PENIPUAN MODUS BARU

Bro and Sis FK ,
saya tidak tahu apakah bro&sis udah ngalamin ini… :huh:
saya masih baru di FK, jadi kalopun mgkn bro&sis senior udah ngalamin, gapapa yah saya share lagi… ;D

beberapa hari lalu saya terima email dari seseorang yg mengaku berasal dari negara Senegal.
email pertama:

dari [email protected] [b][email protected][/b] balas ke [email protected] ke [email protected] tanggal 20 September 2011 05:35 subjek Hello Dear.. Penting terutama karena orang-orang yang terlibat dalam percakapan.

perlihatkan detail 20 Sep (2 hari yang lalu)

Halo nama saya adalah Vera saya akan ingin memiliki komunikasi dengan Anda sehingga kita bisa saling mengenal lebih baik, silakan balas melalui email saya ([email protected]) ada beberapa masalah saya akan ingin berbagi dengan Anda sebagai anak Allah saya akan mengirimkan gambar saya dan memberitahu lebih lanjut tentang saya ketika saya menerima balasan Anda. Menunggu untuk mendengar dari Anda segera. Semoga berkat-berkat Tuhan dengan Anda. vera

Balas
Teruskan

bahasanya kaku yah ??? :huh:
kemudian saya balas dgn bhs indonesia juga, seadanya hanya mmprknalkan diri …

besoknya lagi saya trima balasan,

email kedua :

Vera Awaza ke saya

perlihatkan detail 20 Sep (1 hari yang lalu)

Hello my Dear,
I am more than happy in your reply to my email… How was your day? Mine is quiet over here in Dakar Senegal.
My name is vera Awaza, I 'm 24, from Liberia in Africa. i am 5.10ft tall, Fair in complexion,(never married before )and presently i am residing in the refugee camp here in Dakar as a result of the civil war that was fought in my country.
My late father Dr Richard Awaza was the managing director of Awazaz and Associates (Ltd) and he was a special adviser to our former head of state before the rebels attacked our house one early morning and killed my mother and my father in cold blood.
It was only me that is alive now and I managed to make my way to a near by country Senegal where i am living now in a refugee camp,and this computer is belonging to a reverend that has a church here in the camp.
I will like to know more about you.Your likes and dislikes,your hobbies and what you are doing presently. I will tell you more about myself in my next mail.
Attached here is my picture, Like to see yours.
Hoping to hear from you soon.
God bless you.

dipenuhi rasa iba :angel: :angel: saya balas dengan bhs inggris seadanya…tapi saya tanya juga, email pertama kamu bhs indonesia, bgmana bisa??

lalu balasan ketiga saya baca semalam…

Vera Awaza ke saya

perlihatkan detail 16:45 (17 jam yang lalu)

Hello my dear,
How is your day? I believe is fine. Mine here is fine and like you know i am living in the refugee camp here in Dakar Senegal. In this camp we are only allowed to go out only on Mondays and Fridays of the weeks, It’s just like one staying in the prison and i hope by God’s grace i will come out from here soon.
I don’t have any relatives now whom i can go to as all my relatives ran away in the middle of the war.
The only person i have now is Rev. John Dominic who is the pastor of the ( Living Water christian church ) here in the camp, he has been very nice to me since i came here but i am not living with him rather i live in the females hostel because the camp has two hostels one for men the other for women.
The Pastor’s Tel number is ( +221 76 5158 712 ) if you call, please tell him that you want to speak with me so that he will send for me in the hostel. Call 12 noon GMT, i will be in the Reverend’s office by that time tomorrow please,
As a refugee here i don’t have any right or privileged to any thing be it money or whatever because it is against the law of this country. I want to go back to my studies because i only attended my first year before the tragic incident that lead to the death of my parents took place.

Please listen to this,I have my late father’s statement of account and death certificate here with me which i will send to you later because when he was alive he deposited some amount of money in a leading bank in Europe which he used my name as the next of kin, the amount in question is $6.5M (six Million five Hundred Thousand Dollars). So i will like you to help me transfer this money to your account and from it you can send some money for me to get my traveling documents and air ticket to come over to meet with you.
I kept this secret to people in the camp here the only person that knows about it is the Reverend because he is like a father to me.
So in the light of above i will like you to keep it to yourself and don’t tell it to anyone for i am afraid of loosing my life and the money if people gets to know about it. Remember i am giving you all this information due-to the trust i deposed on you, I like honest and understanding people, truthful and hardworking. My favorite language is English. Meanwhile i will like you to call me like i said i have a lot to tell you. Call me 12 noon my time tomorrow, i will be in the Reverend’s office that time.
Have a nice day and think about me.
Awaiting to hear from you soonest
Yours Forever in mind,

ada nomor yg diminta utk dihubungi, :huh: dan nominal uang yg TIDAK SEDIKIT :cheesy: :cheesy:

( print screen email 1-3 dan foto2 yg mengaku sipengirim saya lampirkan )

jujur aja saya merasa tidak damai sejahtera membaca email yg terakhir… jadi saya tidak langsung balas seperti email sebelumnya yg langsung saya balas tanpa menunggu lama, (dengan lugunya :char16: )

beberapa jam yg lalu saya masih dilanda penasaran dgn email tersebut…
dgn ide yg kreatip yg Tuhan brikan, :azn: :azn: saya cari2 di gugel sesuatu yg ‘kali aja’ ada hubungan dgn isi email ato sipengirim email tsb.

saya mulai dgn ketik di pencarian vera awaza dan wuiissss ada bnyak resultnya :

==> http://www.google.co.id/#sclient=psy-ab&hl=id&source=hp&q=vera%20awaza&pbx=1&oq=&aq=&aqi=&aql=&gs_sm=&gs_upl=&bav=on.2,or.r_gc.r_pw.&fp=ec15028a7806c9a3&biw=1024&bih=573&pf=p&pdl=500

kemudian saya klik salah satu, dan hmmmm :tuzki48:

http://419.bittenus.com/11/8/veraawaza.html

isinya :

Hello, I am Miss Young. I received the following email. It is a socialled "Advance Fee Fraud" letter, where I am promised millions for my assistance. These stories are all lies, and if I respond, sooner or later I will be asked to pay a fee. If I pay, another fee will quickly come up, and it will continue that way until I give up or run out of money. I will never see the millions, because they never existed.

If you received a similar email, you should go to the homepage to read more about 419 fraud.

ini salah satu isi mail yg disebutkan… (yg ini saya belum terima, tp saya tertarik agar bro&sis juga membaca…)

From: Vera Awaza < [email protected] > Date: Fri, 19 Aug 2011 11:38:34 +0100 (BST) ReplyTo: [email protected] Subject: More about me with love and trusth

< div>
Hello my dear,
How are you today? I hope you are fine. Thank you so much for your honest and sincere reply to my email. I appreciate you more now. I have this feeling in me that i should trust you.
I know that my sudden trust in you threw you off balance. i am sorry about that but although i have not meet with you, i feel this inner peace to reveal myself completely to you having in mind that a person like you will not want to break a harmless orphan whom is already broken down by circumstances.
I prayed to God and i have this confidence that He will not let me down. I read your profile on b[/b] and i knew you are a child of God. That makes me feel more comfortable because i need a more matured person who will treat me with love, care and respect. I will love to live a good life in the future. Things are very difficult here and having such big sum of money of my late father in the bank without accessing it for my use and comfort is useless. Please tell me if you will help me in that regards, so that you will have enough to assist me to meet and live with you very soon in happiness. you can help me with the claims of the money of my late father. If you accept, i will give you the contact details of the bank so that you will contact them.
Please i will like you call me on the reverend phone today. i will like to speak with you.
I hope to hear from you soon.
Yours Vera

kata FK kita ini yg memuat saya sedikit terusik :huh: :huh:

ternyata oh ternyata… PENIPUAN!!! :angry: :angry: :angry:

BEWARE aja yah bro&sis semuanya… :slight_smile: :slight_smile:

God Bless Us,

note: utk moderator kalo postingannya salah kamar plis koreksinya yahh :smiley: :smiley: thanks :slight_smile:

Ciri-cirinya gampang boss

Kalo tuh orang dah mulai ngomongin duid sama alamat pribadi anda

Udah pasti tuh penipuan tuh

Shalom :tongue:

iyaa… i know, :happy0062: :happy0062:
masalhnya knapa ada FK nya bro?? :huh:

HAHA

pasti dia bilang dia tau alamat email kamu dari FK ya ?

udah pasti ngibul tuh boss

Shalom :cheesy:

dia gak bilang itu boss…

tp coba deh boss perhatiin ‘sipengirim’ pada email yg pertama…

dari [b][email protected] [email protected] balas ke [email protected][/b] ke [email protected] tanggal 20 September 2011 05:35 subjek Hello Dear.. Penting terutama karena orang-orang yang terlibat dalam percakapan.

perlihatkan detail 20 Sep (2 hari yang lalu)

Halo nama saya adalah Vera saya akan ingin memiliki komunikasi dengan Anda sehingga kita bisa saling mengenal lebih baik, silakan balas melalui email saya ([email protected]) ada beberapa masalah saya akan ingin berbagi dengan Anda sebagai anak Allah saya akan mengirimkan gambar saya dan memberitahu lebih lanjut tentang saya ketika saya menerima balasan Anda. Menunggu untuk mendengar dari Anda segera. Semoga berkat-berkat Tuhan dengan Anda. vera

intinya, hati2 aja kali yahh… sekarang ini semua hal orang bisa lakukan… :rolleye0019:

gw pernah juga sis…beberapa tahun yg lalu. org nya ya ini juga dan kalimatnya juga sama…
habis itu gw gak tanggapin lg…
gw kurang tau motivasinya apa.
apa dia mau berdomisili ke indonesia atau emang ada niat jahat gw kurang paham.

