Pernyataan Yesus Untuk Mempercayai Segala Perkataan Petrus Dalam Injil ?

Salam,

Setau saya nama lengkap Petrus adalah Simon Petrus…

Dalam injil setau saya, banyak sekali perkataan atau pernyataan Petrus MENCERITAKAN tentang “KETUHANAN YESUS”, pertanyaan saya :

  1. Adakah dalam ayat injil bahwa YESUS berfirman untuk mempercayai segala hal perkataan Petrus ???

  2. Siapakah Petrus dan bagaimana kehidupan beliau sebelum mengakui / percaya akan KETUHANAN YESUS ???

  3. Setelah Yesus di angkat ke surga, bagaimana keadaan kehidupan Petrus ???

  4. Jika memang Petrus di percaya oleh Yesus, apa saja amal perbuatannya / kontribusinya kepada agama kristen ???

  5. Pernakah Petrus menyatakan dirinya sebagai NABI atau UTUSAN TUHAN YESUS ???

Terima kasih atas jawabannya serta maaf apabila membuat beberapa pihak tersinggung. Thanks

[email protected]

Kok anda sebagai muslim pake-pake nama samaran nama orang amrik seh…?? bukan nama arab…?? wiihh…berkhianat tuh namanya…!!!

Jelas di sini anda berkata setahu saya ya…?? berarti anda belum membaca Alkitab neh…?? pasti deh…hanya postingan ini hasil rumor dari kuliah subuh anda dng temen-temen anda neh…? hehehehhe…

Itu jenis penilaian saya saja…tapi ga masalah dan oke-oke saja jika anda punya 5 poin mengenai perihal Petrus yng anda minta konfirmasinya di fk ini…

Jadi jika tiap poin pertanyaan saya jawab 1 per 1, maka jawabannya seperti ini ya broo…!! tu de poin :

1).Seperti apa spesifiknya perkataan Petrus yang anda maksud tsb bro…?? JELAS ANDA TIDAK TAU SAMASEKALI APA YANG PERNAH DIKATAKAN OLEH PETRUS bukan…?? berarati anda tidak membaca Alkitab sama sekali…sehingga pasti nya berada diayat mana…?? jika anda tidak membaca Alkib maka anda tidak tau pasti…?? karena jika ada kepastian posisi ayatnya…ada dimana, maka itu sudah menunjukan suatu bentuk tanggungjawab kebaikan dan kejujuran akhlak baik yang anda punya dari keyakina yang anda punya bukan…
so…?? bukan berdasarkan insyalloh ayat yang menyatakan perkataan petrus itu ada diayat mana…??..hehehe…

2). Asalnya Petrus yang orang Galilea adalah sebagai nelayan / penjala ikan…di danau maupun laut mati…

3). Petrus menjadi Rasul Tuhan YESUS KRISTUS, Yang mana menjadi Orang yang bertanggung jawab meneruskan Pengajaran yang sudah diajarkan oleh Tuhan Yesus,…karena ada amanah dari Tuhan Yesus mengenai itu.

4).Waduh …pasti sangat banyak dan semuanya bentuk kontribusi yang membawa semakin maju dan berkembangnya penginjilan yang ada dizaman itu, disamping mukjizad-mukjizad yang di adakan oleh Petrus sendiri demi memulyakan nama Tuhan Yesus Kristus.

5).Tidak pernah Petrus dan yang lainnya menyatakan diri sebagai nabi…karena masa kenabian setelah Tuhan YESUS
Lahir sudah berakhir. Yang ada setelah Tuhan YESUS NAIK KESORGA ADALAH ZAMAN KERASULAN…Dan PETRUS dan lainnya yang mengabarkan Injil Tuhan YESUS…Disebut juga sebagai utusan Tuhan YESUS kRISTUS…

Demikan kiranya yang dapat disampaikan …seseaia yang saya pahami dan ketahui…

Salam GBU

@purba :

terima kasih atas jawaban saudara purba :slight_smile:

Mohon maaf sebelumnya,

Nama saya memang ASLI JECKLI WUISAN, Ayah saya RAYMOND SIMON WUISAN (protestan / seorang pendeta), Ibu saya DONA SALINDEHO (ibu rumah tangga), asal keluarga saya dari menado tepatnya kota tomohon tercinta yang mayoritas Kristen. Silahkan anda search di google saudara akan tau siapa saya :slight_smile:

Saya paparkan riwayat hidup saya sepintas :

  1. Saya dulu seorang PROTESTAN, lalu menjadi seorang MUSLIM dan menjadi SANTRI dari 2 Pondok Pesantren di BANTEN yang saya abdikan selama 7 tahun (Silahkan add FB saya yg mempunyai FAM ayah & ibu saya > [email protected]).

  2. Jawaban saudara cukup memuaskan, sekali lagi terima kasih. Tapi saya menjadi lebih penasaran, saudara menyebutkan dalam jawaban anda tentang MUKJIZAT PETRUS, Apakah ada ayat injil mengisahkan perihal MUKJIZAT PETRUS (jika memang beliau seorang NABI) ???

jawaban lainnya saya rasa cukup tentang sejarah Petrus. Thanks

Baru kali ini saya dengar mantan protestan menyebut Petrus nabi, aneh aneh aja nih orang, apalagi ngaku bapaknya pendeta, sulit di percaya?! :smiley: :cheesy:

Maaf klo saya salah menilai Petrus itu NABI :ashamed0004:

Lalu, Kenapa kita harus mempercayai perkataan Petrus ? Padahal beliau BUKAN NABI, siapakah NABI kita yang menjaga keutuhan kitab injil yaitu FIRMAN ayat-ayat suci TUHAN YESUS ? Bukankah TUHAN YESUS akan mengutus seorang NABI untuk MENJAGA KEUTUHAN FIRMAN-FIRMANNYA ?

Thanks for your comment :slight_smile:

Maaf pertanyaan anda yang banyak itu jelas mengambarkan anda bukan bekas seorang protestan, saya bisa simpulkan anda mungkin protestan KTP, tapi kayanya nga :D, dan kalau anda ngaku bapak anda pendeta, jelas dia pendeta gagal karena tidak pernah mendidik ajaran Alkitab kepada anda, tapi saya tidak pernah dengar anak pendeta mempertanyakan pertanyaan kaya gini :D, dan jelas sekali pertanyaan anda mengambarkan anda tidak pernah membaca Alkitab terutama Perjanjian Baru, betulkan?? :azn: :smiley:

ahahahaa :slight_smile: tau aja klo saya belum punya Alkitab PB…Sekali lagi mohon maaf apabila saudara tersinggung :happy0025:

Menurut Alkitab PB, adakah pertanyaan-pertanyaan saya di atas mampu menguraikan jawaban yang sesuai dengan keimanan saudara ?

Sekali lagi terima kasih sebanyak-banyaknya saudaraku setanah air :slight_smile:

Saya sarankan anda baca dulu Alkitab khusus Perjanjian Baru, setelah selesai anda akan mengenal siapa Petrus itu. nah kalau belum ngerti juga tanyakan di bagian mana di Alkitab yang anda tak mengerti, kenapa saya menasehati begitu, karena apa yang anda tanyakan kacau balau hehehe…

@Jeckli ini anda??


[b]Jawab:

  1. Setahu saya tidak ada.

  2. Mat 4:17 Sejak saat itu YESUS mulai berkhotbah dan berkata, “Bertobatlah, karena kerajaan surga sudah mendekat!”
    Mat 4:18 Dan selagi berjalan di tepi danau Galilea, YESUS melihat dua kakak beradik, Simon -yang disebut Petrus- dan Andreas saudaranya, sedang menebarkan jala ke danau karena mereka adalah nelayan.
    Mat 4:19 Dan Dia berkata kepada mereka, “Marilah ikut Aku, dan Aku akan menjadikan kamu penjala manusia!”
    Mat 4:20 Dan setelah meninggalkan jala, segera mereka mengikuti Dia.

  3. Act 2:2 Dan tiba-tiba datanglah suatu bunyi dari langit seperti angin kencang yang menderu dan memenuhi seluruh rumah, tempat mereka sedang duduk.
    Act 2:3 Dan tampaklah kepada mereka lidah-lidah seperti api yang bertebaran dan hinggap di atas mereka masing-masing.
    Act 2:4 Dan mereka semua dipenuhi oleh ROH KUDUS dan mulai berbicara dalam bahasa-bahasa yang lain, seperti yang Roh itu terus-menerus memberikan kepada mereka untuk mengucapkannya.

Act 2:14 Namun Petrus, sambil berdiri bersama kesebelas rasul, ia mengangkat suaranya dan berkata kepada mereka, “Hai para pria, orang-orang Yahudi dan semua orang yang tinggal di Yerusalem, biarlah ini menjadi hal yang diketahui olehmu, dan dengarkanlah perkataanku.
Act 2:15 Sebab, orang-orang ini tidaklah mabuk seperti yang kamu sangka, karena sekarang hari baru jam ketiga.
Act 2:16 Namun inilah yang telah dikatakan oleh Nabi Yoel:
Act 2:17 Dan akan terjadi pada hari-hari terakhir, ELOHIM berfirman, Aku akan mencurahkan dari Roh-Ku ke atas semua daging, dan anak-anak lelakimu dan anak-anak perempuanmu akan bernubuat, dan teruna-terunamu akan melihat penglihatan, dan para tua-tuamu akan dimimpikan mimpi-mimpi;
Act 2:18 bahkan, Aku pun akan mencurahkan dari Roh-Ku ke atas hamba-hamba-Ku laki-laki dan ke atas hamba-hamba-Ku perempuan pada hari-hari itu, dan mereka akan bernubuat.
Act 2:19 Dan Aku akan memberikan keajaiban-keajaiban di langit, di atas, dan tanda-tanda di bumi, di bawah: darah dan api dan kabut asap.
Act 2:20 Matahari akan diubah menjadi gelap dan bulan menjadi darah, sebelum hari YAHWEH yang besar dan mulia itu datang.
Act 2:21 Dan akan terjadi, setiap orang yang memanggil Nama YAHWEH, dia akan diselamatkan.
Act 2:22 Hai para pria, orang-orang Israel, dengarkanlah perkataan ini: YESUS orang Nazaret, seorang dari antara kamu yang telah disetujui ELOHIM melalui mukjizat-mukjizat dan keajaiban-keajaiban dan tanda-tanda, yang telah ELOHIM lakukan melalui Dia di tengah-tengah kamu, sebagaimana pula yang telah kamu sendiri ketahui,
Act 2:23 Dialah yang ditentukan melalui rencana dan prapengetahuan ELOHIM sebagai orang yang diserahkan; kamu telah membunuh-Nya ketika menangkap melalui tangan-tangan durhaka seraya menyalibkan-Nya,
Act 2:24 yang telah ELOHIM bangkitkan dengan menyingkirkan penderitaan maut, karena tidaklah mungkin Dia dicengkeram olehnya.
Act 2:25 Sebab, Daud berkata tentang Dia: Aku senantiasa membayangkan YAHWEH ada di hadapan-Ku; karena Dia ada di sebelah kanan-Ku, maka Aku tidak dapat digoyahkan.
Act 2:26 Dengan inilah hati-Ku telah disukacitakan dan lidah-Ku bersukaria, dan bahkan daging-Ku pun akan berdiam pada pengharapan,
Bersambung ke halaman 2.
[/b]

[b]Halaman 2.
Act 2:27 karena Engkau tidak akan meninggalkan jiwa-Ku di dalam alam maut, ataupun mengizinkan Orang Kudus-Mu melihat kebinasaan.
Act 2:28 Engkau telah memberitahukan kepada-Ku jalan-jalan kehidupan. Engkau akan membuat Aku penuh sukacita dengan wajah-Mu.
Act 2:29 Hai para pria, saudara-saudara, sungguh berkenan untuk mengatakan dengan terus terang kepada kamu mengenai leluhur kita, Daud, bahwa dia pun telah mati dan dikuburkan, bahkan kuburannya ada di antara kita sampai hari ini.
Act 2:30 Oleh sebab itu, karena keberadaannya sebagai nabi dan karena mengetahui bahwa ELOHIM telah berikrar dengan sumpah kepadanya untuk membangkitkan Mesias dari benih pinggangnya secara daging agar duduk di atas takhtanya,
Act 2:31 maka sambil melihat sebelumnya, dia berbicara mengenai kebangkitan Mesias, bahwa jiwa-Nya tidak akan diserahkan ke dalam alam maut, demikian pula daging-Nya tidak akan melihat kebinasaan.
Act 2:32 Inilah YESUS yang telah ELOHIM bangkitkan; mengenai Dia, kami semua adalah saksi-saksi.
Act 2:33 Oleh karena itu, setelah ditinggikan di sebelah kanan ELOHIM, dan karena menerima janji ROH KUDUS dari Bapa, Dia mencurahkan hal ini, yaitu apa yang sedang kamu lihat dan dengar sekarang.
Act 2:34 Sebab Daud tidaklah naik ke surga, melainkan dia sendiri berkata: YAHWEH telah berfirman kepada Tuanku: Duduklah di sebelah kanan-Ku,
Act 2:35 sampai Aku membuat musuh-musuh-Mu tumpuan kaki-Mu.
Act 2:36 Oleh sebab itu, biarlah seluruh keluarga Israel mengetahui dengan pasti, bahwa ELOHIM telah menjadikan Dia, baik selaku Tuhan maupun Mesias; inilah YESUS yang telah kamu salibkan.”
Act 2:37 Dan, setelah mendengarkan, mereka tertusuk dalam hati, lalu berkata kepada Petrus dan rasul-rasul lainnya, “Hai para pria, saudara-saudara, kami harus melakukan apa?”
Act 2:38 Dan Petrus menjawab kepada mereka, “Bertobatlah, dan biarlah masing-masing kamu dibaptiskan atas Nama YESUS Kristus untuk penghapusan dosa-dosa, dan kamu akan menerima karunia ROH KUDUS.
Act 2:39 Sebab janji ini adalah bagimu dan anak-anakmu, bahkan bagi semua orang yang masih jauh, yaitu sebanyak yang YAHWEH, ELOHIM kita, akan memanggilnya.”
Act 2:40 Lalu dengan banyak perkataan lainnya, dia bersaksi dan menasihati terus-menerus, sambil mengatakan, “Biarlah kamu diselamatkan dari generasi yang bengkok ini.”
Act 2:41 Kemudian sesungguhnya, mereka yang menyambut gembira perkataannya itu, mereka dibaptiskan; dan pada hari itu kira-kira tiga ribu jiwa telah ditambahkan.

Joh 21:18 “Sesungguh-sungguhnya Aku berkata kepadamu, ketika engkau masih muda, engkau mengikat pinggangmu sendiri, dan engkau berjalan ke tempat engkau menginginkannya. Namun manakala engkau bertambah tua, engkau akan merentangkan tanganmu, dan orang lain akan mengikat pinggangmu, dan akan membawa ke tempat yang tidak engkau inginkan.”
Joh 21:19 Dan Dia mengatakan hal itu untuk menunjukkan dengan kematian seperti apa dia akan memuliakan ELOHIM. Dan setelah mengatakan hal itu, Dia berkata kepadanya, “Ikutlah Aku!”

2Pe 1:10 Oleh sebab itu, saudara-saudara, usahakanlah lebih lagi untuk membuat teguh panggilan dan pilihanmu, karena dengan melakukan hal-hal itu kamu tidak akan pernah tersandung.
2Pe 1:11 Sebab, demikianlah kepadamu akan ditambahkan secara berlimpah, jalan masuk ke dalam kerajaan kekal Tuhan dan Juruselamat kita YESUS Kristus.
2Pe 1:12 Oleh karena itu, aku tidak akan lalai untuk selalu mengingatkan kamu tentang hal itu, meskipun telah mengetahui dan diteguhkan di dalam kebenaran yang dihadirkan.
2Pe 1:13 Dan selama aku berada di dalam kemah ini, aku menganggap adil untuk menggelorakan kamu dalam ingatan,
2Pe 1:14 karena mengetahui bahwa kepindahan kemahku itu tidak lama lagi, sebagaimana pula yang telah Tuhan kita YESUS Kristus jelaskan kepadaku.
Bersambung ke halaman 3.

[/b]

[b]
Halaman 3.
4. Joh 21:15 Selanjutnya, ketika mereka sarapan, YESUS berkata kepada Simon Petrus, “Simon, anak Yunus, apakah engkau mengasihi Aku lebih daripada hal-hal ini?” Dia berkata kepada-Nya, “Ya, Tuhan, Engkau tahu bahwa aku menyayangi Engkau.” Dia berkata kepadanya, “Berilah makan anak-anak domba-Ku!”
Joh 21:16 Dia berkata lagi kedua kalinya kepadanya, “Simon, anak Yunus, apakah engkau mengasihi Aku?” Ia berkata kepada-Nya, “Ya, Tuhan, Engkau tahu bahwa aku menyayangi Engkau.” Dia berkata kepadanya, “Gembalakanlah domba-domba-Ku!”
Joh 21:17 Dia berkata kepadanya yang ketiga kalinya, “Simon, anak Yunus, apakah engkau menyayangi Aku?” Petrus menjadi sedih hatinya karena Dia berkata kepadanya yang ketiga kalinya, “Engkau menyayangi Aku?” Maka dia berkata kepada-Nya, “Tuhan, Engkau mengetahui segala sesuatu. Engkau mengenal bahwa aku menyayangi Engkau!” YESUS berkata kepadanya, “Berilah makan domba-domba-Ku!”

Gal 2:7 melainkan sebaliknya, dengan melihat bahwa aku telah dipercayakan injil bagi orang-orang tak bersunat, seperti halnya Petrus bagi orang-orang bersunat.
Gal 2:8 Sebab, Dia yang telah bekerja di dalam Petrus untuk kerasulan orang-orang bersunat, Dia juga telah bekerja di dalam aku bagi bangsa-bangsa lain.

Mat 16:18 Dan Aku pun berkata kepadamu, bahwa engkau adalah Petrus, dan di atas batu karang ini Aku akan membangun gereja-Ku dan gerbang-gerbang alam maut tidak akan kuat menahannya.
Mat 16:19 Dan Aku akan memberikan kepadamu kunci-kunci kerajaan surga, dan apa pun yang kamu ikat di bumi, akan diikat di surga, dan apa pun yang kamu lepaskan di bumi, akan dilepaskan di surga.”

Act 3:6 Namun, Petrus berkata, “Perak dan emas tidak ada padaku, tetapi apa yang aku miliki, inilah yang aku berikan kepadamu. Dalam Nama YESUS Kristus orang Nazaret itu, bangkit dan berjalanlah!”
Act 3:7 Dan, seraya memeganginya dengan tangan kanan, dia membantunya berdiri. Dan seketika itu juga, kaki dan pergelangannya dikuatkan.
Act 3:8 Dan, dengan melompat, ia berdiri dan terus berjalan, dan masuk bersama mereka ke dalam bait suci, sambil berjalan dan melompat-lompat dan memuji ELOHIM.
Act 3:9 Dan, segenap rakyat itu melihat ia yang tengah berjalan dan memuji ELOHIM,

  1. Saya belum mengetahui apakah Petrus pernah menyatakan dirinya utusan Tuhan. Jelasnya Petrus adalah utusan Tuhan, seperti jawaban di nomor 4.
    [/b]

Alamat email TS palsu,
ada maksud apa TS mengaburkan jati dirinya?
Lebih baik moderator me-Lock saja TRIT ini
Thx, GBU all

mmm… oemoermoe sekarang berapa tahoen…(?)
saat beladjar agama islam di pesantern seperti katamoe, pada oemoer berapa…?
djika memang ajahmoe adalah seorang kjang beragama Kristen dan sebagai seorang pendeta, itoe berarti orangtoeamoe (batja ajah) perloe diragoekan sebagai pendeta-nja…
kenapa…(?)
masa sebagai seorang pendeta tidak pernah mengadjarkan seorang anaknja dengan benar…
ataoe setidaknja pernah mentjeritakan siapa itoe petroes…

tapi tidak apalah, oentoek mengetahoei saipa itoe petreos silahkan :
klik dibawah ini:

siapa petroes
dan djoega
biografi kehidoepan petroes

SEDIKIT MENAMBAHKAN DARI APA YANG TELAH DIJAWAB TEMAN YANG LAIN…

simon itu nama sebenarnya Simon Bin Yohannes yang artinya Simon anak Yohannes…
dan
saudaranya Andreas…

nama Petrus diberikan Yesus kepadanya…

[i][b]Luk 6:14
Simon yang juga diberi-Nya nama Petrus, dan Andreas saudara Simon, Yakobus dan Yohanes, Filipus dan Bartolomeus,

Yoh 1:42
Ia membawanya kepada Yesus. Yesus memandang dia dan berkata: “Engkau Simon, anak Yohanes, engkau akan dinamakan Kefas (artinya: Petrus).”
[/b][/i]

iya banyak sekali…
bukti bawha kamu memang pernah membaca Alkitab ya??

adakah yang dilakukan Simon yang MENYIMPANG DARI APA YANG YESUS SABDAKAN?? SEHINGGA IA PANTAS DISEBUT seseorang yang tidak pengikut Yesus???

kalau Tidak…
brarti Simon… adalah bagian dari Yesus…

sbab Yesus adalah Pokok anggur yang benar dan Bapa pengelolanya… murid2 yang mengikut Yesus adalah ranting2nya…

sbab ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri…

Sbab Pokok yang kuat tangguh itu adalah Yesus…

Simon itu sebelum mengikut Yesus adalah nelayan yang pekerjaannya MENJALA IKAN…

namun Yesus menyabdakan kepada Simon agar menjadi Penjala Manusia saja…

[i][b]LUKAS 5:1-11

Penjala ikan menjadi penjala manusia

5:1 Pada suatu kali Yesus berdiri di pantai danau Genesaret, sedang orang banyak mengerumuni Dia hendak mendengarkan firman Allah.

5:2 Ia melihat dua perahu di tepi pantai. Nelayan-nelayannya telah turun dan sedang membasuh jalanya.

5:3 Ia naik ke dalam salah satu perahu itu, yaitu perahu Simon, dan menyuruh dia supaya menolakkan perahunya sedikit jauh dari pantai. Lalu Ia duduk dan mengajar orang banyak dari atas perahu.

5:4 Setelah selesai berbicara, Ia berkata kepada Simon: “Bertolaklah ke tempat yang dalam dan tebarkanlah jalamu untuk menangkap ikan.”

5:5 Simon menjawab: “Guru, telah sepanjang malam kami bekerja keras dan kami tidak menangkap apa-apa, tetapi karena Engkau menyuruhnya, aku akan menebarkan jala juga.”

5:6 Dan setelah mereka melakukannya, mereka menangkap sejumlah besar ikan, sehingga jala mereka mulai koyak.

5:7 Lalu mereka memberi isyarat kepada teman-temannya di perahu yang lain supaya mereka datang membantunya. Dan mereka itu datang, lalu mereka bersama-sama mengisi kedua perahu itu dengan ikan hingga hampir tenggelam.

5:8 Ketika Simon Petrus melihat hal itu iapun tersungkur di depan Yesus dan berkata: “Tuhan, pergilah dari padaku, karena aku ini seorang berdosa.”

5:9 Sebab ia dan semua orang yang bersama-sama dengan dia takjub oleh karena banyaknya ikan yang mereka tangkap;

5:10 demikian juga Yakobus dan Yohanes, anak-anak Zebedeus, yang menjadi teman Simon. Kata Yesus kepada Simon: “Jangan takut, mulai dari sekarang engkau akan menjala manusia.”

5:11 Dan sesudah mereka menghela perahu-perahunya ke darat, merekapun meninggalkan segala sesuatu, lalu mengikut Yesus.

[/b][/i]

PETRUS tetap Setia memberitakan Berita suka cita bahwa Mesia telah datang… dan digenapi di dlam diri Yesus, perjuangan nya yang tidak gampang MELAWAN ARUS KERAS DARI YAHUDI…

Sabda Yesus:

[i][b]YOH 21:15 Sesudah sarapan Yesus berkata kepada Simon Petrus: “Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku lebih dari pada mereka ini?” Jawab Petrus kepada-Nya: “Benar Tuhan, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau.” Kata Yesus kepadanya: “Gembalakanlah domba-domba-Ku.”

21:16 Kata Yesus pula kepadanya untuk kedua kalinya: “Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku?” Jawab Petrus kepada-Nya: “Benar Tuhan, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau.” Kata Yesus kepadanya: “Gembalakanlah domba-domba-Ku.”

21:17 Kata Yesus kepadanya untuk ketiga kalinya: “Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku?” Maka sedih hati Petrus karena Yesus berkata untuk ketiga kalinya: “Apakah engkau mengasihi Aku?” Dan ia berkata kepada-Nya: “Tuhan, Engkau tahu segala sesuatu, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau.” Kata Yesus kepadanya: "Gembalakanlah domba-domba-Ku.

21:18 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya ketika engkau masih muda engkau mengikat pinggangmu sendiri dan engkau berjalan ke mana saja kaukehendaki, tetapi jika engkau sudah menjadi tua, engkau akan mengulurkan tanganmu dan orang lain akan mengikat engkau dan membawa engkau ke tempat yang tidak kaukehendaki."

21:19 Dan hal ini dikatakan-Nya untuk menyatakan bagaimana Petrus akan mati dan memuliakan Allah. Sesudah mengatakan demikian Ia berkata kepada Petrus: "Ikutlah Aku. "

[/b][/i]
kontribusinya:
salah satunya,
Yahudi MELARANG KERAS UNTUK BERGAUL DENGAN NON YAHUDI, namun Simon menyangkal adat istiadat tersebut dengan memberitakan injil juga kepada non yahudi…

karena menjunjung Sabda Yesus… dan memelihara dalam dirinya dan melakukannya…

hingga dia harus disalibkan scara terbalik sama sperti Yesus disalibkan Yahudi, namun simon merasa TIDAK PANTAS DISALIBKAN SPERTI YESUS… DAN DIA BILAPUN HARUS DISALIBKAN HENDAKNYA DISALIBKAN TERBALIK…

tidak ada yang lebih tinggi dari pada pengikut Yesus dan muridNya…

karena bilapun siapa hendaknya yang lebih tinggi, hendaklah ia menjadi pelayan… dan siapa yang paling terbesar, hendaklah ia menjadi pelayan bagi yang lebih kecil juga…

sama sperti Yesus yang nota bene adalah Mesias… Yang datang dari Allah…
membasuh kaki muridNya… menjadikan DiriNya pelayan bagi2 muridNya dalam setiap nubuat dan perkataanNya…

salam

[email protected]

Terimakasih anda sudah memberi alasan kenapa anda sampai bernama seeperti itu…Benar tidaknya bagi saya tidak memiliki arti apa apa. Yang berarati bagi saya jika pengakuan anda itu memeng demikian ( bukan rekayasa tapi jujur sebagai realaitanya )…bialahr nanti Tuhan Yesus Yang punya rencana disini bagi anda.

Masuk dalam pertanyaan anda bahwa Petrus adalah Nabi…?? Itu adalah sebagaimana pendapat anda di kebanyakan
agama anda bukan…?? sebagai seorang moslem. Padahal sudah saya jelaskan bahwa tidak ada jabatan maupun sebutan " NABI"…setelah era / zaman Tuhan Yesus Kristus naik kesorga. Yang ada adalah jabatan RASUL, seprti yang di sandang pleh Petrus dan Murid Yesus Kriustus yang lainnya ditambah dng Rasul Paulus.

Apakah ada ayat Injil yang menceritakan perihal Mukjizat Rasul Petrus…?? Sudah tentu ada broo…!! Contoh nya di Kitab Kis Rasul-Rasul 3 : 1 - 10. MASI BANYAK YANG LAINNYA LAGI…

Salim GBU

Sudah saya cek di RAYMOND WUISAN: ISTRI ADALAH SAYAP SEORANG SUAMI
Nama istri Raymond Wuisan bukan Dona Salindeho, melainkan Christina Indriani. Jadi di sini ada beberapa kemungkinan:

  1. Raymond Wuisan tidak hanya satu, maka bisa saja sumber saya tidak cocok. Tapi masalahnya, saya tidak menemukan sumber lain.
  2. Istri Raymond Wuisan tidak hanya satu. Kemungkinannya kecil sekali, harus ada bukti yang valid.
  3. Anda mengarang-ngarang cerita

Tentang Simon Petrus, silakan baca ayat berikut
Yohanes 21:15.
Sesudah sarapan Yesus berkata kepada Simon Petrus: “Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku lebih dari pada mereka ini?” Jawab Petrus kepada-Nya: “Benar Tuhan, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau.” Kata Yesus kepadanya: “Gembalakanlah domba-domba-Ku.”

Yohanes 21:16
Kata Yesus pula kepadanya untuk kedua kalinya: “Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku?” Jawab Petrus kepada-Nya: “Benar Tuhan, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau.” Kata Yesus kepadanya: “Gembalakanlah domba-domba-Ku.”

Yohanes 21:17
Kata Yesus kepadanya untuk ketiga kalinya: “Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku?” Maka sedih hati Petrus karena Yesus berkata untuk ketiga kalinya: “Apakah engkau mengasihi Aku?” Dan ia berkata kepada-Nya: “Tuhan, Engkau tahu segala sesuatu, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau.” Kata Yesus kepadanya: "Gembalakanlah domba-domba-Ku.

Seharusnya sudah sangat jelas, selama Anda percaya pada kebenaran Alkitab.

Topik dikunci karena sudah terjawab. Terima kasih untuk semua member yang telah berpartisipasi. Sampai jumpa di topik lain yang menarik.

Tuhan Yesus memberkati.