Penggenapan Wahyu 9:3-5

Wahyu 9:3-5, 10 Dan dari asap itu berkeluaranlah belalang-belalang ke atas bumi dan kepada mereka diberikan kuasa sama seperti kuasa kalajengking-kalajengking di bumi.
Dan kepada mereka dipesankan, supaya mereka jangan merusakkan rumput-rumput di bumi atau tumbuh-tumbuhan ataupun pohon-pohon, melainkan hanya manusia yang tidak memakai meterai Allah di dahinya.
Dan mereka diperkenankan bukan untuk membunuh manusia, melainkan hanya untuk menyiksa mereka lima bulan lamanya, dan siksaan itu seperti siksaan kalajengking, apabila ia menyengat manusia.
Dan ekor mereka sama seperti kalajengking dan ada sengatnya, dan di dalam ekor mereka itu terdapat kuasa mereka untuk menyakiti manusia, lima bulan lamanya.

ayat ini sudah digenapi salah satunya wabah tomcat

tolong lebih jelas penjelasannya. yang saya bingung kan, wabah tomcat ini hanya di Indonesia atau juga muncul di bagian dunia lain. terima kasih. :afro:

He he he he, tomcat itu kan hewan yang berguna, sebagai predator alami hama wereng. Hewan itupun tidak menyerang manusia, tetapi kalau dipencet dan cairannya mengenai kuit manusia, barulah kita merasakan efeknya, itupun tidak mematikan.

Jangan terlalu khawatir, akhir dunia masih lama, he he he. Tetapi tetap berusahalah hidup lebih baik, agar sisa waktu kita di dunia ini memberi manfaat kepada sesama kita dan anak cucu kita.

Syalom

Di belahan dunia lain kurang tahu tapi yang jelas di Indonesia, di Pulau Jawa, termasuk Surabaya sekarang ini lagi wabah tomcat, ciri2nya mirip2 belalang dan ekornya agak mirip kalajengking, kalo dia terancam musuh akan menaikkan bagian abdomen (perutnya) seperti kalajengking, tidak menggigit atau menyengat tapi dia akan mengeluarkan cairan yang beracun yang membuat sakit kulit dan menyiksa, tapi gak sampai mematikan.

mr bruce jangan bilang masih lama, tp kalau “Tetapi tetap berusahalah hidup lebih baik, agar sisa waktu kita di dunia ini memberi manfaat kepada sesama kita dan anak cucu kita.” saya stuju,

terima kasih penjelasannya,

saya juga pnya pertnyaan, saya kan newbie, di board mana saya bisa belajar tutorial forum ini? thanks

2 Petrus 2 :

20 Yang terutama harus kamu ketahui, ialah bahwa nubuat-nubuat dalam Kitab Suci tidak boleh ditafsirkan menurut kehendak sendiri,

21 sebab tidak pernah nubuat dihasilkan oleh kehendak manusia, tetapi oleh dorongan Roh Kudus orang-orang berbicara atas nama Allah.

@IGo

mr bruce jangan bilang masih lama, tp kalau "Tetapi tetap berusahalah hidup lebih baik, agar sisa waktu kita di dunia ini memberi manfaat kepada sesama kita dan anak cucu kita." saya stuju,

Saya sih maunya cepat selesai bro, tetapi kalau dari apa yang terlihat, nampaknya memang tidak dalam waktu yang singkat, masih beberapa generasi lagi, bahkan mungkin berpuluh generasi lagi.

Anda punya bayangan kira kira berapa lama lagi? ;D

Syalom

Masanya sudah amat singkat sekali.

uda puas makan babi bruce?
:2funny:

Mau diskusi atau mau OOT ?

bro Erwin kamu hati2 sama bro Bruce, di cakar nanti :smiley:

denger2 mengenai tomcat, ada pembangunan dan lahan yg di gunakan cukup besar jadi kemungkinan habitat nya terganggu makanya keluar… sudah sampai bekasi isu nya sih begitu…

tapi bila di kaitkan dengan Wahyu 9, ya kemarin2 mengenai wabah ulat bulu, bisa jadi orang pun pakai ayat itu…
mungkin musti tunggu kaya jaman Firaun dan Musa,disaat wabah katak baru saya percaya…

jangan suka pakai ayat untuk claim ini itu ah… :smiley:

Gbu

Ya memang penafsiran orang berbeda2 tapi sebetulnya sekarang ini bunyi sangkakala Tuhan dalam kitab Wahyu sudah mulai digenapi, berarti waktu-Nya sudah amat singkat sekali.

He he he he , yang namanya Sangkakala Tuhan, Cawan Murka Allah, Penunggang Kuda dan 7 Meterai…BARU TERJADI bila seluruh Orang Percaya diangkat “RAPTURE” dan Anti KRISTUS sudah muncul…jadi terlalu pagi atuh Bro kalau ditafsirkan “sudah terjadi/digenapi”…silahkan periksa Kitab Wahyu ini :

Baca mulai Wahyu 5 s/d 9 semua Urutan yg akan dituang oleh Allah kepada isi dunia yg sudah tak ada Orang2 Percaya “Umat Tebusan-Nya” itu dan Anti KRISTUS merajalela disana !

2 Tesalonika 2 :

1 Tentang kedatangan Tuhan kita YESUS KRISTUS dan terhimpunnya kita dengan Dia kami minta kepadamu, saudara-saudara,

2 supaya kamu jangan lekas bingung dan gelisah, baik oleh ilham roh, maupun oleh pemberitaan atau surat yang dikatakan dari kami, seolah-olah hari Tuhan telah tiba.

3 Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga! Sebab sebelum Hari itu haruslah datang dahulu murtad dan haruslah dinyatakan dahulu manusia durhaka, yang harus binasa,

4 yaitu lawan yang meninggikan diri di atas segala yang disebut atau yang disembah sebagai Allah. Bahkan ia duduk di Bait Allah dan mau menyatakan diri sebagai Allah.

5 Tidakkah kamu ingat, bahwa hal itu telah kerapkali kukatakan kepadamu, ketika aku masih bersama-sama dengan kamu?

6 Dan sekarang kamu tahu apa yang menahan dia, sehingga ia baru akan menyatakan diri pada waktu yang telah ditentukan baginya.

7 Karena secara rahasia kedurhakaan telah mulai bekerja, tetapi sekarang masih ada yang menahan. Kalau yang menahannya itu telah disingkirkan,

8 pada waktu itulah si pendurhaka “Anti KRISTUS” baru akan menyatakan dirinya,

Yang menahan Anti KRISTUS adalah Orang2 Percaya Umat Tebusan-Nya…!

Jadi hati2 dalam membuat Penafsiran lho karena bisa2 anda dikatakan sebagai "
3 Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga! Sebab sebelum Hari itu haruslah datang dahulu murtad dan haruslah dinyatakan dahulu manusia durhaka, yang harus binasa"…

Singkat saja bro, masih lama atau sudah dekat masanya?

Silahkan

Anda memahami apa yg Alkitab tuliskan dalam ayat seperti ini…1 Hari Tuhan adalah 1000 tahun bagi manusia !!!

Kita sudah masuk di Hari yg disebut Masa Achir Zaman sejak negara Israel terbentuk lagi…

Matius 24 :

3 Ketika YESUS duduk di atas Bukit Zaitun, datanglah murid-murid-Nya kepada-Nya untuk bercakap-cakap sendirian dengan Dia. Kata mereka: "Katakanlah kepada kami,

*) bilamanakah itu akan terjadi dan
*) apakah tanda kedatangan-Mu dan
*) tanda kesudahan dunia?"

4 Jawab YESUS kepada mereka: "Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu!

15 Jadi apabila kamu melihat Pembinasa keji berdiri di tempat kudus, menurut firman yang disampaikan oleh nabi Daniel–para pembaca hendaklah memperhatikannya–

21 Sebab pada masa itu akan terjadi siksaan yang dahsyat seperti yang belum pernah terjadi sejak awal dunia sampai sekarang dan yang tidak akan terjadi lagi (Wahyu psl 4 - 9)

25 Camkanlah, Aku sudah mengatakannya terlebih dahulu kepadamu

32 Tariklah pelajaran dari perumpamaan tentang pohon ara: Apabila ranting-rantingnya melembut dan mulai bertunas, kamu tahu, bahwa musim panas sudah dekat.

Jikalau anda mengerti dan paham bahwa Pohon Ara itu adalah Lambang Negara Israel yg terbentuk kembali (Mei 1948) setelah Hilang dari Peta Dunia sejak tahun 70 Masehi…semoga anda memahami juga kata2 Tuhan YESUS …kamu tahu, bahwa musim panas (Masa Aniaya Besar dalam ayat 21 diatas) “sudah dekat”.

OK ??!!

Mat. 24 : 15 berbicara mengenai penghancuran Yerusalem pada 70 M

Apa anda sudah membaca dengan TELITI (kalau perlu pakai Kaca Pembesar ya Bro)…apa Topik Perikop Matius 24 itu ???

Penghancuran Yerusalem itu mah adanya BUKAN di Matius 24 atuh Bro tetapi disini nih…

Lukas 19 : 41 – 44
Dan ketika Yesus telah dekat dan melihat kota Yerusalem itu, ia menangisi-Nya , dan kata-Nya:” Wahai, betapa baiknya jika pada hari ini JUGA engkau mengerti apa yang perlu untuk DAMAI SEJAHTERAMU.Tetapi sekarang HAL ITU tersembunyi bagi matamu…………karena engkau tidak mengetahui SAAT, bilamana Allah “melawat” engkau!”
“……dan Yerusalem akan di injak2 oleh Bangsa yang TIDAK MENGENAL Allah, sampai GENAPLAH zaman bangsa2 itu” (termasuk Bangsa Arab dengan Kerajaan Islamnya didalamnya)…….Lukas 21 : 24

Paham ??!!

TOPIK itu memudahkan Pembaca Alkitab untuk mengerti tentang apa yg yg ada dibawah TOPIK dari Perikop itu !
Apakah pelengkap yg ditambahkan LAI itu sia2 atau percuma tanpa manfaat ?

WOW…apakah anda pikir LAI yg diakui sebagai Badan resmi pencetak Alkitab didalamnya terdiri dari orang2 yg akan MENYESATKAN Umat Kristus ?

Kesalahan dan perbedaan terjemahan yg sering diributkan TIDAK mengubah Maksud Firman Tuhan didalamnya dan TIDAK ADA Unsur Kesengajaan didalamnya!

Tak seorang pun sempurna. Mereka yang mau belajar dari kesalahan adalah bijak.

Sejak kapan lambang negara Israel menjadi berhubungan dengan masalah akhir jaman, bro?
Sudah dekat, kata anda? Seberapa dekat bro?
Tidak bisa mengatakannya? 10.000 tahun lagi? 1000 tahun lagi? 100 tahun lagi? 10 tahun lagi? Tahu depan? Dimana batas dekat menurut anda?

;D ;D ;D