Penghinaan terhadap Yusuf dan Maria, perlukah?

Apa yang dikatakan oleh sdr. CLAY dan anda itu memang benar.

Mereka menghina dan mencemoohkan Maria itu karena mereka benci sama gereja katolik.

Pertanyaannya ialah: Mengapa mereka membenci gereja katolik ?

Jawabannya:

Martin Luther dalam keadaan tertekan dan ketakutan dia bersembuyi, karena keputusan sidang di Worms, dia harus dihukum.
Lalu dia dengan berbagai cara berusaha mencari dukungan, dengan mempengaruhi dan menghasut umat katolik dan bangsa Jerman.

Kepada umat katolik Martin menulis buku yang berjudul : The Babylonia Captivity of the church. ( harap anda baca sendiri )

Isi buku ini, intinya ialah; Gereja katolik itu ialah gereja iblis. Bukan paus secara pribadi, yaitu paus pada waktu itu ialah paus Leo X, yang bentrok sama dia, akan tetapi dia putar balik , bahwa kursinya paus itu adalah kursinya antichrist. Tipuan ini berhasil dengan baik.

Hasil buahnya dari tipuan ini:
-1. Pada saat itu banyak umat katolik, ramai-ramai meninggalkan gereja katolik dan menjadi pengikut Martin, Calvin ,Zwingli atau Anabaptis.
-2. Terjadinya perang, saling membunuh antara katolik dan protetant, dimana kedua-duanya ada didalam Kristus, pada abad ke 16 dan ke 17.
-3. Umat Reform/Protestant hingga sekarang masih membenci gereja katolik, dan ingin menolong umat katolik.

Mereka boleh mengatakan tidak benci, akan tetapi dari tutur katanya kelihatan bagaimana isi hatinya yang sebenarnya.

Kepada bangsa Jerman, Martin Luther menulis buku yang berjudul: The Jew and their lies. (harap anda baca sendiri )

Isi buku ini, intinya ialah: Mempengaruhi bangsa Jerman, agar orang-orang Yahudi, dianiaya dan disingkirkan dari negara jerman. Martin Luther adalah orang jerman, dia mengenal benar-benar bagaimana perasaan orang jerman terhadap Yahudi. Orang jerman itu adalah bangsa yang merasa dirinya terhebat, akan tetapi didalam kenyataannya, banyak hal dimana orang Yahudi yang tinggal di Jerman lebih unggul, maka mereka ada rasa tidak senang sama Yahudi.

Kesempatan ini digunakan oleh Martin Luther untuk mencari dukungan dan mengambil hati orang jerman.

Hasil buah dari tipuan ini:
-1. Protestant di Jerman dan sekitarnya dengan cepat berkembang menjadi besar, umat katolik ramai-ramai mengikuti jejak Martin Luther.
-2. Setelah 450 tahun ternyata fitnahan dan hasutan Martin Luther ini, bersemi didalam hati orang jerman, dan cetusan kebencian ini terjadi pada tgl. 10 Nopember 1938. tepat pada hari ulang tahun Martin Luther.
Peristiwa ini dikenal dengan nama : Kristalnacht, ( kalau di indonesiakan : Malam kaca-kaca pecah.)
Dengan kejadian Kristalnacht , berlanjut terus sampai sejumlah 6 juta orang Yahudi mati di consentrasi camp.

Dari kenyataan sejarah ini, anda masing-masing dapat menilai siapakah Martin Luther, dia itu diperalat oleh iblis atau Roh Kudus yang ada didalam dia.

Jangan mengarang cerita, awal mula reformasi penyelewengan surat indulgensi oleh paus berkuasa di jaman itu.


Setuju, artinya member katolik berusaha melecehkan agama katolik
:smiley:

Karena dibukanya topik baru : "SUATU TINJAUAN TERHADAP SOSOK YUSUF DALAM ALKITAB" - Pendalaman Alkitab - ForumKristen.com
oleh mas pa_ul justru karena member katolik ngotot berdebat hingga puluhan halaman bahwa Yusuf umurnya 90 tahunan pacaran dengan Maria 12-14 tahun, dan katanya itu berasal dari tradisi suci. :smiley:

GBU

Ada benarnya juga barangkali :afro:
Sayangnya yang dikomplain mas CLAY kepada moderator pada postingan no 16 adalah pendapat dari katolik sendiri.

Berikut ini adalah salah satu postingan saya yang juga tidak setuju Yusuf kakek duda tua umur 90 tahunan pacaran dengan ABG 12-14 tahun. Dan gara-gara tidak setuju dengan apa yang disebut sebagai ‘kebencian terhadap katolik’, nama saya sempat diubah jadi badut untuk sementara waktu : :smiley:

GBU

Hati-hati kepada semua umat katolik ,
mereka berkata: member katolik berusaha melecehkan agama katolik.

Mereka mulai mengadu diantara umat katolik sendiri,
Gereja katolik pecah sebab dari dalam antara paus Leo X, dan pastor Martin Luther diadu.

Kita sudah tidak heran dengan tipuan iblis ini.
Jangan sampai kita mau diadu domba.

Sudah saya katakan, untuk apa anda sekalian menanggapi anjing menggonggong, kalau anda tanggapi akan semakin keras gonggongannya, berilah tulang supaya mereka pergi dengan ekornya digoyang-goyang.

Tadi, ribut-ribut antar katolik lalu cari kambing hitam. Padahal yang menyebarkan ajaran Yusuf adalah duda tua umur 90 tahunan adalah member katolik, katanya bersumber dari tradisi suci.
Sekarang, mas inilah orangnya yang tukang ngadu dan mengobarkan kebencian di banyak trit, juga adalah member katolik. Kebiasaan ini dari mana mas, apakah dari tradisi suci juga ? :smiley:

Nih saya sempat mengingatkan mas untuk tidak mengarahkan trit yang lain pada kebencian :

GBU

Topik diatas tidak membicarakan awal mula reformasi penyelewengan.

Topik diatas mengenai penghinaan Yusuf dan Maria,

Ada yang menjawab bahwa mereka mencemoohkan Maria sebab mereka benci sama katolik.

Disini saya buktikan sumber kebencian itu dari mana.

Anda berkata: saya mengarang !
Anda baca sendiri buku karangan Dr.Martin Luther,
yang berjudul:
The Babylonian Captivity of the church.
dan
The Jew and their lies.

sehingga sdr. bisa menilai siapa sebenarnya Martin Luther, dan siapa yang ada dibaliknya.

Mau tahu? ini salah satu jawaban, yg lain selama ini bungkam:
Kenapa jawaban katolikers begitu sulit? apakah malu dgn cerita mirip rekayasa yg mengorbankan Yusuf?

Itupun keluar begitu susah & alotnya,
takut dihina spt di Forum2 tetangga? yg bilang Yusuf itu Pe****l?
Mana mungkin kami menghina spt itu?
Bukankan Yusuf & Maria itu juga tokoh Alkitab yg hrs dihormati?

Saya sdh berikan visualisasi tt Yusuf & Maria sbb:

http://img341.imageshack.us/img341/4695/maryjosephs.jpg

Apa komentar salah satu member?

Kalau ada yg penasaran bagaimana saya menggambarkan sosok Yusuf silakan ikuti disini "SUATU TINJAUAN TERHADAP SOSOK YUSUF DALAM ALKITAB" - Pendalaman Alkitab - ForumKristen.com
Supaya kalian bisa tahu bagaimana sikap saya thd Yusf & maria, betul dari awal saya tdk menghormati Yusuf & Maria bahkan menghina mereka?
Baca yg lengkap jangan termakan issue propaganda cengeng tdk bertanggung jawab di TRIT ini
GBU all

ADA PERBEDAAN PANDANGAN YG SANGAT KONTRAS
MENGENAI SOSOK YUSUF MENURUT ALKITAB DGN G.KATOLIK:

Menurut Alkitab, sosok Yusuf sbb:

Visualisasi Yusuf & Maria waktu ke Betlehem kira2 spt Ini:
Yusuf sanggup berjalan menuntun keledai yg dinaiki Maria
jarak yg hrs ditempuh dr Nazaret - Betlehem kira2 128 km

http://img341.imageshack.us/img341/4695/maryjosephs.jpg

Selanjutnya : Menurut G katolik sbb:

Sososk Yusuf & Maria versi G. katolik:

Jadi terserah FKers,
apakah mau percaya sosok Yusuf & Maria versi Alkitab atau versi G. Katolik

GBU all

Sepertinya yg perlu berdebat adalah clay vs rode.
Saya tdk tau tujuannya Yusuf di setting menjadi umur 90tahun…
Apakah utk mslh umum ini?

  • agar Maria tetap perawan
  • agar Yesus tdk mempunyai sodara kandung

Begitukah?

clay, mbah sam, and katolikersss… kalian telah di lecehkan oleh kelompok ortodoks

baca tuh tulisan si rodrk diatas.

ck ck ck

bisa bisanya si ortodoks bilang yusuf berumur 90 tahun, maria 12 tahun…
terlalu betul orang itu.

…T.e.r.L.A.L.U…

tak kusangka dan kunyana

semula kukira katoliker membuat tuduhan, protestan yang membuat yusuf menjadi kakek berumur 90 tahun.
setelah memabaca jalan ceritanya, ternyata si roderick lah (roderic itu ortoks yahhhm , bukan protestan) yang menjadi sumber ceritan konyol ini.

roderick , (si ortodoks, bukan protestan) dialah yang harus kalian protes, hai katolikersss.

ayo kita tunggu protes kalian buat rodrick !!!

…T.e.r.L.A.L.U…

entah, apa maunya si roderick itu ???

ayo clay, protes si roderic itu.

silahkan baca, tulisan si ortodoks itu di sini

bener bener bikin masalah tuh orang

bro Paul ok bro…clear duduk perkaranya tetapi masukan buat anda…bahwa Tradisi Gereja barat tidak selalu sama dengan Tradisi Gereja Timur.

dan tidak perlulah demi mengolok2 doktrin orang lain anda membuat gambar provokasi seperti itu , keberatan anda terhadap doktrin orang lain bisa dibuat lebih sopan dalam forum diskusi ini.

Itu aja bro masukan dari saya .

Gbu.

lohhh kok roderick tidak di marahi ?

yg page depan, protestan di marah marahi, katanya bla bla bla bla …

sekarang kok si roderick di biarkan saja ?

kenapa nih ??? ada apa gerangan ???


@paul, bro gw bener bener kagak nyangka ya, kalau katolik timur, mereka percaya, kalau Yusuf berumur 90 dan maria 12 tahun.

bener bener terlalu… tuh

ck ck ck

ayo clay, mbah sam, mohon si roderick ini di tatar dulu yah.

rod, mestinya tulisan ini buat kamu loh.

Thx Bro utk komen nya,
Saya hanya coba memberikan visualisi yg mendekati sosok Yusuf menurut versi itu, apakah saya menghina Yusuf? anda sdh baca tulisan saya tt Yusuf yg justru sangat bangga dgn sosoknya? "SUATU TINJAUAN TERHADAP SOSOK YUSUF DALAM ALKITAB" - Pendalaman Alkitab - ForumKristen.com
jadi cobalah berpikir dgn jernih, bkn dgn mencari kesalahan krn di FK ini kita sdg berdiskusi saling memberi & mendpt dr apa yg di sharingkan.
Lalu menurut anda versinya spt apa? bukankah di awal TS juga menyebut Yusuf sbg Bapa asuh Maria?
(Kenapa GK selama ini tdk pernah mengeluarkan versinya sendiri? kl versi itu tdk benar?)
Apa yg dikatakan TS Ini tentunya sangat bertentangan & melawan apa yg dikatakan Alkitab,
silakan lihat reply saya utk TS:

GBU Bro.

gue bener bener kagak nyangka, kalau ortodoks membawa isu yusuf sudah kakek kakek umur 90 tahun.

kalau menurut g katolik, berapa umur yusuf dan maria waktu menikah dulu itu ? apa juga sama spt yang disampaikan oleh roderick ???