Persepsi Kristen Yang Harus Diubah

                                   Persepsi Kristen Yang Harus Diubah 
                                   =========================

Pandangan sebagian besar manusia di dunia terhadap agama itu ternyata sama. Mereka menganggap bahwa untuk melakukan perintah agama itu sulit bahkan sangat sulit.

Sebagai Kristen, pandangan kita perlu dibaharui pula, jangan sampai hal-hal yang dikehendaki Allah kita anggap terlalu sulit untuk dilakukan.

Bagaimana cara membaharuinya?

Tentu dengan pertolongan Roh Kudus juga, kita harus memandang secara terbalik,
yakni justru kalau melakukan hal-hal dosa, itu yang sulit, dan melakukan kebenaran firman Allah itu lebih mudah (karena kita disertai Yesus).

Justru kalau membenci atau membunuh manusia itu sulit, mencuri itu sulit, menipu itu sulit, berzinah itu sulit, tidak menolong sesama itu sulit, tidak mengasihi itu sulit, tidak menghargai sesama manusia sulit.

Mengapa sulit?

Karena kita tidak akan merasa kedamaian di dalam hati jika berbuat hal-hal demikian. Sebaliknya kalau kita melakukan kebaikan kepada sesama manusia karena kasih Allah itu, itu yang “keren” dan “lebih mudah”.

Karena dengan melakukan kebenaran firman Allah saja maka hati kita merasakan kedamaian hati yang sejati. Dan berbicara soal kedamaian, maka hanya Allah Sumber Damai yang sejati (Yohanes 14:27; I Tes 3:16; Kolose 3:15, Timotius 1:2).

Ada 2 hal yang membuat hati kita merasa kedamaian surgawi:

  1. Kalau segala dosa (kejahatan dan kenajisan) kita diampuni (Mazmur 32:1,2;
    Yohanes 8:2-10)

  2. Kalau kita melakukan kehendakNya (Yesaya 48:18; Lukas 11:18)

Persepsi Kristen Yang Harus Diubah :

Tidak kuat menghadapi dosa.
Di dalam Yesus belum tentu ada kepastian.

Kristen yang tidak kuat melakukan dosa itu kristen yang sudah dewasa dan sungguh2. Kristen seperti kita2 masih belum tingkatan kesana. Masih bayi walaupun umur jasmani saya sudah dewasa, namun rohani masih jatuh bangun.

Lahir baru itu kan mulai bayi dulu belajar jalan belajar bicara belajar melayani baru dewasa.
Ada orang yang cepat dewasa karena memang serius, ada yang lambat karena kurang serius.

Yang dewasa, melakukan dosa kecil saja sudah tidak ada damai.
Yang kanak2 melakukan dosa juga tidak ada damai tapi nekat saja, menyesal nanti urusan belakang.

Dan segala perbuatan baik kita bukan krn hasil usaha kita, tp roh yg didalam kita yg memimpin kita. Gbu

Pembangunan Mega Church.

Pertumbuhan Rohani menurut konsep yang pernah dikemukakan Pastor Rick Warren.

Pengetahuan - Persepsi - Keyakinan - Tindakan - Karakter.

*Pengetahuan yang diperlukan adalah Firman Tuhan. Semakin banyak Anda baca dan renungkan, maka Anda semakin banyak tahu. Pengetahuan ini mendorong semakin cepat Anda bertumbuh.
*Persepsi/Paradigma yang dibentuk adalah persepsi menurut Firman Tuhan yang telah diketahui. Melihat keadaan kita dengan kacamata Firman Tuhan. Menilai sesuatu berdasarkan firman Tuhan. Mulai memakai Firman sebagai pedoman dan ukuran dalam kehidupan.
*Keyakinan adalah tingkat di mana Anda memutuskan sikap berdasarkan paradigma yang Anda miliki. Tanpa perspektif yang benar, maka keyakinan Anda tentu juga tidak benar. Dengan perspektif yang benar, Anda harus benar-benar meyakininya baru itu benar-benar berpengaruh pada hidup Anda.
*Tindakan adalah kegiatan yang Anda lakukan berdasarkan hasil yakin keputusan Anda. Bila keyakinan Anda benar, maka keputusan Anda juga benar dan tindakan yang Anda lakukan juga dalam jalur yang benar. Kristen bukan hanya tentang apa yang Anda percaya dan yakini, tapi juga apa yang Anda lakukan berdasarkan keyakinan Anda.
*Karakter - Ini adalah kumpulan dari tindakan yang Anda lakukan secara rutin sehingga menjadi bagian dalam hidup Anda. Karakter dapat diperoleh bila Anda bergiat berlatih untuk menerapkan tindakan yang benar dalam hidup Anda.

Inilah kedewasaan Rohani.

Ada yang mau coba??? Ayo gabung dengan saya.

Regards,
Hans188

keselamatan yang mendasarkan pada perbuatan baik

Kasih karunia Tuhan dulu baru perbuatan baik. Setuju Sis???

Regards,
Hans188

Tanpa “Kasih” semuanya sia2 kan. Juga termasuk arah pertumbuhan kita.

1 Petrus 1:5-9
1:5. Justru karena itu kamu harus dengan sungguh-sungguh berusaha untuk menambahkan kepada imanmu kebajikan, dan kepada kebajikan pengetahuan,
1:6 dan kepada pengetahuan penguasaan diri, kepada penguasaan diri ketekunan, dan kepada ketekunan kesalehan,
1:7 dan kepada kesalehan kasih akan saudara-saudara, dan kepada kasih akan saudara-saudara kasih akan semua orang.
1:8 Sebab apabila semuanya itu ada padamu dengan berlimpah-limpah, kamu akan dibuatnya menjadi giat dan berhasil dalam pengenalanmu akan Yesus Kristus, Tuhan kita.
1:9 Tetapi barangsiapa tidak memiliki semuanya itu, ia menjadi buta dan picik, karena ia lupa, bahwa dosa-dosanya yang dahulu telah dihapuskan.

Kasih karunia itu akan memimpin pada perbuatan baik.
Perbuatan baik itu bukan hasil kita … ttp kr Roh Kudus yang hidup di dalam kita… :coolsmiley:

Setuju. Diawali dari Kasih Karunia Tuhan atas kita, oleh sebab itu kita digerakkan Roh Kudus untuk melakukan perbuatan baik dalam hidup ini. Hingga kita boleh sampai pada kehidupan kekal yang sesungguhnya di dalam Kristus.

Regards,
Hans188

Mat 20:25 Tetapi Yesus memanggil mereka lalu berkata: "Kamu tahu, bahwa pemerintah-pemerintah bangsa-bangsa memerintah rakyatnya dengan tangan besi dan pembesar-pembesar menjalankan kuasanya dengan keras atas mereka.
Mat 20:26 Tidaklah demikian di antara kamu. Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu,
Mat 20:27 dan barangsiapa ingin menjadi terkemuka di antara kamu, hendaklah ia menjadi hambamu;

menjadi besar, mk hrs mnjd pelayan dan
menjd terkemuka, mk menjd hamba :afro:

kurang nya kesatuan hati di setiap umat2 nya, karena doktrin2 yang berbeda…

baiknya baca 1 Yoh 5:3

Yup!!
Diawali dengan yang ini …dari Tuhan :afro:
Eze 36:26 Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat.

Mampir ah…
Bro Adit…gw setuju pendapat ente…Yang perlu di ubah adalah tadinya merasa sulit menjadi merasa mudah untuk menjalankannya. Caranya? yakni m e n c i n t a i Allah. Kalau saudara mencintai pacar saudara…pasti apapun “perintah” pacar semuanya ga ada yang ga bisa dilakukan. Keinginan pacar yang tadinya sulit menjadi mudah. Semua akan dapat dilakukan kalau ada “cinta”…GBU.

wah ini bener banget… mencintai Tuhan seperti / melebihi kita mencintai kekasih kita :smiley:

Bener, pacar tersayang sekalipun dapat meninggalkan kita, tapi Tuhan tetap sahabat kita, tak pernah meninggalkan kita…so, cintailah Dia sepenuh hati…

tambah…
persepsi yang harus di ubah !!
jangan OMDO…
ngomong pinter, tapi pelaksanaan nya kadang enggan dan milih2…

DEFINITELY AGREE