Penglihatan: RAJA DATANG!

PENGLIHATAN OLEH Bro. Augusto Maquengo ,tgl 18 September 2011

Saudara-saudara,

Tadi malam ketika kami bersiap untuk memulai doa tengah malam kami, Pendeta Johnson Appiakoran yang memimpin dan ketika dia berbicara, ROH KUDUS mencengkeram saya dengan urapan yang kuat dan ada suara yang menyuruh saya berdiri dan pindah ke sudut rumah dan dari tempat itu saya mengalami sentuhan yang kuat di mana saya dipantulkan ke Ruang Takhta Allah. Dan ketika lagu pujian-penyembahan berlangsung, para malaikat (perempuan) menari dalam tarian Kudus dihadapan Bapa. Saya mulai mengikuti mereka dan menari seperti mereka. Saya tidak bisa dengan mudah beradaptasi dengan mereka karena mereka sangat terampil dan profesional. Para malaikat itu mengenakan gaun panjang dan pada tangan gaun itu ada semacam jubah tarian yang digunakan untuk menari dan ketika saya bergabung dengan mereka, saya mulai menari di hadapan Bapa dan Raja Mulia, Tuhan YESUS KRISTUS. Bapa sedang mengawasi kami saat kami berdansa dan istri saya serta anak rohani saya sedang melihat bagaimana Tarian yang Kudus itu dilakukan di surga. Saya begitu mabuk dalam roh sehngga saya menari di seluruh ruang walaupun ada sofa dan meja di tengah-tengah, saya menari tanpa hambatan dan bahkan seperti terjadi di surga di Ruang tahta Bapa.

Setelah malaikat mulai menari dalam tarian liturgisnya dalam antrian dan kemudian mereka pergi menuju tangga yang mengarah ke Kursi Bapa dan kembali dalam lingkaran dengan pita tari mulia mereka yang berwarna seperti pelangi yang ada di tangan mereka dan beberapa memiliki Kipas tarian Cina panjang dengan corak warna yang mulia pada kedua tangannya; malaikat laki-laki bergabung untuk berpasangan dengan yang perempuan dalam tarian dan saat kami berdansa, Bapa memanggil malaikat yang sangat besar dan memberi-nya sesuatu dan malaikat itu melemparkannya pada kami yang sedang menari di hadapan Ruang Takhta. Hal ini seperti ketika Raja senang dengan tarian para penari sehingga Dia menawarkan mereka sesuatu untuk mengekspresikan sukacita-Nya, itulah apa yang dilakukan oleh Bapa. Ketika kami menari, sekelompok malaikat yang juga berpakaian jubah putih dan berjubah emas dengan nafiri(sangkakala) emas datang ke hadapan Bapa dan mulai meniup nafiri itu. Mereka meniup sangkakala itu dan saya melihat karpet merah yang diletakkan di hadapan Ruang Takhta sampai ke dekat tangga dan saya mendengar malaikat berteriak: RAJA DATANG!KEMULIAAN BAGI ALLAH DI TEMPAT TINGGI! RAJA DATANG. Jadi dengan segera saya mendengar dan melihat seekor kuda putih dan berteriak: ‘‘kikihekihekihekihekiheh’’, dan saya melihat Raja mengenakan pakaian pernikahan yang indah dan rambut-Nya begitu sempurna, dan pakaian-Nya itu seperti pakaian Pangeran yang akan mengadakan suatu upacara yang kuat dan harmonis. Dia menunggangi Kuda putih itu dan menghentakkan tali dari Kuda dan Kuda itu berdiri tegak dan siap untuk bergerak. Saya melihat kuda mengarah keluar dari Ruang Takhta dan terlihat seperti Dia sedang menuju ke bumi. Pada saat itu, saya membungkuk sujud dengan wajah menghadap lantai di hadapan Ruang Takhta dan semua kekuatan saya hilang. Saya pun mabuk dalam Roh seolah-olah semua kekuatan saya telah diambil. Saat saya terus menyembah, saya duduk dan Penglihatan berakhir, sepertinya pikiran saya masih di surga ketika kami berdoa bagi Mempelai KRISTUS. Selesai.

