Perjanjian Baru, ditulis untuk siapa?

yaaaahhhh… bro yopi,
ya sudahlah kalau begitu, hehehehe…

sambil nunggu yg lain mungkin mw berkomentar…

salam

Hehehehe… kalo jurus pamungkas untuk yang bisa jawab aja ;D

Sekarang silahkan buktikan kalau semua Surat para Rasul untuk kalian, setahu saya untuk umat yang sudah mendapat penumpangan tangan Rasuli saja… :smiley:

CalvinFabian :

@liliput124

sorry, antara komentar dgn yg anda quote gag nyambung tuh.

kalau menurut anda, perjanjian baru ditulis untuk siapa??
[/quote]
WOW…ternyata banyak yg masih TIDAK MENYADARI bahwa Injil itu adalah BERITA (Baik)…apakah suatu Warta Berita melalui Radio (Audio) atau melalui Televisi (Audio Visual) itu diperuntukkan hanya untuk Telinga orang2 tertentu atau untuk Telinga semua orang ?
Kata Gus Dur…gitu aja kok BINGUNG…yg mudah dibuat buat jadi SUSAH…

Rupanya ada kabel yg putus didalam hati Umat Tebusan-Nya ini ya, maka TIDAK NYAMBUNG ???

Kalau sudah dibetulkan “kabel yg terputus itu”, rasanya Pertanyaan Sederhana dan Naif seperti… menurut anda Perjanjian Baru itu untuk Siapa ?…mestinya KUDU BISA ANDA menjawabnya , bukan ?

Renungi lagi deh Misi Agung Tuhan YESUS kepada sebenarnya ditujukan untuk siapa ya ?

Perhatikan Roma 10 ini ya , anak manis !

14

[i]Tetapi bagaimana mereka dapat berseru kepada-Nya, jika mereka tidak percaya kepada Dia?

Bagaimana mereka dapat percaya kepada Dia, jika mereka tidak mendengar tentang Dia.

Bagaimana mereka mendengar tentang Dia, jika tidak ada yang memberitakan-Nya? 15

Dan bagaimana mereka dapat memberitakan-Nya, jika mereka tidak diutus?
[/i]
Seperti ada tertulis: “Betapa indahnya kedatangan mereka yang membawa kabar baik!”

16 Tetapi tidak semua orang telah menerima kabar baik itu. Yesaya sendiri berkata: “Tuhan, siapakah yang percaya kepada pemberitaan kami?”

17 Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman KRISTUS.

18 Tetapi aku bertanya: Adakah mereka tidak mendengarnya? Memang mereka telah mendengarnya: “Suara mereka sampai ke seluruh dunia, dan perkataan mereka sampai ke ujung bumi.”

19 Tetapi aku bertanya: Adakah Israel menanggapnya? Pertama-tama Musa berkata: “Aku menjadikan kamu cemburu terhadap orang-orang yang bukan umat dan membangkitkan amarahmu terhadap bangsa yang bebal.”

20 Dan dengan berani Yesaya mengatakan: “Aku telah berkenan ditemukan mereka yang tidak mencari Aku, Aku telah menampakkan diri kepada mereka yang tidak menanyakan Aku.”

21 Tetapi tentang Israel ia berkata: “Sepanjang hari Aku telah mengulurkan tangan-Ku kepada bangsa yang tidak taat dan yang membantah.”

Apakah kita akan mau TETAP BERSIKAP seperti Umat Pilihan-Nya yg TETAP BEBAL. Tetap tidak taat dan yang membantah…sehingga “yg terdahulu akan menjadi yg terachir (diselamatkan) dan yg terachir malah menjadi yg lebih dahulu (diselamatkan)!”

Apakah anda sudah tahu bahwa ada 2 Nabi yg belum mengalami kematian jasmani yg Allah kirim kembali kedunia HANYA untuk menyampaikan INJIL KESELAMATAN chusus kepada Bangsa Bebal Tegar Tengkuk ini di Masa Anti KRISTUS ?

Wahyu 11 :

…Bersambung !

Sambungan :

Wahyu 11 :

1 Kemudian diberikanlah kepadaku sebatang buluh, seperti tongkat pengukur rupanya, dengan kata-kata yang berikut: "Bangunlah dan ukurlah Bait Suci Allah dan mezbah dan mereka yang beribadah di dalamnya.

Tetapi kecualikan pelataran Bait Suci yang di sebelah luar, janganlah engkau mengukurnya, karena ia telah diberikan kepada bangsa-bangsa lain dan mereka akan menginjak-injak Kota Suci empat puluh dua bulan lamanya." 3 Dan Aku akan memberi tugas kepada dua saksi-Ku, supaya mereka bernubuat sambil berkabung, seribu dua ratus enam puluh hari lamanya (42 bulan = 31/2 tahun)

Mereka adalah kedua pohon zaitun dan kedua kaki dian yang berdiri di hadapan Tuhan semesta alam (saat ini ber sama2 Tuhan di Sorga)

5 Dan jikalau ada orang yang hendak menyakiti mereka, keluarlah api dari mulut mereka menghanguskan semua musuh mereka. Dan jikalau ada orang yang hendak menyakiti mereka, maka orang itu harus mati secara itu.

6 Mereka mempunyai kuasa menutup langit, supaya jangan turun hujan selama mereka bernubuatn (Mujizat Nabi Elia); dan mereka mempunyai kuasa atas segala air untuk mengubahnya menjadi darah (mujizat NabiMusa) dan untuk memukul bumi dengan segala jenis malapetaka, setiap kali mereka menghendakinya.

7 Dan apabila mereka telah menyelesaikan kesaksian (Berita Injil) mereka, maka binatang yang muncul dari jurang maut (Anti Kristus), akan memerangi mereka dan mengalahkan serta membunuh mereka.

8 Dan mayat mereka akan terletak di atas jalan raya kota besar, yang secara rohani disebut Sodom dan Mesir, di mana juga Tuhan mereka disalibkan.

9 Dan orang-orang dari segala bangsa dan suku dan bahasa dan kaum, melihat mayat mereka tiga setengah hari lamanya dan orang-orang itu tidak memperbolehkan mayat mereka dikuburkan (Nubuatan adanya Siaran Televisi lewat Satelit telah tertulis di Abad I saat Surat Wahyu ini ditulis Rasul Paulus di P Patmos).

Dan mereka yang diam di atas bumi (orang2 yg tidak terangkat naik ke Angkasa menemui Yesus di Perjamuan Kawin Anak Domba) bergembira dan bersukacita atas mereka itu dan berpesta dan saling mengirim hadiah, karena kedua nabi itu telah merupakan siksaan bagi semua orang yang diam di atas bumi.

11 Tiga setengah hari kemudian masuklah roh kehidupan dari Allah ke dalam mereka, sehingga mereka bangkit dan semua orang yang melihat mereka menjadi sangat takut.

12 Dan orang-orang itu mendengar suatu suara yang nyaring dari sorga berkata kepada mereka: “Naiklah ke mari!” Lalu naiklah mereka ke langit, diselubungi awan, disaksikan oleh musuh-musuh mereka.

13 Pada saat itu terjadilah gempa bumi yang dahsyat dan sepersepuluh bagian dari kota itu rubuh, dan tujuh ribu orang mati oleh gempa bumi itu dan orang-orang lain sangat ketakutan, lalu memuliakan Allah yang di sorga(sebagian Umat Israel dan Orang2 yg Tertinggal itu BERTOBAT dan Percaya serta menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat mereka)

Apakah isi Perjanjian Baru itu, anak manis ?
Lalu jawab aja deh sendiri dengan minta pertolongan Roh Kudus dalam hati anda (kalau punya ), untuk siapakah seluruh Kitab2 didalam Perjanjian Baru itu ?

Untuk siapakah ayat2 terachir dalam PB dari Kitab Wahyu ini ?

18 Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: "Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka-malapetaka yang tertulis di dalam kitab ini.

19 Dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan-perkataan dari kitab nubuat ini, maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis di dalam kitab ini."

20 Ia yang memberi kesaksian tentang semuanya ini, berfirman: “Ya, Aku datang segera!” Amin, datanglah, Tuhan Yesus!

21 Kasih karunia Tuhan Yesus menyertai kamu sekalian! Amin.

Bro Yopi, jika pernyataan Sdr benar (dan menurut saya demikianlah adanya), lantas apa arti pentingnya?

dear brother liliput124

damai bagimu bro,

sepertinya ada beberapa kesalahpahaman di sini,

pertama :

saya menyatakan bahwa postingan anda tidak nyambung, coba perhatikan reply #13, antara yang anda quote (kotak biru) dengan yang komentari setelahnya, sepertinya tidak berhubungan. saya menanyakan masalah hubungan penumpangan tangan terhadap peruntukan PB, anda menjelaskan amanat agung Tuhan Yesus (Mat 28 : 19 - 20).
Namun, saya mengucapkan terima kasih karena memberikan penjelasan mengenai amanat agung di Mat 28 : 19 - 20.

Kedua :

mengenai pertanyaan Perjanjian Baru itu untuk Siapa ?

ini justru pertanyaan utama di thread ini bro (lihat judul thread yang diberkan oleh TS)

lalu apakah jawaban anda bro liliput124??
apakah ini:

kalau jawaban saya ini bro, yang saya tulis bahkan sebelum bro liliput124 post di thread ini :

apakah jawaban kita berbeda maksudnya bro?
kalau saya melihatnya sih sama bro liliput124, yaitu PB untuk semua bangsa.
koreksi jika maksud jawaban anda yg panjang itu beda dengan saya.

namun, bro yopi menyatakan ada “penumpangan tangan rasuli”, yang sy pribadi tidak begitu mengerti maksudnya dan butuh penjelasan.

begitu saya rasa,

Tuhan Yesus memberkatimu,

salam damai.

Tentang karya penyelamatan diBumi oleh Yesus Kristus :slight_smile:

Jawaban kita berdua S A M A…anda untuk semua bangsa, saya bahkan untuk setiap orang !
Hanya kembali kepada manusianya masing2 mau meresponse atau tidak Injil itu ?

Penumpangan tangan maksudnya Bro Yopie mau “mempersempit” bahwa PB hanya untuk yg mau ditumpang tangani !.
Ada BENARnya juga sih, karena sebelum mereka mau ditumpang tangani , dimulai dengan adanya Response Positif dan menerima uluran Tangan Allah dalam PB !.

Jawabannya:

Sudah cukup jelas kok :smiley:

Yang ditanya, untuk siapa Surat para Rasul dalam PB!

Di tulis untuk semua orang

Yang mendapat penumpangan tangan Rasuli!

klo saya telaah justru aneh yah :mad0261:

klo klaim @st_yopi bahawa surat tersebut untuk mereka yang mendapat penumpangan tangan rasuli

maka tidak kah begitu bodoh pemimpin umat KATOLIK :char11: jikalau SEKARANG

surat surat tersebut di jabarkan kedalam berbagai bahasa dan dimengerti oleh banyak bangsa

dan semua manusia bisa membaca/memahami secara tulisan. :coolsmiley:


namun mgkn saja mksd @st_yopi itu di masa lampau yah tp saya lihat semua tulisan nya seakan akan

menyindir><atau menjurus ke zaman sekarang terhadap jemaat jemaat lain :tongue:

BTW…maaf sebelumnya yah tidak ada mksd meyinggung cuman pengamatan seorang yang sangat awam

terhadap TUHAN-nya.amin :slight_smile:

Mengabari Injil kepada semua bangsa, setelah menerima Injil, perhatikan ini:

8:4 Mereka yang tersebar itu menjelajah seluruh negeri itu sambil memberitakan Injil.
8:5 Dan Filipus pergi ke suatu kota di Samaria dan memberitakan Mesias kepada orang-orang di situ.
8:6 Ketika orang banyak itu mendengar pemberitaan Filipus dan melihat tanda-tanda yang diadakannya, mereka semua dengan bulat hati menerima apa yang diberitakannya itu.
8:7 Sebab dari banyak orang yang kerasukan roh jahat keluarlah roh-roh itu sambil berseru dengan suara keras, dan banyak juga orang lumpuh dan orang timpang yang disembuhkan.
8:8 Maka sangatlah besar sukacita dalam kota itu.
8:9 Seorang yang bernama Simon telah sejak dahulu melakukan sihir di kota itu dan mentakjubkan rakyat Samaria, serta berlagak seolah-olah ia seorang yang sangat penting.
8:10 Semua orang, besar kecil, mengikuti dia dan berkata: “Orang ini adalah kuasa Allah yang terkenal sebagai Kuasa Besar.”
8:11 Dan mereka mengikutinya, karena sudah lama ia mentakjubkan mereka oleh perbuatan sihirnya.
8:12 Tetapi sekarang mereka percaya kepada Filipus yang memberitakan Injil tentang Kerajaan Allah dan tentang nama Yesus Kristus, dan mereka memberi diri mereka dibaptis, baik laki-laki maupun perempuan.
8:13 Simon sendiri juga menjadi percaya, dan sesudah dibaptis, ia senantiasa bersama-sama dengan Filipus, dan takjub ketika ia melihat tanda-tanda dan mujizat-mujizat besar yang terjadi.
8:14 Ketika rasul-rasul di Yerusalem mendengar, bahwa tanah Samaria telah menerima firman Allah, mereka mengutus Petrus dan Yohanes ke situ.
8:15 Setibanya di situ kedua rasul itu berdoa, supaya orang-orang Samaria itu beroleh Roh Kudus.
8:16 Sebab Roh Kudus belum turun di atas seorangpun di antara mereka, karena mereka hanya dibaptis dalam nama Tuhan Yesus.
8:17 Kemudian keduanya menumpangkan tangan di atas mereka, lalu mereka menerima Roh Kudus.
8:18 Ketika Simon melihat, bahwa pemberian Roh Kudus terjadi oleh karena rasul-rasul itu menumpangkan tangannya, ia menawarkan uang kepada mereka,
8:19 serta berkata: “Berikanlah juga kepadaku kuasa itu, supaya jika aku menumpangkan tanganku di atas seseorang, ia boleh menerima Roh Kudus.”

Setelah mendapat penumpangan tangan Rasuli, barulah dipenuhi oleh ROH KUDUS, maka mereka mendapat Surat dari para Rasul :slight_smile:

namun mgkn saja mksd @st_yopi itu di masa lampau yah tp saya lihat semua tulisan nya seakan akan

menyindir><atau menjurus ke zaman sekarang terhadap jemaat jemaat lain :tongue:

BTW…maaf sebelumnya yah tidak ada mksd meyinggung cuman pengamatan seorang yang sangat awam

terhadap TUHAN-nya.amin :slight_smile:


Silahkan lihat diatas :smiley:

Setahu saya hanya 2 orang yang tidak mengalami kematian jasmani:

  1. Henokh, hidup bergaul dengan Tuhan Allah dan diangkat Kej 5:24
  2. Nabi Elia, diangkat dengan kereta berapi…

Musa meninggal di tanah Moab (Kej 34:5)

BTT:

Ayo bahas lagi…

ini doktrin resmi Katolik atau tafsiran bro Yopi saja ya?

kalau kita mengacu ke Alkitab, ada banyak sekali orang yang dibaptis dalam Roh Kudus tanpa penumpangan tangan baik umat jaman sekarang maupun yang dijaman para Rasul.

Doktrin resmi akan saya keluarkan kalau memang perlu :slight_smile:

kalau kita mengacu ke Alkitab, ada banyak sekali orang yang dibaptis dalam ROH KUDUS tanpa penumpangan tangan baik umat jaman sekarang maupun yang dijaman para Rasul.
Tidak ada, dibaptis dulu, diberi penumpangan tangan Rasuli barulah dipernuhi oleh ROH KUDUS, kecuali oleh St Maria dan St Petrus, cukup bicara saja... :D

Sedangkan TUHAN YESUS cukup menghembusi :slight_smile:

hebat… Kuasa Roh Kudus dibatasi manusia…

Bravo…

wah kalo gitu selamat ya atas jabatan baru nya bro :smiley:

ada kok, biasanya memang dibaptis dulu tetapi ada juga yang bersamaan malah ada yang menerima baptisan ROh Kudus bersamaan lahir baru baru dibaptis.

Bukan manusia yang membatasi, melainkan ALLAH yang mengikatkan pada penumpangan tangan Rasuli :smiley:

Sama seperti keselamatan ALLAH ikatkan kepada iman yang benar :smiley:

Paham?

Maksudnya akan saya “keluarkan” adalah saya berikan ke forum ini doktrin resminya, bukan saya yang buat ;D ;D ;D

ada kok, biasanya memang dibaptis dulu tetapi ada juga yang bersamaan malah ada yang menerima baptisan ROH KUDUS bersamaan lahir baru baru dibaptis.
Mana ayat yang mendukungnya? :D

ataukah karangan bro saja… ;D