pernahkah anda mendengar mengenai keselamatan yang organik??

Teman-teman, dan saudara-saudariku sekalian di dalam Tuhan kita Yesus kristus, dimana pun kalian berada… saya ingin sekedar bertanya, apakah kalian tahu atau setidaknya pernah mendengar kata keselamatan Allah yang organik??
Terima kasih :slight_smile:

saya pernah mendengar sayur organik (tanpa pestisida dan tanpa pupuk, yaitu alami),

pernah dengan pertumbuhan bisnis secara organik (tanpa akuisisi, tanpa ambil alih perusahan lain, yaitu tumbuh karena bisnis as usual)

pernah dengar unsur-unsur utama kimia organik yaitu Carbon, Hidrogen dan Oxygen yang merupakan atom2 dominan penyusun struktur molekul mahkluk hidup

pernah dengan jabatan organik, yaitu jabatan dalam struktur organisasi suatu perkumpulan (dibedakan dari jabatan independen)

“keselamatan Allah yang organik” lom pernah dengar pun :smiley:

jawaban 1 kata:

Belum.

jawaban 2 kata:

Belum pernah.

kalau menurut tata cara membuat jawaban ketika belajar bahasa Indonesia di SD:

Saya belum pernah mendengar tentang keselamatan Allah yang organik.

ASPEK YURIDIS KESELAMATAN ALLAH

Kita perlu jelas bahwa keselamatan sempurna Allah ada dua aspek: aspek yuridis dan aspek organik. Aspek yuridis adalah menurut kebenaran Allah (Rm. 1:17a; 3:21–26; 9:30–31) sebagai prosedur keselamatan Allah untuk memuaskan tuntutan hukum kebenaran Allah atas orang-orang berdosa. Hal ini adalah supaya orang-orang berdosa diampuni di hadapan Allah (Luk. 24:47), dibasuh (Ibr. 1:3), dibenarkan (Rm. 3:24–25), didamaikan dengan Allah (Rm. 5:10a), dan secara kedudukan dikuduskan kepada Allah (1 Kor. 1:2; Ibr. 13:12), dengan demikian masuk ke dalam kasih karunia Allah bagi perampungan tujuan kesela¬matan Allah. Tetapi, penebusan sebagai aspek yuridis tidak dapat melaksanakan tujuan keselamatan Allah, karena hal itu hanyalah prosedurnya, bukan tujuannya. Misalnya, seorang koki menghabiskan banyak waktu untuk memasak di dapur demi mempersiapkan suatu perjamuan. Memasak itu bukanlah tujuan¬nya, hanyalah suatu prosedur. Tujuannya ialah mengundang para tamu untuk menikmati perjamuan tersebut. Demikian pula, dalam keselamatan Allah kita tidak seharusnya tetap tinggal dalam aspek prosedur, aspek yuridis; sebaliknya, kita harus melanjutkan ke aspek tujuan, aspek organik.

ASPEK ORGANIK KESELAMATAN ALLAH

Aspek organik keselamatan Allah adalah melalui hayat Allah (Rm. 1:17b; Kis. 11:18; Rm. 5:10b, 17b, 18b, 21b). Aspek yuridis adalah menurut kebenaran Allah untuk merampungkan penebusan Allah, sedangkan aspek organik adalah melalui hayat Allah untuk melaksanakan keselamatan Allah, termasuk kelahi¬ran kembali, penggembalaan, pengudusan watak, pembaruan, pengubahan, pembangunan, penyerupaan, dan pemuliaan. Inilah tujuan keselamatan Allah untuk merampungkan segala yang ingin Allah capai di dalam kaum beriman dalam ekonomi-Nya melalui hayat ilahi-Nya.

:slight_smile: wan an

Belum pernah dengar ada yang organik? Memang ada yang non organik???

mungkin kira-kira artinya…
kita akan diselamatkan allah kalau tidak memakai pestisida dan pupuk…?