKURNYA ATAU IMAN PERCAYANYA UMAT PERCAYA…nya…??

Jangan salah loh…!! bahwa bangsa Israel yang tulen sampai sekarang ini masih menunggu yang namanya MESIAS.
DAN dari zaman Yesus Hidup mereka tidak mengakui Yesus sbg MESIAS, bahkan menyalibkan Yesus dikayu salib.
Mereka hanya percaya kepada YHWH ( Yahweh, Allah bangsa Israel ) saja, Tidak percaya kepada YESUS loh…??
Padahal kita umat percaya yang notabene adalah Umat Perjanjian Baru, sudah mempercayai dan meng-imani serta meng-amini Yesus Kristus adalah Tuhan dan Juruselamat pribadi kita masing-masing.

So…?? dimana tolok ukurnya mengenai sampai diangkatnya Gereja-NYA…ITU MENURUT ANDA SENDIRI…??

Salam GBU

Bro SHIPIROZ PURBA,
Yang pasti iman donk, Kepastian kedatangan Tuhan yang ke dua dalam pengangkatan gereja-Nya menurut broo gimana? khan kita sama-sama ng’ tahu? dari tanda-tanda zaman kita pelajari, gitu lho bro?..

[email protected]

Hehehe…kan broo sendiri dari awalnya trit ada pandangannya mengenai Persoallan Israelnya kan…??
Dan saya menambahi nya sedikit soallan Isrel zaman dulu saat Yesus masih hidup dan kondisinya sampai zaman sekarang ini ( akhir zaman ) kan…?
Nah…apakah disitu berkaitan dengan iman pecaya mereka juga atau gimana…??
Tapi jika kita yang sekarang sudah menjadi umat PB, BERARTI iman kitalah ( seperti kata anda juga ) yang dominan sebagai tolok ukurnya bukan…??

Nah…kalau demikian berarati ada dua kelompok besar manusia kan …?? didunia ini. Yang mana satunya sudah beriman kepada TYK dan yang stunya lagi ( bangsa Israel tulen / bukan bangsa lain di NEGERI israel dan isrel perantauan ) masih belum mau mempercayai TYK.
Dengan demikian siapa yang dikatakan GEREJA -NYA…?? Sudah pasti yang berjalan dengan TYK bukan…?? Tapi apakah yang sudah berjalan dng Tuhan ini dapat sadar sesadar-sadarnya akan tanda-tanda zaman tsb…??
Jika sudah pada sadar akan tanda-tanda zaman tsb…yang menjadi pertanyaan saya apa indikatornya atau tolok ukurnya …?? MENURUT PANDANGAN ANDA PRIBADI [email protected]…??? dI SITU SEBETULNYA POIN PERTANYAAN SAYA.
loh…!!
Tapi okelah, saya jawab saja sendiri, Begini mnurut saya Broo…!!

MENJADI TIDAK “PENTING ARTINYA” BAGI DIRI SETIAP ORANG YANG KATANYA SUDAH BERIMAN ,YANG mana katanya SUDAH DAPAT MAMPU MENGETAHUI SERTA MENGENAL TANDA-TANDA ZAMAN, ( sebagaimana yang sudah direferensikan oleh Alkitab )…Tapi pada dasarnya ,pada diri si manusianya itu sendiri ( yang katanya sudah beriman )TAPI SAMASEKALI tidak bereaksi menyambut tanda-tanda akhir zaman itu sendiri, baik ITU dari informasi hasil evaluasi pribadinya maupun dari informasi pihak diluar dirinya ( gembala, pendeta , penginjil dll ).

Jadi yang katanya sudah mengakui beriman …?? yah…hanya mengenali tanda-tanda saja dari venomena kehidupan dunia dan bumi tempatnya berpijak…dll , namun pada dirinya sendiri tidak memperbanyak tanda-tanda…seperti yang di Ajarkan oleh Alkitabnya. SEHINGGA INDIKATOR / TOLAK UKUR pada dirinya sendiri tidak dapat diperhatikannya dengan cermat dan seksama…Yaahh.Gimana mau membaca tanda-tanda zaman dng benar namanya kan…kalau begitu…???
Akhirnya pengangkatan GEREJA-NYA…mungkin akan sedikit orang isinya. Sehingga TYK pun pernah berkata…apakah masih banyak orang beriman saat Aku datang kembali…???

Makanya pada intinya Tanda-tanda Zaman itu di referensikan dalam Alkitab, supaya setiap orang beriman tsb hendaknya dapat meresponinya pula dengan menambah tanda-tanda pada pertumbuhan iman mereka, yaitu memperbanyak BUAH-BUAH ROH pada dirinya ( yang ada 9 item tsb ).Itu tolok ukur nya. SEHINGGA ayat yang dikatakan oleh TYK mengenai " berjaga-jagalah dan waspadalah"…dapat kita genapi dng sempurna. UNTUK selanjutnya MENYAMBUT MENGENAPI ayat AYAT YANG LAINNYA sebagai tolok ukur lainnya TYK MELIHAT DUNIA DNG AYAT-AYAT YANG INI :

*Yl. 3:13 Ayunkanlah sabit, sebab sudah masak tuaian; marilah, iriklah, sebab sudah penuh tempat anggur; tempat-
tempat pemerasan kelimpahan, sebab banyak kejahatan mereka.
*Mat. 9:37 Maka kata-Nya kepada murid-murid-Nya: “Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit.
*Mat. 9:38 Karena itu mintalah kepada tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk
tuaian itu.”
*Luk. 10:2 Kata-Nya kepada mereka: "Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada
Tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.
*Why. 14:15 Maka keluarlah seorang malaikat lain dari Bait Suci; dan ia berseru dengan suara nyaring kepada Dia
yang duduk di atas awan itu: “Ayunkanlah sabit-Mu itu dan tuailah, karena sudah tiba saatnya untuk
menuai; sebab tuaian di bumi sudah masak.”

Kira-kira seperti itu menurut pandangan saya broo…?? Mengenai pengangkatan Gereja-NAY, bukan hanya melihat tanda-tanda zamannya , tapi bagaimana umat percaya yang beriman meresponi adanya tanda-tanda zaman tsb.
Sehingga apa yang menjadi pokok utama, bahwa YESUS KEMBALI UNTUK KEDUAKALINYA DENGAN MEMBAWA TAWANAN YANG SEMAKIN BUANYAK JUMLAHNYA…KARENA SEMUANYA SUDAH BERIMAN KEPADA-NYA DNG BUAH-BUAH ROH YANG SUPER…bukan biasa-biasa saja…

Salam GBU

Bro SHIPIROZ PURBA,
Saya sependapat dengan Broo…bahwa ada dua kelompok manusia yang dalam pertumbuhan iman ada yang percaya dan ada yang belum percaya kepada Kristus Tuhan dan secara sadar/tidak sadar, bagaimana peran Broo dan saya walaupun kita telah menjelaskan, namun tetap tidak akan percaya dan disinilah tugas Broo dan Saya sebagai terang dan garam untuk menjelaskan, walaupun kita mengetahui bahwa mereka tidak dapat menerima kebenaran itu! karena memang semua ini Allah juga yang mengizinkan bahwa mereka tidak dapat menerima kebenaran itu, karena semua telah tertulis dan dinubuatkan bagi kelompok-kelompok tertentu seperti ada tertulis dalam II Tesalonik 2:11 Dan itulah sebabnya Allah mendatangkan kesesatan atas mereka, yang menyebabkan mereka percaya akan dusta,2:12supaya dihukum semua orang yang tidak percaya akan kebenaran dan yang suka kejahatan.

Memang benar Broo…Semua tanda-tanda zaman Tuhan telah tertulis dalam Alkitab dan sangat jelas dan apakah mereka sadar atau tidak sadar yang penting kita sudah menyirami benih-benih Allah dan semuanya terlepas dari iman mereka juga mau meresponi atau ng’? Allah memang mendatangkan kesesatan yang kuat bagi kelompok-kelompok tertentu yang berada diluar dari tubuh Kristus, karena menolak mengasihi kebenaran dan sebaliknya memilih untuk suka kejahatan (lihat ayat 12).

Allah akan mendatangkan kesesatan yang kuat atas orang orang tertentu sehingga mereka tidak pernah lagi berkesempatan untuk mempercayai kebenaran yang sudah mereka tolak…

Dan kalau kita mau bertanya lebih dalam lagi Gereja siapakah yang akan terangkat pada masa Pengangkatan? tentu semua akan membela dan mengaku gerejanya masing masing??

Pengangkatan adalah kejadian yang akan datang ketika Tuhan Yesus akan turun dari surga dan dalam sekejab membangkitkan tubuh orang-orang percaya yang sudah meninggal, mengubah tubuh orang percaya yang masih hidup kedalam kemuliaan-Nya.
Pengangkatan adalah harapan terbesar dari setiap gereja umat-Nya…

1 Tesalonika 4:13Selanjutnya kami tidak mau, saudara-saudara, bahwa kamu tidak mengetahui tentang mereka yang meninggal, supaya kamu jangan berdukacita seperti orang-orang lain yang tidak mempunyai pengharapan.4:14Karena jikalau kita percaya, bahwa Yesus telah mati dan telah bangkit, maka kita percaya juga bahwa mereka yang telah meninggal dalam Yesus akan dikumpulkan Allah bersama-sama dengan Dia.4:15Ini kami katakan kepadamu dengan firman Tuhan: kita yang hidup, yang masih tinggal sampai kedatangan Tuhan, sekali-kali tidak akan mendahului mereka yang telah meninggal.4:16Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit;4:17sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan.4:18Karena itu hiburkanlah seorang akan yang lain dengan perkataan-perkataan ini. Amin.

Jangan sampai orang orang yang kita kasihi pergi mendahului kita untuk itu jangan sampai ada gereja yang ketinggalan. Amin…

Salam
Loyd