Perayaan Natal Nasional Digelar di Daerah Bencana

http://graphic.christianpost.co.id/1291386321/200/2488/perayaan-natal-nasional-digelar-di-daerah-bencana.jpg

Jakarta - Puncak perayaan Natal Nasional tahun 2010 akan digelar di Jakarta Convention Center pada 27 Desember 2010 nanti. “Tapi tahun ini perayaan juga akan diadakan serentak di daerah-daerah yang terkena bencana seperti di Wasior, Mentawai, dan sekitar Merapi dan Nusa Tenggara Timur,” kata Ketua Panitia Perayaan Natal Nasional 2010 Mari Elka Pangestu usai bertemu Wakil Presiden Boediono di kantor Wapres, Kamis 2 Desember 2010.

Sebelum perayaan natal serentak itu, panitia nasional akan mengunjungi sejumlah daerah bencana tepat di hari raya Natal, 25 Desember. Panitia akan membentuk empat kelompok yang menyebar ke sejumlah daerah bencana untuk merayakan natal bersama para warga dilokasi tersebut. “Panitia perayaan Natal juga melakukan kegiatan sosial di daerah bencana, sesuai kebutuhan daerah. Seperti di Wasior, Papua misalnya, panitia memberikan bantuan pendidikan berupa buku tulis dan buku pelajaran sekolah,” kata Elka, yang menjabat Menteri Perdagangan ini.

Untuk wilayah Yogyakarta, panitia masih mendata bantuan apa saja yang akan diberikan untuk warga khususnya di bidang pendidikan, kesehatan, atau bantuan dibidang ekonomi melalui UKM. “Ini diluar bantuan pangan yang sudah diberikan untuk korban bencana Merapi,” ujar Mari.

Sedangkan untuk Mentawai, panitia natal nasional berupaya membangun kembali tiga gereja yang hancur akibat bencana tsunami. Saat itu ada sekitar enam gereja yang luluh lantak akibat amukan tsunami. “Kita usahakan selesai sebelum Natal tahun ini,” ujarnya.

Perayaan natal tahun ini akan menonjolkan peran anak muda. Tema ini sengaja dipilih mengingat peran kaum muda sangat besar untuk memperkuat toleransi dan persatuan antar umat beragama. Puncak acara natal nasional rencananya dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

http://www.christianpost.co.id/events/events/20101203/5359/perayaan-natal-nasional-digelar-di-daerah-bencana/index.html

semoga perayaan natal ini tidak ada yang menghalangi nya…