Penghinaan terhadap Yusuf dan Maria, perlukah?

Saya heran dengan umat non-Katolik begitu bebas dan tanpa etika, seenaknya sendiri menggambarkan Yosef begitu hina dan mengecilkan peran maria tanpa rasa hormat sama sekali. Sikap seperti itu sungguh tidak bijak, apa faedahnya anda menghina2 Yusuf dan Maria kedua figur pilihan Allah ini hanya karena anda katakan mereka manusia biasa (padahal yg berkata demikian jg HANYA manusia ).

Saran untuk umat non-Katolik yang tidak mengakui peran yusuf dan maria yg begitu besar bagi Yesus, jika kalian tidak mengimani keutamaan kedua figur seperti yang dilakukan gereja Katolik, setidaknya jangan hina kedua figur ini. Ingat merekalah yang dipakai Allah untuk menjaga dan merawat YESUS selama di dunia ini dengan segala kekurangan dan penderitaan mereka. Sebab TUHAN telah menderita sejak kedatangannya di dunia karena dunia tidak menginginkan diri-Nya.

Drama penderitaan TUHAN sejak lahir bersama Bunda dan Bapa asuhnya bagi kalian seolah2 sebuah lelucon layaknya srimulat!!!, padahal kita merayakan drama kedatangan TUHAN setiap tahun dalam perayaan natal yg merupakan kesatuan bukan hanya bercerita tentang kelahiran tetapi juga peran dari kedua orang kudus yang dipakai Allah sebagai Bunda, pelindung dan pemelihara mesias hingga waktunya tampil sebagai Guru dan penebus dunia.

Berikut adalah tanggapan dan hinaan terhadap kedua figur kudus Maria dan Yosef yang seperti yang ditulis kawan2 non-Katolik

Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman (Mat 12:36)

Milikilah kerendahan hati untuk selalu mau belajar dari figur2 kudus yang pernah dipakai Allah sebagai alatnya, jangan congkak hati menganggap diri kita lebih dari mereka.

GBU

Wah ini lempar batu sembunyi tangan :smiley:
Yang bilang Yusuf kakek dua tua umur 90 tahunan pacaran dengan Maria umur 12-14 tahun siapa yaa…

Kagak ada yang mau ngaku ya. Gambar itu adalah cermin bagi yang mengajarkan doktrin seperti itu. :tuzki10:

Haruskah Yusuf adalah kakek umur 90 tahun digambar sebagai pria yang belum tua, sedangkan Maria gadis umur 12-14 tahun ( umur sekitaran baru lulus SD hingga awal masuk SMP ) digambar sebagai wanita dewasa ? Seperti yang dipajang di gambar-gambar katolik ? perlukah pembohongan publik seperti itu ?? :cheesy:

GBU

sama dengan yg dilakukan para bidat jaman dulu… seandainya mereka sadar… Tuhan saja Lahir dari nya (maria) Tuhan menyusu, Dibersihkan kotorannya, dst oleh bunda Maria…

siapa yg punya ibu disini???

kalian orang2 bebal, para pembaharu: jika kalian menjadi seorang Bos… anak buah kalian takut terhadap kalian, hormat terhadap kalian, karena anak buah kalian butuh uang kalian… namun anak buah kalian mengolok2 Ibu kalian… apa yg kalian rasakan…?

kalian pasti akan marah… tapi tidak dengan Tuhan yesus… Tuhan yesus mencintai kalian… tapi tetep saja prihatin dengan kedangkalan kalian memahami sesuatu.

@Clay
Penghinaan terhadap Yusuf dan Maria, perlukah?

penghinaan terhadap St. Yusuf dan bunda Maria pastilah terjadi manakala sesorang berusaha melecehkan ajaran Katolik.

jadi penghinaan terhadap Maria dan Yusuf itu perlu dalam rangka mengolok2 ajaran katolik yg tidak mampu mereka pahami.

tapi tenang saja, krn hanya orang2 bodoh dan dengki yg sanggup melakukannya… :smiley:

Ya, maunya mas-mas yang shyok dengan pendapat sendiri, mungkin visualisasinya dari segi umur adalah mirip-mirip begini :

http://assets.jaringnews.com//6/2012/06/30/a743b6d44cf97b67380ea828e8def70c_1.jpg

Keterangan gambar :
Kiri : Gadis umur 12-14 thn, pacaran dengan :
kanan : Kakek umur 90 tahunan

Puas,puas ?? ;D

GBU

mas botol…

jangan teruskan lah… nanti kamu dosa… lebih baik asah Botolmu itu… ;D

gini mas… jangan sembarangan sama ibu Tuhan… sam asesama manusia, sama pengengemis saj akita harus hormat… setuju mas botol?

jadi kalau kamu setuju, jangan lagi kamu sama2kan bunda Tuhan saya itu dengan siapapun didunia ini… artis2 itu tidak layak…

ada ilustrasi yg populer yg sering dipake:

http://www.ekaristi.org/doa/data/upimages/holy_family.jpg

atau

http://www.dkimages.com/discover/DKIMAGES/Discover/previews/760/383103.JPG

itu ilustrasi mas… kalau ngaku cerdas kamu harus tau bahwa ilustrasi itu tidak harus identik.

gitu mas botol…

Wah itu pembohongan publik mas… kakek umur 90 tahunan bukan begitu :cheesy:

Maria, gadis seumuran baru lulus SD bukan kayak itu, mas. Lagian Maria di gambar kedua koq maskulin sekali yah, kayak mau ngajak berantem aja. Mas mau menghina ibu Tuhan ya.

Milikilah kerendahan hati untuk selalu mau belajar dari figur2 kudus yang pernah dipakai Allah sebagai alatnya, jangan congkak hati menganggap diri kita lebih dari mereka. :smiley:

GBU

hahahaha… itu benar mas botol! memang begitu… kok protes… wong situ kencing saja belum lurus kok mau sok tau jaman yusuf??

lha emangnya situ tau gimana rupa yusuf umur 90 tahun itu gimana?? situ juga kagak tau to?
wajah maria juga begitu… anak jaman dulu cepat terlihat dewasa mas…

itu bener mas botol… ;D

Oh, jaman Yusuf kakek umur 90 tahunan kayak gitu toh…
Dan gadis umur 12-14 tahunan (baru lulus SD) tiba-tiba jadi dewasa ya ?
Ini kepinteran atau gimana ???

Kakek umur 90 tahun ya kira-kira seperti kakek yang pernah saya posting. Apakah karena bernama Yusuf maka harus sibuk berdusta kiri kanan ? :smiley:

GBU

loh iya…! memang begitu wajah yusuf dan maria… ngga percaya??? kok bisa ngga percaya?? memang punya bukti mas botol??? wah menuduh berdusta, pencemaran nama baik nih… ;D

Kalau begitu menagapa protes gambaran saya tentang kakek umur 90 tahunan ? :cheesy:
ngga percaya??? memang punya bukti apa, mas bukan botol ???

Kalau saya sih dari bukti data statistik gambar yang saya posting cukup mewakili kakek seumuran 90 tahunan. Emang dari tradisi suci, kakek Yusuf punya kelainan ? Pantesan saja ya seumur gitu masih cari-cari anak baru lulus SD buat dipacarin ?

Sedangkan bukti mas ini cuma gambar kartun bohongan, bukan ??? ;D

GBU

lha itu kan gambar orang, jelas bukan gambar yusuf… (Jelas anda berbohong) Dusta, penipu! ;D

kalau saya kan gambar ilustrasi yg terhormat… sikap hormat…
mana ada yusuf punya foto, yg ada ilustrasi donk ah… bener2 botol sampaian itu… ;D

Loh memang pernyataan di bawah siapa yang posting ?? :cheesy:
Baru beberapa menit koq lupa sendiri ya , udah gitu pake nyebut-nyebut orang lain botol segala :smiley:

Gambar ilustrasi saya sudah sesuai dengan statistik. Bahwa kakek umur 90 tahunan ya kayak gitu.
Emang dari tradisi suci Yusuf punya kelainan sehingga tidak cocok secara statistik ?? Oh pantasan saja yah, seumuran segitu masih cari-cari anak baru lulus SD buat pacaran ;D

GBU

Wah cuma gara2 urusan gambar visualisaja kok sampai ribut gitu,
kok mirip tetangga saya ya?
Gambar itu diberikan setelah seorg teman menyanggah bahwa Yusuf mengantar keluarganya dgn jalan kaki:

yang dijawab oleh bro tsb spt ini:

Padahal dari ilustrasi yg Bro onde berikan juga Yusuf berjalan kaki.
Kemudian barulah seorg teman memberikan gambar visualisasi seorg kakek yg kira2 cocok dgn usia 90 th itu.
masa gara2 gambar ilustrasi saja sampai pada sewot gitu? dan dianggap penghinaan?
Kalau nurut saya sih gak usah menunjukan sikap pembelaan yg berlebihan, gak ada untung ruginya.
Jangan lagi cuma Yusuf & Maria, ada yg mau menghina Yesus saja silakan, asalkan siap bertanggung jawab
kan Tuhan Yesus berkuasa, Dia bisa membela diri-Nya sendiri.
Kalau menurut anda2 mereka adalah santo & santa yg berkuasa, biarkan saja nanti juga mereka menghukum kami yg kalian anggap menghinanya, toh kami yg akan tanggung.
Thx, GBU

NOTE: Buat TRIT yg berbobot & mendidik gitu, jangan cengeng kaya tetangga.

pencemaran nama baik tidak cuma menyangkut tuduh menuduh
tetapi juga perihal MEMBERIKAN JULUKAN kepada orang lain

anda @ond3 harap sopan & pahami konsekuensi selanjutnya apabila mendapatkan perlakuan yang sama dari member lain !!!

Sis moderator bagaimana tangapan anda dengan mereka yang menggambarkan Yosef seperti itu. Mengatakan bahwa Yosef adalah kakek berusia 90 tahun padahal tidak ada bukti alkitab yg menuliskan hal itu dan bunda Maria baru lulus SD seperti yg digambarkan oleh Dya1? Jika benar Allah memilih lelaki usia 90 tahun dan menikahi gadis lulus SD yg berusia 12 tahun apakah tindakan Allah seperti itu layak? Sedangkan kita manusia saja sudah pasti akan geleng2 kepala tanda tidak setuju jika menemukan kasus seperti itu, masakan TUHAN YANG MAHA ( lebih dari segalanya) dalam hal ini merencanakan dan memilih mereka yg bertanggungjawab atas hidup putranya terpaut usia yang sangat jauh dan sangat tidak pantas untuk dijadikan pasangan hidup? Apakah anda percaya TUHAN seperti itu?

Mengapa kita tidak mau belajar dari sumber2 gereja awal yg telah menulis tentang Maria dan Yosef dan memberikan gambaran yg sebenarnya tentang kedua figur ini? Sebaliknya kita lebih suka bersandar pada pengertian kita sendiri? Iya kalau gambaran ini benar? Lebih parahnya lagi bukan gambaran yg benar dimunculkan disini melainkan gambaran yang justru merendahkan dan melecehkan.

Jika masih mengabaikan refrensi dari tulisan2 bapa Gereja tentang kedua figur ini, setidaknya gunakan saja logika. Apakah TUHAN memilih seorang tua jompo sebagai penopang dan penjaga putra-Nya? Sudah pasti tidak!! Yusuf adalah pria dewasa yang secara fisik kuat, bisa bekerja sebagai tukang kayu demi hidupi keluarganya. Dia sanggup menjaga putra TUHAN dengan membawa lari ke mesir, menghindari kejaran Raja Herodes. Jika dipikir menggunakan logika manusia, kok lucu, katanya Raja dari segala Raja kok malah lari menghadapi Raja dunia ini? Tetapi meman demikianlah harus terjadi, TUHAN kita meski IA berkuasa atas langit dan bumi, ketika menjadi manusia, DIA TIDAK PERNAH MENGGUNAKAN KEKUASAANNYA UNTUK KEPENTINGAN DIRINYA. Justru dia dapat menghalau dengan sekejab Herodes dan pasukannya jika mau menankap diriNya, atau setidaknya Dia bisa menyuruh Malaikatnya untuk menghadang atau membinasakan pasukan Herodes, tetapi ITU TIDAK TUHAN LAKUKAN. SEBALIKNYA TUHAN MEMPERCAYAKAN HIDUPNYA DALAM KETAATAN HAMBANYA YAITU YOSEF YANG MENGUNGSIKAN PUTRANYA DENGAN BERJALAN BERKILO KILO MENGHINDARI KEJARAN RAJA HERODES!!!

Disini yang harus kita cermati [b]TUHAN TIDAK MENGGUNAKAN KEKUASAANNYA DEMI KEPENTINGAN DIRINYA SEPANJANG HIDUPNYA. DAN IA DENGAN TEPAT MEMILIH ORANG2 PILIHANNYA YANG MAU MENJADI PELINDUNG DAN PENJAGANYA DAN MENJALANKAN SEMUA INI DENGAN KERENDAHAN HATI. SAYA TIDAK MENGERTI MENAPA NON KATOLIK TIDAK BISA MENCOBA MERENUNGKAN DAN MENDALAMI PERISTIWA INI DAN MENGANGGAP MISI YOSEF DI DUNIA INI BIASA BIASA SAJA.[/b

Gereja Katolik tidak pernah menganggap remeh figur pilihan TUHAN dan mencoba memahami dan belajar dari pelayanan dan kesetiaan yang telah mereka tunjukkan kepada TUHAN.

Salam

Re: Penghinaan terhadap Yusuf dan Maria, perlukah?

Tidak perlu. :slight_smile:

Salam

Bro Clay,

Sebaiknya kesalahpahaman dari pihak NK di perjelas saja, sebenarnya umur brp Yusuf dan Maria ketika bertunangan, walaupun tidak tertulis di Alkitab, saya percaya pihak Katholik punya bukti sejarah menurut tradisi, di perjelas saja bro…

Shalom

bukan tidak menghormati, namun menentang sikap katolik yg terlalu berlebiihan memuja maria ! sampe2 dijadikan tempat permohonan doa.