Persepakbolaan Indonesia

Disini bebas ngobrolin tentang sepakbola di tanah air.
Oya aku lagi gedek banget ma Ketua Umum PSSI Nurdin Halid yg ga mau mundur. Padahal FIFA udah ngasih warning ma PSSI…

Sepakbola Indonesia? Kudu belajar banyak dari luar. :cheesy:

gue berharap PSSI bisa maju…
Kan enak gitu bisa liatin PSSI maen di World Cup.
Tahun berapa yach??? ;D

PSSI AKAN AJUKAN DRAFT BARU

Menanggapi penolakan AFC tentang draft statuta atau revisi Pedoman Dasar-nya, PSSI berjanji akan segera menyusulkan draft baru seperti permintaan organisasi sepakbola di Asia itu. Paling lambat, minggu depan draft revisi itu akan diserahkan kenbali.

Penegasan itu disampaikan Nirwan Dermawan Bakrie, Wakil Ketua Umum PSSI, kepada wartawan Rabu lalu di kantor PSSI, Senayan, Jakarta.

“Ada beberapa poin yang AFC masih inginkan perubahan terutama masalah jumlah pemilik suara dalam musyawarah nasional nanti,” sebut Nirwan.

Selama ini PSSI memiliki 627 anggota yang kesemuanya memiliki hak suara. Namun FIFA lewat AFC menginginkan perubahan jumlah hak suara itu diperkcil hingga 110 atau 130 suara saja.

“PSSI harus merasionalisasi hak suara itu demi tercapai perkembangan sepakbola yang transparan di Indonesia,” ujar Mohammad bin Hammam, Presiden AFC seperti dilansir situs AFC.Com.

Sementara menyangkut pasal pelaku kriminal yang tak boleh duduk sebagai anggota eksekutif komite PSSI, Nirwan menegaskan hal itu sudah pasti. “Pasal itu sudah jelas dan tidak bisa dinegosiasikan ulang,” ungkap NIrwan.

Hanya saja masih ada celah bagi PSSI atau Ketua Umum, Nurdin Halid, kembali lolos dari jerat ini. Pasalnya PSSI masih meminta penjelasan guna kesepahaman tentang pelaksanaan pasal itu. Selama ini PSSI beranggapan bahwa di Indonesia, pelaku kriminal masih boleh duduk sebagai anggota parlemen atau DPR, jika hukumannya dibawah lima tahun.

“Soal ini akan dibicarakan kembali oleh lawyer kita dengan mereka dalam waktu dekat ini,” tegas Nirwan.

Sumber: Bolanews.com

Duuh Om Nurdin mending berjiwa besar dong mau mengundurkan diri baek2 biar maju PSSI-nya.
PSSI juga seh takut banget kehilangan sponsor dari Nurdin.

Ini seharusnya di sikapi Menteri Pemuda dan Olahraga, kalo pengen olahraga khususnya Sepakbola di Indonesia maju harus diatur lagi manajemen kepengurusan PSSI yaa karna secara saat ini udah banyak kritikan buat persepakbolaan Indonesia yg terakhir sepengetahuanku Final Liga kan dimainkan tanpa disaksikan penonton akibat mencegah terjadi kericuhan lagii :undecided: dan kasus om nurdin yg udah terdakwa masih aja memimpin induk olahraga sepakbola :sad: :sad:

Kapan Indonesia bisa masuk Piala Dunia kalo begini2 terus caranya :ashamed0004:

sepakbola indonesia sebenarnya menarik kalo ditonton!!! Bravo PERSMIN… ;D

Yahh kalo Sepakbola Indonesia adanya sih nonton orang2 saling lempar botol air mineral (kayaknya itu yg paling disorot media akhir2 ini ) tapi kalo kualitas skill dari pemain2 lokal indonesia jarang di angkat…

hmmm mudah2an segalanya akan membaik. Kita berharap aja. Biar sapatau suatu saat anak cucu kita bisa nyaksiin langsung piala dunia di Indonesia ( Anak-cucu kita) ;D ;D ;D

Sepak Bola Indonesia???
mungkin bisa maju kalau pengurus nya ga korupsi…
dari pelatih klub amatir aja uda korupsi…apa lagi di atas.
gw dulu sempet ikut club sepak bola di Surabaya…Untuk bisa masuk pemain Inti aja harus nyogok.jadi yg ortu nya ada duit anak nya pasti masuk pemain inti…walau pun skill nya nothing.Capek deh…
Tapi gw tetep berharap suatu hari nanti bisa nonton Tim Nas indonesia masuk putaran final piala dunia…Kapan Ya???

bro kalau mau nonton indoensia di WC, tanyain aja ma rumput yg bergoyang bro hehehe

hehe…ya siapa tau…ada pemain2 seperti boas salosa sebelum cidera.
sebelum cidera boas sngt berbahaya…skrg dia masih trauma kali ya?

mo liat Indonesia masuk ke putaran final piala dunia ??

… nampangnya itu hanya terjadi di game2 sepakbola ajah … hehehe

Tapi kemarin ujicoba PSSI menang loh lawan Yaman…

Menurut gw, paling engga syarat menjadi pemain timnas, pendidikan minimal S1 lah…Biar maen-nya lebih terskema, lebih sistematis 'n lebih mengedepankan pikiran dari pada kekuatan (baca:adu-jotos)… :char11:

wah bos … kalo pemaen sepakbola indonesia S1 semua … mana ada yang mo jadi pemaen bola tuh …

… pasti pada milih jadi pengurus PSSI semua … biar gampang … korupsinya … :rolleye0014: :rolleye0014:

Kalo para pemain timnas pendidikannya S1, yo grade-nya malah bisa gedean dari pengurus PSSI. Kalo dah penghasilan gede, ngapain korupsi. Geto loh… :afro:

justru semakin gde semakin maruk dan tamak… karena udah dibutakan oleh UANG

Yah engga semua-lah seperti itu. Ya ga… :afro:

Gw yakin kalo bro Manusia jadi pemain timnas PSSI dengan penghasilan yang tinggi, kaga jadi buta ama uang…Malah yang ada mungken sering2 nraktir gw… ;D

wekekekeke kalau aku bisa maen bola pasti…tapi sayang aku ga bisa maen hehehehe

emang sihh…pengurus PSSI gak ada yg bener… :angry:
tapi bukan berarti gak ada cara untuk berubah, :happy0062:
gw yakin klo tuh org2 yg di badan PSSI diganti ama pilihan2 dari pendoa syafaat pasti deh…akan terjadi kebangkitan sepak bola Indonesia besar2aN :angel:

setuju???.. :coolsmiley: :smiley: