Percaya kepada Yesus akan mendapat karunia, bahasa roh, mengusir setan dsb.

Orang yang percaya kepada Yesus akan mendapat berbagai karunia, seperti: bahasa roh, mengusir setan, menyembuhkan, dsb.

Karunia diberikan kepada orang yang percaya kepada Yesus, tidak berarti bahwa mereka sudah lahir baru.

Sebab lahir baru berarti Roh Kudus, berdiam tinggal didalam tubuh kita, tubuh kita sudah bukan milik kita lagi akan tetapi telah dibayar lunas dengan darah Yesus, jadi tubuh kita adalah milik Kristus.

Seperti pada zaman Yesus, ada orang yang diluar pengikut Yesus, melakukan pengusiran setan dan dicegah oleh murid Yesus.
Mrk.9:38-39.
Kata Yohanes kepada Yesus: “Guru, kami lihat seorang yang bukan pengikut kita mengusir setan demi namaMu, lalu kami cegah orang itu, karena ia bukan pengikut kita.”
Tetapi kata Yesus: “Jangan kamu cegah dia ! Sebab tidak seorangpun yang telah mengadakan mujizat demi namaKu, dapat seketika itu juga mengumpat Aku.”

Mereka mengusir setan demi nama Yesus,
Pertanyaan: Apakah mereka boleh dikatakan sudah lahir baru ?

Mohon respond anda.

Mungkin iya, mungkin juga tidak

Mungkin iya karena mereka sudah mendapatkan karunia mengusir setan dalam namaNya

Markus 16
17. Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,

Mungkin tidak karena sesuai perkataan anda

Sebab lahir baru berarti ROH KUDUS, berdiam tinggal didalam tubuh kita, tubuh kita sudah bukan milik kita lagi akan tetapi telah dibayar lunas dengan darah Yesus, jadi tubuh kita adalah milik Kristus.

Mrk.9:38-39.
Kata Yohanes kepada Yesus: “Guru, kami lihat seorang yang bukan pengikut kita mengusir setan demi namaMu, lalu kami cegah orang itu, karena ia bukan pengikut kita.”
Tetapi kata Yesus: “Jangan kamu cegah dia ! Sebab tidak seorangpun yang telah mengadakan mujizat demi namaKu, dapat seketika itu juga mengumpat Aku.”

Yesus tak mencegahnya karena hal tersebut membuat orang percaya kepada Yesus, meskipun dilakukan oleh orang yang belum lahir baru. Karena pada saat itu, tak mungkin orang itu melakukan mujizat dalam nama Yesus dan sekaligus juga menyangkal Yesus, sehingga kemungkinan besar orang yang melihatnya akan bertobat dan percaya kepada Yesus. Soal sikap hati orang tersebut setelah melakukan mujizat tersebut, itu yang akan menentukan, apakah dia mengambil kemuliaan Tuhan untuk dirinya sendiri atau tidak

Maka timbullah ayat ini :

Matius 7
22. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?

  1. Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

Perlu dipahami benar2 dalam prinsipnya jiwa2 itu sangat berarti di mata Tuhan, maka meskipun orang sombong yang memakai nama Yesus untuk melakukan mujizat, apabila hal tersebut dapat membuat orang bertobat dalam nama Yesus, maka Yesus lebih memilih membiarkan hal itu terjadi demi ada jiwa yang bertobat, daripada menegur orang yang berbuat mujizat tersebut sehingga membatalkan orang bertobat

Karena itulah semua karunia, apapun yang kita terima, semuanya harus kita kembalikan kepada Yesus, kalau kita mengambilnya untuk kemuliaan kita sendiri, ayat ini bisa berlaku. Jangan sampai pada akhirnya Yesus berkata :" Aku tak mengenal kamu."

Apakah kuasa mengusir setan termasuk Karunia ROH KUDUS ?
COBA diperiksa dulu ach !
1 Korintus 12 :
1 Sekarang tentang karunia-karunia Roh. Aku mau, saudara-saudara, supaya kamu mengetahui kebenarannya.
2 Kamu tahu, bahwa pada waktu kamu masih belum mengenal Allah, kamu tanpa berpikir ditarik kepada berhala-berhala yang bisu.
3 Karena itu aku mau meyakinkan kamu, bahwa tidak ada seorangpun yang berkata-kata oleh Roh Allah, dapat berkata: “Terkutuklah Yesus!” dan tidak ada seorangpun, yang dapat mengaku: “Yesus adalah Tuhan”, selain oleh ROH KUDUS.

7 Tetapi kepada tiap-tiap orang dikaruniakan penyataan Roh untuk kepentingan bersama.
8 Sebab kepada yang seorang Roh memberikan karunia untuk berkata-kata dengan hikmat (1), dan kepada yang lain Roh yang sama memberikan karunia berkata-kata dengan pengetahuan (2). 9 Kepada yang seorang Roh yang sama memberikan iman (3), dan kepada yang lain Ia memberikan [b]karunia untuk menyembuhkan./b 10 Kepada yang seorang Roh memberikan kuasa untuk mengadakan mujizat (5), dan kepada yang lain Ia memberikan [b]karunia untuk bernubuat/b, dan kepada yang lain lagi Ia memberikan karunia untuk membedakan bermacam-macam roh (7). Kepada yang seorang Ia memberikan karunia untuk berkata-kata dengan bahasa roh (8), dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk menafsirkan bahasa roh itu.(9)
11 Tetapi semuanya ini dikerjakan oleh Roh yang satu dan yang sama, yang memberikan karunia kepada tiap-tiap orang secara khusus, seperti yang dikehendaki-Nya.
Gimana Mbah? :coolsmiley: :rolleye0014:

Karunia diberikan kepada orang yang percaya kepada Yesus, tidak berarti bahwa mereka sudah [b]lahir baru.[/b] Sebab lahir baru berarti ROH KUDUS, berdiam tinggal didalam tubuh kita, tubuh kita sudah bukan milik kita lagi akan tetapi telah dibayar lunas dengan darah Yesus, jadi tubuh kita adalah milik Kristus.
KAPAN Orang Percaya Yesus disebut [u][b]LAHIR BARU?[/b][/u]
Seperti pada zaman Yesus, ada orang yang diluar pengikut Yesus, melakukan[b] pengusiran setan[/b] dan dicegah oleh murid Yesus. [i][u]Mrk.9:38-39.[/u] Kata Yohanes kepada Yesus: "Guru, kami lihat seorang yang bukan pengikut kita mengusir setan demi namaMu, lalu kami cegah orang itu, karena ia bukan pengikut kita." Tetapi kata Yesus: "Jangan kamu cegah dia ! Sebab tidak seorangpun yang telah mengadakan mujizat demi namaKu, [u][b]dapat seketika itu juga (bersamaan waktunya)[/b][/u] mengumpat Aku."[/i]Mereka mengusir setan demi nama Yesus, Pertanyaan: Apakah mereka boleh dikatakan sudah lahir baru ?
Kalau sudah mampu menjawab Pertanyaan aye' yg INI : KAPAN Orang Percaya Yesus disebut [u][b]LAHIR BARU?[/b][/u], maka ia pasti mampu menjawab pertanyaan diatas ! :happy0062: [b]Mohon [u]respond[/u] anda.[/b]

Mengusir setan dan lahir baru adalah dua hal yang berbeda dan tidak ada korelasinya.

Mengusir setan dapat dilakukan oleh mereka yang belum lahir baru maupun yang sudah lahir baru. Sebab kuasa mujizat tersebut dinyatakan oleh Bapa didalam nama Yesus, bukan dinyatakan oleh Bapa karena status orang tersebut.

Benar, tepat sekali kata anda bahwa, mengusir setan dan lahir baru tidak ada korelasinya.

Kalau begitu jelaskan dan ajarkan kapada saya dan teman-teman yang ada di forum ini, sebab kami merindukan untuk bisa lahir baru, bagaimana cara dan prosedurnya ?

Terima kasih, sebelumnya.

apakah kamu blon lahir baru ?

pantasen, pake jalan instan :cheesy:

Katolik menyebutnya “Ex opere operatio”.

Salam

teman kamu si mbah gak ngerti. . . . he he he

Istilah “lahir baru” itu buatan pendeta, yang ada adalah “menjadi manusia baru”, “dilahirkan kembali”.

Itu baru alkitabiah!

“Ex opere operatio” artinya kekudusan yang diterima umat bukan berasal dari pribadi imam, tetapi langsung dari Allah, imam hanya sebagai “perantara” atau “penyalur” atau “pendoa” dll.

Salam

Dimana contohnya di Alkitab ada beatifikasi menguduskan manusia yang sudah mati oleh manusia yg berdosa ???

Kelahiran baru itu hanya karunia Tuhan dengan mengaku Yesus adalah Tuhan dan satu satunya penebus dosa dan pengantara keselamatan manusia bukan dikongsi dengan maria katolik dan mempertuhankan Paus anda.

1 Kor 15:29-30. Jika tidak demikian, apakah faedahnya perbuatan orang-orang yang dibaptis bagi orang mati? Kalau orang mati sama sekali tidak dibangkitkan, mengapa mereka mau dibaptis bagi orang-orang yang telah meninggal? Dan kami juga mengapakah kami setiap saat membawa diri kami ke dalam bahaya?

Salam

Ibrani 10:10 Dan karena kehendak-Nya inilah kita telah dikuduskan satu kali untuk selama-lamanya oleh persembahan tubuh Yesus Kristus.

1 Petrus 1:2 yaitu orang-orang yang dipilih, sesuai dengan rencana Allah, Bapa kita, dan yang dikuduskan oleh Roh, supaya taat kepada Yesus Kristus dan menerima percikan darah-Nya. Kiranya kasih karunia dan damai sejahtera makin melimpah atas kamu.

Pekerjaan menguduskan itu hanya oleh darah Kristus dan ROH KUDUS bukan manusia yang menganggap dirinya tuhan didunia ini !

Jaka sembung bawa golok ;D

Salam

maka baca alkitab, :angel: jangan yang tradisi…
buktinya gak ngerti khan ??? :cheesy:

Sudah kepojok bingung sendiri ?

Penjelasan ayat-ayat ini apa ya?

Baptisan orang mati.

Penginjilan orang mati.

Membangkitkan orang mati.

Dll

;D

Salam

Mana ayatnya bung ?

“Jika tidak demikian, apakah faedahnya perbuatan orang-orang yang dibaptis bagi orang mati? Kalau orang mati sama sekali tidak dibangkitkan, mengapa mereka mau dibaptis bagi orang-orang yang telah meninggal? Dan kami juga mengapakah kami setiap saat membawa diri kami ke dalam bahaya?”

“Sebab injil telah diberitakan kepada orang mati, agar roh mereka dapat diselamatkan”

Dll

Salam

Semua orang berdosa sudah mati secara rohani sebelum dilahirbarukan !

Kolose 2:13 Kamu juga, meskipun dahulu mati oleh pelanggaranmu dan oleh karena tidak disunat secara lahiriah, telah dihidupkan Allah bersama-sama dengan Dia, sesudah Ia mengampuni segala pelanggaran kita,