klo lu masih penasaran ya di coba aja ngobrol terus cari tau anggap aja jd teman antar negara :smiley:
…tp klo udah minta data2 pribadi lu, mending jgn dulu deh

oouuhh dah pernah juga yah… :smiley:

dari info yg saya dpt sih, motivasinya memang ‘duit’,

hmm kalo utk lanjutin mail2an kyk’nya gak dulu dah fren… :smiley: :smiley:

:slight_smile: :slight_smile:

Saya sering yang kaya ginian…memang UUD…ujung-ujungnya Duit, sama modelnya tapi sampai tanya soal kartu Kredit macet sampai di tinggal suami segala…, tapi sdh ada firasat ini cewek ngak benar…masa baru kenal tanya gajiku berapa… ,tanya cartu credit dan minta trasfer segala…kalau ngak salah orangnya mirip itu2 juga kulit hitam…
Ada2 saja…modusnya banyak, perna saya tantang kalau memang butuh duit saya tungguh di suatu tempat…tapi banyak alasan yang gini dan gitu, padahal klu dia mau mungkin aku yang .lari…hee…hee. :cheesy:

GBU all

Bener tuh. banyak modus kek gituan. :smiley:
Foto dan kata" nya tak ada beda sedikitpun.
Waspada lah. Waspada Lah. Waspadalah :smiley:

iya hati2 banyak penipuan sekarang,

makin banyak macam jenis penipuan,

ciri2 penipuan selalu hampir sama yaitu:

ujung2nya uang uang uang dan lain lain,

keahlian iblis adalah menipu dan menipu.

Shallom,

wah… :cheesy: :cheesy: :cheesy:

saya juga dapat yang kayak gitu…!!!
persis banget lagi, tp baru sampai yang email ketiganya aja sih, yang disuruh nelpon Bapak pendeta itu…

Dari email pertama saya juga bingung, dia pakai bahasa indonesia, tp email selanjutnya pakai bahasa inggris…
ketika saya bahas tentang itu, tidak ada tanggapan sama sekali dari dia… :ashamed0004:

email dari dia memang saya balas, tetapi tidak terlalu serius, dan tidak membahas masalah dia dengan detail, lalu saat email ketiga masuk, saya copy nomor telp itu dan search di google, dan ternyata muncul satu titik cerah…!!! :afro:

silakan ke tkp http://antifraudintl.org/showthread.php?t=57256

ternyta itu adlh sebuah kejahatan berkedok penipuan!!! (tapi saya baru tahunya sekarang, pdhl itu modus lama) :’(

karena itulah, tidak ada lanjutan email keempat, karena saya tidak membalas email ketiga itu… :smiley:
sempet terlena sdikit sih dengan huruf dolarnya itu… :rolleye0014:

jadi buat kawan2 yg ngalamin kejadian sama, gak ush ditanggapin ja, selain cmn spam, jg ribet balasnya…karena pake bahasa inggris, (bagi yang skill bahasa inggrisnya pas-pasan==> seperti saya) :ashamed0004:

jadi begitulah kawan, hitung2 buat pengalaman, dan kebanggaan jg sih krn sampai orang luar negeri nun jauh disana buat menguji iman saya, hehehe… :happy0025:

weww… :cheesy: :cheesy:

saya juga gak nyangka itu udah modus lama… :smiley: :smiley:

moga mereka2 tobat ya… kasian skali… :mad0261: :mad0261:

semalam juga dapat email serupa dari alamat email yg sama pula
dia membuat alias email dengan [email protected] padahal dari [email protected]
mungkin moderator bisa membenahi hal ini dengan segera

Saya juga dapat email dari orang yang sama sekitar 3 hari yg lalu dan isinya sama persis dengan yang saudara-saudara pernah terima di atas. Kabar jeleknya, saya sempat mengirim foto diri via email attachment. Apakah ini akan berdampak merugikan bagi saya? Tolong saya dengan pemikiran saudara sesama member FK, semoga ada yang rela berbagi buat saya. GBU always. :’(

waspadalah waspadalah… email tak dikenal emang biasanya orang mau nawarin dagangan, atau penipu

(walau ane jg sering ngirim email nawarin dagangan, tp ga untuk nipu lhoo)

kemaren juga baru dapat email dari alamat serupa yang TS sebutkan, karena gak percaya saya search dulu di google dan ketemulah halaman ini.
Menurut saya sebenarnya dia gak tau alamat email saya karena alamat pengirim berasal dari forum FK berarti dia menggunakan fasilitas di FK. Dan misalnya saya tertarik mau balas emailnya maka saya langsung menggunakan email saya yang berarti email saya baru ketahuan.

