Perbedaan Katolik dan Protestan

mas… tanya dulu gih ke Fakultas Seni Rupa…
ehehe…

Tergantung sudut pandang, gereja protestan gak melihatnya sebagai patung tetapi ornamen biasa.
Dan gak ada ajaran suruh berdoa kepada salib, nanti mas diketawain member-member lain ;D

GBU

masa sih mas??

tapi kan tetep aja kalo di gereja rame-rame berdiri / duduk menghadap ke depan…
terus di depan ada Palangan segede gaban…
terus kalo berdoa toh juga menghadapnya ke situ kok??

Syalom

Damai bagimu Dya

Saudariku Dya, tidak apa-apa saudaraku berdoa menghadap patung Putera mahupun Bunda, supaya tetap pokus dan menjaga konsentrasi. selain itu patung sangat bernilai aesthetique yang dapat membawa suasana menjadi kudus dan khidmat, apalagi dibantu dengan pencahayaan seperti lilin dan sebagainya serta adanya semerbak bunga. demikianlah, syalom

Kalau orang berdoa di mesjid menghadap tembok apakah bearti menyembah tembok?

Kalau orang berdoa di kamar menghadap tembok apa berarti menyembah tembok.

Orang dengan sengaja ke depan patung sujud di depan patung itu lain dengan orang berdoa di kamar atau di mesjid atau di mana saja yang kebetulan didepannya ada tembok atau ada lukisan atau ada udara atau ada apa saja.

Lha ini bukannya lagi menyembah salib dan gulungan torah jack?

Gitulah, punya tradisi nyembah patung tapi pakai banyak alesan. :smiley:
Gaet-gaet orang lain ;D

GBU

Ya saya cuma bisa kasih pertimbangan saja waktu Kornelius sujud didepan Petrus kenapa petrus melarangnya?

Apa yang dilakukan so call the First Pope bukankah harus dipertimbangkan?

Itulah Sola Scriptura yang SESAT bagi Protestan…!!!

Hanya yang TERTULIS yang menjadi acuan…!!! Padahal :

a. Denominasi membuat ’ Kunci Surga ’ sendiri, menolak Injil Matius 16 : 17 - 19 sama dengan menolak Allah Bapa yang memilih, Allah Putera yang menyebutkan, dan Allah Roh Kudus yang memelihara Jemaat tersebut. TER LA LU…!!!
b. Denominasi ngak dengar dengaran sih, apa yang dikatakan oleh Pak Leo dan Pak Jimmy. Sehingga mengkultuskan Al Kitab daripada Iman itu sendiri.
Apakah Injil Denominasi tidak ada Injil Yohanes 21 : 25

21:25 Masih banyak hal-hal lain lagi yang diperbuat oleh Yesus, tetapi jikalau semuanya itu harus dituliskan satu per satu, maka agaknya dunia ini tidak dapat memuat semua kitab yang harus ditulis itu

Apakah Tuhan Yesus mesti bersabda :

  • Untuk membedakan Gereja dengan Ruko atau Stadium, pasanglah Patung dan Salib berpatung serta simbol simbol Kristen.

  • Untuk membedakan Salib Yesus dengan Tiang Jemuran, pasanglah Salib yang ada simbol Yesus yang disalib. Jangan sampai ada Cicak, Tokke’ yang yang merayap di Salib menjadi Salib Cicak atau Salib Tokke’…!!!

  • Untuk membedakan Orang Kristen yang Mati dengan Tikus yang Mati, berdoalah selalu untuk Kerahimanku untuk menghapus Dosa saudaramu yang telah Aku panggil bersamaku.

  • Kalau kurang lengkap yang ditulis oleh para penulis Al Kitab, nanti saya SMS dan atau kirim E- Mail ke PAUS deh…!!! SMS dan atau kirim E-Mail saja ke saya melalui PAUS.

dan lain lain dan lain lain untuk supaya Sola Scriptura terpenuhi. Bersyukurlah ada ’ SEDIKIT ’ yang dapat ditulis oleh Para Penulis Al Kitab ketika itu yang dapat ’ MEMBANTU ’ memahami Tuhan. Kalau waktu itu ngak ADA Papirus, Tinta dan Alat Tulis. Kemudian Para Penulis sakit perut terus dan ogah menulis karena ngak honornya. Apakah Sola Scriptura dapat dijadikan patokan.

Maka…SATU, KUDUS, KATHOLIK dan APOSTOLIK itu adalah SEMPURNA.

ajaran katolik mengatakan Petrus pegang kunci kerajaan surga, dan ternyata Petrus tidak pernah di roma tapi dimanipulasi sebagai bishop pertama di roma. Jadi ternyata ajaran katolik berdasarkan kebohongan belaka.

Jurus ngeles…

gak ada jurus ngeles baru mas??
yg ini udah bosen mas…

coba dikreatifkan lagi mencukil-cukil kutipannya biar seolah-olah lebih alkitabiyah & terlihat lebih saleh…
ehehe…

Udah ndaftar belum mas?? stand up comedy nya udah mulai lho…

tolong mas kalau kasih argumen yang jelas.

Saya tanya dulu yang mas katakan nyembah salib itu karena menghadap salib atau sebab lain.

Yang diatas itu argumen tidak bisa dimengerti, yang mau di object apanya? jelaskan dulu.

Tanpa memberi tahu apa yang di object saya nyerah saja tidak ahli menerawang pikiran orang.

Kel 20:4 Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.

Kel 23:24 Janganlah engkau sujud menyembah kepada allah mereka atau beribadah kepadanya, dan janganlah engkau meniru perbuatan mereka, tetapi haruslah engkau memusnahkan sama sekali patung-patung berhala buatan mereka, dan tugu-tugu berhala mereka haruslah kauremukkan sama sekali.

Im 26:1 "Janganlah kamu membuat berhala bagimu, dan patung atau tugu berhala janganlah kamu dirikan bagimu; juga batu berukir janganlah kamu tempatkan di negerimu untuk sujud menyembah kepadanya, sebab Akulah TUHAN, Allahmu.

patung punya mata, tidak melihat
patung punya telinga tidak mendengar
patung punya mulut tidak bisa ngomong
apa yang dibanggakan dari patung buatan tangan manusia ?

Yang dihargai dan dibanggakan adalah kemampuan SI MANUSIA itu,
yang TIDAK men-SIA-SIA-kan karunia & talenta yang dianugerahkan Tuhan yang disebut SENI RUPA,
sehingga mampu menghasilkan suatu Karya Nyata yang dapat dinikmati oleh manusia-manusia yang juga TIDAK menSIA-SIA-kan karunia Tuhan lainnya yang disebut Sense of Art…

Alkitab cuma Buku, bisa ngomong juga enggak, dirobek juga rusak, dibakar juga jadi arang…
apa sih yang dibanggakan dari Buku itu?
sama gak runutan logikanya mbak… ehehe…

Ya saya cuma kasih pertimbangan saja kenapa para nabi dan seorang perempuan sujud didepan Elisa, Elisa diam saja?

Yang fair dong kalo kasih contoh.

Jadi mau contoh elisa atau Peter yang Pope pertama?

Maksain bahwa di protestan ada tradisi nyembah patung cuma bakalan diketawain mas ;D

GBU

Jadi Elisa tidak pantas jadi contoh?

Kalau nabi pantaslah dihormati.
Bukan cuma berdoa di depan nabi, bahkan didoakan oleh nabi.

Masak ama patung :mad0261: :cheesy: :coolsmiley:

GBU