PERCAYA DAN BERHARAPLAH KEPADA TUHAN, MILIKI IMAN YANG TIDAK DICAMPURI ROH JAHAT

Kejadian 15: 1
(15:1) Kemudian datanglah firman TUHAN kepada Abram dalam suatu penglihatan: “Janganlah takut, Abram, Akulah perisaimu; UPAHMU AKAN SANGAT BESAR.”
Kejadian 15: 5
(15:5) Lalu TUHAN membawa Abram ke luar serta berfirman: “Coba lihat ke langit, hitunglah bintang-bintang, jika engkau dapat menghitungnya.” Maka firman-Nya kepadanya: “Demikianlah BANYAKNYA NANTI KETURUNANMU.”

Sekalipun tidak ada dasar untuk berharap, namun Abraham tetap berharap, bahkan percaya, bahwa ia akan menjadi bapa banyak bangsa, sesuai dengan janji firman Tuhan, dengan kata lain; akan menerima upah yang besar.

Ibrani 11: 12
(11:12) Itulah sebabnya, maka DARI SATU ORANG, MALAHAN ORANG YANG TELAH MATI PUCUK, TERPANCAR KETURUNAN BESAR, seperti bintang di langit dan seperti pasir di tepi laut, yang tidak terhitung banyaknya.

Di sini dikatakan; bahwa ABRAHAM dan SARA ISTERINYA SUDAH MATI PUCUK.
Pucuk / ujungnya hanya sampai pada Abraham = tidak ada lagi keturunan, inilah yang dimaksud tidak ada dasar untuk berharap, tetapi sekalipun demikian, ia tetap berharap dan percaya dengan janji firman Tuhan.

Roma 4: 19
(4:19) Imannya tidak menjadi lemah, walaupun ia mengetahui, bahwa TUBUHNYA SUDAH SANGAT LEMAH, karena USIANYA TELAH KIRA-KIRA SERATUS TAHUN, dan bahwa RAHIM SARA TELAH TERTUTUP.

IMAN ABRAHAM TIDAK MENJADI LEMAH, WALAUPUN IA MENGETAHUI BAHWA TUBUHNYA SUDAH SANGAT LEMAH, karena usianya telah 100 tahun, di samping itu juga, rahim Sara telah tertutup.

BAGAIMANA DENGAN IMAN dan PENGHARAPAN KITA kepada TUHAN YESUS, sudahkah seluar biasa Abraham???

JANGAN HANYA MEMBACA SEBATAS INI!!!
Lihat selengkapnya mengenai IMAN ABRAHAM yang luar bisa di:
GULUNGAN KITAB YANG TERBUKA: IBADAH RAYA MINGGU, 24 FEBRUARI 2013 (MOHON MAAF, TIDAK BERMAKSUD IKLAN)

TUHAN YESUS KRISTUS MEMBERKATI