Peraiban Gereja Tuhan : sesudah atau sebelum matahari digelapkan ?

ooo gitu yah…

ayatnya yg mana sih mbak, yg menyatakan : “antikristus nantinya berkuasa selama 3,5 tahun TIDAK bersifat lokal”

ya tiada seorang-pun tahu. :afro: :afro: :afro:

Tapi yang kita harus belajar tahu :

Dengan cara apa supaya kita bisa mempercepat kedatangan Tuhan ? ( 2 Pet 3:12 )

2Pet3;12 yaitu kamu yang menantikan
dan
mempercepat kedatangan hari Allah
.

Pada hari itu langit akan binasa dalam api dan unsur-unsur dunia akan hancur karena nyalanya.

GJBU

Thread : Peraiban Gereja Tuhan : sesudah atau sebelum matahari digelapkan ?

menurut anda, kapan matahari di gelapkan ??

baca di Daniel, wahyu dengan sangat jelas.
jangan asal nanya aje, memalukan, sebagai netter mesti memngerti juga dan membaca alkitab.

apa sampai sekarang kamu gak tahu ??

nich baca dengan teliti, apa itu antikris dan seterusnya…

Antikris adalah yang antikristus dan orang piangnya Kristus. Antikris adalah kaki rangan iblis, sebab iblislah bapa dari semua yang benci dan anti kristus.
Jadi antikris adalah oknum :
Yang dulu yang membunuh kristus
Yang sekarang juga mau membunuh dan membinasakan tubuh kristus. Usaha ini mencapai puncaknya dalam 3,5 tahun sebelum mpengangkatan, namun gagal, tubuh kristus ikut pengangkatan… tetapi semua oiang yang tertinggal 9tidak tyerangkat) ditangkap dianiaya dan dibunuh oleh antikris yang berkuasa pada waktu itu yaotu antikris yang sesungguhnya.
Mengapa perlu mengenali antikris?? Antikris tidak muncul tibna tiba, tetapi dibentuk dari orang biasa yang terus bertumbuh dalam dosa seperti iblis sampai akhirnya mencapai sempurna dalam dosa seperti iblis. Semua usaha iblis menuju ke
2 kor 2 : 11 supaya Iblis jangan beroleh keuntungan atas kita, sebab kita tahu apa maksudnya.
Sebab itu mengenal antikris mengenal siasat, tipu daya iblis dan rencananya didalam orang berdosa.

Definisi antikris

1. seorang manusia
2 tes 2 : 3 Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga! Sebab sebelum Hari itu haruslah datang dahulu murtad dan haruslah dinyatakan dahulu manusia durhaka, yang harus binasa
1 yoh 2 : 22
2:22 Siapakah pendusta itu? Bukankah dia yang menyangkal bahwa Yesus adalah Kristus? Dia itu adalah antikristus, yaitu dia yang menyangkal baik Bapa maupun Anak
Dirasuk oleh roh najis wahyu 17 : 8
17:8 Adapun binatang yang telah kaulihat itu, telah ada, namun tidak ada, ia akan muncul dari jurang maut, dan ia menuju kepada kebinasaan. Dan mereka yang diam di bumi, yaitu mereka yang tidak tertulis di dalam kitab kehidupan sejak dunia dijadikan, akan heran, apabila mereka melihat, bahwa binatang itu telah ada, namun tidak ada, dan akan muncul lagi

2. penghianat yang sempurna didalam dosa

Yak. 2 : 19 Engkau percaya, bahwa hanya ada satu Allah saja? Itu baik! Tetapi setan-setan pun juga percaya akan hal itu dan mereka gemetar
wAhyu 19 : 20
19:20 Maka tertangkaplah binatang itu dan bersama-sama dengan dia nabi palsu, yang telah mengadakan tanda-tanda di depan matanya, dan dengan demikian ia menyesatkan mereka yang telah menerima tanda dari binatang itu dan yang telah menyembah patungnya. Keduanya dilemparkan hidup-hidup ke dalam lautan api yang menyala-nyala oleh belerang

3. yang akan muncul di akhir zaman

Dan 9 27 Raja itu akan membuat perjanjian itu menjadi berat bagi banyak orang selama satu kali tujuh masa. Pada pertengahan tujuh masa itu ia akan menghentikan korban sembelihan dan korban santapan; dan di atas sayap kekejian akan datang yang membinasakan, sampai pemusnahan yang telah ditetapkan menimpa yang membinasakan itu.

Wahyu 17 : 8 Adapun binatang yang telah kaulihat itu, telah ada, namun tidak ada, ia akan muncul dari jurang maut, dan ia menuju kepada kebinasaan. Dan mereka yang diam di bumi, yaitu mereka yang tidak tertulis di dalam kitab kehidupan sejak dunia dijadikan, akan heran, apabila mereka melihat, bahwa binatang itu telah ada, namun tidak ada, dan akan muncul lagi

4 dengan kuasa iblis

wahyu 13 : 2 Binatang yang kulihat itu serupa dengan macan tutul, dan kakinya seperti kaki beruang dan mulutnya seperti mulut singa. Dan naga itu memberikan kepadanya kekuatannya, dan takhtanya dan kekuasaannya yang besar

5 menguasai seluruh dunia

wahyu 13 : 3 Maka tampaklah kepadaku satu dari kepala-kepalanya seperti kena luka yang membahayakan hidupnya, tetapi luka yang membahayakan hidupnya itu sembuh. Seluruh dunia heran, lalu mengikut binatang itu
13:7 Dan ia diperkenankan untuk berperang melawan orang-orang kudus dan untuk mengalahkan mereka; dan kepadanya diberikan kuasa atas setiap suku dan umat dan bahasa dan bangsa

6 disembAH MANUSIA JUGA PATUNGNYA

wahyu 13 : 14 14 Ia menyesatkan mereka yang diam di bumi dengan tanda-tanda, yang telah diberikan kepadanya untuk dilakukannya di depan mata binatang itu. Dan ia menyuruh mereka yang diam di bumi, supaya mereka mendirikan patung untuk menghormati binatang yang luka oleh pedang, namun yang tetap hidup itu.
13:15 Dan kepadanya diberikan kuasa untuk memberikan nyawa kepada patung binatang itu, sehingga patung binatang itu berbicara juga, dan bertindak begitu rupa, sehingga semua orang, yang tidak menyembah patung binatang itu, dibunuh

7 semua yang mengikutninya diberi tanda 666

wahyu 13 : 16 Dan ia menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda pada tangan kanannya atau pada dahinya,
13:17 dan tidak seorang pun yang dapat membeli atau menjual selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya.
13:18 Yang penting di sini ialah hikmat: barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah enam ratus enam puluh enam

8 Memimpin perang melawan Allah

wahyu 19 : 19 Dan aku melihat binatang itu dan raja-raja di bumi serta tentara-tentara mereka telah berkumpul untuk melakukan peperangan melawan Penunggang kuda itu dan tentara-Nya

9 tetapi kalah

2 tes 2 : 8 pada waktu itulah si pendurhaka baru akan menyatakan dirinya, tetapi Tuhan Yesus akan membunuhnya dengan nafas mulut-Nya dan akan memusnahkannya, kalau Ia datang kembali
Wahyu 19 : 20
19:20 Maka tertangkaplah binatang itu dan bersama-sama dengan dia nabi palsu, yang telah mengadakan tanda-tanda di depan matanya, dan dengan demikian ia menyesatkan mereka yang telah menerima tanda dari binatang itu dan yang telah menyembah patungnya. Keduanya dilemparkan hidup-hidup ke dalam lautan api yang menyala-nyala oleh belerang

10 langsung di buang dalam danau api

wahyu 19 : 20 Maka tertangkaplah binatang itu dan bersama-sama dengan dia nabi palsu, yang telah mengadakan tanda-tanda di depan matanya, dan dengan demikian ia menyesatkan mereka yang telah menerima tanda dari binatang itu dan yang telah menyembah patungnya. Keduanya dilemparkan hidup-hidup ke dalam lautan api yang menyala-nyala oleh belerang.
19:21 Dan semua orang lain dibunuh dengan pedang, yang keluar dari mulut Penunggang kuda itu; dan semua burung kenyang oleh daging mereka.

Umatku binasa Hosea 4 : 6
4:6 Umat-Ku binasa karena tidak mengenal Allah; karena engkaulah yang menolak pengenalan itu maka Aku menolak engkau menjadi imam-Ku; dan karena engkau melupakan pengajaran Allahmu, maka Aku juga akan melupakan anak-anakmu

3 macam KERAJAAN ANTIKRIS.

1. Zaman antikris local.

1 Yoh 2 : 18 Anak-anakku, waktu ini adalah waktu yang terakhir, dan seperti yang telah kamu dengar, seorang antikristus akan datang, sekarang telah bangkit banyak antikristus. Itulah tandanya, bahwa waktu ini benar-benar adalah waktu yang terakhir.

Roh roh antikris, yaitu roh jahat yang sudah ada diseluruh dunia yang sudah bekerja sepanjang masa. Ini yang menimbulkan orang yang membenci KRISTUS dan gerejaNYA. Dalam masa sekarang ini mereka tidak bisa berkuasa penuh, mereka tidak bisa merebut segala kuasa di dunia, mereka di tumpas oleh KUASA ALLAH, sebab bekum waktunya untuk mereka.
Tetapi secara pribadi dan local dibeberapa tempat dan Negara mereka berhasil menyiksa orang orang Kristen.

Yer. 15 : 2 Dan apabila mereka bertanya kepadamu: Ke manakah kami harus pergi?, maka jawablah mereka: Beginilah firman TUHAN: Yang ke maut, ke mautlah! Yang ke pedang, ke pedanglah! Yang ke kelaparan, ke kelaparanlah! dan yang ke tawanan, ke tawananlah!

Dan menghancurkan / membakar gereja gereja. Sebab itu sepanjang zaman ada saja orang orang yang mati syahid, kekristenan dianiaya dan dimusnahkan (local), seolah olah seperti zaman antikris, tetapi ini zaman antikris local – ungtuk sesaat saja.

2. Zaman antikris pendahuluan.

Dan 7 : 1Pada tahun pertama pemerintahan Belsyazar, raja Babel, bermimpilah Daniel dan mendapat penglihatan-penglihatan di tempat tidurnya. Lalu dituliskannya mimpi itu, dan inilah garis besarnya:
2 Berkatalah Daniel, demikian: "Pada malam hari aku mendapat penglihatan, tampak keempat angin dari langit mengguncangkan laut besar,
3 dan empat binatang besar naik dari dalam laut, yang satu berbeda dengan yang lain.
4 Yang pertama rupanya seperti seekor singa, dan mempunyai sayap burung rajawali; aku terus melihatnya sampai sayapnya tercabut dan ia terangkat dari tanah dan ditegakkan pada dua kaki seperti manusia, dan kepadanya diberikan hati manusia.
5 Dan tampak ada seekor binatang yang lain, yang kedua, rupanya seperti beruang; ia berdiri pada sisinya yang sebelah, dan tiga tulang rusuk masih ada di dalam mulutnya di antara giginya. Dan demikianlah dikatakan kepadanya: Ayo, makanlah daging banyak-banyak.
6 Kemudian aku melihat, tampak seekor binatang yang lain, rupanya seperti macan tutul; ada empat sayap burung pada punggungnya, lagipula binatang itu berkepala empat, dan kepadanya diberikan kekuasaan.

Pada permulaan 7 tahun ini roh antikris sudah keluar dengan identitas yang spesifik, yaitu berupa 3 binatang yang pertama. Ini bukan antikris yang sebenarnya. Ini adalah pelopor peloprnya – pendahukunya, tetapi mereka sudah mulai merajalela dengan hebat. Beberapa orang salah mengira ini adalah antikris. Sebenarnya ini belum merupakan zaman antikris yang sesungguhnya.
Wahyu 11 : 2Tetapi kecualikan pelataran Bait Suci yang di sebelah luar, janganlah engkau mengukurnya, karena ia telah diberikan kepada bangsa-bangsa lain dan mereka akan menginjak-injak Kota Suci empat puluh dua bulan lamanya."

3. Zaman antikris

Binatang yang ke-4 inilah antikris yang sesungguhnya, yang menjadi penguasa dunia didalam masa kesusahan besar

Dan 7 : 7 Dan pada waktu itu akan tumbuh suatu tunas yang seakar dengan puteri itu menggantikan orang itu, dan orang ini akan bergerak maju melawan tentara raja negeri Utara dan memasuki kota bentengnya, dan ia akan bertindak terhadap mereka dan ia akan berkuasa.

Dan 7 : 8 . Sementara aku memperhatikan tanduk-tanduk itu, tampak tumbuh di antaranya suatu tanduk lain yang kecil, sehingga tiga dari tanduk-tanduk yang dahulu itu tercabut; dan pada tanduk itu tampak ada mata seperti mata manusia dan mulut yang menyombong

Wahyu 11 : 2Tetapi kecualikan pelataran Bait Suci yang di sebelah luar, janganlah engkau mengukurnya, karena ia telah diberikan kepada bangsa-bangsa lain dan mereka akan menginjak-injak Kota Suci empat puluh dua bulan lamanya."

Ini yang betul betuil merupakan zaman antikris. Binatang yang ke 4 inilah antikris yang sesungguhnya yang menjadi penguasa dunia didalam masa kesusahan yang besar ini.

Wahyu 7 : 14 Maka kataku kepadanya: “Tuanku, tuan mengetahuinya.” Lalu ia berkata kepadaku: "Mereka ini adalah orang-orang yang keluar dari kesusahan yang besar; dan mereka telah mencuci jubah mereka dan membuatnya putih di dalam darah Anak Domba.

Belum pernah ada seperti ini

Zaman antikris atau disebut juga :

1. Zaman orang kafir

a. Wahyu 11 : 2 Tetapi kecualikan pelataran Bait Suci yang di sebelah luar, janganlah engkau mengukurnya, karena ia telah diberikan kepada bangsa-bangsa lain dan mereka akan menginjak-injak Kota Suci empat puluh dua bulan lamanya.
b. Lukas 21 : 24 dan mereka akan tewas oleh mata pedang dan dibawa sebagai tawanan ke segala bangsa, dan Yerusalem akan diinjak-injak oleh bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah, sampai genaplah zaman bangsa-bangsa itu.

2. Zaman kerusakan sempurna = tidak terbaiki

a. Dan 9 : 27 Raja itu akan membuat perjanjian itu menjadi berat bagi banyak orang selama satu kali tujuh masa. Pada pertengahan tujuh masa itu ia akan menghentikan korban sembelihan dan korban santapan; dan di atas sayap kekejian akan datang yang membinasakan, sampai pemusnahan yang telah ditetapkan menimpa yang membinasakan itu."

3. Masa Kesusahan besar

a. Wahyu 7 : 14 Maka kataku kepadanya: “Tuanku, tuan mengetahuinya.” Lalu ia berkata kepadaku: "Mereka ini adalah orang-orang yang keluar dari kesusahan yang besar; dan mereka telah mencuci jubah mereka dan membuatnya putih di dalam darah Anak Domba.

4. Masa Penghukuman Dunia

a. 1 Kor 11 : 32 Tetapi kalau kita menerima hukuman dari Tuhan, kita dididik, supaya kita tidak akan dihukum bersama-sama dengan dunia.

5. Masa sengsara yang belum pernah terjadi diseluruh dunia dan sepanjang masa

a. Mat. 24 : 21 Sebab pada masa itu akan terjadi siksaan yang dahsyat seperti yang belum pernah terjadi sejak awal dunia sampai sekarang dan yang tidak akan terjadi lagi

Aniaya yang belum pernah ada seperti ini

  1. Mat 24 : 21 Sebab pada masa itu akan terjadi siksaan yang dahsyat seperti yang belum pernah terjadi sejak awal dunia sampai sekarang dan yang tidak akan terjadi lagi

  2. Dan 12 : 1 "Pada waktu itu juga akan muncul Mikhael, pemimpin besar itu, yang akan mendampingi anak-anak bangsamu; dan akan ada suatu waktu kesesakan yang besar, seperti yang belum pernah terjadi sejak ada bangsa-bangsa sampai pada waktu itu. Tetapi pada waktu itu bangsamu akan terluput, yakni barangsiapa yang didapati namanya tertulis dalam Kitab itu.

  3. Jehezkial 5 : 9 Oleh karena segala perbuatanmu yang keji akan Kuperbuat terhadapmu yang belum pernah Kuperbuat dan yang tidak pernah lagi akan Kuperbuat

udahan mbak???

saya udah baca semuanya…

tapi kok BELUM KETEMU AYAT yg menyatakan Tuhan Berfirman bahwa : “antikristus nantinya berkuasa selama 3,5 tahun TIDAK bersifat lokal”

ada engga sih ayatnya?

benar tiada seorangpun tahu.

sebagai ANAK ANAK ALLAH, pasti ada yang diberi tahu juga seperti

  1. ketika Allah hendak menghukum dunia dengan air bah, ketika saatnya hampir tiba, ALLAH memerintahkan binatang binatang untuk masuk kedalam bahtera, tentunya Nuh tahu, bahwa saatnya sudah dekat.

  2. Ketika Allah hendak menguhuk sodom dan gemorah akibat perbuatan dosa mereka sudah sampai kehadapan Allah, maka Allah menyuruh malaikatnya memberitahu kepada Abraham, dan terjadilah tawar menawar antara Abraham dengan Malaikat mengenai jumlah orang percaya, ternyata, tidak sesuai dengan permohonan abraham - tidak ada orang percaya, kecuali lot,istri dan kedua putrinya - maka hukuman jatuh kepada sodom dan gemorah

baca di daneil 9 : 27
penglihatan dari Nabi Daniel.
pasti kamu ngeti kok.
klo gak ngerti, wah keterlaluan

udah…
tapi kok bunyinya BUKAN Tuhan Berfirman bahwa : “antikristus nantinya berkuasa selama 3,5 tahun TIDAK bersifat lokal” ya?

yg bunyinya gitu yg mana ya?

klo kamu baca dengan “logos” maka kamu tidak akan mengerti, tetapi bila kamu baca dengan “rhema” pasti kamu akan mengerti, dengan hikmat Allah kamu akan mengerti, ternyata tidak, kamu hanya membaca sebagai satu kisah saja.
makanya jangan suka bertanya, mintalah HIKMAT DARI ALLAH, maka DIA AKAN MENCELEKKAN MATA ROHANI KAMU, SEHINGGA KAMU AKAN MENGERTI SAMA SEPERTI ABDI Elisa

2 Raj. 6 : 15 Ketika pelayan abdi Allah bangun pagi-pagi dan pergi ke luar, maka tampaklah suatu tentara dengan kuda dan kereta ada di sekeliling kota itu. Lalu berkatalah bujangnya itu kepadanya: “Celaka tuanku! Apakah yang akan kita perbuat?”
16 Jawabnya: “Jangan takut, sebab lebih banyak yang menyertai kita dari pada yang menyertai mereka.”
17 Lalu berdoalah Elisa: “Ya TUHAN: Bukalah kiranya matanya, supaya ia melihat.” Maka TUHAN membuka mata bujang itu, sehingga ia melihat. Tampaklah gunung itu penuh dengan kuda dan kereta berapi sekeliling Elisa.

oo…
saya membaca nya sambil saya doa-kan minta bantuan Roh Kudus tuh…
boleh engga ya?

jadi memang TIDAK ADA AYATNYA ya?
melainkan cuma hasil TEBAK-TEBAKan main SAMBUNG-SILANG cuplikan ayat sana ayat sini ya…

ooo…
kirain ada ayatnya beneran…
ternyata cuma HASIL MENAMBAHI yang TIDAK TERTULIS toh…

ternyata kamu sama dengan abdi Elisa … walaupun mengikut seorang “NABI BESAR” tetapi mata rohaninya tertutup

Mat 12:36 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman.

lho kok saya yg tertutup??
gimana kalo jangan-jangan sebenernya mata hati mbak yg tertutup?

bukankah ciri-ciri orang yg mata hatinya tertutup itu Merasa bahwa dirinya lah yang paling benar dan menganggap orang lain salah??
nah lho… does it ring a bell?? ehehehehehehhehe…

Mbak Jannet sendiri SIAP & BERANI engga mempertanggungjawabkan PIKIRAN & INTERPRETASI apalagi PERBUATAN & KELAKUAN mbak di akhirat nanti?

saya siap kok… mau dijebloskan ke neraka pun, kalau itu keputusan dari Tuhan, saya engga bakal & engga bisa nolak kok…
mbak Jannet SIAP engga, dengan SEGALA KEPUTUSAN APAPUN dari Tuhan??
atau TETEP MAKSA jadi DEBT COLLECTOR nagih HUTANG-nya TUHAN harus masukin mbak ke SURGA gara-gara mbak udah dengan TERPAKSA BERKORBAN membatin “percaya” & mengikuti Tuhan?