Saudara-saudara,

Bersiaplah, Raja Datang! Raja akan datang segera dan sangat segera. Persiapkan dengan segala Kekudusan dan pertobatan yang menghasilkan buah yang layak akan Kehidupan kekal dengan YESUS KRISTUS sang Mempelai Pria.

Dari Tentara Terang di bawah Komando Panglima Perang Tuhan YESUS KRISTUS sang Raja

Bro. Augusto Maquengo

para malaikat (perempuan) menari dalam tarian Kudus… <–emang ada ya malaikat perempuan??

Shalom,

Masih adakah pada zaman ini setelah zaman para rasul nabi? Boleh dijelaskan?

Demikian, semoga bermanfaat.

Salam, JBU, Jericho. J.

Kalau boleh tau boss

Dasar alkitabnya kalau nabi sudah menghilang ?

Shalom :cheesy:

Shalom,

Bro Heretics, jangan begitu dulu akh… Saya belum sampai ke pertanyaan Bro itu. Saya masih pada pertanyaan, apakah masih ada. Itu dulu Bro. Kalau masih ada dan itu sesuai dengan Alkitab, ya tentu saya akan menerima dengan senang hati.

Pertanyaan ini juga telah saya tanyakan ketika ada anggapan teman2 kita yang mengatakan para bapa gereja atau paus adalah nabi atau rasul pengganti rasul pada zaman rasul.

Nah, pertanyaan saya dulu kita selesaikan ya Bro. Thanks Bro Heretics.

Demikian, semoga bermanfaat.
Salam, JBU, Jericho, J.

bapa gereja bukan nabi tuh boss

ciri-ciri nabi tuh bisa melihat dan menyampaikan pesan !

Saya percaya Tuhan masih membangkitkan nabi sampai sekarang

Sebab ada tertulis

Amos 3:6-7

(6) Adakah sangkakala ditiup di suatu kota, dan orang-orang tidak gemetar? Adakah terjadi malapetaka di suatu kota, dan TUHAN tidak melakukannya?

b Sungguh, Tuhan ALLAH tidak berbuat sesuatu tanpa menyatakan keputusan-Nya kepada hamba-hamba-Nya, para nabi.[/b]

Allah tidak akan membinasakan sebuah bangsa tanpa memberitahukannya terlebih dahulu kepada nabi.

Saya yakin Allah yang saya sembah masih Allah yang sama , Allah abraham , ishak , dan yakub

Otomatis masih ada nabi !

Namun ada beberapa orang Kristen mengatakan bahwa nabi sudah tidak ada

Biasanya mereka menggunakan ayat ini

1 korintus 13:8

b Kasih tidak berkesudahan; nubuat akan berakhir; bahasa roh akan berhenti; pengetahuan akan lenyap.[/b]

Pertanyaannya kapankah ini akan berakhir ?

Banyak yang mengatakan ini akan berakhir sewaktu alkitab di kanonkan

LHO LHO LHO ? Dasarnya darimana ?

Padahal Paulus menjawab

1 korintus 13 :10

b Tetapi jika yang sempurna tiba, maka yang tidak sempurna itu akan lenyap.[/b]

Kapankah yang sempurna ini tiba ?

1 korintus 13 :12

b Karena sekarang kita melihat dalam cermin suatu gambaran yang samar-samar, tetapi nanti kita akan melihat muka dengan muka. Sekarang aku hanya mengenal dengan tidak sempurna, tetapi nanti aku akan mengenal dengan sempurna, seperti aku sendiri dikenal.[/b]

Yang sempurna ini akan tba jika YESUS datang yang kedua kalinya

Dan semua nubuatan dan lain2 akan lenyap

Dan saya rasa orang yang mengatakan nubuatan dan bahasa roh lenyap saat alkitab dikanonkan , sangat "brutal " penafsirannya

Shalom :afro:

Shalom,

Terima kasih Bro Heretics2. Btw, mengapa memilih memakai nama “heretics2” Bro?

Bro, jangan dulu ke yang saya warna itu. Bahkan penafsiran yang seperti itu akan lenyap dengan sendirinya bila Alkitab berkata bahwa sesudah zaman para rasul, masih ada nabi dan karunia bernubuat, atu sebaliknya yang mengatakan masih ada nabi tidak bisa menunjukkan dari Alkitab bahwa masih ada nabi.

Jadi boleh Bro diberikan dukungan Alkitab lebih komprehensif dan lebih tersusun, sehingga lebih mudah dipahami?

Bolehkah juga teman2 katolikers memberikan pembuktian Alkitab yang lebih komprehensif dan tersusun mudah dipahami?

Demikian, semoga bermanfaat.
Salam, JBU, Jericho, J.

Saya jawabnya pendek-pendek aja ya

Nabi identik dengan " melihat "

Otomatis ada hubungannya dengan bernubuat

1 korintus 14 :1

14:1. Kejarlah kasih itu dan usahakanlah dirimu memperoleh karunia-karunia Roh, terutama karunia untuk bernubuat.

1 korintus 14:5

14:5 Aku suka, supaya kamu semua berkata-kata dengan bahasa roh, tetapi lebih dari pada itu, supaya kamu bernubuat. Sebab orang yang bernubuat lebih berharga dari pada orang yang berkata-kata dengan bahasa roh, kecuali kalau orang itu juga menafsirkannya, sehingga Jemaat dapat dibangun.

Paulus sendiri senang jika kita bisa mengejar karunia untuk bernubuat

Bahkan paulus mengatakan "usahakanlah untuk memperolehnya "

Segitu aja dolo ( heretics 1 di ban )

Shalom :afro:

Shalom,

Terimakasih telah menambahkan beberapa penjelasan dan ayat. Maksud saya begini Bro, uraian yang ringkas namun komprehensif dan tersusun tentu akan lebih mudah dipahami.

Mengenai nama, maksud saya, mengapa memakai kata “heretics”, kan bisa salah tanggap orang Bro, he he…

Demikian, semoga bermanfaat.
Salam, JBU, Jericho, J.

Ya pokoknya di alkitab ,tidak ditulis apakah Allah akan membangkitkan nabi lagi atau tidak

Tidak ditulis bukan berarti tidak akan ada nabi lagi
Begitupula tidak ditulis bukan berarti akan ada nabi lagi

Namun sepertinya karunia-karunia bernubuat itu masih ada

Sehingga kemungkinan lahirnya nabi sangat besar

Shalom :afro:

Coba perhatikan ayat ini

Saya baru sadar

Wahyu 11 :3

(3) Dan Aku akan memberi tugas kepada dua saksi-Ku, supaya mereka bernubuat sambil berkabung, seribu dua ratus enam puluh hari lamanya.

Apakah yang di atas ini artinya 2 nabi ?

Shalom :afro:

masih ada koq…
nabi-nabi jaman sekarang pun…, tapi hati - hati aja sama nabi-nabi palsu

yang bernubuat ngaku-ngaku itu dari Tuhan…

Makanya dibutuhkan alkitab untuk cross check

Shalom :afro:

Shalom,

Nanti dulu ke nabi-nabi palsu Bro. Saya sangat mengharapkan ada uraian yang ringkas (sebetulnya panjang juga tidak masalah) dan tersusun berdasarkan Alkitab (tidak dari kitab2 apokripa dan tidak dari tradisi2) sehingga mudah dipahami bahwa masih ada nabi, rasul, yang bernubuat atau yang sejeninya setelah zaman para rasul.

Kalau tidak ada, bagaimana ada anggapan magister2, pengganti rasul2 dan suksesi apostolik?

