pengusiran setan oleh orang yang bukan Kristen

mau tanya, menurut temen2 pengusiran setan oleh kaum kedar itu gimana?apa kerajaan setan gak runtuh lok mereka saling berperang??
mohon penjelasannya?TYm

------ Judul di-edit karena menyinggung secara langsung pihak tertentu -----------

Setan juga bisa ngusir setan

Mat 12:25-26

Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka lalu berkata kepada mereka: "Setiap kerajaan yang terpecah-pecah pasti binasa dan setiap kota atau rumah tangga yang terpecah-pecah tidak dapat bertahan.
Demikianlah juga kalau Iblis mengusir Iblis, iapun terbagi-bagi dan melawan dirinya sendiri; bagaimanakah kerajaannya dapat bertahan?

ya benar…tapi mengapa kalau "Setiap kerajaan yang terpecah-pecah pasti binasa dan setiap kota atau rumah tangga yang terpecah-pecah tidak dapat bertahan.

saya juga bingung kenapa org yang mengusir setan bukan Kristen…dapat melakukannya…menurut kepercayaan masing umat yg tidak mengikuti perintah agamanya berarti ‘‘dr Iblis’’ kan ???

kalau bgitu…menurut Saya (Kristen)…mengapa Umat muslim sampai saat ini pengajaran nya masih bertahan ?? kan menurut Alice ‘‘IBLIS mengusir IBLIS’’ ???

Pointnya, kuasa siapa dibalik pengusiran itu??
Hanya ada 2 kuasa di dunia ini Terang (Kuasa Yesus ) dan gelap (iblis)
Orang tidak percaya Yesus tidak mungkin bisa memakai kuasa Yesus, lalu pertanyaannya kuasa yang mana yang dipakai orang yang tidak percaya Tuhan Yesus…
jelas opsi ke dua (gelap)

Dukun , paranormal, hipnotis juga bisa mengusir orang yang kerasukan setan…dengan kuasa manakah??
Yesuskah??
Ibliskah??

Dan disini tidak ada kuasa abu abu …pilihan tegas terang ato gelap

Joh 8:12 Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: “Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup.”

saya akan menjelaskan dengan simpel; kita semua sepakat kalo iblis adalah penipu! Dan kita juga sepakat kalau iblis ingin agar kita meninggalkan Tuhan YESUS dan mengikuti dia (iblis)

pada saat kalian melihat ada orang2 yang mengusir setan dengan kuasa lain (bukan kuasa Tuhan YESUS), pada saat itu lebih dari satu iblis sedang melakukan sandiwara!! semuanya skenario, untuk menipu orang2 yang melihat sehingga percaya kalo kuasa lain selain kuasa Tuhan YESUS juga bisa mengusir setan dari dalam tubuh orang.

contohnya si A kerasukan setan, lalu datang si B yang memiliki kuasa setan juga mencoba mengusir setan yang ada didalam si A. setan yang ada dalam si A bersandiwara dengan setan yang ada pada si B. Setan si A akan berpura-pura melawan setan si B tapi kemudian kalah juga lalu keluar dari dalam tubuh si A, lalu setelah skenario ini di lakonkan dengan baik oleh setan2 tersebut, akhirnya orang2 yang menyaksikan kejadian tersebut akan percaya dengan kuasa si setan tersebut.

hahahaha yup betul. Sederhananya : satu guru satu ilmu…

mantep, memang seperti sandiwara si penipu, biar orang2 pada percaya

menurutku, iblis itu mempunyai struktur seperti manusia, ada yg pangkatnya lbh tinggi, ada yg lbh berkuasa dari iblis yg lain, dll… Jika pengusiran iblis dilakukan oleh orang di luar kristen., bisa jadi iblis itu pergi tergantung tingginya pangkat “iblis peliharaan” orang yg mengusirnya… namun demikian “iblis peliharaan” yg mengusirnya akan berkuasa dalam diri orang tersebut ( orang yg kemasukan ) lalu seperti biasa, akan menghancurkan orang tsb.

bro saya punya pengalaman kok, itu sandiwara iblis aja… Mereka bapanya penipu… Kalo bikin drama sekelas Hollywood sih ga susah.

Dukun , paranormal, hipnotis juga bisa mengusir orang yang kerasukan setan…dengan kuasa manakah??
Yesuskah??
Ibliskah??

Buat Alice yang kukasihi:
Apa yang anda ketahui tentang hipnotis?? Bukankah orang tua, guru, bahkan pendeta menggunakan ilmu hipnotis untuk mengajar??
Mohon pencerahannya ya???

begini Mbut :smiley:
he…he… abis namanya rambut putih

Orang tua, guru bahkan pendeta tentu mengajar tentu lain dengan sistem hipno
Orang yang diajar… dlm keadaan sadar sehingga: bisa ngeyel, bisa ngga mudeng, bisa berontak dan bisa gga percaya (ber_iman)

Ttp dengan sistem hipnotis, dpt dimasukkan … tanpa kesadaran orang tersebut artinya orag tersebut tanpa ngeyel tanpa berontak bisa melakukan apa yang tidak ia inginkan .
Krnnya hipno ini sering dipakai juga untuk kejahatan
misal:menggiring orang untuk transfer ke rek seseorang … yang ternyata penipuan :smiley:

Saya setuju dengan sis Alice.

Karena menurutku hipnotis itu bagian dari permainan iblis.

Hipnotis merupakan salah satu pintu buat iblis untuk mempermainkan manusia.

Makanya lihat saja, orang yang terkena hipnotis seperti kerbau dicucuk hidungnya.

Disuruh apa aja mau, disuruh telanjang juga mau.

Kasihan sekali orang yang dipermainkan seperti itu.

Dan menurutku emang di dunia ini hanya ada 2 Kuasa, yaitu Terang dan gelap.

Kalo ada orang di luar Kristen yang bisa mengusir setan/iblis, itu berarti pangkat/jabatan kuasa kegelapan yang dipakai orang tsb lebih tinggi dari ibis/setan yang diusirnya.

Ada paranormal yang bisa mengusir setan di tempat A, tapi belum tentu bisa mengusir setan di tempat B. Karena setannya sudah berbeda derajatnya.

Kalo kuasanya dari sumber Terang, maka bisa mengusir roh jahat di manapun setan itu berada.
Jadi tidak terbatas tempat dan situasi.

Dan soal agama lain yang bisa bertahan, jangan bingung dengan hal tsb, karena semuanya sudah ada di dalam Alkitab.

Semakin mendekati akhir jaman ini maka semakin besar/banyak orang yang murtad, karena iblis tahu bahwa waktu mereka sudah tidak lama lagi, makanya dengan sekuat tenaga mereka berusaha keras menggiring banyak jiwa/manusia untuk menemani mereka di neraka.

Maka dari itu iblis/setan banyak membuat keajaiban2 supaya manusia jatuh ke pelukan mereka dan mempercayai eksistensi mereka.

Salam.

saya panggil apa yah?

mungkin panggil pak saja, karena di profif bapak usia bapak 45 tahun

sebelumnya selamat datang di FK pak, kami yang muda2 ini butuh bimbingan dari bapak,

namun ada satu hal yang bapak sampaikan, perlu saya koreksi

karena jika kemampuan mempengaruhi seseorang diartikan hipnotis bukan demikan artinya

dalam ilmu komunikasi dan retrorika, bisa dipelajari bagaimana berkomunikasi dan melalukan persuasi secara masif

keilmuan itu sangat jauh dari hipnosis, kalau hipnosis selalu berusaha mengakses alam bawah sadar seseorang, dan itu adalah okultisme menurut Alkitab

semoga bisa dapat dimengerti ya pak

mohon maaf jika ada kata2 saya yang kurang berkenan

GBU

Hipnotis merupakan praktek yang masih banyak diselimuti misteri.
Dulu pernah diadopsi oleh bidang ilmu psikologi, namun sekarang sudah ditolak karena tidak ilmiah.

Pernah ada seorang anak yang dihipnotis dalam sebuah pertunjukan, anak itu menurut saat disuruh apapun, namun saat ada seorang yang (pura-pura) mau memotong jarinya, anak tersebut langsung lari.
Banyak sekali ahli2 Sulap yang pura2 pandai melakukan Hipnotis, namun sebenaranya hanya penipuan.

Namun tidak berarti kita menutup mata terhadap praktek hipnotis yang sesungguhnya, karena bagitu banyak korban kejahatan yang mengaku telah dihipnotis.
Bagaimana caranya ? mungkin dengan memanipulasi pikiran/bawah sadar atau dengan kuasa Iblis, saya kurang paham.

Jadi di dunia hipnotis ini ada ketidak jelasan antara penipuan, magis atau psikologi. Sebaiknya orang Kristen tetap waspada.

mirip dengan ilmu gendam…yang membuat korban ngga sadar(tidur dlm roh) :azn:

Belakangan, Ilmu Debus sudah ketahuan hanya sebuah kebohongan atau Sulap.

Misalnya :
Tangan kebal di silet,
ternyata siletnya sudah diatur ada sisi yang tajam ada sisi yang tumpul.

Naik tangga Golok tanpa terluka,
anak tangga goloknya sudah diatur ada bagian yang tajam ada bagian yang tumpul dan bisa diinjak.

Pipi ditusuk kawat,
memang butuh keberanian, tapi tidak istimewa, setelah pipi berlubang selanjutnya bisa terus menerus melakukan pertunjukan, supaya tidak terlalu sakit kawatnya diolesi minyak.

Makan bohlam kaca,
Medis sudah membuktikan bahwa asal semua kaca tersebut dikunyah hingga menjadi bubuk, tidak membahayakan kesehatan, tapi membutuhkan keberanian.

Kelapa dan telur mengeluarkan paku atau ulat/ular,
Sebelumnya kelapa/telur tersebut sudah dilubangi dan diisi berbagai macam benda, lalu direkatkan dengan rapi menggunakan lem.

Tidur diranjang paku,
secara fisika jumlah paku yang banyak, rapat dan tidak tajam memang tidak berbahaya karena luas penampangnya secara total cukup untuk menahan beban, jutru baru berbahaya kalau hanya 1 atau 2 paku saja.

Ditindih beton dan dipukul palu godam,
Beton terebut bertindak sebagai tameng yang melindungi tubuh, tak ada yang berani di godam tanpa beton.

Buat bro Tony, Adhitya dan sis Alice yang kukasihi…

Terima kasih atas tanggapan dan koreksinya…
maafkan saya.
Mungkin berbeda disiplin ilmunya, menjadi berbeda pendapatnya.
Izinkan saya mengurai sedikit tentang hipnotis
secara mudah, definisinya memang mengakses bawah sadar bahkan cukup banyak orang yang ahli menghipnotis bisa mengakses pikiran atas sadar.

Kondisi kita sehari2 mungkin kita kenal dengan istilah kondisi sadar.
Bila seorang guru masuk diruang kelas, cukup berdiri sejenak, menyapu pandang seisi kelas, dengan seketika isi kelas tercurah perhatiannya pada sang guru (istilah awam, guru x berkarisma). istilah hipnotis, kondisi ini adalah kondisi hipnodial. kondisi siap mendengarkan instruksi atau wejangan. Teknik ini dpakai para narator dipanggung politik, seminar dll. Kalau toh dalam ilmu komunikasi dikatakan melakukan persuasi secara masif.
Artinya belum ada mantera yang di pakai, belum masuk okultisme.

Khotbah yang berapi-api, atau menyentuh SANUBARI, atau musik yang menyentak, atau melankolis, apanya kita yang disentuh??? bukankah sanubari? bukankah ini pikiran bawah sadar??

Banjir iklan di televisi suratkabar bahkan di jalan raya, gedung sampai lorong, apakah kita perhatikan (secara sadar)?. Tapi bila ditanya merek air mineral, hand phone atau surat kabar, berapa persen yang akan menjawab aqua,nokia dan kompas??? Dimana ingatan ini tersimpan? Kegiatan apapun yang mengakses bawah sadar inilah yang menjadi bagian hipnotis.

Pernah dengar tentang mujarabnya obat placebo. Kapsul kosong yg diisi gula oleh dokter, dan pasiennya sembuh. Tindakan dokter ini juga tindakan hipnotis.

siapa saja bisa terhipnotis? hampir semua orang. Menurut referensi, sekitar 10% sangat mudah, 85% moderat (bisa bila mau) dan 5 % tidak terhipnotis. Anak-anak masuk pada kelompok 5%, karena usianya adalah usia terhipnotis (sampai 5 tahun bahkan sampai sekitar sebelum akil baliq). Mungkin pernah lihat anak-anak kalau dibilang jangan panjat, malah manjat?? Itu karena bawah sadarnya hanya menyerap kata “panjat” saja.

Siapa yang 10%? inilah orang yang sering menjadi korban oleh mereka yang tidak bertanggung jawab (korban penipuan atm, undian berhadiah dan perekrutan teroris).

Untuk mengakses pikiran bawah sadar, ada yang dapat dilatih seperti belajar naik sepeda atau seperti bekerja untuk mendapatkan gaji. Juga ada, yang menggunakan jalan pintas seperti mendapatkan uang lewat jalan merampok, mengendalikan pikiran bawah sadar orang menggunakan dukun (pelet, tenung dll)

Kalau lewat dukun atau ilmu hitam, saya pun menganggap itu okultisme.
Kalau, ilmu komunikasi, ilmu jiwa dan psikologi bukan okultisme, saya mempelajari hipnotis menggunakan jalur itu.

Bahkan karena hipnotis, saya mampu menikmati khotbah pendeta/penginjil tanpa perlu melihat siapa atau apa reputasinya. Artinya biar pendeta/penginjil yang tidak saya kenal sekalipun. Saya cukup mengfilter seperti ini: bila ada pernyataan yang belum masuk dalam perbendaharaan saya, tolong digaris bawahi, supaya sy dpt meninjau lebih jauh dan supaya sy tdk tersesat. sederhana dan mujarab.

Mudah2an uraian di atas, dapat menyamakan persepsi. Atau tidak, dapat melihat persepsi sy tentang hipnotis, sekaligus sy dapat mengerti apa yang bro dan sis maksudkan dengan hipnotis.

maafkan saya.

salam Kasih.

ini Pak saya sudah pernah membahasnya disini

mohon tanggapan lebih lanjut di thread tersebut

soalnya akan out of topic jika dilanjutkan ditopik ini (OOT)

GBU

Kalo hipnotis yang dipakai dalam kejahatan, itu memang Gendam.

Itu bukan hipnotis. Karena ilmu gendam itu merupakan hasil kolaborasi manusia dan kuasa kegelapan.

Seseorang baru bisa dihipnotis jika ada kerjasama antara orang yang dihipnotis dan orang yang menghipnotis. (artinya orang yang dihipnotis sudah tahu bahwa dia akan dihipnotis).

Kalo gendam tidak perlu begitu. Cukup baca-baca mantra di hati saja, si korban sudah tak berdaya.
Dan itu bisa dilakukan dari jarak jauh, atau hanya dengan tatapan mata saja.

Saudara Tony yang kukasihi…

Waduh hampir salah membalas topik. Tadinya saya tidak sempat membaca postingan terakhir anda.
Bailah akan saya tinjau tentang topik “hipnotis” di room lain.

salam,
mohon maaf dan selalu Kasih