Perbedaan Kehidupan

Bagaimana pandangan mengenai perbedaan kehidupan? Mengapa ada yang dilahirkan cacat, bodoh ,dalam keluarga yg miskin, sakit2-an, sementara ada yg lahir dlm keadaan baik, pintar, kaya, sehat selalu?
Mengapa ada orang yg sejak dilahirkan sudah dalam keadaan susah, padahal orang itu belum melakukan perbuatan buruk sama sekali? Juga ada orang lahir dalam keadaan baik, padahal orang itu belum melakukan suatu perbuatan baik?

Yoh. 11:4 Ketika Yesus mendengar kabar itu, Ia berkata: “Penyakit itu tidak akan membawa kematian, tetapi akan menyatakan kemuliaan Allah, sebab oleh penyakit itu Anak Allah akan dimuliakan.”

Jadi kalo anak tetangga muslim saya
sakit keras sampai membangkrutkan orang tuanya, kemudian mati, apa yang dimuliakan
Kita juga sering mendengar kalo beberapa balita kerap dicabuli orang dewasa…apa ini juga sedang memuliakan tuhan ?

Kayanya yang dimaksud oleh EdiWijaya adalah suatu kondisi seseorang yang diderita sejak lahir. Diperbandingkan dengan suatu kondisi seseorang yang sempurna banget sejak lahir.
Padahal anak2 ini belum melakukan perbuatan buruk/salah atau baik/benar.
Begitukah ed?

Jadi kaya menggiring ke konsep rekarnasi, semacam karma, gitu kali ya?

Yah itu agar sbg cerminan bg si kaya yg pintar yg sehat selalu kalau dia sangat beruntung…

Sbuah negara yg maju adalah berkat kinerja warga negara nya dimasa lalu…

Masalalu tidakakan bs dipisahkan dgn masa sekarang, apa yg dilakvkan dimasa lalu adalah apa yg ada dimasa sekarang.

yah, itu berkat apa yg dilakukan kakek, nenek, buyut nya di masa lalu sehingga memiliki kbruntungan seperti itu…

tidak ada yg eksponen apapun cerita diatas yg malah menjadi memuliakan Tuhan…

Udah menjadi kodrat manusia mengalami cerita seperti diatas…

Seperti pernyataan Allah kepada ADAM DAN HAWA saat di usir dr taman eden…

Pernah denger lagu ga yg teks nya bgini…?

Uuh… Baby baby IT’S A WILD WORLD…

Saya berpikir … klo dosa tidak menjangkiti manusia … hal tersebut tentunya tidak pernah ada.

Ttp sejak dosa itu merasuk dan mengkontaminasi ke dlm diri manusia … suka tidak suka … mau tidak mau… ada beberapa yang bisa mengalami hal itu :smiley:

Dan itu akan belangsung smp dunia ini berahkir…

Mengapa ada orang yg sejak dilahirkan sudah dalam keadaan susah, padahal orang itu belum melakukan perbuatan buruk sama sekali? Juga ada orang lahir dalam keadaan baik, padahal orang itu belum melakukan suatu perbuatan baik?

ngga semua yang keliatannya buruk dlm pandangan manusia itu buruk juga …slm pandangan Tuhan…
Krn Tuhan bisa ubahkan hal yang buruk itu menjadi kemuliaan bagi Tuhan

contoh Nick Vujick, lahir dari orang tua yang cinta Tuhan, lahir tanpa tanpa kaki dan tangan … dlm proses hidupnya … dia kecewa dengan Tuhan… ttp ketia Dia lahir baru … hidupnya betul2 diubahkan oleh Tuhan… menjadi motovator
yang meng_inspirasi banyak orang …

Motivasi Program Score A
nick vujick y gisella gran show

Puji Tuhan :afro:

orang tua nya saat anak tersebut mati … mengutuki Tuhan atau berucap inalilahi wa inalilahi ro ji’un??

Semua bayi dilahirkan miskin, yang kaya kan ortunya…Dan berbahagialah orang miskin seperti bayi yang baru lahir… :azn:

Allah menciptakan manusia baik adanya, jadi kalo ada yg tidak normal/tidak baik ya bukan salah Allah…tapi “manajer” produksinya… :smiley:

GBU

Ini juga pertanyaan saya. Mengapa ada yang lahir sama2 cacat, tapi hidupnya berbeda? Ada yang lahir cacat, tapi berumur panjang, ada yg berumur pendek, ada yg hidupnya jadi orang sukses dan terkenal seperti Nick Vujick, ada juga yang jadi orang tidak punya apa2, dll?

Bagus edi, tanya terus… Liat aja ntar kagak ada jawaban yang standar menurut mereka, yang ada gagasan-2 absurb, pembenaran-2… Padahal jelas-2 disitu ada ketidakadilan, yang satu harus menerima penderitaan lebih banyak dibanding yang lain…

saya tau @benny scara pribadi anda hendak mengangkat sisi ketidak adilan, dan perlakuan adil yg terjadi didalam kehidupan di depan anda, ataupun didalam kehidupan anda.

Sbenarnya sudah menjadi tanggung jawab pengikut2 Kristus yg melayani mereka2 (ditinjau dr sudut forum ini) yg mungkin cacat, kelaparan krn kmiskinan.

Tapi bgaimanapun, smua ini tak lepas dr msalah pribadi dan karakter tiap2 manusia, dan pemahaman nya masing2 thdg ajaran Kristus…

Bgaimana seandainya bila kata kaya, mewah, senang2, lebih beruntung dihapuskan dr kehidupan?

Tentu perbedaan seperti yg anda munculkan tidak akan ada…

Sbab yg ada hanya kerendah hatian…
Kerendah hatian tidak memiliki istilah:
¤ lebih hebat dari orang lain
¤ lebih pantas dari orang lain
¤ lebih ingin lebih dihargai dr orang lain.
¤ lebih dasyat dan merasa lbh lebih baik dr orang lain.

Yup… yang ndak cacat pun (lahir normal) ada yang umur panjang dan ada yang umur pendek …
yang lahir normal pun ada orang sukses ada pula yang frustasi krn tidak pernah jadi orang sukses… :smiley:

kenapa sodara hanya mempermasahkan orang cacat …
banyak orang cacat yang rohnya tidak cacat contoh: nick Vijick…

ttp…
banyak orang yang lahir normal…ttp rohnya mati…
itulah realita yang harus di hadapi dunia yang sudah terkontaminasi dosa :smiley:

dilihat dari sudut pandang kekekalan, berapa persen dari kekekalankah umur kita dibumi?

misalkan jika kita punya waktu satu tahun, dan dalam setahun kita mengalami ketidakadilan satu jam saja, tentunya hal itu bukan masalah.

bagi saya … makin banyak tanya… makin bagus… spy makin bingung mengerti :smiley:
spy saling belajar …

Yohanes 9 :1-3
Waktu YESUS sedang lewat, Ia melihat seorang yang buta sejak lahirnya.Murid-murid-Nya bertanya kepada-Nya: "Rabi, siapakah yang berbuat dosa, orang ini sendiri atau orang tuanya, sehingga ia dilahirkan buta?"Jawab YESUS: "Bukan dia dan bukan juga orang tuanya, tetapi karena pekerjaan-pekerjaan Allah harus dinyatakan di dalam dia. :slight_smile: GBU

Baca selengkapnya yoh 9:1-41 :happy0062:

Rm. 8:28 Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

CONTOH NYATA : NICK VIJICK

Sebab kami tidak
mengikuti dongeng-
dongeng isapan jempol
manusia, ketika kami
memberitahukan
kepadamu kuasa dan
kedatangan Tuhan kita,
Yesus Kristus sebagai raja,
tetapi kami adalah saksi
mata dari kebesaran-Nya.
2Petrus 1:16

ini dari ayat Alkitab hari ini bukan?

Smua itu bukan isapan jempol belaka, atau cerita bo’ongan bg anak kecil, atau roman picisan yg tak pernah terjadi…

It is Real man…
As real as what Jesus said and did when He was in this silly sick world…

HANYA ORANG YG SAKIT YG MEMBUTUHKAN TABIB.

Kalau ada orang yg sehat pastilah orang itu lg pengen pamer pemborosan kekayaanya ataupun lg kurang kerjaan.

Allah dipermuliakan dari mereka yg sakit, cacat, miskin, menderita, putus harapan, lelah, lemah dan tak berharga, Yesus sbg tabibnya…

Dan orang2 seperti diataslah yg bila disentuh Yesus, di Treatment Yesus, disembuhkan Yesus akan memberikan PROSES MEMULIAKAN NAMA ALLAH…

Sbab mereka akan memberi Harga, dan nilai tinggi bg kemuliaan Allah, sbab mereka telah dilepaskan dari keBERSAKITan mereka.

