persembahan harus semuanya soal materi ?

mau tanya dong, apakah persembahan serta merta soal materi uang, buah buahan, hasil kebun, dll

http://cdn-u.kaskus.co.id/82/fofw4lnc.png

seandainya ada orang miskin kolongmelarat, ga punya apa apa untuk dipersembahkan, tapi mau jadi pelayan gereja, bisa ga dia mempersembahkan pekerjaannya ?

kalau memang wajib persembahan itu berupa materi, boleh minta linknya ? trims :slight_smile: jujur ane baru denger kalo persembahan itu wajib berupa materi


mksdnya disini ini persembahan atau kolekte ya?

boleh saya bertanya… apa itu arti persembahan…???

persembahan sama perpuluhan beda ya mas bro ?

Persembahan itu banyak macamnya. Bukan melulu uang, tetapi kalau memberi persembahan persepuluhan (stop bicara persentasi dan penyalah gunaannya), tujuannya adalah “agar ada makan di rumah Tuhan” alias agar ada dana keuangan di gereja, bentuknya mulai dari kolekte sampai amplop diakonia atau persepuluhan. Tidak harus jumlah besar, walau Rp. 1000,- berarti dihadapan Tuhan asalkan diberikan dengan kasih dan sukacita.

Saudara-saudara, kami hendak memberitahukan kepada kamu tentang kasih karunia yang dianugerahkan kepada jemaat-jemaat di Makedonia. Selagi dicobai dengan berat dalam pelbagai penderitaan, sukacita mereka meluap dan meskipun mereka sangat miskin, namun mereka kaya dalam kemurahan. Aku bersaksi, bahwa mereka telah memberikan menurut kemampuan mereka, bahkan melampaui kemampuan mereka. (2 Korintus 8:1-3 TB)

Saat Musa mendirikan Kemah Suci, bangsa Israel bukan saja memberikan persembahan khusus dalam bentuk emas tetapi juga tenaga dan keahliannya. Jadi jika ada yang hendak menggunakan keahliannya atau ototnya bagi pekerjaan Tuhan juga baik. Ucapan bibir yang memuliakan nama Tuhan juga merupakan bentuk persembahan syukur kata Paulus. Intinya kalau kita dengar kata persembahan, kita harus tahu persembahan apa yang dimaksudkan. Hukum Taurat mengatur macam persembahan agar kita mengenal Allah dengan benar.

oke mungkin maksud ane adalah perpuluhan, dan perpuluhan adalat mutlak berupa materi, *bukan hanya uang, tapi perhiasan, ternak, atau apapun yang bisa diuangkan benar ?

kok aneh…
jadi ayat ini tidak berlaku dong :
Roma
12:1. Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.

hmmm… ouw maksudnya perpuluhan… nah sekarang arti perpuluhan itu apa…???

Baca diatasnya… baru cuman beberapa postingan saja udah malas baca, apalagi ratusan posting, kayanya ga bakal dibaca sama sekali, cuman senang menjawab saja biar kelihatan pinter gitu buka suara…

astaga :smiley:

persembahan perpuluhan kolekte itu sama apa beda ? tujuannya sama sama buat Tuhan kan ?

bukankan awal motivasi TS seperti ini:

jadi intinya ada 2 pertanyaan:

  1. persembahan harus materi/tidak + link penjelasan
  2. orang yang melarat rat tidak punya materi bisakah mendedikasikan pekerjaannya sebagai persembahan
    nah kalau ternyata larinya lagi-lagi ke masalah perpuluhan atau sepersepuluhan atau yang intinya 10% itu
    TS sudah memberikan topik yang basi ;D
    dan tentunya segera akan dilock :happy0025:

hmmm… saya bertanya karena ingin mengetahui menurut anda apa itu persembahan dan apakah persembahan itu sama dengan perpuluhan… agar saya tahu kondisi dari pihak TS… karena banyak yang berbeda pendapat di FK ini…^^

saya menjawab TEPAT seperti yang TS pertanyakan seperti yg sis chrisma simpulkan pertanyaannya, what’s wrong with you my brother ?

  1. dari ayat yang saya ajukan berarti persembahan tidak harus uang bukan ?

maaf baru telat bales, setahu ane, kolekte, perpuluhan, persembahan itu sama, seperit kantong yang diedar edarkan pada saat beribadah ,yang mostly orang memasukkan uang

ya bagaimana jika ada seseorang yang ga punya duit, tapi ia mau memberikan jasanya sebagai pengganti uang persembahan tersebut. apa boleh ?

bukankah itu yang TUHAN kehendaki…??? kita diberi potensi dalam diri kita yang berbeda2 oleh TUHAN… kita diberi gratis oleh TUHAN… agar bisa kita gunakan dan kembangkan untuk kebutuhan hidup kita… dan bila kita bisa kembangkan semaksimal mungkin dan kita gunakan untuk membantu sesama… bukankah itu sama dengan kehendak TUHAN…“Kasihilah sesamamu seperti dirimu sendiri” …

kuncinya adalah melakukan kehendak TUHAN dan caranya adalah…

P. Baru: Matius: 25
25:40 Dan Raja itu akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku.

lakukanlah dengan penuh keikhlasan… itulah persembahan yang TUHAN kehendaki…