Pengen banget merubah pribadi gua yang rumit

Gua orangnya emg rada cuek,
Paling malez kalo hrz menanggapi sswtu yg mnrut gua g penting,
Da gtu gua jg paling sulit beradaptasi dgn lingkungan baru.
Gua lebih senang mengurung dri d kamar sambil baca buku,menuliz sebuah cerita,online,atau tidur,melankoliz abiz deh gua, :char12:

Gua juga paling suka suasana nongkrong ato kumpul2 yang g jelas tujuannya apa.
karna itu kl teman2 ngajakin nongkrong gua paling malez,
Kata teman2 gua,gua ini aneh,rumit,dan ngebosenin. :huh:

Tapi emg bgnilah adanya gua…
Oh ia,satu lagi…
Gua juga moody abiz,

Apa menurut iman kristen sifat gua yang bgni salah?

tanya pendeta/pastur aja gan… :wink:

Mirip dah… gak bisa kasi komen…

mirip dah…klop sudah lah kita ini…tapi bedanya saya kalo saya masih bisa berbaur ama orang baru, ketawa ngakak2 rada gila gitu deh…tapi balik lagi, gak semua orang cocok ama saya hehehe…

complicated deh…

hmmm di alkitab saya pernah baca gini “jangan berpikir lebih pada yang seharusnya”

wah wah… ga bisa komen

kalo dicermati Tuhan Yesus kita itu pasti sbnrnya org yg friendly, humoris, serius, tegas, rohani n kocak juga pastinya.
soalnya kalo Tuhan Yesus bawaannya serius n tegang mulu kayaknya muridnya ga akan nambah dr 12 ke 70, bener ga?

pasti Tuhan Yesus juga ada humor2nya, n ramah sama org lain, makanya makin banyak yg senang ikut Yesus :slight_smile:

saya ga tau itu salah atau ngga… tp kayaknya kamu juga mesti bisa berbaur. ga musti jadi org lain. tp kalo dipikir2 kalo ngurung diri dikamar terus bisa2 sulit punya temen n kita banyak ketinggalan hal2 yg asyik yg seharusnya bisa kita lakuin sama temen :smiley:

kita memang bukan org lain, tp kalo menurut kamu pribadi kamu ada masalah dengan sifat kamu berarti memang ada yg perlu di perbaiki :slight_smile:

DE’@LIZKA

just a litle advice for beauty litle bert.in nice rome…

Hemmm…coba kamu baca dan pake ayat ini deh…biar Gmbar diri kamu
jadi “kinclong abis”…karena kamu masih hidup di dunia lh…!! belum di sorga sonoh…!! hhehhe
Mana tuh…buah buah rohnya…nanti kamu di tebang lho sama TYK.
karena hidupmu penuh kesia siaan…Kan kamu sudah dikasih waktu sama seperti orang orang sedunia…?? Maka pake lah atau manfaatkanlah waktu itu untuk menghasilkan bua buah yang manis untuk dibagikan kepada teman mu…kluarga mu
Coba kamu baca dan renungkan ayat ayat di bawah ini…ngefek ga.??
( baru 3 aja masih banyak )…:

*Kol. 3:23 Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap
hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.

*Kej. 4:7 Apakah mukamu tidak akan berseri, jika engkau berbuat baik?
Tetapi jika engkau tidak berbuat baik, dosa sudah mengintip di
depan pintu; ia sangat menggoda engkau, tetapi engkau harus
berkuasa atasnya."

*1Ptr. 4:2 supaya waktu yang sisa jangan kamu pergunakan menurut
keinginan manusia, tetapi menurut kehendak Allah.

Salam…GBU

rata2 mirip…saya juga lebih hobi dirumah maen game dan baca buku daripada harus ngumpul2 gak jelas…tapi yang jelas tidak menutup pergaulan…jangan terlalu menutup diri juga…kalo bisa cari komunitas dimana kamu bisa gabung dan bisa membangun diri kamu…sehingga pelan2 sikap kamu bisa berubah…(tapi sekali lagi pelan2…tidak instan…)

semoga membantu

iah deh,di coba!

hehe

sebetulnya mirip gue dulu…

gue dulu sering maen game, ngurung diri di kamar, dan ga keluar2
tapi setelah gue kerja, (beradaptasi dengan lingkungan) gue kerasa banget… agak kuper (kurang pergaulan) sehingga apa yang temen kantor bicarakan kadang ga sambung…

tetapi setelah lama bergaul dengan lingkungan… (jadi lebih baik) :smiley:

so untuk bro/sis lizka gue harap “perubahannya”

perubahan itu tidak harus sekejap… tetapi proses dulu… (belajar beradaptasi dengan lingkungan baru) asal lingkungan yang bener bukan lingkungan narkoba :slight_smile:

sedikit share dan saran

GBU all

Mirip deh… Tapi gue masih bergaul. Ketawa-ketawa, ngobrol, kadang main. Walaupun jarang dan gue ga pernah curhat-curhatan(jarang), gue lebih suka diam dirumah.
Tapi coba sedikit terbuka lah… Pelan-pelan pasti bisa. Jangan lupa berdoa juga :slight_smile:

ini kok kebalikan banget sama penjelasan di paragraf sebelumnya??yakin ga salah ketik nih??

setuju! maksudnya ‘paling ga suka’ kalee??

kalo emang bener gitu, ‘paling ga suka’, berarti mirip juga sama gw. :ashamed0004: *entahgworangkeberapayangmenyatakankemiripannyadengansilizkaini ;D

temen2 gw suka ke mall, karokean, dll, buat gw itu malesin banget. ke kota tua, foto2, gw ngebayanginnya aja udah males, cape dan ngebosenin. :char12:
tapi kalo disuruh yang berbau alam2 gitu, misalkan naek gunung, biasanya gw suka, karena menurut gw itu keren. :tongue:

hanya Tuhan saja yg mampu merubah setiap pribadi,minta Tuhan Yesus tolong untuk rubahkan sifat2 yang kurang bagus atau yg dirasa menggangu,.n cobalh untuk melakukan hal2 sederhana yg menarik perhatian,
aku juga punya sifat agak2 mirip kamu tu,aku juga sering dibilang aneh,ngebosenin n mcm2 lah,tapi aku cuek za hahahaha tapi tetap aku berbaur dengan lingkungan ku. n cari komunitas yang membangun karakter dan diri kita contoh ; komuntas PA atau komunitas pemuda gereja atau bahkan komunitas yang menarik perhatiian kita

GBU

yagn jelas sifat kristen ntu kasih =)

berdoa…minta Tuhan, kasih petunjuk pa yg Tuhan mw dlm hidup qt!!!

setuju,. :smiley:

[email protected]

Saran saya kamu ga usah pusing pusing mikiran gimana caranya merobah bawaan pribadi kamu yang sudah di tempa dalam kondisi yang kemaren kemaren ( dibelakang kamu deh…). Sekarang sudah ada niat untuk berubah,itu sadah bagus sekali. Tetapi berpulang kepada diri kamu kan…?? mau dirubahkan oleh orang apa oleh TYK…?? Disitu sebetulnya kamu harus lebih bijak untuk memilih. Kalau saya sih lebih senang di robah oleh TYK. Tapi gimana caranya…??? Gampil…tuh.non…!!

Sekarang sih mnurut saya, kamu harus tau dulu sebetulnya apasih yang salah pada diri saya …?? ( maksudnya [email protected] ya…)…secara ajaran Alkitab.
Terus gimanasih seharusnya menurut ajaran Alkitab…??
Untuk semua ilmu itu ada di kitab YAKOBUS mulai dari ayat awal s/d akhir…
Isi kitab ini mengoreksi semua sifat manusia…untuk hal salah dan menuju hal yang baik seperti karakter Tuhan kita Yesus Kistus.
Jika baca kitab Yakobus, kalaau ga ngerti…baca saja berulang ulang dan cari padananan ayatnya di Kitab Injil yang lain…Pasti nanti kamu banyak merenung dan
rasakan perobahan di hati kamu…pasti damai sejahtera deh…Tapi di coba ya,
EEHH jangan lupa di buka dan ditutup dengan doa ya…jangan slonong boy…eehh girl ding…!!! THX

Salam GBU

Tidak ada yang salah…semua adalah proses…yang penting mau belajar n sungguh2 menuju ke hal yang lebih baik…
Kerinduan yang kuat akan Kasih Tuhan…adalah jalan tol untuk perubahan…
Buka hati bagiNYA maka Dia akan mengubah hidup saudaraku…Amin
Tuhan YESUS Memberkati…