Perahu nabi Nuh ditemukan

HONG KONG - Sebuah tim penjelajah evangelis Cina dan Turki mengatakan Senin bahwa mereka mungkin telah menemukan perahu Nabi Nuh di sebuah gunung berketinggian 4.000 meter dari permukaan laut di Turki.

Tim mengatakan mereka menemukan spesimen kayu dari struktur yang diduga merupakan perahu itu di Gunung Ararat di Turki timur. Keyakinan itu didasarkan pada umur karbon pada kayu itu sekitar 4.800 tahun lalu. Pada tahun yang sama diyakini terjadinya banjir besar yang menenggelamkan kampung halaman Nuh.

“Itu bukan 100 persen Bahtera Nuh, tapi kami pikir itu adalah 99,9 persen merujuk ke arah itu,” kata Yeung Wing-cheung, pembuat film dokumenter Hong Kong yang merupakan dan anggota tim 15 bentukan Noah’s Ark Ministries International.

Struktur memiliki beberapa kompartemen, beberapa dengan kayu balok, yang diyakini sebagai kandang hewan, katanya. Kelompok arkeolog evangelis juga menemukan pemukiman manusia yang didirikan di atas dataran 3.500 meter di sekitarnya, kata Yeung.

Pejabat lokal Turki lokal menyatakan akan meminta pemerintah pusat di Ankara untuk mengajukan status Warisan Dunia pada UNESCO untuk temuan ini. Dengan begitu, situs dapat dilindungi sementara penggalian arkeologi utama dilakukan.

Cerita Alkitab maupun Alquran mengatakan Allah mengirimkan banjir besar setelah melihat bagaimana korupsi dan kerusakan moral saat itu menyuruh Nuh untuk membangun bahtera dan mengisinya dengan dua ekor berlainan jenis kelamin dari setiap spesies hewan. Setelah banjir surut, bahtera itu beristirahat di gunung. Banyak yang percaya bahwa Gunung Ararat, titik tertinggi di daerah itu, adalah tempat bahtera itu berhenti.

sumber: republika

Amin, ini menandakan bahwa kita di dalam kebenaran, dan yang diungkap dalam Alkitab bukan mitos belaka.

coba dong lihat link nya :smiley:

mau baca lebih banyak hehe… thx…

cari aja di google… ketik perahu nabi nuh ditemukan

ok thx…

perahunya belom hancUr ju9a yA, berarti tuh perahu lumayan kuat juga dimakan waktu

http://dunia.vivanews.com/news/read/147115-perahu_nabi_nuh_ditemukan_di_turki

semoga bisa menambah wawasan :slight_smile:

hmmm bukannya hewan yg disebut halal oleh Tuhan masuk 7 pasang ke dalam bahtera ya, buat jadi steak Nuh sekeluarga?

kalo di acara gosip di tipi, dibahas dari sudut pandang alquran, katanya bahteranya nggeser jauh dari yang tertulis di alquran… nda tau tuh kalo di alquran catetnya harusnya ni bahtera di mana.

tapi yang pasti setaun penuh itu waktu yang cukup untuk bergerak jauh dari satu tempat ke tempat lain :slight_smile:

mungkin kalo ada di lautan bisa bergerak dari satu tempat ke tempat lain, tapi pas ditemuin ada di daratan es beku gitu…mungkin tadinya laut kali ya

btw diketemuinnya beneran di gunung ararat nda sih?
lagian kalo di alkitab kan harusnya ada di puncak gunung…
ato keguling dan jd turun gunung? :smiley: hehe…

aku jg gak tau pasti beneran disana atau gak (coz emang ga liat langsung :D)
tapi ya kita hanya bisa membaca berita yg disajikan

berita itu benar,dalam perjanjian lama,setelah air bah surut, bahtera Nuh kandas di pegunungan Ararat… setelah masa itu salju menutupi bahtera nuh,ketika terjadi pemanasan global,salju mencair sedikit demi sedikit, maka nampaklah bahterah nuh sekarang…mengenai kenapa kayu tersebut tidak lapuk/busuk,dalam perjanjian lama,ALLAH menyuruh nuh membuat bahtera nya dari kayu gofir, dan harus dibuat berpetak-petak…pegunungan Ararat letaknya di negara turki,yang di dalam perjanjian lama adalah babylonia

ada kabar katanya hoax??
saya juga bingung

menurut penulis buku Atlantis yt: Prof. Arysio Santos, kota Atlantis atau Benua Atlantis yang hilang dahulunya terletak di Nusantara ato negara kita ini Indonesia, trus Nuh adalah salah satu penghuni kota tersebut, dan karena kejahatan dan kesombongan penduduknya sehingga kemudian Tuhan menghukum penduduk itu dengan banjir bah…hehehe, ga kebayang dulu Nuh adalah penduduk Indonesia trus berlayar sampai terdampar ke Turki… (just kidding) GBU :slight_smile:

wkwkkwkwkwkwkwk
ya sekarang buku aneh2 sudah masuk gramed
gramed makin tidak mutu