pertanyaan yang ada diotak ku

  1. Apakah dosa bisa diturunkan dari orang tua atau pendahulu kita kepada kita ?
  2. Apa manfaat doa ? Apakah dengan doa kita bisa mengubah apa yang sudah dikehendakinya ?
  3. Tuhan memberikan berkat nya kepada orang yang dikehendaki nya , jadi orang kaya dan beruntung adalah orang yang dikehendakinya. Apakah betul ?
  4. Pada saat adam dan hawa memakan buah terlarang dan mendapatkan pengetahuan ttg baik dan buruk , mereka menjadi berdosa , Apakah Tuhan mengiginkan manusia yg tanpa pengetahuan apa itu baik dan buruk? Dan kenapa dosa adam dan hawa harus ditanggung kepada keturunannya ?
  1. Dulu sebelum Kristus datang ya, tetapi sejak darahNya membuka meterai Perjanjian Baru sudah tidak lagi.

Yeremia 31:29-30
Pada waktu itu orang tidak akan berkata lagi: Ayah-ayah makan buah mentah, dan gigi anak-anaknya menjadi ngilu, melainkan: Setiap orang akan mati karena kesalahannya sendiri; setiap manusia yang makan buah mentah, giginya sendiri menjadi ngilu.


  1. Kita disuruhNya berdoa bukan tanpa pengharapan. Doa dapat mengubah banyak hal tergantung dari iman dan hidup kita. Jadi tidak otomatis saat berdoa pasti terjadi sesuatu, jika saat anda berdoa anda bimbang, anda tidak akan mendapat apa-apa. Kehendak Allah tidak turun hujan pada saat itu, tetapi Elia meminta hujan dan Allah menuruti permintaan Elia

Yakobus 5:17-18
Elia adalah manusia biasa sama seperti kita, dan ia telah bersungguh-sungguh berdoa, supaya hujan jangan turun, dan hujanpun tidak turun di bumi selama tiga tahun dan enam bulan. Lalu ia berdoa pula dan langit menurunkan hujan dan bumipun mengeluarkan buahnya.


  1. Kaya miskin, Tuhan yang menjadikannya. Tetapi tidak semua kekayaan dari Tuhan demikian juga kemiskinan (datang sebagai berkat atau kutuk). Sebab bisa jadi karena kebodohan dan kemalasan kita (Ams 24:33-34), kita juga dapat menjadi miskin, demikian sebaliknya (Ams 21:5). Sebab hukum telah ditetapkan oleh Allah, siapa yang bekerja rajin, ia akan memperoleh hasil. Demikian juga mereka yang menggenapkan janji-janji Allah.

Tetapi yang paling penting adalah bahwa harta tidak membawa kebahagiaan (Luk 12:15), harta adalah fana dan kaya atau miskin tidaklah berarti dihadapan Tuhan. Hidup kitalah yang paling penting, sebab buat apa memiliki harta melimpah tetapi masuk neraka (Yehezkiel 28:5, Markus 4:19)

Amsal 30:8
Jauhkanlah dari padaku kecurangan dan kebohongan. Jangan berikan kepadaku kemiskinan atau kekayaan. Biarkanlah aku menikmati makanan yang menjadi bagianku.


  1. Adam dan Hawa berdosa bukan karena memiliki pengetahuan akan yang baik dan buruk, tetapi karena telah melanggar satu-satunya larangan Tuhan di Taman Eden. Simak baik-baik ceritanya dan jangan kita salah mengartikan dosa. Pelanggaran adalah dosa, buahnya tidak.

Daniel 9:11
Segenap orang Israel telah melanggar hukum-Mu dan menyimpang karena tidak mendengarkan suara-Mu. Sebab itu telah dicurahkan ke atas kami kutuk dan sumpah, yang tertulis dalam kitab Taurat Musa, hamba Allah itu, sebab kami telah berbuat dosa terhadap Dia.

Wahyu 20:12-15 menyatakan dengan jelas bahwa setiap orang akan dihakimi berdasarkan perbuatan masing-masing. Dengan begitu, jelas dosa tidak bisa diturunkan. Setiap orang menanggung dosanya sendiri.

Hanya saja, bukan berarti setiap bayi yang baru dilahirkan itu dilahirkan dalam keadaan “kudus” sebagaimana yang diyakini beberapa orang. Ingat bahwa Adam dan Hawa melahirkan anak-anak mereka pada saat mereka sudah berdosa – dalam artian mereka sudah berada di bawah kekuasaan Maut. Sebagaimana anak-anak budak tidak lahir dengan status “merdeka” untuk kemudian diperbudak sesudah usia tertentu, anak-anak Adam dan keturunan mereka pun dilahirkan dengan status “di bawah kekuasaan Maut” sebagaimana cikal bakal mereka.

Apakah berarti bayi yang meninggal saat baru dilahirkan akan masuk neraka? Saya kira tidak. Karena setiap orang akan dihakimi sesuai perbuatan masing-masing, tentunya ada parameter-parameter yang berbeda antara orang yang sempat menjalani kehidupan di dunia ini cukup lama untuk berbuat dosa dengan mereka yang tidak memiliki kesempatan untuk itu.

Hubungan manusia dengan YHWH pada saat ini bisa diibaratkan seperti hubungan sepasang kekasih yang tinggal di dua kota yag terpisah jauh. Semisal, anda di Indonesia dan kekasih anda di Amerika Serikat. Bahkan di jaman sebelum ada yang namanya Internet, apakah anda tidak senang kalau mendapat kabar dari kekasih anda? Bahkan sekarang, dengan adanya fasilitas chat, apakah anda tidak lebih gembira lagi kalau bisa mendengar suara kekasih anda?

Doa adalah media komunikasi kita dengan YHWH karena YHWH tidak punya dan tidak membutuhkan alamat email mau pun pin BB. Dia senang mendengar suara kita seperti kita senang mendengar suara kekasih kita yang terpisah jauh. Tentu saja, saya yakin, anda mengerti tanpa perlu dijelaskan manfaat dari menyenangkan kekasih kita, bukan? Terlebih kekasih yang memiliki kuasa sebesar YHWH.

Tergantung kehendak yang mana.

Yoshua dengan doa mampu mengubah kehendak YHWH mengenai perjalanan waktu (Yoshua 10:12).

Hizkia dengan doa mampu mengubah kehendakNya hingga mendapat tambahan usia (2 Raja-Raja 20:1-5).

Yunus tidak bisa mengubah kehendakNya, baik agar dia memperingatkan penduduk Niniwe (untuk mana dia tidak berdoa karena tahu doanya sia-sia), mau pun agar YHWH tetap melaksanakan hukumanNya sekali pun penduduk Niniwe bertobat.

Jadi, menurut anda, “berkat” itu hanya berupa kekayaan dan keberuntungan?

Kalau begitu alangkah "terkutuk"nya Stefanus. Sudah miskin, matinya pun karena dilempari batu beramai-ramai (tidak beruntung).

Begitu juga Yohanes Pembaptis. Hanya berbaju kulit dan makan madu hutan (tidak kaya), matinya pun dipenggal Herodes gara-gara Herodes salah bicara waktu mabuk (tidak beruntung).

Dan, kalau menurut ukuran yang anda sampaikan di sini, Yesus merupakan yang paling terkutuk di antara semuanya. Sudah miskin seumur-umur, matinya pun disalibkan bukan karena kesalahanNya sendiri.

Sebenarnya, yang menjadi masalah itu apa, buahnya sendiri? Atau keinginan “untuk menjadi seperti YHWH”?

Apa yang membuat kita jatuh ke dalam berbagai pencobaan: “menjadi kaya” atau “keinginan untuk kaya”?

Mana yang merupakan akar dari segala kejahatan: “uang” atau “cinta akan uang”?

Jawabannya sama seperti pertanyaan no. 1

Saya akan membalas jawaban anda satu per satu:
@ Krispus
1.Kesannya kok tuhan ini menjilat ludah nya sendiri ya ketika yesus belum ada dia bilang ini ketika yesus ada menjadi itu
CTH : ada penyakit yang bisa diturunkan kepada anak . AIDS , obesitas , jerawat , DLL

jika dosa sudah tidak bisa diturunkan lagi kenapa penyakit masih bisa apakah penyakit bukan buah dari dosa?

2.berarti semua yang terjadi di dunia ini belum tentu keinginan TUhan donk
3. Jadi menurut alkitab orang kaya adalah hanya orang yang bekerja keras kalo begitu orang tua ku seharusnya sudah menjadi kaya tetapi kenyataannya TIDAK karena tuhan tidak menghendakinya

  1. Aku melihat dari ayat Kejadian 3:22 Berfirmanlah tuhan allah;"sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari kita, tahu tentang yang baik dan jahat;maka sekarang janga sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya.

aku akan memberi contoh ttg ayat ini :
ada orang tua yang mempunyai profesi HINA (KRIMINAL , PSK dan lain lain) mempunyai anak mereka tentunya tidak ingin anaknya menjadi seperti mereka sehingga mereka memberikan larangan kepada mereka jangan pernah terlibat akan hal seperti itu, JIKA anak nya terjerumus seperti mereka akan membuat mereka sedih dan kecewa dan memberikan hukuman kepada mereka .

INTINYA
TUhan memiliki pengetahuan yang baik dan jahat tetapi TUHAN mampu mengatasi nya menjadi kebaikan TETAPI jika manusia memiliki nya pasti akan jatuh dalam dosa seperti dunia sekarang ini

jadi TUHAN tidak maw manusia memiliki pengetahuan itu karena manusia tidak bisa membawa nya menjadi kebaikan

Ada2 saja elo ini Bro…Om Krispus mah ada BENARNYA ngomong kek begitu…elonya sih EROR salah tafsir, salah comot dan salah sangka !!
Tuhan aja elo gak bisa melihat-Nya , apalagi Ludah-Nya ??!!
TUHAN-ku itu mah paling SETIA ama kata2Nya , gak plin plan apalagi Plintat Plintut !
Elonya KUDU Belajar sampai dapat status CUMLAUDE dulu deh soal Firman Tuhan, baru elo boleh ceplas ceplos …yg ISI nya pasti BERMUTU gak kaya Kaleng Rombengan bunyinya !
Soal DOSA itu, elo KUDU TAHU dan FAHAM yg MATENG dulu bro.
Ada 2 Jenis DOSA secara Alkitabiyah :
A. Dosa AWAL, atau Dosa ASAL atau Dosa PERTAMA yg dilakukan Moyang manusia didalam Taman Eden yg menyebabkan semua manusia sampai sekarang akan mengalami KEMATIAN FISIK di Dunia dan MAUT = KEMATIAN JIwa ama rohnya di Neraka !

B. Dosa Perbuatan yg bisa berupa perbuatan manusia, pikiran manusia dan perkataan manusia yg dilakukan oleh manusia sejak diusir dari Taman Eden alias dilakukan DILUAR Taman Eden !Yg jenis ini gak di TURUN kan ke anak ama cucunya …siapa yg BERBUAT (menanam) dia pula yg akan menerima GETAH nya !

Yang diturunkan adalah Dosa Asal tsb ! Apa Buktinya ? Yah elo itu bisa MATI FISIK didunia dan Mati Jiwa ama Roh elo di Neraka kalau elo gak percaya Maha Karya Penebusan Allah ! Saat kita kehilangan Tubuh Mulia seperti yg Moyang kita miliki sebelum jatuh dalam Dosa Pertama, maka Tubuh Terkutuk kita ini bisa SAKIT, TUA dan MATI !
Entar saat Orang Percaya di RAPTURE lalu mendapat Tubuh Mulia lagi…baru deh elo gak bakal PENYAKITAN lagi , gak bakal PEOT lagi dan gak bakalan MATI FISIK deh !
Itu sebabnya Dosa Asal itu disebut Juga Dosa Warisan ! Ada maknanya disitu !

2.berarti semua yang terjadi di dunia ini belum tentu keinginan TUhan donk
Tuhan gue' mah CUKUP bikin Rule of the Game aja Bro ! Elo ber DOSA.....bakalan Apes dan Sial deh elo ! Elo PATUH dan NURUT ama Firman-Nya elo bakalan Damai Sejahtera di bumi dan di Rumah Bapa nanti ! Jadi sejak manusia dikasih Free Will, Tuhan gue' gak mau IKUT CAMPUR lagi di Area Free Will elo itu ! Karena Keinginan Tuhan , semua manusia ngumpul bareng dengan-Nya di Rumah Bapa. Tetapi Free Will manusia yg membuat kita jadi EROR melulu !
3. Jadi menurut alkitab orang kaya adalah hanya orang yang bekerja keras kalo begitu orang tua ku seharusnya sudah menjadi kaya tetapi kenyataannya TIDAK karena tuhan tidak menghendakinya
Elo mah PICIK ama SEMPIT sih....yg namanya KAYA gak melulu dalam HARTA, Kaya Iman, Kaya Hikmah, Kaya ke ARIF an , dll. Kalau elo gak siap mental dikasih HARTA BERLIMPAH, elo bisa GELO dan GILA2an awut2an ! Tuh HARTA membuat elo berkubang dalam Dosa Perbuatan2, FAKTA seperti itu beredar di mana2 !

Bersambung …

Sambungan …

4. Aku melihat dari ayat Kejadian 3:22 Berfirmanlah tuhan allah;"sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari kita, [b]tahu tentang yang baik dan jahat[/b];maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga[u][b] ia hidup untuk selama-lamanya. [/b] [/u]

aku akan memberi contoh ttg ayat ini :

  • ada orang tua yang mempunyai profesi HINA (KRIMINAL , PSK dan lain lain) mempunyai anak,
  • mereka tentunya tidak ingin anaknya menjadi seperti mereka, sehingga mereka memberikan larangan kepada mereka jangan pernah terlibat akan hal seperti itu,
  • JIKA anak nya terjerumus seperti mereka, akan membuat mereka sedih dan kecewa
  • dan memberikan hukuman kepada mereka .

INTINYA
TUhan memiliki pengetahuan yang baik dan jahat, tetapi TUHAN mampu mengatasi nya menjadi kebaikan TETAPI jika manusia memiliki nya pasti akan jatuh dalam dosa seperti dunia sekarang ini

jadi TUHAN tidak mau manusia memiliki pengetahuan itu karena manusia tidak bisa membawa nya menjadi kebaikan


He he he Pinter juga elo ternyata Bro !
Sebenarnya dari penelusuran gue memahami Larangan jangan makan Buah Pengetahuan Baik dan Jahat…bukan berarti Tuhan gak mau manusia manusia punya Pengetahuan…tapi yg diinginkan-Nya adalah elo jangan tahu Hal2 yg JAHAT.
Misalnya nih Bro, saat elo AKIL BALIK menjadi REMAJA…sekali elo TAHU Film BOKEP alias Blue , pasti deh keinginan elo mau melakukan ZINAH kek di Film Blue tsb akan selalu menghantui elo !
Karena elo belum punya Istri , mulailah deh elo JAJAN dan NYERONG diluaran, entah elo jadi GIGOLO (elo yg dibayar Tante). entah elo JAJAN diluaran (elo yg BAYAR PSK nya) atau paling SIAL2 nya elo NYABUN di Kamar Madi ber Masturbasi Ria !!

Buah Larangan itu INDAH saat elo melihatnya, tetapi DAMPAK ama AKIBATNYA bisa membuat elo ter MEHEK2, kesakitan gak habis2nya apalagi kalau elo kena Herpes Genitalis yg hilang timbul tergantung Kondisi Badan elo Bro ! Elo lemah, dia KUMAT, Elo SEHAT dia MINGGAT !
Begitu Bro, jauh lebih baik elo gak tahu yg JAHAT2 jadi elo gak punya keinginan melakukan yg JAHAT2 dimata Tuhan !

@ liliput

  1. anda tidak menjawab pertanyaan ku yaitu jika dosa perbuatan sudah tidak diturunkan lagi KENAPA penyakit yang merupakan buah dari dosa perbuatan masih bisa diturunkan kepada manusia yang tidak melakukannya

cth : orang tua AIDS pasti menularkan penyakitnya kepada anaknya padahal anaknya tidak melakukan perbuatan itu.

kita tidak bisa menentukan dengan siapa kita dilahirkan tetapi TUHAN yang menentukan jadi

apa itu yang disebut adil oleh tuhan jika seorang anak yang baru lahir sudah mendapat buah dosa padahal ia pun baru melihat dunia beberapa detik tanpa mengetahui seburuk apa masa depan nya karena TUHAN MENGINGINKAN IA TERLAHIR DENGAN ORANG TUA YANG MENULARKAN PENYAKITNYA

  1. KETIKA YESUS DISALIB (LUKAS 23:39-43) INTINYA ADA SEORANG PENJAHAT YG AKAN DISALIB DENGAN YESUS DAN DISAAT ITU IA BERTOBAT DAN LANGSUNG DI JAMIN OLEH YESUS UTK MASUK KE FIRDAUS

JADI DIA HANYA PERCAYA TUHAN SAAT DIA AKAN MATI DAN LANGSUNG MASUK SURGA DIJAMIN OLEH YESUS
SUNGGUH ENAK DIA BERBUAT JAHAT DAN BERTOBAT SEBENTAR SEBELUM MATI LANGSUNG MASUK FIRADUS

SEMENTARA ORANG YANG SEMASA HIDUPNYA PERCAYA KEPADA TUHAN BELUM TENTU DIA BISA MENDAPATKAN KESEMPATAN SEPERTI ITU

  1. SEKARANG APAKAH ORANG YANG KAYA DIDUNIA INI ADALAH ORANG YANG SIAP MENTAL MENGGUNAKAN HARTA NYA UTK KEBAIKAN KALO IYA KENAPA AKU ENGGAK MELIHAT ADA PERBAIKAN TARAF HIDUP

ENGGAK USAH JAUH2 CONTOHNYA INDONESIA AJA DEH HARGA SEMBAKO AJA UDAH MENGGERIKAN
DENGAN GAJI 5 JUTA AJA PAS2AN APALAGI ORANG YANG DIBAWAH ITU (ITU BUKAN GAJI SAYA ITU CUMA CTH)

BAGAIMANA MAW MENIKAH ? ( DIBAHAS DI BAWAH)

  1. KARENA CTH KAMU MENGENAI MENIKAH DAN SEKS AKAN SAYA BAHAS LEBIH DALAM
  2. KALO DIJAMAN DULU MENIKAH TIDAK MEMBUTUHKAN BIAYINI HUBUA BESAR MODAL BADAN DAN JADI PEDAGANG KECIL2AN SUDAH BISA HIDUP KALO SEKARANG MENIKAH ENGGAK ADA MODAL BISA2 NGAK MAKAN

JADI BAGI YANG KURANG BERUNTUNG DALAM HAL MATERI BUKAN HANYA PUSING AKAN SEMBAKO MEREKA JUGA PUSING AKAN KEBUTUHAN SEKS NYA

DAN SALAH SATU CARA YANG MURAH ADALAH MASTURBASI DAN NONTON BOKEP

JADI TUHAN BAGIKU HANYA BERFIRMAN TANPA MEMBERIKAN SOLUSI

Amsal 19:1-3

1 Lebih baik seorang miskin yang bersih kelakuannya
dari pada seorang yang serong bibirnya lagi bebal.

2 Tanpa pengetahuan kerajinan pun tidak baik;
orang yang tergesa-gesa akan salah langkah.

3 Kebodohan menyesatkan jalan orang,
lalu gusarlah hatinya terhadap Tuhan.

Tuhan memberi solusi tetapi manusia lebih suka caranya sendiri.

Disebuah playgroup modern ada seorang anak yang berusaha masuk kedalam sebuah bangunan permainan dengan memanjat atapnya yang kebetulan dapat dibuka (rusak). Pembimbingnya mengajarkan untuk masuk melalui lubang berbentuk pipa dibawah untuk masuk dalam bangunan, tetapi ia tidak mau dan berusaha masuk melalui atap dan sampai waktu bermain habis ia tidak berhasil masuk walau pembimbingnya ada disampingnya.

Mungkin ia termasuk salah satu anak yang berfikir pembimbing ini cuman bisanya ngomong saja tapi tidak memberi solusi.


Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu (Amsal 3:5-6)

@TS semoga Yohanes 9

bisa menjawab pertanyaan anda khususnya yang no 1.

"pada dasar tidak ada satu orang pun di dunia yang ingin dilahirkan tidak sempurna
tetapi melalui ketidaksempurnaan itu biarlah Allah menjadikan dirinya menjadi sempurna
karena kasih karuniaNYA itu cukup"

[email protected] kheng…

Wooow…pertanyaan anda kesannya anda memiliki kekesalan yang mendalam nih ye…??? Tapi ga tau kepada siapa …?

Kalau masalah dosa…Alkitab sangat jelas mengatakan bahwa …semua orang menjadi berdosa dikarenakan perbuatan Adam dan Hawa saat di taman Eden dahulu…Itu bukti penjelasan Yng benar yang di Katakan OLEH TUHAN ALLAH SENDIRI. Bukan dikatakan oleh manusia. Jadi setiap orang berdosa dan tidak dibenarklan di hadapan / Muka Allah.

Kalau mengomentari / meresponi pertanyaan anda di atas tsb poin per poin nya adalah sbb :

  1. Dosa warisan Adam & Hawa tetap akan terus dipikul oleh manusia yang belum mau percaya kepada Tuhan Yesus Kristus sebagai Juru selamat pribadi mereka…sampai mereka kembali ke haribaan-NYA.
    Dan dosa manusia setelah manusia lahir ke dunia ini, maka dia akan menanggung dosanya masing-masing…( maksudnya dosa perbuatan nya sendiri ).Tidak ada dosa orang tua yang akan dipindahkan dan ditanggung oleh anaknya, begitupun sebaliknya.

2). Manfaat doa adalah untuk anda berkomunikasi dng Sang Pencipta anda UNTUK ANDA MEMINTA, MENCARI SOLISI DARI SEGALA PERSOALLAN HIDUP ANDA…baik yang membawa sukacita maupun yang membawa dukacita.sekalipun .kita harus tetep berdoa dalam ucapan syukur disitu.
Jika orang Kristen berdoa maka sebagaimana yang sudah diajarkan oleh Tuhan YESUS kRISTUS DALAM DOA BAPA KAMI…keluar dari konteks itu maka anda bukan berdoa tapi memekasa dan memanipulasi Tuhan ALLAHuntuk mengikuti kehendak dan keinginan keegoisan hati anda. Padahal intinya yang diajarkan oleh Tuhan Yesus Kristus dalam berdoa adalah hendaklah YANG JADI SEBAGAI MANA KEINGINAN Tuhan BUKAN KEINGINAN kITA manusianya.

  1. Tuhan menurunkan berkat hujan dan panas bagi orang jahad dan orang baik…Jadi Tuhan itu sangatlah adil tidak pilih kasih.
    Namun Tuhan memberikan Aturan dan larangan yang tegas bagi setiap orng untuk selalu mengikuti Firman_Nya dan berjalan dalam Firman-NYA. sehingga apa yang menjadi ketetapannya selalu medatangkan DAMAI SEJAHTERA. Jika yang tidak berjalan sesuai Firmannya…juga akan memperoleh ganjaran_NYA…sebagai konsekwensinya.
    Jadi apa yang kamu tabur , maka itulah yang akan kamu tuai…Menabur kebaikan ,maka akan menuai kebaikan…jIKA YANG DITABUR KEBURUKAN MAKA KEBURUKAN PULA YANG AKAN DITUAI NYA…Itu semua atas izin dari Allah dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus.

4). Yang menjadi poin pokoknya Adam & Hawa makan buah terlarang itu bukan di buahnya loh broo…!! Tapi yang menjadi pembelajaran dan poin berharaga bagi kita yang membaca cerita Alkitab tentang itu adalah poin tentang hilangnya ketaatan dan tanggung jawab kepercayaan MEREKA TERHADAP APA YANG SUDAH TUHAN KATAKAN /PERINTAHKAN KEPADA MEREKA , YANG MANA SUDAH DISEMATKAN DALAM PIKIRAN DAN HATI MEREKA…mengenai larangan tsb dan sekaligus apa konsekwensinya jika melanggarnya.

Jadi setelah mereka memakan buah itu maka mereka sudah mengetahui mengenai apa yang buruk dan apa yang baik bukan…??,sehingga dng begitutu akhirnya mereka menyadarinya ternyata mereka telanjang setelah makan buah tsb…Tubuh sorgawi./ .tubuh kekudusan / tuuh kemulyaan mereka sudah hilang…atau hilangnya sisi yang suci dalam diri jasmani mereka…Akhirnya mereka tidak dapat langsung berkomunikasi dang Allah NYA SECARA BERHADAPAN / BERTATAPAN MUKA LANSUNG…AKIBAT MEREKA SUDAH TIDAK KUDUS LAGI ALIAS BEDOSA…
Maka konsekwensinya dibuanglah mereka dari taman eden untuk mendiami bumi ini…

Salam GBU

huf huf huf

JUJUR YA SAYA SUDAH LELAH DENGAN HIDUP INI DAN PERTANYAAN YANG ADA DIOTAKKU PUN BUKAN HANYA INI MASIH BANYAK LAGI DAN SEBAGIAN BESAR BELUM TERJAWAB

KALAU BOLEH MEMINTA KEPADA SIAPAPUN YANG MELIHAT TULISAN INI

TOLONG DOAKAN SAYA SECARA TULUS BIAR TUHAN MENDENGAR DOA KALIAN YANG ISINYA

TOLONG BANTU MEMPERCEPAT KEMATIAN SAYA KALAU BISA 1 MINGGU SETELAH KALIAN BERDOA AKU SUDAH TIDAK ADA LAGI DI DUNIA INI

YA PLEASE BANGET ITU SAJA

Shallom,

Permintaan yang aneh… :slight_smile:

Janganlah cepat berputus asa… jika ada pertanyaan yang belum terjawab, mintalah kepada Tuhan dengan sungguh, niscaya Dia akan berkenan memberi jawabannya… :slight_smile:

Salam Damai Sejahtera

syalom brow…
saya akan menjawab dengan menggunakan bahasa anda… ga apa ya!!

maksudnya ortu kita yang melahirkan kita??

menyampaikan apa yang menjadi harapan kita agar terkabul…
kehendakNya adalah damai sejahtera dan kebahagiaan bagi setiap pribadi…

saya rasa itu terlalu relatif… DAN RUANG LINGKUP YANG ANDA TANYAKAN TERLALU LUAS…

sbab begitu pernyataan Allah kepada Adam dan Hawa… AKAN DENGAN SUSAH PAYAH MEREKA DALAM DUNIA DAN HIDUP YANG AKAN MEREKA JALANI…

salam…

sbab tiap2 orang telah hidup menjalani warna hidupnya…

bagi mereka yang menyerah… adalah suatu hal yang sangat menyakitkan… sbab masih banyak waktu untuk menggali dan menggali…

dan bagi mereka yang memiliki pengharapan…

saat bertemu dengan Kristus… adalah suatu keberuntungan besar… SEBAB DIA LEMAH LEMBUT DAN MURAH HATI…

ikut cerita anda: "saya juga pnya cerita… sama seperti anda… pengen mati jg…
he he udah ngerancanain gimana caranya BIAR BADAN INI BISA BERLALU… (TENTU ADA DONG PENYEBABNYA)

cadas bro: “kadang jam 3 pagi nongkrong di pinggir jalan tol, berharap aku kerasukan setan apa gitu… dan bisa membawa diri ku ketengah jalan tol…”

begitu berulang kali… namun gak pernah terjadi :smiley:

dan alhasil… AKU BERHASIL MENEMUKAN KEBERANIAN UNTUK MENYAYAT TANGAN… dengan silet…

eh kesayat dalam dikit…

darahnya langsung mucrat, seolah ga ada kompromi…

waktu itu juga pas jam kecil juga diatas jam 1 pagi… bayangin mas bro… tiba2 dunia saya sperti berputar dan dan saya kedinginan…

dan membatalkan untuk menuntaskannya… (demikian terjadi selama 2 tahun, juga dalam kesendirian tanpa bercerita kepada siapapun)

hingga saya menemukan suatu kalimat yang menguatkan saya AGAR UNTUK MENANTANG : “DARI PADA SAYA MATI DITANGAN SAYA, KENAPA MASALAH YANG ADA DIDALAM DIRI SAYA INI AJA YANG MEMBUNUH SAYA?”
:smiley:

yah, pas sudah… saya berhenti menghajar diri saya, melainkan menantang apa saja yang menjadi permasalahan dalam diri saya…

hingga akhirnya saya menemukan Yesus…

pribadi yang tak pernah sama dengan pribadi yang saya temui didunia ini… sperti terlepas… sperti bisa bersandar dari kelelahan…

dalam Dia aku menemukan diriku kembali… dan menemukan jati diriku dan PEGANGAN HIDUP YANG KOKOH BAGI HIDUP YANG SEMPRUUL INI MASBROW…

begitu…

mudah2an bisa memberi ruang dalam diri anda dalam pemahaman…

salam…

Kepalamu bau balsem…

Kalo pengen mati tapi ngga punya nyali buat bunuh diri ya jangan minta orang lain berbuat dosa supaya keinginanmu terpenuhi.

Dari nick-mu boleh dianggap kamu laki-laki. Bahkan kalo kamu terlalu pengecut buat njalani hidup, apa perlu kamu tambahi dengan keegoisan dengan meminta orang lain mendoakan kematianmu supaya bukan kamu yang berdosa tapi orang lain?

sontoloyo duren tiga…

Ngga usah minta mati… ntar kalo waktunya juga mati koq …
Ngapain minta mati… hidup itu adalah anugerah.

nampaknya TS bukan orang yang berniat untuk diskusi tetapi lebih pas untuk ditolong dari segi mental psikis

1x24 jam thread ini akan difollow up untuk apakah dipindah ke board Curhat atau tidak

  1. Tanggungan dosa ortu tidak di turunkan, tapi kondisi akibat dosa adam (fallen state) memang menurun.
  2. Doa itu komunikasi dgn Tuhan, tidak harus berupa permintaan.
  3. Ada ayat yg mengatakan bahwa lebih sulit orang kaya masuk sorga dari pada onta masuk ke lobang jarum.
  4. “Buah pengetahuan” itu akan di berikan jika waktunya tiba, tapi adam mellnggar aturan itu.
    Akibat dari “makan buah” itu sebelum waktunya maka kondisi manusia menjadi “corrupt”, dan kondisi ini menurun pada keturunan2nya.

Salam

hu uh… lebih tepatnya bukan di diskusi, melainkan ke curhat…

salam…

Anda LUPA sih…bahwa yg diturunkan oleh ADAM yg kita2 gak bisa menolaknya adalah TUBUH yg bisa kena PENYAKIT…mulai dari penyakit yg zaman dulu yg enteng2 sampai ke Penyakit yg HEBAT2 kek AIDS itu…
Jadi Bro penyakit nya sih makin2 CANGGIH2 di zaman sekarang, karena DOSA2 nya juga makin CANGGIH2 sih…AIDS itu adalah dari kaca mata rohani adalah Penyakit dari EROR nya manusia Pria…dikasih Wanita untuk di PENETRASI Kelaminnya kok malah cari Pria, yg anusnya di Penetrasi !
Udeh tahu yg namanya ANUS gak kayak Vagina ada Pertahanan Alaminya yg disebut keasaman Vagina hasil perubahan karbohidrat menjadi Asam oleh Bacil Dooderlein di Vagina !
Malahan main2nya kok ke Ujungnya Usus Besar yg dipenuhi Bakteri Pembusuk pada Faeces manusia…

apa itu yang disebut adil oleh tuhan jika seorang anak yang baru lahir sudah mendapat buah dosa padahal ia pun baru melihat dunia beberapa detik tanpa mengetahui seburuk apa masa depan nya karena TUHAN MENGINGINKAN IA TERLAHIR DENGAN ORANG TUA YANG MENULARKAN PENYAKITNYA
Anda melihatnya HANYA dari mata manusia sih....tuh di POJOK kan sono ada mata Iblis yg meilhat apakah Allah bisa TIDAK ADIL dan membetulkan Tubuh Manusia yg sudah Terkutuk Hasil Olah Dosa Asal yg berhasil ditimpakan Iblis pada Moyang kita di Taman Eden atau tidak ? Justru ke ADIL an Allah yg anda TIDAKPERNAH PERHATIKAN dan TERLUPUT adalah karena RASA ADIL-Nya lah maka Allah [u][b]hanya [/b][/u]menyediakan Pengampunan bagi manusia dengan menyediakan [b]Maha Karya Penebuisan Allah [/b]sedang kepada IBLIS....[b]No WAY !!!![/b] Sebab Iblis berbuat DOSA atas KESADARAN nya SENDIRI sedang Moyang kita karena DI CIPOA in si Iblis ! Gimana Bro.....bisa Anda pahami soal ke ADIL an-Nya itu ??!!
2. KETIKA YESUS DISALIB (LUKAS 23:39-43) INTINYA ADA SEORANG PENJAHAT YG AKAN DISALIB DENGAN YESUS DAN DISAAT ITU IA BERTOBAT DAN LANGSUNG DI JAMIN OLEH YESUS UTK MASUK KE FIRDAUS

JADI DIA HANYA PERCAYA TUHAN SAAT DIA AKAN MATI DAN LANGSUNG MASUK SURGA DIJAMIN OLEH YESUS
SUNGGUH ENAK DIA BERBUAT JAHAT DAN BERTOBAT SEBENTAR SEBELUM MATI LANGSUNG MASUK FIRDAUS

SEMENTARA ORANG YANG SEMASA HIDUPNYA PERCAYA KEPADA TUHAN BELUM TENTU DIA BISA MENDAPATKAN KESEMPATAN SEPERTI ITU


Ha ha ha ha , APA yg Anda kemukankan ITU justru makin memperjelas bahwa Tuhan Allahku itu gak pernah Plintat Plintut atas apa2 yg sudah diucapkan-Nya dalam Yohanes 3 : …
16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
17 Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.
18 Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah.

3. SEKARANG APAKAH ORANG YANG KAYA DIDUNIA INI ADALAH ORANG YANG SIAP MENTAL MENGGUNAKAN HARTA NYA UTK KEBAIKAN KALO IYA KENAPA AKU ENGGAK MELIHAT ADA PERBAIKAN TARAF HIDUP

ENGGAK USAH JAUH2 CONTOHNYA INDONESIA AJA DEH HARGA SEMBAKO AJA UDAH MENGGERIKAN
DENGAN GAJI 5 JUTA AJA PAS2AN APALAGI ORANG YANG DIBAWAH ITU (ITU BUKAN GAJI SAYA ITU CUMA CTH)

BAGAIMANA MAU MENIKAH ? ( DIBAHAS DI BAWAH)


MAKANYA bRO , DENGAN contoh YG BRO BERIKAN…YG NAMANYA 3 TA TERMASUK HARTA DIDALAMNYA…ADALAH ALAT TEST YG BANYAK MANUSIA gak tahan MELEWATINYA !
Berdoalah begini…Ya Allah , Ya Tuhanku…berilah aku terlebih dahulu MENTAL yg SIAP baik Rohani, Emosi dan Physik saya untuk menerima “nya” (Harta, Tahkta dan Wanita) yg akan Engkau berikan !" Jadi KUDU SIAP MENTAL sehingga gara2 Kekayaan malahan anda Jatuh dalam Dosa2 Perbuatan yg EDAN2AN, kan BERABE !

Bersambung …