Demikian, semoga bermanfaat.
Salam, JBU, Jericho, J.

berasanya agak berlebihan…Raja datang sih udah pasti…tp kok agak overaction yach. No offense, tp unuk yang masalah nabi dan penglihatan gini perlu di crosscheck.

Di cek aja buah kehidupannya gimana :slight_smile:

Banyak juga kok yang suka ngomong aneh2, ‘dapet penglihatan’, ‘Tuhan (or tuhan yach?) berbicara langsung kepada saya’, etc.

kayak gini kayaknya lebih baik jadi renungan pribadi aja biar kita juga gak jatuh ke dosa menghakimi

Salah satu yang harus dipertimbangkan menurut saya adalah adanya malaikat perempuan.

Ada kemungkinan.

  1. Yang melihat ini hanya menduga malaikat itu perempuan karena mungkin rambutnya panjang seperti perempuan dan pakaiannya seperti perempuan.

  2. Penglihatan bukan dari Tuhan.

Setuju Bro!! xixi… :afro:

Penglihatan seseorang itu adalah karunia Tuhan, tp tdk bisa dipastikan bhw seseorang yg diberi Karunia spt itu a/ seorang Nabi (Utusan Tuhan)…
krn hanya Nabi" yg ada didlm alkitab a/ benar" Nabi yg sesungguhnya… :cheesy:

Tuhan Yesus akan datang utk kedua kalinya… Klo setiap saudara qta melihat Tuhan Yesus datang, berarti sdh tergenapi donk? artinya berakhirnya dunia… :mad0261:

Aleluya! Aq pribadi diberikan karunia spt itu, tp aq mikirnya, yg srg aq lihat itu adalah malaikat Tuhan…yg menyerupai Tuhan yg digambar"…dan aq percaya, Roh Kudus dan malaikat Tuhan akan selalu bersama qta dan bagi org" yg diberi Karunia melihat, suatu saat mereka akan menyampaikan sesuatu yg baik dr Tuhan…dg perantara mereka…
Tp rahasia Tuhan, sapa yg tau? :tongue: :angel:

To all, Mslh pcy gak pcy, yg terpenting qta sdh jujur emang benar" melihat mukjizat Tuhan yg indah", dikembalikan lg hanya Tuhan yg tau… so positif thingking aja :char11: :angel: :happy0025:

Karunia penglihatan sdh pasti dari Tuhan, hanya saja, apakah yg qta lihat itu datangnya dr Tuhan atau setan? :mad0261:… yg penting, klo tujuannya utk menyembah Tuhan Yesus, itu sdh psti salah satu cara Tuhan utk menjamah/mengingatkan qta utk selalu ttp berada didlm nama-Nya…

Shalom,

Thanks Bro atas uraian dan kesaksiannya. Tetapi Bro, saya mempunyai pertanyaan, adakah dukungan Alkitab yang komprehensif dan jelas mengenai adanya nabi sesudah zaman kerasulan?

Demikian, semoga bermanfaat.
Salam, JBU, Jericho, J.

klo mau debat,ya berdebat dgn baik2.klo mau bahas sesuatu ttg nabi,mari kita rembuk bersama.
sering kali org berdebat saling mengungguli,saling merasa benar.kurang nyaman klo debat saling merasa benar,yang benar itu datang dari Yesus.
Pengertian Alkitab begitu mendalam
1.perlu berdoa untuk memahaminya kepada Yesus yang kita sembah.
2.bahaslah sesuatu dgn bijakasana,tenang,dan sabar dalam menyampaikan pertanyaan jg menjawab pertanyaan.

saya belum dalam akan pemahaman Alkitab yang luas.setahu saya yang dibaca banyak nabi palsu yang muncul dan bilang ada Tuhan disini,ada Tuhan disana,pesan FT janganlah percaya itu.tapi klo itu mmg anak TUhan Yesus yang mempunyai penglihatan,agak bingung jg…apa iya apa gak gitu?soalnya skrg banyak nabi2 palsu yang menyesatkan,jadi orang kristen untuk percaya sesuatu itu lebih crosscheck/waspada.