Berikut saya sertakan juga header lengkap email tsb

Delivered-To: [email protected]
Received: by 10.204.201.131 with SMTP id fa3cs35783bkb;
Sun, 11 Dec 2011 15:44:12 -0800 (PST)
Received: by 10.236.93.4 with SMTP id k4mr22219012yhf.114.1323647049701;
Sun, 11 Dec 2011 15:44:09 -0800 (PST)
Return-Path: [email protected]
Received: from for.forumkristen.com ([216.172.161.40])
by mx.google.com with ESMTPS id n2si3110046ybg.37.2011.12.11.15.44.09
(version=TLSv1/SSLv3 cipher=OTHER);
Sun, 11 Dec 2011 15:44:09 -0800 (PST)
Received-SPF: neutral (google.com: 216.172.161.40 is neither permitted nor denied by best guess record for domain of [email protected]) client-ip=216.172.161.40;
Authentication-Results: mx.google.com; spf=neutral (google.com: 216.172.161.40 is neither permitted nor denied by best guess record for domain of [email protected]) [email protected]
Received: from for.forumkristen.com (localhost.localdomain [127.0.0.1])
by for.forumkristen.com (8.13.8/8.13.8) with ESMTP id pBBNi7Ql021504
for [email protected]; Sun, 11 Dec 2011 17:44:07 -0600
Received: (from [email protected])
by for.forumkristen.com (8.13.8/8.13.8/Submit) id pBBNi5xo020479;
Sun, 11 Dec 2011 17:44:05 -0600
Message-Id: [email protected]
To: [email protected]
Subject: Hello Dear…
X-PHP-Originating-Script: 2184:Subs-Post.php
Reply-To: [email protected]
Date: Sun, 11 Dec 2011 23:44:05 -0000
X-Mailer: SMF
Mime-Version: 1.0
Content-Type: multipart/alternative; boundary=“SMF-24376366f87ef5ff83d3b4a41da62051”
Content-Transfer-Encoding: 7bit

Halo nama saya adalah Vera saya akan ingin memiliki komunikasi dengan Anda sehingga kita bisa saling mengenal lebih baik, silakan balas melalui email saya ( [email protected] ) ada beberapa masalah saya akan ingin berbagi dengan Anda sebagai anak Allah saya akan mengirimkan gambar saya dan memberitahu lebih lanjut tentang saya ketika saya menerima balasan Anda.
Menunggu untuk mendengar dari Anda segera.
Semoga berkat-berkat Tuhan dengan Anda.
vera
–SMF-24376366f87ef5ff83d3b4a41da62051
Content-Type: text/plain; charset=UTF-8
Content-Transfer-Encoding: 7bit

Halo nama saya adalah Vera saya akan ingin memiliki komunikasi dengan Anda sehingga kita bisa saling mengenal lebih baik, silakan balas melalui email saya ( [email protected] ) ada beberapa masalah saya akan ingin berbagi dengan Anda sebagai anak Allah saya akan mengirimkan gambar saya dan memberitahu lebih lanjut tentang saya ketika saya menerima balasan Anda.
Menunggu untuk mendengar dari Anda segera.
Semoga berkat-berkat Tuhan dengan Anda.
vera
–SMF-24376366f87ef5ff83d3b4a41da62051–

anehnya klo pake fasilitas mengirim pesan lewat forum kan seharusnya ada di kotak inbox, lalu alamat nya pun benar2 dari forum ini.
Untuk momod/admin apakah seharusnya user dengan id/email yg tertera diatas sudah di banned sejak oktober (komentar terakhir halaman ini) tapi kok nyatanya saya masih terima pesan itu (saya member baru forum ini)

note:
Tapi mau iseng2 coba bales ah, buat email baru dulu.

wah penipu ya, pantes kok dia pake [email protected].uk,
saya baru aja reply pesan dia. thx sobat, jadi saya gak perlu lagi reply pesan dia,
kalo memang harus reply, kasih ayat alkitab aja kalo ya biar dia tobat, wkwkwk ;D

TS: cuekin aja kl dapet email kyk gt…biasa banget dah kl kyk gt, modus lama.tuti (tukang tipu)hehe

waahh kayaknya saya paling telat tau yaa… :’(
sayaa baruu ajaa tau beberapa waktu yg lalu…untung aja gag nyampe ketipu…
sangat di sayangkan,mereka harus menipu memakai nama Forum ini…pendeta,saudara seiman,dll…
yaaahh… semogaaa Tuhan mengampuniinyaa sajaaa… :smiley:

yups trims infonya, saya juga dapat email dari si vera itu, heran juga. tipunya kok kaya gitu, untung dia ga minta merid dgn aku… :cheesy:

:angel: