Penting! Kasih atau Tindakan, mana yang kalian pilih ? Penting!

Guys :slight_smile: . Kalian tau, Tuhan Yesus mengajarkan kita kasihNya yang luar biasa bukan?, akan tetapi bagaimana seandainya kalau kita hanya memandang merek “KASIH” saja di dunia ini?

CERITA
well, tadi pagi saya makan di salah satu warteg vegetarian (kebetulan sepi cuma kita bertiga) dengan 3 orang teman saya (2 laki (buddha), 1 perempuan(kristen)). kalian tahu yang 1 cewek ini sudah pacaran dengan teman saya yang cowok yang ikut bersama kita, walaupun berbeda agama tapi mereka sangat cocok (kata temen" yang laen sih gitu)… waktu udah selesai makan, kita lagi ngobrol", eh ada ibu - ibu masuk ke warteg tadi dia maksa ngejual snacknya (makanan ringan), bilangnya gini “…tolong - tolong, beli de snack saya, ohok - ohok :’( (batuk), anak saya dirumah lagi sakit, saya butuh uang. ini de, sisa 4 lagi, 8 ribu aja.”
Suasana menjadi hening sejenak, kita maen liat"an :ashamed0002: . yah jujur aja, gw punya duit 50 ribu, itupun buat bertahan 4 hari kedepan, karena gw anak kuliah, lu tau lah pengeluarannya gmna?. terus temen gw yang pacaran ini mereka akhirnya ngeluarin duit dikasih lebih deh pokoknya gw gk tau berapa. akhirnya si ibu pun kasih snacknya, tapi temen gw ini ngomong “gak usah bu, bawa aja snacknya lagi”. tapi si ibu ini tetep aja ngasih, yah akhirnya mau gak mau mereka ambil deh…

PERTANYAAN
Guys, bagaimana menurut pendapat kalian, jujur gw sendiri bingung ini si ibu beneran atau boongan ya?
Guys, mengenai temen gw yang pacaran, padahal mereka beda kepercayaannya, menurut kalian gimana?
Guys, apa yang mesti gw lakuin seandainya hal ini keulang lagi?

TERIMA KASIH TUHAN YESUS MEMBERKATI :afro:

[quote author=seda link=topic=47898.msg843909#msg843909 date=1361444079]
Guys :slight_smile: . Kalian tau, Tuhan Yesus mengajarkan kita kasihNya yang luar biasa bukan?, akan tetapi bagaimana seandainya kalau kita hanya memandang merek “KASIH” saja di dunia ini?

CERITA
well, tadi pagi saya makan di salah satu warteg vegetarian (kebetulan sepi cuma kita bertiga) dengan 3 orang teman saya (2 laki (buddha), 1 perempuan(Kristen)). kalian tahu yang 1 cewek ini sudah pacaran dengan teman saya yang cowok yang ikut bersama kita, walaupun berbeda agama tapi mereka sangat cocok (kata temen" yang laen sih gitu)… waktu udah selesai makan, kita lagi ngobrol", eh ada ibu - ibu masuk ke warteg tadi dia maksa ngejual snacknya (makanan ringan), bilangnya gini “…tolong - tolong, beli de snack saya, ohok - ohok :’( (batuk), anak saya dirumah lagi sakit, saya butuh uang. ini de, sisa 4 lagi, 8 ribu aja.”
Suasana menjadi hening sejenak, kita maen liat"an :ashamed0002: . yah jujur aja, gw punya duit 50 ribu, itupun buat bertahan 4 hari kedepan, karena gw anak kuliah, lu tau lah pengeluarannya gmna?. terus temen gw yang pacaran ini mereka akhirnya ngeluarin duit dikasih lebih deh pokoknya gw gk tau berapa. akhirnya si ibu pun kasih snacknya, tapi temen gw ini ngomong “gak usah bu, bawa aja snacknya lagi”. tapi si ibu ini tetep aja ngasih, yah akhirnya mau gak mau mereka ambil deh…

PERTANYAAN
Guys, bagaimana menurut pendapat kalian, jujur gw sendiri bingung ini si ibu beneran atau boongan ya?

[quote]
Beneran atau bohongan Ibu itu kan jualan, bukan minta duit
jadi kalo mau nolong dgn beli kuenya kan gpp, mau ngasih juga silakan kalo memang rela

[quote author=seda link=topic=47898.msg843909#msg843909 date=1361444079]
Guys, mengenai temen gw yang pacaran, padahal mereka beda kepercayaannya, menurut kalian gimana?

[quote]
mending cari yg seiman deh, nanti susah sendiri

[quote author=seda link=topic=47898.msg843909#msg843909 date=1361444079]
Guys, apa yang mesti gw lakuin seandainya hal ini keulang lagi?
TERIMA KASIH TUHAN YESUS MEMBERKATI :afro:

[quote]
udh jelaskan jawaban diatas?
GBU too

PERTANYAAN
Guys, bagaimana menurut pendapat kalian, jujur gw sendiri bingung ini si ibu beneran atau boongan ya?
Guys, mengenai temen gw yang pacaran, padahal mereka beda kepercayaannya, menurut kalian gimana?
Guys, apa yang mesti gw lakuin seandainya hal ini keulang lagi?

Bro Seda yang terkasih

sebisanya saya menjawab pertanyaan2 anda :

  1. Kita tidak tau pasti ibu itu beneran atau bohongan,yang tahu hanya hatinya dia dan Tuhan,tapi kalau anda mau ngasih ya langsung aja anda kasih dengan asah kasih sepeti Tuhan ajarkan (yaitu tanpa pamrih) . Kalau anda tidak mau ngasih karena takut bohongan ya terserah anda tapi kalau uda terlanjur ngasih dan ternyata bohong ya dia akan mendapat upahnya sendiri yang penting niat anda sudah ngasih.

  2. Kalau ttg Temen anda dan pasangannya itu urusan hati masing2 orang, dan jodoh tiap2 orang kita tidak tahu…kalau suatu saat anda mengalaminya dan anda merasa yakin dan sudah berdoa dia jodoh anda pasti ada jalan,kalau tidak mau susah dan tidak mau tantangan apalagi misi MENJALA MANUSIA ya jangan dilakukan cari yang seiman saja…semua terserah pilihan anda karena setiap pilihan ada konsekuensi yang harus diambilnya

Semga bermanfaat

Tuhan Yesus Berkati amien

Untuk hal-hal praktis kita ikut tuntunan Roh Kudus. Kalau TUhan gerakkan memberi ya diberi. Kalau gak sejahtera ya gak usah. :tongue:

Pro_4:23 Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.

GBU

Dear Guys
Thanks banget udah mau ngeluangin waktu untuk memberi jawaban yang berarti ini ;D
GBU :happy0062:

  1. bisa bohong bsia benar…hanya si ibu itu dan Tuhan yg tw…
  2. terang ga bisa bersatu dgn gelap, tapi gelap bisa berubah jadi terang…
  3. praktekan KASIH tsb…dan setau gw…yg namanya KASIH ga harus selalu berbentuk pemberian materi…
    contohnya tersenyum…ini saja sdh suatu contoh kecil praktek dari KASIH… :wink:
  1. Karena TUHAN melihat hati masing2 orang… maka masing2 orang pula lah yang dinilai… apapun yang ibu itu lakukan… menipu atau tidak … itu sudah urusan TUHAN… rasa belas kasih yang anda miliki… yang kemudian anda nyatakan dengan memberi… itu memiliki penilaian sendiri di hadapan TUHAN…

  2. Menurut saya… agama adalah kendaraan untuk mengenal TUHAN … jika seseorang sudah memiliki dasar KASIH di dalam hatinya… mau agama apapun… ROH KUDUS itu ada di dalam hati mereka… TUHAN tidak memiliki agama apapun… TUHAN tidak menciptakan agama apapun… TUHAN hanya memberikan jalan agar manusia bisa selamat… dan jalan itu adalah KASIH… jadi apapun yang orang lakukan jika didasarkan dengan KASIH… itu berkenan dihadapan TUHAN… jadi bila ada 2 orang berbeda agama berpacaran… dan keduanya memiliki KASIH… maka iman mereka sesungguhnya sama…

  3. Jika hal itu terjadi lagi… lakukanlah yang ingin anda lakukan… begini aja… jika ibu itu berbohong… anda hanya rugi materi saja… namun jika ibu itu benar2 membutuhkan dan anda tidak menolong… materi anda tidak berkurang… namun momen berkat yang akan TUHAN beri telah anda lewatkan… saya serahkan pilihan itu pada anda sendiri… lakukanlah yang terbaik… untuk ego anda atau untuk TUHAN…???

Semoga bermanfaat…
TUHAN YESUS memberkati…