Perbedaan Kristen dan Katolik

Hem…apa sih yang menjadi perbedaan antara Kristen dan Katolik.? bukankah seharusnya umat pengikut Tuhan Yesus bersatu untuk semakin menyebarkan firman Tuhan agar umat manusia mengenal Yesus dan semakin bertumbuh ??? Thq :huh:

klo kita bener2 perhatiin perbedaan nya pasti ada, tanpa kita menyimpulkan secara gamblang pun sudah terlihat, klo kmu mank kenal gmn Kristen Katolik ato Kristen Protestan/Karismatik/dll.

Klo aku waktu kecil sampe remaja tumbuh di lingkungan Kristen protestan dan Kristen Katolik, trus dewasa ini aku lebih sering beribadah di Karismatik dan melayani jg di sana.

Klo km periksa semua aliran2 Kristen, semua pasti ada bedanya, gmn latar belakangnya, gmn org2 yg terlibat. Aku pribadi gk melabel diri aku protestan atau pun karismatik atau apapun, tapi aku Kristen/pengikut Kristus.

Tp apappun itu, esensi yg sebenarnya itu jika kita mengasihi Yesus maka kita akan melakukan perintah-perintahNya-kita akan memegang selalu ajarannya DENGAN MURNI.

God bless

Kalo bersatunya untuk menyerukan toleransi yang tinggi bagi semua pemeluk agama di Indonesia, tentunya bisa bro. Juga bersatu agar warung2 makanan/lapo yang menjual babi dan kroni2nya tetap diperbolehkan dijual bebas ampe di mall-mall bisa dilakukan.

Diluar itu kayaknya sulid… :smiley:

Yoi…
keegoisan manusia telah lebih dominan…
Apalah yang bisa kita lakukan?

Perbedaan kristen dengan katolik itu terletak pada ini nih :

Yang kristen nuduh2 terus, yang katolik dieem-diem aja…

;D

Salam

yg kristen selalu bilang alkitabiyah…(tapi banyak versi) , trus selalu bilang diterangi roh kudus bacanya (tapi banyak versi juga) yg katolik mohon kuasa roh kudus, berserah dan dengan rendah hati belajar… tanpa klaim2 yg begituan…

Ha…ha…ha…pengalaman pribadi yach bro? ;D
Itu mungkin oknum semata ajah.

Mmmm, tapi emang beda (banged) pan? :coolsmiley:

lagian topik ini salah tempat, ajang kenalan kok…ngebahas ini

peace…:slight_smile:

Terkait dengan ulasan yang diajuin TS yaitu bersatu untuk semakin menyebarkan Firman Tuhan agar umat manusia mengenal YESUS dan semakin bertumbuh, bagemana tanggapan sodara ? :coolsmiley:

Topik yang sangat sensitif dan semuanya saling nuduh… Saya gak ikut2an ahhhh :smiley:

Keep in possitive thinking

Salam Kenal :smiley:

He…he…he…kayaknya memang kudu perlu pemindahan tempat nih topik… :char11:

secara manusia emank ada bda, tpi secara iman, KITA SAMA…

Masakan bro?

Eh, salam kenal yach

kita sama2 pengikut Kristus…yang membedakan bukan kristen ato katolik…tapi tebal tipisnya iman kita…mari bersama kita belajar…dan beritakan ajaran Tuhan kita

Topik dikunci:

Sudah ada topik serupa. Silahkan browsing topik2 yang ada sebelum buka topik baru.

Juga, perhatikan judul dan keterangan board agar tidak salah borad. Ini board "Ajang Kenalan "