Peringatan bagi keluarga terutama anggota FK :)

Awas! Penculikan dengan Pencucian Otak Marak

http://www.harianbangsa.com/images/stories/gadis-diculik-stb.jpg

Ditulis oleh Harian Bangsa
Jumat, 15 April 2011 09:18
Situbondo-HARIAN BANGSA
Kasus penculikan dan pencucian otak yang terjadi di Jakarta dan Kediri di khawatirkan mulai marak. Penculikan serupa di tengarai juga terjadi di Situbondo kemarin.
Seorang gadis belia asal Desa/Kecamatan Mangaran, bernama Sri Devi (16) sudah lima hari ini menghilang dari rumahnya. Korban sebelum dikabarkan diculik, sempat berpamitan kepada keluarganya hendak membeli sayur di pasar terdekat.
Kasus yang sempat menghebohkan warga desa setempat itu, sampai kini masih diselidiki secara intensif jajarn Polsek Mangaran. Informasi yang berhasil dihimpun HARIAN BANGSA menyebutkan, pihak keluarga korban khawatir putrinya menjadi korban penculikan, dengan modus pencucian otak yang belakangan ini marak terjadi.
Indikasi itu terungkap, karena sebelum kasus penculikan dengan pencucian otak menimpa Sri Devi sempat beredar kabar dikalangan masyarakat desa setempat, akan adanya kasus penculikan. “Tidak tahunya beberapa hari kemudian menimpa anak saya,” ujar Sukartini, nenek Sri Devi, kemarin.
Tak pelak, kasus itu semakin menambah keresahan bagi kerabat dekat Sri Devi berikut warga desa setempat. Sejumlah kerabat korban berkali-kali menangis histeris memikirkan nasib Sri Devi, karena hingga saat ini tak jelas juntrungnya.
“Kami semua terus dirundung kesedihan, mas. Sebab, cucu kami yang tercinta tidak jelas kabar beritanya. Mudah-mudahan segera ditemukan,” ucap kerabat dekat Sri Devi yang lain.
Hingga kini, sejumlah warga ikut mencari Sri Devi yang belum diketahui keberadaannya. Pihak keluarga pun curiga dan berusaha mencari korban ke beberapa tempat. Bahkan Sri Devi dicari hingga keluar kota, namun usaha pencarian tidak membuahkan hasil apapun.
“Korban baru diketahui menghilang, sehari setelah berpamitan hendak belanja sayuran di Pasar dekat rumahnya. Namun hingga malam hari, Sri Devi tak kembali ke rumah, “ ujar saksi lain.
Selain itu, pihak keluarga bertambah curiga, setelah tiga hari Sri Devi menghilang, ada sebuah pesan atau SMS ke handphone keluarganya, yang berisi tulisan Sri Devi tidak perlu di cari karena sudah bisa menentukan arah hidupnya sendiri. Sebelum kejadian berlangsung, kata kerabat Sri Devi, korban memang dikenal sangat pendiam dan jarang berinteraksi dengan pihak keluarga.
“Karena selama dua tahun ini, Sri Devi di rawat oleh neneknya Sukartini, setelah ditinggal orang tuanya bekerja ke luar negeri. Selama di rawat neneknya, Sri Devi terkenal penurut dan patuh,” ujarnya.
Saat menghilang, korban sedang mengenakan jaket warna merah, dengan celana pendek warna putih. Adapun ciri-ciri fisik korban, dibagian rambutnya lurus sebahu, kulit sawo matang, dengan sedikit jerawat di pipinya serta memiliki tinggi badan sekitar 156 cm. “Keluarga berharap, Sri Devi segera pulang dan berkumpul bersama keluarganya kembali. Bagi warga yang mengetahui keberadaan Sri Devi, mohon menghubungi nomor HP 085232304540 atas nama Imam,” pinta Sukartini. (awi)
LAST_UPDATED2

http://www.harianbangsa.com/index.php?option=com_content&view=article&id=5644:awas-penculikan-dengan-pencucian-otak-marak&catid=56:terkini

============
Saya lihat berita2 di TV semakin marak kasus penculikan/ bujuk tipu seseorang
untuk mencuci otak (terutama cewek), membuat saya prihatin dan menuliskan hal ini (Krn diboard yg mana kurang tahu, sy tulis disini)

Banyak kasus yang seperti kejadian diatas. sy lihat berita tsb di TV 2 hr yg lalu.
Ada keluarga yang “kehilangan” 4 anaknya (tinggal di Jkt), kebetulan cewek semua.
Si ibu dan bapaknya, sampai diusir anaknya sendiri, :’(

Oleh sebab itu sy ingin memberikan masukkan2 (klo ada yang ingin menambahkan silahkan) :smiley:

Untuk Menghindari kejadian2 pencucian otak:

  1. Cowok/Cewek boleh berorganisasi, tetapi selidiki secara detail dulu organisasi apa itu.
  2. Media yg digunakan si pelaku, menggunakan obat (tablet) untuk mencuci otak.
    Maka dari itu, jika organisasi tersebut tidak dibidang Farmasi yg sah, lebih baik jangan meminum tablet/pil yg di berikan organisasi tsb (tanpa mengetahui obat apa tersebut secara pasti)
  3. Jika ada yang mengajak masuk organisasi baru, lebih baik mengajak banyak kawan, jangan masuk seorang diri. minimal 5 orang lah :slight_smile:

semoga bermanfaat :slight_smile:

Menghindari Cuci Otak perlu Waspada terhadap teman dan orang yang berada disekitar kita, khususnya ajakan teman perlu diseleksi dan dicurigai dengan menjaga dan meningkatkan sikap Waspada akan dapat mendeteksi ajakan yang bisa dan tidak…Jangan lupa senantiasa Berdoa meminta Khikmat dari TUHAN justru inilah yang paling penting…Terima Kasih