penipuan dg kedok pertobatan

awas bagi rekan2. sekarang banyak penipuan dg kedok petobat baru. daerah operasi masih wilayah Jateng (setahu saya : solo, kudus, salatiga, semarang dsekitarnya).
modus operandi : mengaku petobat baru. kemudian menanyakan ttg iman kristen dan bagaimana cara masuk kristen/kegereja. ujung2nya cerita keadaan keluarga dan minta duit.

kasih dan kebaikan orang kristen dimanfaatkan.
waspada.

Thanks buat informasinya, bro’
Sangat berharga ini.

Memang harus ekstra hati-hati…
Salam

wah2, bisa jadi nih…
hahahaha

Lagu lama. anyway baca ini, Galatia 6:7 “Janganlah tertipu. Allah tidak bisa dipermainkan! Apa yang ditanam, itulah yang dituai.”

Saya sndr jg pernah mlihat org yg nyolong dr kantong kolekte.
Pas kantong kolekte diedarkan, tangannya masuk utk ngambil uang. Dia cukup terlatih utk cepat mnutupi tangannya yg pegang uang dg jaketnya.

trus gmn?apa smua pertobatan dianggap palsu…?kalo utk tobat hrs dihujat sana sini…lalu bagaimana nasib org ky ak…:’(

ya kalo ga punya masalah keuangan c, harusnya cool aja. :tongue:

ya tenanglah om. yang penting kan apa yang dilihat Tuhan, bukan yang dilihat manusia. :slight_smile:

ok,thx bro zod…mungkin langkah ak utk mncari tempat berteduh bukanlah di forum spt ini…ckp sulit utk cr t4 yg bs utk share dng tenang dan damai…smoga smangat natal bs meyakinkan jalan yg ak pilih…amien…GBU.

kaga ada yang salah kog. kalo emang bener2 mau serius belajar kekristenan, bukan yang lain, justru ini tempat yang pas. saya juga masih belajar bro. GBU

jika bro serius mencari kebenaran dan menerima kebenaran, jangan pernah takut.
hati yg tulus akan menemukan jalan kebenaran.

Nasib orang yang bertobat sunguh2 sangat beruntung sebab BAPAnya yang ada di sorga yang empunya langit bumi dan laut serta segala isinya. Jangan berharap dari manusia tapi berharap segala sesuatu dari BAPA sesuai dengan kehendak dan kerelaannya sebab itulah yang terbaik.

Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. Matius 6:33

Salam

adalah peringatan kepada siapa saja,
karena penipuan sekarang ini makin menjadi jadi
dan andapun mesti waspada juga.

akal licik penipuan banyak cara.
tetaplah sharing di forum ini untuk mengenal lebih dalam lagi KESELAMATAN KEKAL HANYA DALAM TUHAN YESUS KRISTUS.

Tuhan memberkati.
syalom

saya pernah ketemu dengan orang begini…
sempat sms dan tlp…
ngaku nya bertobat, lalu di usir keluarga… tidak punya tempat tinngal, tidak punya uang untuk makan… [tapi aneh nya punya pulsa, dan bisa isi batre Hp haha…]
berujung mengancam kembali ke agama sebelum nya, bila kemauannya tidak terpenuhi…

kalo pny uang bnyk gmn bro rusdi?apa patut utk dicurigai jg?..mengancam kembali ke agama sbelumnya?siapa yg diancam?knp hrs mau terancam?sikap yg terlalu berlebihan bro…buat saya pertobatan itu urusan pribadi dng TUHAN,kalopun ingin melibatkan org yg lbh senior spt rekan2 di FK,jika msh sbatas minta saran dan bimbingan khan gpp…tp jika sudah menyangkut tentang pinjam uang,numpang tinggal dirumah,minta cariin krj…dst,inilah yg hrs diwaspadai…smoga bs menjadi wacana yg baik utk lbh waspada thdp pertobatan palsu.

masuk baru…
Bnyk yang lebih parah dari itu terjadi diluar sana, tak usah engkau begitu emosional menanggapinya,

jika seseorang hendak menipu, bijak sana aja menghadapinya, ga usah galak begitu,

sbab bukan engkau yg ditipu, biarlah yg empunya penghakiman yg menghakimi, kalau bicara tentang berTuhan.

bukan masalah ada uang atau tidak…
saya sedang menceritakan orang yang hendak menipu itu…

orang yang mempunyai “maksud” dengan orang yg “tulus” itu berbeda bau nya :smiley:

bgaimanakah bau dari orang yang mempunyai maksud atau orang yg tulus tersebut @ rusdinech?

pakai hikmat dong…
misalnya dari kata2 yang di tanyakan…
dari pernyataan yang di berikan…
dari tindakan yg di respondi…

ga emosional kok bro tamboenz…justru disitu ak jg ikut menanamkan sikap waspada…

???

Saya khan tanya bau?
Koq nyinggung hikmat?