Penganiaya Kristen Nomor Satu Jatuh Kepada Korut

Korea Utara menduduki posisi puncak sebagai penganiaya Kristen nomor satu dalam kurun waktu sepuluh tahun berturut-turut, demikian ujar Open Doors Amerika Serikat dalam rilis yang dikeluarkannya baru-baru ini.

Sembilan posisi lainnya di daftar sepuluh teratas Open Doors diambil semua oleh negara-negara Muslim. Afghanistan dan Arab Saudi berada di urutan kedua dan ketiga, diikuti kemudian oleh Somalia dan Iran.

Penganiayaan yang dilakukan sekelompok umat Islam dan diskriminasi terhadap umat Kristen begitu banyak terjadi. Tercatat 38 dari 50 negara penganiaya adalah negara Muslim.

“Ratusan ribuan orang Kristen melarikan diri setiap tahun dari negara-negara ini,” demikian ujar Presiden Open Doors Amerika Serikat Carl Moeller beberapa hari lalu.

“Itu tentu saja akan menghancurkan populasi Kristen di Timur Tengah,” tambahnya.

Meski begitu, Moeller mengatakan bahwa berita itu tidak semuanya buruk, tercatat terjadi peningkatan jumlah Muslim “yang beralih iman kepada Kristus.”

"Jadi, kita dapat melihat dari kedua hal ini: gereja sebagai orang Kristen yang sangat tertekan dan mengakibatkan banyak jemaat melarikan diri dari wilayah tersebut, namun di sisi yang lain pertumbuhan gereja dengan latar belakang jemaat muslim sangatlah cepat,” jelasnya.

Mari kita berdoa agar negara-negara yang termasuk di dalam daftar penganiaya ini suatu saat akan berubah dimana yang tadinya anti dengan segala hal yang berhubungan Tuhan Yesus dan ajaran-Nya menjadi negara yang sangat terbuka kepada Tuhan Yesus dan ajaran-Nyal.

http://www.jawaban.com/index.php/home/index.html

KORUT emang penganut Komunis kan? setau gw sih gitu…

Ya, tapi sekarang ini pimpinan Korut meninggal, penggantinya belum tahu apakah beliau lebih lunak atau gak? Ya, moga Injil cepat tersebar ke seluruh muka bumi.

kalo ga salah w pernah deh liat info di wiki, pertama emang Korut, kalo kedua kalo ga salah iran dan diikuti negara-negara muslim lainnya seperti pakistan dll

Menurut data terbaru dari opendoorsusa.org, Januari 2012 daftarnya seperti ini:

  1. North Korea
  2. Afghanistan
  3. Saudi Arabia
  4. Somalia
  5. Iran
  6. Maldives
  7. Uzbekistan
  8. Yemen
  9. Iraq
  10. Pakistan
  11. Eritrea
  12. Laos
  13. Nigeria
  14. Mauritania
  15. Egypt
  16. Sudan
  17. Bhutan
  18. Turkmenistan
  19. Vietnam
  20. Chechnya
  21. China
  22. Qatar
  23. Algeria
  24. Comoros
  25. Azerbaijan
  26. Libya
  27. Oman
  28. Brunei
  29. Morocco
  30. Kuwait
  31. Turkey
  32. India
  33. Burma/Myanmar
  34. Tajikistan
  35. Tunisia
  36. Syria
  37. United Arab Emirate
  38. Ethiopia
  39. Djibouti
  40. Jordan
  41. Cuba
  42. Belarus
  43. Indonesia
  44. Palestinian Territori
  45. Kazakhstan
  46. Bahrain
  47. Colombia
  48. Kyrgyzstan
  49. Bangladesh
  50. Malaysia

download pdf-nya di sini:
www.opendoorsusa.org/d…t-2012.pdf

Lihat beritanya:
www.opendoorsusa.org/p…-profiles/

ternyata indonesia masuk peringkat 43, lebih tinggi daripada malaysia, padahal malaysia sudah menerapkan hukum syariat di negaranya

Karena itu perlu terus berdoa bagi bangsa2 terutama yang terdaftar di atas agar mereka terbuka terhadap Injil dan Injil cepat tersebar ke seluruh muka bumi.