pertanyaan konyol yg menguncangkan iman

shalom teman2

sya samuel, sya mao nanya nihh tentang 1 pertanyaan konyol yg menguncangkan iman sya.
pertanyaannya “Tuhan itukan maha pengasih kan?” dan Ia juga telah memberi teladan untuk mengampuni tapi “apakah Tuhan sendiri mengampuni dan mengasihi musuhNya (lucifer dan kawan2)?”

terima kasih, kalo temen2 bisa bantu jawab dan menguatkan iman sya

“TUHAN sangat mengasihi semua ciptaanNYA”… bila anda memegang teguh pernyataan itu… seharusnya anda tidaklah bimbang… mengenai Lusifer dan teman2nya… tentulah TUHAN akan mengampuni mereka… hanya pertanyaannya… apakah mereka mau datang berserah pada TUHAN dan mau mempertanggungjawabkan atas segala sesuatu yang mereka perbuat…??? ini berlaku juga untuk manusia… semua mahluk yang sudah menjauh dari TUHAN sangat menyedihkan hati TUHAN… ingin rasanya mereka kembali… namun sayangnya mereka semua terlalu sibuk dengan keegoisan sehingga yang ada di dalam hati mereka adalah menyalahkan TUHAN… bukankah manusia juga demikian…??? TUHAN sudah membuka jalan namun manusia terlalu sibuk dengan urusannya sendiri… kemanakah tujuan akhir mereka…?? ingatlah “di bumi seperti di sorga”

benar pertanyaan konyol
apakah lucifer sdh minta ampun ke Tuhan?
ga mungkin !!
dia ingin menyamai Tuhan

Tuhan mengasihi lucifer… lucifer ternyata nebukadnezar.

4:30 berkatalah raja: “Bukankah itu Babel yang besar itu, yang dengan kekuatan kuasaku dan untuk kemuliaan kebesaranku telah kubangun menjadi kota kerajaan?”
4:31 Raja belum habis bicara, ketika suatu suara terdengar dari langit: “Kepadamu dinyatakan, ya raja Nebukadnezar, bahwa kerajaan telah beralih dari padamu;
4:32 engkau akan dihalau dari antara manusia dan tempat tinggalmu akan ada di antara binatang-binatang di padang; kepadamu akan diberikan makanan rumput seperti kepada lembu; dan demikianlah akan berlaku atasmu sampai tujuh masa berlalu, hingga engkau mengakui, bahwa Yang Mahatinggi berkuasa atas kerajaan manusia dan memberikannya kepada siapa yang dikehendaki-Nya!”
4:33 Pada saat itu juga terlaksanalah perkataan itu atas Nebukadnezar, dan ia dihalau dari antara manusia dan makan rumput seperti lembu, dan tubuhnya basah oleh embun dari langit, sampai rambutnya menjadi panjang seperti bulu burung rajawali dan kukunya seperti kuku burung.

4:34 Tetapi setelah lewat waktu yang ditentukan, aku, Nebukadnezar, menengadah ke langit, dan akal budiku kembali lagi kepadaku. Lalu aku memuji Yang Mahatinggi dan membesarkan dan memuliakan Yang Hidup kekal itu, karena kekuasaan-Nya ialah kekuasaan yang kekal dan kerajaan-Nya turun-temurun.

4:35 Semua penduduk bumi dianggap remeh; Ia berbuat menurut kehendak-Nya terhadap bala tentara langit dan penduduk bumi; dan tidak ada seorangpun yang dapat menolak tangan-Nya dengan berkata kepada-Nya: “Apa yang Kaubuat?”
4:36 Pada waktu akal budiku kembali kepadaku, kembalilah juga kepadaku kebesaran dan kemuliaanku untuk kemasyhuran kerajaanku. Para menteriku dan para pembesarku menjemput aku lagi; aku dikembalikan kepada kerajaanku, bahkan kemuliaan yang lebih besar dari dahulu diberikan kepadaku.
4:37 Jadi sekarang aku, Nebukadnezar, memuji, meninggikan dan memuliakan Raja Sorga, yang segala perbuatan-Nya adalah benar dan jalan-jalan-Nya adalah adil, dan yang sanggup merendahkan mereka yang berlaku congkak.

Bahkan mungkin statemenku ini yg terdengar sangat kontroversial… “HARLOT/KOta besar yg memerintah” == Tuhan Mengasihinya… sebab dipenghujung ajal mereka telah sadar n balik kembali ke jalan yg benar sehingga akibatnya dia dibakar hidup2 oleh binatang…

17:15 Lalu ia berkata kepadaku: “Semua air yang telah kaulihat, di mana wanita pelacur itu duduk, adalah bangsa-bangsa dan rakyat banyak dan kaum dan bahasa.
17:16 Dan kesepuluh tanduk yang telah kaulihat itu serta binatang itu akan membenci pelacur itu dan mereka akan membuat dia menjadi sunyi dan telanjang, dan mereka akan memakan dagingnya dan membakarnya dengan api.
17:17 Sebab Allah telah menerangi hati mereka untuk melakukan kehendak-Nya dengan seia sekata dan untuk memberikan pemerintahan mereka kepada binatang itu, sampai segala firman Allah telah digenapi.
17:18 Dan perempuan yang telah kaulihat itu, adalah kota besar yang memerintah atas raja-raja di bumi.”
(Sekilas dibaca seakan Allah menyadarkan kesepuluh tanduk n binatang itu, tapi jika dicermati diteliti… sebenarnya justru kebalik… Allah yg menyadarkan Harlot, sehingga Harlot kembali ke jalan yg benar… that’s why KESEPULUH TANDUK n BINATANG memusuhinya n membakar hidup2 – reason: tidak ada satupun ayat tertulis binatang sadar… tertulisnya binatang melanjutkan memusuhi Kristus… so logisnya yg sadar adalah HARLOT!)

Soal “kawan2” jika tidak ikut Tuhan Yesus Kristus, tentunya tidak akan diampuni.

So… Tuhan memang maha pengasih.

Ia juga mengatakan :
“Sebab itu Aku berkata kepadamu: Segala dosa dan hujat manusia akan diampuni, tetapi hujat terhadap ROH KUDUS tidak akan diampuni
Matius 12:31

Yang Allah paling kasihi itu bukan malaikat, tapi manusia,
sebab itu hanya kpd manusia Allah menawarkan pengampunan.

Buktinya Allah menciptakan segambar dgn diri-Nya:
Kejadian 1:27 Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.

Dan ketika manusia jatuh ke dlm dosa Allah membuat rencana Penebusan:
Kejadian 3:15 Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya."

Untuk mewujudkan penebusan-Nya, Allah rela berinkarnasi menjadi manusia:
Yohanes 1:1, 14
1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

Kita melihat ketika Allah sdh menjadi manusia dlm rupa Yesus, Ia berkata:
Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
Jadi memang dari semula Allah hanya sangat mengasihi manusia, shg Dia rela datang ke dunia utk menebusnya.

Kejatuhan amalikat pemebrontak (Lucifer cs) adalah karena mereka hendak merebut tahta Allah, hendak menyamai Allah penciptanya:
Yesaya 14:12-14
12 "Wah, engkau sudah jatuh dari langit, hai Bintang Timur, putera Fajar, engkau sudah dipecahkan dan jatuh ke bumi, hai yang mengalahkan bangsa-bangsa!
13 Engkau yang tadinya berkata dalam hatimu: Aku hendak naik ke langit, aku hendak mendirikan takhtaku mengatasi bintang-bintang Allah, dan aku hendak duduk di atas bukit pertemuan, jauh di sebelah utara.
14 Aku hendak naik mengatasi ketinggian awan-awan, hendak menyamai Yang Mahatinggi

Hati2 juga bagi manusia yg merasa dirinya dpt menyamai, atau bahkan dapat mengatasi Allah,
mereka akan termasuk dlm bilangan Lucifer cs yg tdk dpt diampuni.
GBU all

Iblis dan kawan-kawan suka jalan-jalan lalu ngobrol ama Tuhan. Pernah ngegosipin Ayub juga :tongue:

GBU

Betul bahwa Tuhan adalah maha pengasih, tetapi untuk urusan lucifer dan kawan2, telah jelas dikatakan bahwa merekalah yang akan memegang kunci kerajaan neraka, artinya tidak ada pengampunan kepada mereka sejak lucifer dan kawan2nya memberontak kepada Tuhan dengan wujud kesombongan, dimana lucifer merupakan malaikat yang sangat elok dan hebat dalam pujian penyembahannya, karena dari namanya saja jelas lusifer=pembawa terang (Yesaya 14:12-15). Namun kemudian ingin menjadi seperti Allah, hendak menyamai Yang Mahatinggi, dia seorang malaikat angkuh yang memberontak melawan Allah, lalu dibuang dari surga ke bumi. (Yehezkiel 28:13)

Ibrani 2:16 Sebab sesungguhnya, bukan malaikat-malaikat yang Ia kasihani, tetapi keturunan Abraham yang Ia kasihani.

Tuhan itu kasih, tetapi juga Tuhan itu adil, juga Tuhan itu benar.

Tuhan bukan maha bisa segala-galanya!

Tuhan tidak bisa berdusta, Tuhan tidak bisa berkianat, Tuhan tidak bisa berbuat dosa dan Tuhan tidak berbuat curang.

Semua yang berdosa pasti dihukum, dan hukuman telah ditetapkan yaitu maut. Arti maut menurut Kitab Suci adalah dijauhkan dari Allah selama-lamanya, sedangkan maut dalam arti kata adalah mati.

Iblis saat berdosa dan melanggar ketentuan Allah, sama seperti juga manusia akan dihukum karena keadilannya.
Manusia mendapatkan kemurahan, sebab Allah memberikan daging kepada kita sehingga kita dikurung daging dan tidak dapat melihat kemuliaan Allah secara langsung. Kita tidak mendengar suaraNya langsung, kita tidak berjumpa denganNya secara langsung, sehingga kemurahan untuk manusia lebih banyak dari pada untuk iblis dan malaikat Allah. Jika kita telah memandang Allah secara langsung, maka kita juga akan sama seperti iblis dan malaikat, keadilan dan kebenaran Allah dinyatakan dengan istilah “tongkat besi” dalam nubuatan Wahyu.

Saat ini “tongkat kemurahan” diberikan kerena keterbatasan kita, sehingga pelanggaran kita, ketidak taatan kita dan pemberontakan kita dihadapanNya disebabkan oleh daging yang mengurung kita. KemurahanNya diberikan bagi mereka yang mau menyangkal kedagingannya, tetapi bagi mereka yang tidak, ia juga akan dianggap sama seperti iblis atau malaikat, karena ia telah memutuskan pilihannya dan hukumannya adalah maut kekal.

Banyak orang terkecoh dengan pernyataan, “kalau kasih mengapa dihukum mengerikan seperti itu”. Kasih Allah dinyatakan bukan saat hukuman akan dijatuhkan, tetapi sebelumnya. Kasih Allah dicurahkan pada saat kita masih berdosa agar bertobat, tetapi jika ia tetap tidak juga bertobat, maka ia dipandang tidak layak menerima kasih yang berlebihan lebih dari keadilan dan kebenaranNya. Karena itu Roma 2:3-6 menulis demikian,

“Dan engkau, hai manusia, engkau yang menghakimi mereka yang berbuat demikian, sedangkan engkau sendiri melakukannya juga, adakah engkau sangka, bahwa engkau akan luput dari hukuman Allah? Maukah engkau menganggap sepi kekayaan kemurahan-Nya, kesabaran-Nya dan kelapangan hati-Nya? Tidakkah engkau tahu, bahwa maksud kemurahan Allah ialah menuntun engkau kepada pertobatan? Tetapi oleh kekerasan hatimu yang tidak mau bertobat, engkau menimbun murka atas dirimu sendiri pada hari waktu mana murka dan hukuman Allah yang adil akan dinyatakan. Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya,”

Jadi jangan lupakan bahwa Allah itu ADIL dan BENAR, sebab KASIH tidak berdiri sendiri didalam diri Allah. Demi kasih Allah tidak bisa tidak berbuat adil dan benar.

Tentang Iblis, ia bukan musuh Allah, sebab Allah tidak punya musuh. Kejadian 3:15, dengan jelas menyatakan "Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya.” Iblis adalah musuh manusia, manusia adalah musuh Iblis.

Tetapi syukur kepada Allah, sebab Yesus telah menjadi sama seperti kita, sebagai manusia yang bergelar Anak Manusia. Sehingga Ia juga menempatkan diriNya sendiri sebagai musuh Iblis dan Iblis musuhNya (Yesus). Sehingga sejak saat itu, kemenangan kita hanya ada didalam Kristus.

Jadi jangan terkecoh, tentang Iblis adalah musuh Allah, sebab Iblis bukan musuh Allah tetapi musuh manusia. Apakah Yesus mengampuni Iblis? Ia datang bukan didorong oleh permusuhan sehingga harus mengampuni, tetapi Ia menjadi manusia untuk melaksanakan perintah Bapa, sehingga Ia kelak akan menghakimi juga Iblis sesuai dengan kehendak Bapa dan hukumannya adalah maut sama seperti manusia yang menjadi serupa dengan iblis (menjadi anak-anak iblis). Sehingga dalam arti walaupun sebagai manusia telah mengampuni ulah iblis, tetapi hukuman tetap dijatuhkan oleh Bapa.

Bacalah kitab suci, siapakah yang disebut musuh oleh Yesus, dan pernakah anda menemukan ayat untuk membenci mereka? Kita menemukan kalimat kasihilah musuhmu, dan siapakah musuh kita?

Semoga mencerahkan…

Tuhan punya musuh? itu namanya Tuhan yang dapat tertandingi!!!

TUHAN itu KASIH adanya ! Itu adalah AXIOMA yg gak terbantahkan !
Tetapi elo juga jangan LUPA bahwa Tuhan itu juga Maha KUDUS.
Nah persoalannya adalah semua yg melakukan DOSA (= melanggar Larangan Allah dan tidak menuruti Perintah Allah) maka ia langsung menjadi NAJIS BAU BUSUK…gak akan sanggup pasti HANGUS berada didekat-Nya.
KASIH-Nya mah TETAP biar ama Iblis ama setan2 begundalnya, tetapi HAKIKI-Nya yg Maha Kudus itu yg membuat Para Najiswan itu TIDAK BISA BERADA Didekat-Nya.
Cuma ada SATU TEMPAT yg COCOK untuk Para Najiswan yaitu NERAKA !!
BEGITU Bro cara anda melihat KASIH dan HAKIKI Tuhanku itu !!!

analogy…

“pemerintah” tidak menyediakan penjara untuk orang yang tak bersalah tetapi jika ada teroris atau penjual narkoba maka hukuman akan dilaksanakan.

Perintah Tuhan itu kan untuk dilakukan manusia … bukan untuk dilakukan Tuhan :afro:
kalo untuk dilakukan manusia … artinya ketika Tuhan tidak mengampuni lucifer ngga salah dunk :cheesy:

ttp ketika manusia itu tidak melakukan … manusia tersebut salah di hadapan Tuhan :smiley:
betul??

Lukas 12 :10
Setiap orang yang mengatakan sesuatu melawan Anak Manusia, ia akan diampuni; tetapi barangsiapa menghujat Roh Kudus, ia tidak akan diampuni.
di dlm Roh tdk ada pngampunan ( tapi bagaiman dgn Hidup oleh Roh, apakah masih ada Pengampunan…?
Lucifer itu roh, terkadang lucifer mnjadi roh Wedus(gibas) bahasa roh ikut2an doank…( latah ) tapi dlm khidupannya tdk di bangun oleh Roh

BETUL dan COCOK ama yg disebut Definisi DOSA ! :afro: :happy0062:

jangankan lucifer…

konyolnya lagi…

taukah anda bahwa manusia yang dibawah ini akan dibinasakan…

Mzm 73:27
Sebab sesungguhnya, siapa yang jauh dari pada-Mu akan binasa; Kaubinasakan semua orang, yang berzinah dengan meninggalkan Engkau.

setelah membaca ini… apakah anda akan lebih terguncang lagi??

selamat menikmati ke_guncangan anda… ;D

dengan pertanyaan konyol begini,
adakah yang tergoncang imannya??

Shalom,
Tuhan lebih mengasihi manusia karena manusia ciptaan yang secitra Penciptanya.
Kejadian 1:27 dan 5:1. Ibrani 2:16.

Satan adalah makhluk sempurna, karena kesombongan ketika jatuh de dalam dosa. Tidak ada pengampunan. Yehezkiel 28:12-17.

Manusia pertama kali diciptakan tidaklah sempurna, di mana Adam dan Hawa telanjang tetapi tidak merasa malu, karena tidak tahu yang baik dan jahat. Karena manusia tidak sempurna, jika jatuh dalam dosa masih ada pengampunan. Maka di Taman Eden ada dua pohon: pohon pengetahuan baik dan jahat; - dan pohon kehidupan. Satan dengan tipu dayanya berhasil membuat manusia jatuh dalam dosa, maka Adam dan Hawa menjadi malu karena mereka telanjang. Maka mereka bersembunyi, dan ketika Tuhan datang dengan bertanya : dimanakah engkau? (maknanya dikiaskan: telanjang berarti tidak beriman=dalam dosa; berpakaian berarti beriman kepada Yesus. Seperti perumpamaan ke tempat pesta pernikahan dengan tidak memakai pakaian pesta diusir keluar oleh Raja.= tanpa iman, orang tdk dapat masuk surga. Matius 22:11-13, Wahyu 3:18.
Pertanyaan di manakah engkau? Kiasannya pada waktu itu manusia, posisinya sudah bergeser; sudah di luar Tuhan/ di luar iman. Yaitu sudah dalam posisi berdosa. Maka manusia menjadi takut dan menyembunyikan dosa=ketelanjangannya dari hadirat Tuhan).
Pohon kehidupan adalah kiasan dari Juruselamat yg akan datang.
Kejadian 2:17, 3:1-24.

Manusia yang percaya kepada Yesus, oleh imannya dipanggil dan dipilih menjadi sempurna; sama posisinya Satan sebelum jatuh juga adalah sempurna.
Matius 5:48, Efesus 4:13

Jika sudah sempurna; jika jatuh dalam dosa maka tidak ada pengampunan lagi. (sama dengan Satan)
Galatia 3:3, 2 Petrus 2:20-22, Ibrani 6:4-8.

Kesombonganlah yang menjadikan jatuh.
Amsal 16:18, Yakobus 4:6.

Terimakasih.

Dari begitu banyaknya bacotan2 yang ada, mengapa tidak ada yang menanyakan dan meluruskan darimana si SAWI bisa menulis dan berpendapat “apakah Tuhan sendiri mengampuni dan mengasihi musuhNya (lucifer dan kawan2)?”

di alkitab bagian mana di katakan Tuhan mempunyai musuh yang bernama Lusifer dan kawan2?