Tentunya mulut dan roh mereka tidak akan berhenti memuliakan Allah…

Itu khan dulu…
Waktu Yesus real di hadapan manusia…

Skrang…?

Siapakah TABIB itu?

Bukankah harapan kita bg mereka PENGIKUT2 KRISTUS…

Yg ada malah ribut siapa kaki, siapa mata, siapa tangan, siapa kepala?

Orang edan kalo gak ngerti arti firman dibawah ini.

“bukan kamu yg memilih Aku, tetapi Aku yg memilih kamu, untuk PERGI DAN BERBUAH DAN BUAH MU ITU TETAP”

Ada elemen:
= berbuah
= buah tetap

dimana nyambungnya siapa yg kepala, kaki tangan dan buah yg tetap…?

Mari kita ribut dgn ego kita masing2.

Enak koq…

Mantaap…

Bs merasa menang dan senang,

kalau kalah ya rada kesel…

Ntah apa yg dapat dikatakan BUAH, dr merasa senang dan menang atau pun kalah…

Kembali ke masalah utamanya…

Murid2 Yesuslah yg bakal bs jadi TABIB bg brader sister yg @TS ajukan, dan melalui penyembuhan itulah nama Allah dimuliakan…

Namun brather @TS, Hal2 yg Yesus lakukan dan Murid2 terdahulu lakukan Adalah MISSION IMPOSSIBLE dijaman sekarang ini…

Baiknya kasih suara ke pemerintahan aja, siapa tau dikasih subsidi…

"Yohanes 9 :1-3
Waktu YESUS sedang lewat, Ia melihat seorang yang buta sejak lahirnya.Murid-murid-Nya bertanya kepada-Nya: "Rabi, siapakah yang berbuat dosa, orang ini sendiri atau orang tuanya, sehingga ia dilahirkan buta?"Jawab YESUS: "Bukan dia dan bukan juga orang tuanya, tetapi karena pekerjaan-pekerjaan Allah harus dinyatakan di dalam dia. :slight_smile: GBU

Baca selengkapnya yoh 9:1-41 "----
Jelas sudah, mereka yang lahir dgn kondisi tidak sempurna adalah menunggu pekerjaan allah untuk dinyatakan dalam mereka… Artinya itu semua karya tuhan anda… Nah Pekerjaan allah apa yang mau dinyatakan atas orang-2 yang buta sampai akhir hayatnya, mereka yang idiot sampai akhir hayatnya, dsb ?

Yohanes 9 :1-3 Waktu YESUS sedang lewat, Ia melihat seorang yang buta sejak lahirnya.Murid-murid-Nya bertanya kepada-Nya: "Rabi, siapakah yang berbuat dosa, [b]orang ini sendiri [/b]atau orang tuanya, sehingga ia dilahirkan buta?"Jawab YESUS: "Bukan [b]dia [/b]dan bukan juga orang tuanya, [b]tetapi karena pekerjaan-pekerjaan Allah harus dinyatakan di dalam [b]dia[/b][/b]. :)

ah… belon tentu jawaban YESUS ini JUGA utk menjawab pertanyaan2 kenapa org lahir buta (ato cacat) di jaman sekarang ! Bisa aja jawabanNYA memang pribadi hanya utk si buta di ayat tsb, wong jaman skrg anak lahir cacat bisa aja gara2 kesalahan ortu.

perbedaan kehidupan - kayaknya YME gak ikut campur tangan dgn hal ini secara global (milih makan apa, pilih baju, dpt anak dsb), mungkin kecuali utk bbrp manusia yg memang Dia inginkan demikian adanya…NICK VIJICK salah 1 cnthnya.

"… belon tentu jawaban YESUS ini JUGA utk menjawab pertanyaan2 kenapa org lahir buta (ato cacat) di jaman sekarang ! Bisa aja jawabanNYA memang pribadi hanya utk si buta di ayat tsb, wong jaman skrg anak lahir cacat bisa aja gara2 kesalahan ortu.

perbedaan kehidupan - kayaknya YME gak ikut campur tangan dgn hal ini secara global (milih makan apa, pilih baju, dpt anak dsb), mungkin kecuali utk bbrp manusia yg memang Dia inginkan demikian adanya…"—
Karena tuhanmu mengingingkan maka terjadilah… Itu artinya tuhanmu itu tidak pengasih lagi penyayang… Karena bayi yang akan lahir tidak sempurna, bayi dan balita yang akan dicelakai pelaku kejahatan, tidak diingini sebaliknya … Malah dicueekin…