perihal Perpuluhan dan Persembahan Khusus

Saya suka tanya2 bingung sama masalah ini…

  1. Apa maksud dari persembahan khusus + minta ayat2 nya? (bukan perpuluhan)
  2. Kl memberi perpuluhan & persembahan khsusus hrs gmn? (soalnya kl liat Pl ada ygtaun ke tujuh, mebagikan sm fakir dll)
  3. masihkah perpuluhan dan persembahan khusus di laksanakan kl hukum taurat sudah di genapi? (termasuk korban persembahan)

Thanks bantuannya… :happy0025:

yang liat2 tolong komen aja deh… biar ga angker nih tread nya… hahahahha… :char11:

perpuluhan PL
Mal. 3:8 Bolehkah manusia menipu Allah? Namun kamu menipu Aku. Tetapi kamu berkata: “Dengan cara bagaimanakah kami menipu Engkau?” Mengenai persembahan persepuluhan dan persembahan khusus!

syarat PB
orang farisi melakukan perpuluhan…
Mat. 5:20 Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

613 Hukum Taurat? :slight_smile:

tidak juga…

hanya itu standart nya…

Perpuluhan tuh mah harus,…

Persembahan Khusus kan uda jelas diAlkitab,…!!!

Itu di PL bro, Kristen harusnya mengacu pada PB, apakah bro merayakan Sabat? :slight_smile:

  1. nah itu dia… gimana cara ngasihnya? k gereja kah?
    (kan kl di PL → harus tahun ke tujuh, bagikan sm fakir miskin, janda-janda dll)

  2. Persembahan khusus itu yang seprti apa? → korban bakaran gt?

Thanks b4 :slight_smile:

Dalam Perjanjian Baru:Rasul Paulus mengatakan “Hendaklah masing-masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita” (2 Kor 9:7)

Rasul Paulus tidak mengatakan sepuluh persen, namun menekankan kerelaan hati dan sukacita.

Yesus mengatakan “Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab persepuluhan dari selasih, adas manis dan jintan kamu bayar, tetapi yang terpenting dalam hukum Taurat kamu abaikan, yaitu: keadilan dan belas kasihan dan kesetiaan. Yang satu harus dilakukan dan yang lain jangan diabaikan” (Mat 23:23)

Yesus menekankan akan hakekat dari pemberian, yaitu keadilan, belas kasihan, dan kesetiaan.

apanya yg mau dibakar? :o

PL DAN PB ADALAH BAGIAN DARI ALKITAB ( 66 )

TIDAK ADA PEMAKSAAN HARUS MENGACU . . . . . adalah kebebasan GOLONGAN Kristen. . . . .

Maleakhi 3 : 10 Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan.

Lha itu kan Hukum Perjanjian Lama…

jadinya batal karerna sudah hidup di zaman perjanjian baru

Ciri2 tidak jelas pendiriannya :slight_smile:

wkwkwkwk…

adik cutz kan always begitu bukan?

tidak berprinsip…

wkwkwkwkwk…

Tapi paling sering protes :slight_smile:

kaya nya ga begitu juga deh…
Matius 5:17
Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.

*mengenai persembahan Khusus nya apa?
*Trus yang dibagikan pada janda-janda, fakir msikin di th ke-tujuh apa dong? → sedekah gitu? (koq jd mirip… ehehe :))

btw… Bintang saya udah jd 2 lho… Ahahahahaha… :angel:

jangan suka mendikte lah.
itu gak baik.
orang Kristen mau pergunakan PL ATAU PB gak ada yang larang tuch

Hanya bisa senyum :slight_smile:

Jadi ngerti kenapa harus ada terang supaya keliatan yang gelap :slight_smile: