Perintah Tuhan

Ulangan:
13:6 Apabila saudaramu laki-laki, anak ibumu, atau anakmu laki-laki atau anakmu perempuan atau isterimu sendiri atau sahabat karibmu membujuk engkau diam-diam, katanya: Mari kita berbakti kepada allah lain yang tidak dikenal olehmu ataupun oleh nenek moyangmu,
13:7 salah satu allah bangsa-bangsa sekelilingmu, baik yang dekat kepadamu maupun yang jauh dari padamu, dari ujung bumi ke ujung bumi,
13:8 maka janganlah engkau mengalah kepadanya dan janganlah mendengarkan dia. Janganlah engkau merasa sayang kepadanya, janganlah mengasihani dia dan janganlah menutupi salahnya,
13:9 tetapi bunuhlah dia! Pertama-tama tanganmu sendirilah yang bergerak untuk membunuh dia, kemudian seluruh rakyat

Matius:
18:8 Jika tanganmu atau kakimu menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu masuk ke dalam hidup dengan tangan kudung atau timpang dari pada dengan utuh kedua tangan dan kedua kakimu dicampakkan ke dalam api kekal.
18:9 Dan jika matamu menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu masuk ke dalam hidup dengan bermata satu dari pada dicampakkan ke dalam api neraka dengan bermata dua

Markus:
10:18 Jawab Yesus: "Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorang pun yang baik selain dari pada Allah saja

Maksudnya apa ya, kk?
Maap, gak mudeng… :ashamed0004:

Maksudnya orang nasrani harus mematikan diri/menyerahkan diri untuk dibunuh karena telah menyembah allah lain.

Serta diminta menuruti hukum ‘QISHOS’ karena sudah dituliskan dalam Matius.

Jangan menyembah Yesus sebagai Pribadi Tuhan karena Dia tidak baik (ingat: menurut mereka manusia paling sempurna hanya Muhammad), yang baik Allah saja.

Itu tafsir dan kemauan mereka, neng Hannah.

Ooo gitu toh… aku sangkain mo bagi2 ayat renungan harian… abis cuma kasih ayat tanpa penjelasan…
Makasi penjelasannya, bang Nimatul :ashamed0004:

Yoaah ajah deh…

sori, saya sedikit OOT,

saya melihat banyak rekan muslim, yang membuat thread tapi nggak jelas, arahnya kemana.

silahkan dilanjutkan diskusinya, semoga kedepan kita sama-sama bisa membuat diskusi yang lebih menarik.
tks.

double…hehehehe :wink: :wink:

Gak jelas nih maksud TS.
Kalau hamba Allah ingin berdiskusi, silahkan kemukakan pendapat atau pertanyaan, kawan2 di forum ini siap untuk menjawab saudara.
Kalau hanya ingin memperlihatkan ayat, gak usah kaleee…orang Kristen sudah terbiasa membaca ayat tersebut :smiley:

Oke silahkan kemukakan pendapat atau pertanyaan anda…

GBU

Amin aja ah :wink:

Kakak, sebelumnya saya ingin minta maap karena telah menulis ayat2 Alkitab diatas dan tidak ada maksud membuat kakak menjadi bingung, tetapi saya menulis bukan tanpa tujuan… saya ingin ingin mempertanyakan apakah ayat2 diatas sebahagian dari ayat2 yg melegalisasi tragedi2 kemanusian sbb:

  1. pembantaian terhadap Iraneus, Origenes, Lucianus, Arius, Nestorius, Discorus dan Benyamin pada tahun 395 M karena mereka tetap menegakkan ajaran Tauhid dan menolak Trinitas.

  2. Pembantaian terhadap Michael Serveteus pada tahun 1553 karena dia telah menulis buku De Trinitas Erroribus.

  3. Pembantaian terhadap Martin Cellarius, Ludwig Hoetzer, Louis Socianus, George Blandrata pada tahun 1568 di Honggaria karena mempertahankan Tauhid.

  4. Pembantaian terhadap ribuan umat Yahudi dan Islam pada perang salib.

  5. Pembantaian terhadap ribuan umat muslim di spanyol dan juga merampas masjid2 mereka untuk di jadikan gereja.

  6. Pembantaian terhadap 300,000 umat muslim di Bosnia oleh umat Non Muslim.

  7. Pembantaian terhadap ribuan umat muslim di Albania.

  8. Pembantaian terhadap ribuan umat muslim di Afganistan

  9. Pembantaian terhadap ribuan umat muslim di Irak.

  10. DLL.

Apakah ini yang kita namakan penuh kasih Kakak…???

maapkan saya Kakak kalo pertanyaan saya telah menyinggung perasaan Kakak.

bukan menyinggung, tapi menyatakan kebenaran.
saya Kristen, dan saya SETUJU.
perang salib MEMANG kesalahan kaum Kristiani.
permusuhan antara Muslim dan Kristiani MEMANG dimulai oleh kami kaum Kristiani.
itu kesalahan besar, dan saya meminta maaf untuk itu.
sekaligus juga saya meminta maaf untuk saudara2 kita kaum Kristiani yang masih picik dan berkeras hati untuk mengakui kesalahannya dan justru meneruskan kesalahan itu dengan bersikap tidak ramah pada kaum Muslim.
Yesus TIDAK PERNAH membenarkan pemaksaan kehendak. dan hanya berdasarkan itu pun sudah terlihat betapa salah dan melencengnya Perang Salib dari iman Kristen.
sekaligus saya mengucapkan selamat beribadah puasa, semoga amal ibadahnya diterima. jaga hati dan pikiran, agar menang dari godaan.

NUMPANG LEWAT

SEJARAH TERULANG KEMBALI !!!

NOSTALGIA DEBAT DI FK…

apakah anda sudah membaca sejarah perang tsb dari ekspedisi pertama hingga akhir?
dan apa atau siapa penyebab yg sesungguhnya dari perang tsb?

seingat saya, anda menegur saya sbg “memaksakan kebenaran diri sendiri” dan “harus malu” atas terjadi Perang Salib tsb di thread “10 pokok beda ajaran Yesus dan Paulus” yg akhirnya berkembang oot ke diskusi masalah Perang Salib ini antara sdr. Cindo dan saya.

krn thread itu keburu di-lock oleh moderator, apakah pertanyaan sdr. Ferrywar kpd anda berkaitan dgn teguran anda itu dapat di-definisi-kan di sini?
“kebenaran” apa dan “malu” yg bagaimana yg sekiranya harus saya ketahui …???

cobalah berkaca sendiri. menerima atau menolak, itu hak anda. karena itu hidup anda dan pertanggung jawaban anda sendiri juga pada Tuhan.
maaf, saya disini untuk memberi dukungan pada yang membutuhkan dukungan, memberi masukan pada yang membutuhkan masukan, mendamaikan pihak-pihak yang ingin berdamai, dan memperluas pandangan serta pemahaman saya sendiri.
saya tidak tertarik untuk memulai maupun ikut serta dalam perdebatan apapun. saya hanya tertarik pada diskusi yang membangun.
lagipula, reply anda out of topic. cobalah mengendalikan emosi, karena emosi hanya menimbulkan masalah.

tambahan untuk topik :
Yesus mengajarkan bila pipi kirimu ditampar, berikanlah pipi kananmu. Perang Salib adalah bukti nyata bahwa banyak orang Kristen yang JAUH dari memahami arti ajaran Yesus itu.
kalaupun misalkan Perang Salib dimulai oleh kaum Muslim, atau kaum Yahudi, atau kaum apapun juga, tetap tidak mengubah kenyataan bahwa Perang Salib adalah kesalahan kaum Kristiani yang melenceng SANGAT JAUH dari iman Kristiani.

well … dari mana anda tau bhw saya sedang emosi?

saya hanya ingin tau, atas dasar apa anda menegur saya? apakah fakta yg saya uraikan di thread “10 pokok beda …” tentang data kronologi ekspansi muslim yg mendahului peristiwa Perang Salib itu ada yg salah?

nah, di sinipun anda menyuarakan kembali pandangan anda tentang pokok soal itu.
jadi anggap sajalah saya sedang membutuhkan masukan dari anda.

itupun kalau anda tidak berkeberatan memberikannya, dan moderator tidak keburu me-lock thread ini krn dipandang melenceng dari topik utamanya.

btw, saya tidak merasa reply saya tsb out of topic krn me-refer tulisan TS ttg Perang Salib, dan merujuk pada tanggapan anda atas tulisan tsb.

tambahan untuk topik :
Yesus mengajarkan bila pipi kirimu ditampar, berikanlah pipi kananmu. Perang Salib adalah bukti nyata bahwa banyak orang Kristen yang JAUH dari memahami arti ajaran Yesus itu.
kalaupun misalkan Perang Salib dimulai oleh kaum Muslim, atau kaum Yahudi, atau kaum apapun juga, tetap tidak mengubah kenyataan bahwa Perang Salib adalah kesalahan kaum Kristiani yang melenceng SANGAT JAUH dari iman Kristiani.

Tentunya udeh sama2 qta mafhum bahwasanya membantai sesama berarti tidak mengasihinya. Namun, bukan berarti membantai selamanya bermakna seperti itu. Ada contoh membantai yang cukup menggemaskan, yaitu membantai babi kecap…makyuss kata orang tegal… :smiley:

apakah cuma satu hal dan hanya itu saja yg diajarkan oleh Yesus?
bagaimana pula dgn ajarannya spy murid2-nya “cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati”?

seandainya, satu2-nya hal yg diajarkan memang hanya satu itu saja, apakah itu berarti penganut Kristen dilarang mempertahankan diri?
berarti bila ada satu bangsa/kelompok Kristen yg hidup di bawah penjajahan, maka mereka harus diam saja …???
kalau kamu melihat satu saudaramu dibunuh, apakah kamu akan menyerahkan dirimu utk dibunuh juga?

kalau kasus Perang Salib itu sudah terlewat sekian ribu tahun yll … lalu apa tanggapanmu thdp peristiwa Ambon dan Poso yg baru terjadi bbrp tahun yll …?
apakah Kristen yg melawan sbg bentuk pembelaan diri itu juga adalah orang2 Kristen yg “JAUH dari memahami arti ajaran Yesus itu” …???
apakah “pembelaan diri” itu termasuk sesuatu yg “haram” dilakukan oleh orang Kristen?

padahal kasus Perang Salib [dan juga Peristiwa Ambon & Poso] itu jauh lebih besar cakupannya dibanding dgn sekedar “tamparan di pipi”.

what a silly doctrine … !!!

kenapa juga orang Kristen Indonesia repot2 bikin partai segala?
sudah diinjak haknya utk membangun tempat ibadah, biar hak2-nya yg lain sbg warga-negara diinjak juga sekalian.

menurut saya itu bukan cerminan dari kasih … ttp gambaran orang lemah yg sudah tidak dapat mengupayakan otak dan anggota tubuhnya yg lain utk merdeka dari penindasan pihak lain tanpa alasan.

orang Kristen type spt ini pastilah jadi favorit Laskar Jihad yg datang bukan cuma utk “menampar pipi”.

btw, jangan menyamaratakan perihal menyatakan kebenaran fakta dgn “memaksakan kehendak”.
kalau faktanya memang demikian, apanya yg hendak dipaksakan …?

tidak perlu berdebat … kalau kamu mempunyai data dan fakta lain mengenai kronologi invasi militer muslim di abad2 7, 8, dst, silakan dituliskan di sini utk “memberi masukan kepada yg membutuhkan masukan”.

apakah Yesus pernah mempertahankan diri? bila jalan untuk tetap aman masih disediakan Tuhan, kita harus mengambilnya karena berarti Tuhan masih mempunyai tugas untuk kita. bila tidak ada lagi jalan untuk tetap hidup, serahkan nyawa kita. toh nyawa kita sejak semula bukan milik kita. dan setelah mati pun kita akan diterima masuk surga. kenapa harus melawan dengan resiko kita akan mengambil nyawa orang yang belum diselamatkan?

kalau memang orang seperti saya jadi favorit “Laskar Jihad” (dalam tanda kutip karena saya merujuk kepada golongan imaginer dalam bayangan saudara Deogratia, bukan Laskar Jihad yang sebenarnya yang jauh berbeda dari bayangannya), saya akan dengan rela menyerahkan leher saya.
dan maaf, ini bukan omong kosong. saya sudah pernah melakukan ini, sampai orang yang ingin membunuh saya itu akhirnya gemetar dan jatuh berlutut. sekarang dia sudah menjadi pengikut Yesus dan tahun lalu dia pergi ke pedalaman kalimantan.

sejak kita diselamatkan dan memilih hidup baru yang disediakan Tuhan, kita tidak lagi berhak atas hidup kita. dan karenanya, kita juga tidak lagi berhak untuk memberontak terhadap penindasan dan melawan saat diinjak-injak. Yesus sudah memberitahukan sebelumnya, bahwa pengikutNya akan disiksa dan dibantai. kita hanya berhak meminta petunjuk Tuhan, haruskah kita mencari jalan untuk tetap hidup di dunia dan melayaniNya atau menyerahkan nyawa kita dan mati sebagai martirNya.

semoga bisa menjadi bahan berkaca bagi siapapun yang merasa butuh bahan pikiran untuk introspeksi.

Jujur saja saya harus katakan setuju dengan pendapat bro… dan saya kira tidak terlampau beda dengan pemahaman saya sebagai muslim.

@Silly
Sebagai manusia biasa tentu sangat sulit mengikuti segala yang pernah dicontohkan oleh Yesus. Tapi kalau memang anda mampu dan pernah melaksanakannya…saya harus bilang SALUT.

Untuk Deo dan Silly, sebaiknya di cancel aja! sepertinya sudah kurang sehat dan dapat menyebabkan thread ini di lock juga, sementara TS nya
sibuk posting di thread lain.

Salam