Pernikahan diperbaharui setelah adanya pengetahuan akan hari Sabat

Topik ini berhubungan dengan tulisan sebelumnya Asal mula Sabat - Pendalaman Alkitab - ForumKristen.com asal mula Sabat.

Dasar pernikahan sebelum adanya hari Sabat adalah mengasihi sesama seperti diri sendiri.

Ada lima cara mengasihi sesama seperti diri sendiri dalam dasar pernikahan sebelum adanya hari Sabat yaitu: menghormati ayah dan ibu, tidak berzinah, tidak membunuh, tidak mencuri, tidak bersaksi dusta.

Tetapi dengan memiliki pernikahan untuk memperoleh keturunan membuat manusia tidak dapat sempurna dalam mengasihi sesama seperti diri sendiri.

Dan perempuan yang melahirkan manusia itu (Adam) yang pertama sempurna dalam mengasihi sesama seperti diri sendiri.
Perempuan ini sempurna karena ia tidak memiliki pernikahan, itulah sebabnya dikatakan ia sempurna secara mengasihi sesama seperti diri sendiri karena ia termasuk melakukan cara keenam dalam mengasihi sesama seperti diri sendiri yaitu tidak menginginkan milik sesamanya.

Mengapa manusia itu (Adam) memberitahu orang-orang di jamannya itu untuk menguduskan Sabat menurut hukum Taurat bukannya menurut Dua Kasih Terutama?

Karena manusia yang tidak hidup di dalam Dua Kasih Terutama mereka akan dipersiapkan sebagai orang-orang yang akan dikuasai oleh manusia itu (Adam) karena kuasa manusia atas manusia, yang ada di dalam Dua Kasih Terutama.
Dan ini adil karena mereka tetap ingin memiliki pernikahan untuk memperoleh keturunan, padahal Allah telah memperlihatkan bahwa keturunan bisa didapat manusia sekalipun tanpa adanya pernikahan untuk memperoleh keturunan.
Dan Allah adalah setia karena perempuan yang melahirkan manusia itu (Adam) memperoleh piala kemenangannya dengan melahirkan manusia pertama yang mengasihi Allah.

Dua Kasih Terutama harus dihidupi dahulu, barulah manusia itu (Adam) yang mengasihi Allah, dapat memperoleh kuasa manusia atas manusia, itulah sebabnya Allah membuat taman di Eden dan menempatkan manusia itu (Adam) disana.
Taman Eden adalah tempat yang hanya bisa dimasuki oleh manusia yang memiliki mengasihi Allah dan mengasihi sesama seperti diri sendiri menurut Dua Kasih Terutama.

Taman Eden memiliki semua makanan yang baik dan menarik bagi manusia di jaman itu yaitu buah-buahan dan tumbuh-tumbuhan berbiji.
Artinya setiap orang yang dalam Dua Kasih Terutama juga tidak saling menguasai.
Tetapi pada mereka ditetapkan oleh Allah untuk tidak memakan buah pohon pengetahuan yang baik dan yang jahat supaya mereka hidup dalam Dua Kasih Terutama.

Allah memberitahukan bahwa setelah manusia memperoleh kuasa atas manusia maka ia tidak boleh hidup menurut sepuluh perintah dalam hukum Taurat, karena kuasa manusia atas manusia hanya untuk manusia yang hidup di dalam Dua Kasih Terutama. (Jika hidup di dalam sepuluh perintah menurut hukum Taurat setelah sebelumnya hidup di dalam Dua Kasih Terutama, maka tidak boleh menggunakan kuasa manusia atas manusia).

Setelah memberikan peringatan, maka Allah berkehendak supaya kuasa atas manusia dimiliki oleh laki-laki dan juga dimiliki oleh perempuan.

Allah memerintahkan malaikat datang kepada manusia itu (Adam) supaya manusia itu (Adam) dapat melihat kasih yang ada pada manusia di jaman itu; tanpa Dua Kasih Terutama, manusia tidak dapat masuk ke dalam taman Eden. Dan tidak ditemui adanya orang-orang yang memiliki Dua Kasih Terutama.

Apa artinya Allah mengambil salah satu rusuk manusia itu (Adam) lalu menutup tempat itu dengan daging?

Allah merahasiakan hal ini sampai Dua Kasih Terutama telah dihidupi.
Sepuluh tulang rusuk bermakna sepuluh perintah menurut hukum Taurat dan dua rusuk bermakna Dua Kasih Terutama.
Tulang rusuk manusia itu (Adam) yang memenuhi pengetahuan tentang sepuluh perintah menurut hukum Taurat dan Dua Kasih Terutama adalah menguduskan Sabat.

Daging bermakna pernikahan; karena manusia dapat memiliki pernikahan hanya di dunia; di surga manusia tidak kawin dan dikawinkan.

Demikianlah Allah telah menjadikan manusia itu (Adam) untuk mengasihi Allah; dengan menguduskan pernikahan yang bertujuan untuk mengawinkan Dua Kasih Terutama.
Dan perempuan itu (Hawa) memperoleh menguduskan Sabat menurut Dua Kasih Terutama.

Salam damai sejahtera dalam KRISTUS YESUS untuk semua.

Manusia itu (Adam) membuat cawat untuk menutupi auratnya dan aurat isterinya.
Karena keduanya telah memilih untuk berada di bawah kuasa sepuluh perintah menurut hukum Taurat.
Sepuluh perintah dalam hukum Taurat berkata “jangan berzinah, siapa yang berzinah harus mati.”
Itulah sebabnya manusia itu (Adam) membuat cawat sebagai penutup aurat.
Dan menamakan isterinya Hawa yang berarti perempuan yang membuat semua manusia akhirnya harus memakai penutup aurat. (Padahal yang Allah kehendaki adalah manusia hidup dalam Dua Kasih Terutama).

Karena Allah menghendaki manusia hidup dalam Dua Kasih Terutama, maka sebelum manusia itu (Adam) dan isterinya meninggalkan Eden, Allah memberikan mereka pakaian. (Karena berpakaian adalah sesuai dengan ketetapan hidup dalam Dua Kasih Terutama)

Setelah berpakaian barulah manusia itu (Adam) diusir dari taman Eden.

Mereka memperoleh keturunan.

Kain mempersembahkan hasil tanah.
Habel mempersembahkan ternaknya yang sulung yaitu anak sulung dari kambing dombanya.

Mengapa persembahan Kain tidak diterima dan Habel diterima?

Karena persembahan Habel membuat pakaian lebih layak dipakai, dan berpakaian adalah suatu ketentuan untuk hidup dalam Dua Kasih Terutama.

Persembahan Kain tidak memenuhi Dua Kasih Terutama (hanya memenuhi sepuluh perintah menurut hukum Taurat).
Karena ketentuan untuk manusia yang hidup dalam Dua Kasih Terutama adalah selain memperoleh buah-buahan, tumbuhan hijau juga daging. (Lihat Nuh, manusia yang menerima hidup dalam Dua Kasih Terutama).

Lihat tulisan anda yang saya bold

Hukum taurat belum ada saat jaman adam :cheesy:

Salam :slight_smile:

Salam damai sejahtera.

Tidak terlihatnya sepuluh perintah menurut hukum Taurat sebelum adanya sepuluh perintah menurut hukum Taurat secara tertulis adalah karena hati manusia tidak memuliakan Dua Kasih Terutama sebagai satu-satunya jalan untuk kembali ke surga.

Sama seperti Israel yang tidak melihat sepuluh perintah menurut hukum Taurat pada loh batu pertama karena mereka sibuk merancang sendiri jalan untuk kembali ke surga.

Bro kawa apakah hidup anda sudah dalm dua kasih terutama?? :coolsmiley: