Penganiaya Jemaat HKBP Divonis 6-7 Bulan!! Apakah sudah sesuai dengan Keadilan?

BEKASI, KOMPAS.com - Sebanyak 13 terdakwa perkara kekerasan terhadap jemaat Huria Kristen Batak Protestan Pondok Timur Indah di Ciketing, Mustikajaya, Kota Bekasi, divonis 6 hingga 7 bulan oleh Majelis hakim di Pengadilan Negeri Bekasi, Kamis (24/2/2011).

Majelis hakim menjatuhkan hukuman 7 bulan penjara terhadap Adji Ahmad Faisal. Hukuman itu lebih ringan dari tuntutan 10 bulan. Terdakwa terbukti menganiaya bersama-sama di tempat umum. Terdakwa lainnya yakni Ade Firman dihukum 6 bulan penjara. Terdakwa terbukti ikut menganiaya. Hukuman itu lebih ringan dari tuntutan 8 bulan.

Murhali Barda, ketua organisasi massa di Bekasi, divonis 5 bulan 15 hari. Vonis ini lebih ringan daripada tuntutan 6 bulan penjara dengan dakwaan perbuatan tidak menyenangkan.

Delapan terdakwa lainnya masih menjalani sidang putusan.Mereka adalah Ismail, Dede Tri Sutrisna, Panca Rano, Khaerul Anwar, Nunu Nurhadi, Roy Karyadi, Kiki Nurdiansyah, dan Supriyanto. Dua terdakwa yakni Hdk dan Hdn menjalani sidang tertutup karena berusia kurang dari 17 tahun.

Apakah Sudah Sesuai dengan Keadilan??

udah sesuai…

kan namanya juga indonesia… :smiley:

ya maklum… ntar biar mereka pertanggungjawabkan sm Tuhan aja

setuju ,biarkan Tuhan yang balas.

Menurut orang Kristen yang masochistis, ini adil, bahkan kalau bisa pelakunya dibebaskan.
Salam

terlepas dari adil tidaknya hukuman ini, para pelakunya sudah diproses secara hukum.
semoga kedepannya pemerintah semakin serius dan tegas dalam menangani kasus2 semacam ini.

btw kristen yang masochistis itu seperti apa bung Khalil.??? :rolleye0014:

Kristen yang masochistis itu menafsirkan ayat-ayat penderitaan secara salah, sehingga mereka menikmati(bahkan mencari) penderitaan, dan lupa mempertahankan hak asasinya sendiri.
Salam

SAYA setuju dng [email protected]

Tapi karena kita negara hukum, yang pasti yang melanggar hukum negara harus kena sangsi dan di hukum. Mungkin disini karena hakim nya non-kristen ( mungkin lho…asumsi saja…karen saya ga tau persis )…maka hukum dunia yang diterapkan. Kalo hakimnya kristen mungkin prinsip ajaran Kristen yang di terapkan disitu…hehehhe…

Salam

Secara manusia, SANGAT SANGAT SANGAT TIDAK ADIL
Indonesia selalu menyesah anak2-Nya
maka tetaplah , Penghakiman-Nya pasti turun atas bangsa ini

tetapi tetap penghakiman adalah hak Tuhan
siapa yang bisa lari dari-Nya

Quarker bilang No Problem :slight_smile: