Pertentangan yang membawa persatuan...

Saudara – saudari yang terkasih dalam Yesus, Putra Yahweh; yang duduk disebelah kanan Yahweh

Saya Devi Wolayan
Saya memohon maaf atas segala yang telah saya posting di FK yang mengganggu substansi iman saudara/i sekalian. Saya juga memohon maaf atas segala yang saya posting yang mencela kepercayaan lain, maafkanlah atas segala kebodohan saya.
Walau kita berbeda2 pendapat/pemahaman tentang Yesus/isa tetapi kita telah dipersatukan oleh namaNya. Maka genaplah yang dikatakan Simeon bahwa Yesus datang membawa pertentangan; kemudian nubuatan itu dikatakan lagi oleh Yesus sendiri.
Dan pertentangan itu mengantarkan kita kepada sesuatu yang dapat kita pegang dan pertanggung jawabkan hingga hari penghakiman nanti.
Kiranya kita bisa dipersatukan didalam nama Anak Domba tanpa memandang Suku, Agama, Ras dan tradisi/Adat istiadat masing2 keyakinan dan kita dapat saling mengasihi satu sama lain.
sebab bukan agama yang menyelamatkan kita, melainkan Kasih yang sempuna yang dapat menyelamatkan Jiwa kita.

Kiranya Yahweh memberkati kita dengan kasih PutraNya yang Kudus dan menguatkan kita dengan Roh Kudus supaya kita dilayakkan pada kedatangan Yesus yang kedua kali…… amin…

Salam …

Memangnya berbeda di mana mas ?
Paham mengenai apa yang berbeda antara mas dan yang lain :onion-head33:

GBU

carilah maka engkau akan mendapatkan… :slight_smile:

:smiley: L.O.T adalah turunan dari Devi W :coolsmiley: dia mempunyai pandangan pokok :
:slight_smile: Yesus Kristus adalah Utusan YHWH dan Dia (YESUS) hanya sebatas Anak YHWH, lebih kecil dari pada BAPA
:slight_smile: BAPA adalah YHWH yang mengutus YESUS / Anak YHWH, lebih besar dari pada ANAK
:slight_smile: Roh Kudus adalah Malaikat (Jibril … mirip2 padangan Muslim) lebih rendah dari pada BAPA maupun ANAK

:coolsmiley: Salam

Oh pandangannya mas Devi gitu thaa… mas Devi koq malu-malu ngejawabnya :happy0025:

Sepintas mirip dengan sizxbn, hanya saja sizxbn punya 1 ajaran yang tidak dimiliki oleh mas Devi,
yaitu mas sizxbn selama ini mengira bahwa dirinya adalah binatang. :tongue:

GBU

Coba aja tanya pada “nya” :

  1. Apakah dia ikut Makan dan Minum Roti dan Anggur didalam Perjamuan Kudus yg dilakukan di Rumah Ibadahnya atau cuma di estafetkan dari sebelahnya kesebelah lainnya …
  2. Apakah dia bisa dan dimampukan menyebut dan memanggil TUHAN kepada Yesus = Yahshuah yg adalah Yahweh Juruselamat(Shuah) manusia ?
  3. Apakah dia tahu bahwa setelah Kiamat semua Umat Tebusan-Nya tinggal di Rumah Bapa di Sorga bukan cuma didunia dan hanya 144.000 orang saja yg di Sorga ? Sesuai dengan Firman Tuhan Yesus :“Supaya dimana Aku berada maka engkaupun juga berada !”
  4. Tanyakan padanya apakah permohonan maaf nya itu karena ditegur oleh Pimpinan Pengurus Wilayahnya yg lebih tinggi statusnya !

@ EVATA - Liliput - Dya …
terima kasih atas tanggapannya saudara/i sekalian. ternyata saudara tidak menanggapi permintaan maaf saya dengan positif dan balik bertanya kepada saya :slight_smile:
@ EVATA
Untuk Bapa dan Putra anda telah menjawabnya …
untuk Point 3… saya ingin bertanya kepada anda :
Sejak jaman nabi2 merekalah Roh2 yang diutus untuk melayani orang yang berkenan Kepada Bapa, dan kemudian setelah TERANG datang kedalam dunia merekalah yang diutus melayani TERANG selama TERANG berada didalam dunia.

Yoh. 1:51 Lalu kata Yesus kepadanya: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya engkau akan melihat langit terbuka dan malaikat-malaikat Allah turun naik kepada Anak Manusia.”

kemudian setelah TERANG naik ke surga, duduk disebelah kanan Yahweh, Bapa yang maha kuasa dan akan datang dari sana untuk menghakimi manusia.

setelah TERANG naik kesurga, Roh2 itu diutus untuk melayani orang yang tercatat di kitab Anak Domba.
dan Roh2 itu diutus dalam Nama Anak Domba.

Saudaraku, Roh2 itu menampakan diri pada manusia dalam bentuk apa saja :

Perjanjian Lama :
Roh2 itu turun dalam bentuk tiang awan dan Tiang Api
Juga pada Nabi2 Roh2 itu turun dalam berbagai bentuk.

Perjanjian Baru :
Pada saat pembaptisan Yesus, Roh itu turun dalam bentuk merpati.
Pada saat Kebangkitan Yesus, Roh itu turun dalam bentuk Manusia.
pada saat hari Pentakosta, Roh itu turun dalam bentuk Lidah2 Api

seperti yang paulus tuliskan pada Surat Ibrani
1:7 Dan tentang malaikat-malaikat Ia berkata: “Yang membuat malaikat-malaikat-Nya menjadi badai dan pelayan-pelayan-Nya menjadi nyala api.”
1:13 Dan kepada siapakah di antara malaikat itu pernah Ia berkata: “Duduklah di sebelah kanan-Ku, sampai Kubuat musuh-musuh-Mu menjadi tumpuan kaki-Mu?”
1:14 Bukankah mereka semua adalah roh-roh yang melayani, yang diutus untuk melayani mereka yang harus memperoleh keselamatan?

selama malaikat2 tidak menampakan diri kepada manusia, mereka adalah Roh2 yang melayani Bapa dan Putra.

Bacalah pada kitab wahyu :
1:4 Dari Yohanes kepada ketujuh jemaat yang di Asia Kecil: Kasih karunia dan damai sejahtera menyertai kamu, dari Dia, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, dan dari ketujuh roh yang ada di hadapan takhta-Nya,
1:20 Dan rahasia ketujuh bintang yang telah kaulihat pada tangan kanan-Ku dan ketujuh kaki dian emas itu: ketujuh bintang itu ialah malaikat ketujuh jemaat dan ketujuh kaki dian itu ialah ketujuh jemaat."
4:5 Dan dari takhta itu keluar kilat dan bunyi guruh yang menderu, dan tujuh obor menyala-nyala di hadapan takhta itu: itulah ketujuh Roh Allah.
8:2 Lalu aku melihat ketujuh malaikat, yang berdiri di hadapan Allah, dan kepada mereka diberikan tujuh sangkakala.

demikian dulu saudara EVATA …

@ Mas liliput

  1. Saya mengikuti perjamuan seperti yang saudara lakukan.
  2. seperti yang saya katakan pada posting saya yang lain : Bila anda menyebut Yesus sebagai Tuhan imanilah itu bila saya menyebut Yesus sebagai Tuan sayapun akan mengimani itu… sebab yang Yesus inginkan bukan pengakuan melainkan melakukan kedua hukum kasih yang diberikan Bapa melalui Yesus Kristus.
  3. Setelah kiamat :
    Wahyu 21:23 Dan kota itu tidak memerlukan matahari dan bulan untuk menyinarinya, sebab kemuliaan Allah meneranginya dan Anak Domba itu adalah lampunya.21:24 Dan bangsa-bangsa akan berjalan di dalam cahayanya dan raja-raja di bumi membawa kekayaan mereka kepadanya;21:25 dan pintu-pintu gerbangnya tidak akan ditutup pada siang hari, sebab malam tidak akan ada lagi di sana;21:26 dan kekayaan dan hormat bangsa-bangsa akan dibawa kepadanya.21:27 Tetapi tidak akan masuk ke dalamnya sesuatu yang najis, atau orang yang melakukan kekejian atau dusta, tetapi hanya mereka yang namanya tertulis di dalam kitab kehidupan Anak Domba itu.
  4. saya tidak ditegur oleh siapapun, tetapi hati saya mengatakan bahwa semua manusia yang mempercayai Yesus sebagai juruselamat dan yang melakukan kedua hukum kasih seperti diajarkan Yesus adalah pengikut Yesus. keselamatan bukan berdasarkan usaha dan pengetahuan kita tetapi berdasarkan kasih karunia Anak
    Domba Allah.

salam saudaraku… :slight_smile:

Iya mas, permintaan maafnya tidak saya tanggapi karena mas ini rasanya kagak ada salah.
Apa dengan punya pemahaman yang berbeda lalu menjadikan mas punya salah sama saya ? Lalu mengapa pihak yang satu otomatis menjadi pihak yang salah / dipersalahkan ? :tongue:

GBU

:slight_smile: :slight_smile:
Mba Dya, bila saudara2 yang lain seperti anda saya merasa bahagia
karena walaupun kita berbeda pemahaman tentang Yesus tetapi melalui nama Yesus kita telah dipersatukan.

Bhineka Tunggal Ika = walau kita berbeda-beda tetapi tetap satu didalam Yesus sang Mesias, anak Allah yang hidup :):slight_smile:

Syalom saudariku…

:slight_smile: Ya…LOT, saya sama dengan @Dya :smiley:
Kita semua disini berkumpul untuk saling diskusi dalam perbedaan bukan paduan suara :coolsmiley:

baguslah kalau begitu…
soal paduan suara ; bukankah paduan suara yang menggabungkan 4-5 jenis suara sangat enak didengar ;D ;D

salam bro …

:azn: paduan suara, maksud saya jika semua suara sama nadanya / cuma satu nada …mi…mi…3…3…

itulah paduan suara menurut anda tapi bagi orang lain tidak… :smiley:

ada yang 5…6…6 = sol la la = cape dech ;D

JBU bro

Apakah anda me MINUM dan me MAKAN nya ? Sebab selama saya main2 di Kingdom Hall … Roti dan Anggur itu cuma DIPEGANG dan di ESTAFET kan dari sisi kiri ke sisi kanan ke jemaat disebelahnya , tanpa di Makan maupun di Minumnya ! ITU yg saya tanyakan pada anda !

2. seperti yang saya katakan pada posting saya yang lain : Bila anda menyebut Yesus sebagai Tuhan imanilah itu bila saya menyebut Yesus sebagai Tuan sayapun akan mengimani itu.... sebab yang Yesus inginkan bukan pengakuan melainkan melakukan kedua hukum kasih yang diberikan Bapa melalui Yesus Kristus.
ITU artinya anda tidak paham apa bedanya TUAN dengan TUHAN "Tuan diatas segala tuan itu" ! Kalau anda menyebut Yesus adalah Tuhan anda maka anda berarti Paham, Menegerti dan Mengakui bahwa Yesus adalah Yahweh dan Tuhan serta Juruselamat anda ! Bila TIDAK maka pengakuan anda KURANG LENGKAP ! Bukankah Yesus mengajarkan agar kita SEMPURNA seperti Bapa yg juga SEMPURNA adanya !? :mad0261:
3. Setelah kiamat : Wahyu 21:23 Dan kota itu tidak memerlukan matahari dan bulan untuk menyinarinya, sebab kemuliaan Allah meneranginya dan Anak Domba itu adalah lampunya.21:24 Dan bangsa-bangsa akan berjalan di dalam cahayanya dan raja-raja di bumi membawa kekayaan mereka kepadanya;21:25 dan pintu-pintu gerbangnya tidak akan ditutup pada siang hari, sebab malam tidak akan ada lagi di sana;21:26 dan kekayaan dan hormat bangsa-bangsa akan dibawa kepadanya.21:27 Tetapi tidak akan masuk ke dalamnya sesuatu yang najis, atau orang yang melakukan kekejian atau dusta, tetapi hanya mereka yang namanya tertulis di dalam kitab kehidupan Anak Domba itu.
Mengapa anda TIDAK BERANI menyatakan dimanakah KOTA itu, di Sorga yg adalah Rumah Bapa atau cuma di Bumi saja ? Ingat2 saja ....[i][b]"Supaya dimana Aku berada, engkaupun juga berada",[/b][/i] kata Yesus, Yahweh Juruselamat itu !
4. saya tidak ditegur oleh siapapun, tetapi hati saya mengatakan bahwa semua manusia yang mempercayai Yesus sebagai [u][b]juruselamat[/b][/u] dan yang melakukan kedua hukum kasih seperti diajarkan Yesus adalah pengikut Yesus. keselamatan bukan berdasarkan usaha dan pengetahuan kita tetapi berdasarkan kasih karunia Anak Domba Allah.
ITU lah Bro ...... apa yg anda sampaikan KURANG LENGKAP ......yg akan diselamatkan adalah Orang yg menerima dan Percaya bahwa Yesus adalah TUHAN dan Juruselamat pribadinya .... sedangkan anda mengatakan dan Percaya bahwa Yesus CUMA Juruselamat bukan Tuhan anda ! Kalau anda SMART dan JELI .... silahkan artikan sendiri ayat2 Firman Tuhan ini ......

Kedatangan Allah Sendiri ke dunia
Yesaya 35 : 4 – 6
“…. Lihatlah , Allahmu akan datang dengan pembalasan dan ganjaran Allah.Ia SENDIRI akan datang menyelamatkan kamu!”
Pada waktu itu mata orang orang buta akan dicelikkan (melihat) , dan telinga orang orang tuli akan dibuka.
Pada waktu itu orang lumpuh akan melompat seperti rusa, dan mulut orang bisu akan bersorak-sorai.

Yesaya 63 : 9
…maka Ia akan menjadi Juruselamat mereka dalam segala kesesakan (ketidakberdayaan) mereka.Bukan seorang Duta atau Utusan , melainkan Ia SENDIRI lah yang menyelamatkan mereka, Dialah yang menebus mereka dalam kasih-Nya dan belas kasihan-Nya.Ia mengangkat dan menggendong mereka……

Yesaya 43 : 3
Sebab Akulah Tuhan, Allahmu, Yang Maha Kudus, Allah Israel, Juruselamatmu.

Yesaya 43 : 11
Aku, Akulah Tuhan dan tidak ada juruselamat selain daripada-Ku.

Yesaya 43 : 14
Beginilah firman Tuhan :” Penebusmu, Yang Maha Kudus, Allah Israel (YHWH)…”

Yesaya 63 : 16 b
“Ya Tuhan, Engkau sendiri Bapa kami ; nama-Mu ialah “Penebus kami” sejak dahulu kala.

salam saudaraku....... :)
Shalom yg anda TERIMA belum lengkap selama anda belum MAMPU menyebut Yesus, Allah Juruselamat itu dalam panggilan TUHAN bukan hanya TUAN .......Hati2 dan Renungkan itu Bro, sebelum TERLAMBAT !

Jawabannya :
Yesaya 37:36; Maleakhi 3:1-3; Yoh.1:49-51, Yoh. 12:27-50, dan banyak ayat lainnya sesuai 4 kitab injil

Bukankah malaikat2 itu datang didalam nama Yahweh?
Bukankah Yesus datang didalam nama Yahweh?
Bukankah Yahweh mengutus Malaikat2Nya untuk melayani Yesus?

Jawabannya :
Bacalah Judul Perikop Yesaya 63:7-64:12 : DOA PENGAKUAN DAN PERMOHONAN ISRAEL.
sekarang kita kembali ke Jaman Musa, Bukankah Yahweh mengutus malaikatnya untuk menyelamatkan orang Israel dalam bentuk Tiang awan dan tiang Api?
Perjanjian Lama : Keluaran : 14
14:19 Kemudian bergeraklah Malaikat Allah, yang tadinya berjalan di depan tentara Israel, lalu berjalan di belakang mereka; dan tiang awan itu bergerak dari depan mereka, lalu berdiri di belakang mereka.
Melalui doa itu mereka memohon kepada Yahweh untuk mengulangi masa pembebasan itu dan mereka menginginkan seorang Mesias dari Yahweh. sekiranya ayat diatas seperti pemahaman saudara berarti saudara tidak mempercayai perkataan Yesus bahwa Yahweh mengutusNya. Yahweh memberikan Roh yang tidak terbatas kepada Yesus tetapi ada satu Roh yang harus saudara perhatikan (Yesaya 11:1-5) yaitu Roh Pengenalan dan takut akan Yahweh.

Sewaktu israel dimesir Siapakah yang menebus Mereka? Bukankah Yahweh, Allah Israel?melalui Perantaraan Malaikat2Nya yang berbicara kepada Musa?
Sewaktu Sadrak, Mesakh dan Obednego dibuang kedalam Api siapakah yang menyelamatkan Mereka? Bukankah Yahweh, Allah Orang Israel? melalui perantaraan malaikatnya mereka bertiga selamat, bahkan sehelai rambutpun tidak ada yang terbakar?
Sewaktu Daniel dilubang singa, siapakah yang menyelamatkannya dengan menutup mulut2 singa itu? bukankah Yahweh mengutus malaikatNya?
simaklah percakapan Yesus :
1:47 Kata Filipus kepadanya: “Mari dan lihatlah!” Yesus melihat Natanael datang kepada-Nya, lalu berkata tentang dia: "Lihat, inilah seorang Israel sejati, tidak ada kepalsuan di dalamnya!"1:48 Kata Natanael kepada-Nya: “Bagaimana Engkau mengenal aku?” Jawab Yesus kepadanya: "Sebelum Filipus memanggil engkau, Aku telah melihat engkau di bawah pohon ara."1:49 Kata Natanael kepada-Nya: "Rabi, Engkau Anak Allah, Engkau Raja orang Israel!"1:50 Yesus menjawab, kata-Nya: "Karena Aku berkata kepadamu: Aku melihat engkau di bawah pohon ara, maka engkau percaya? Engkau akan melihat hal-hal yang lebih besar dari pada itu."1:51 Lalu kata Yesus kepadanya: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya engkau akan melihat langit terbuka dan malaikat-malaikat Allah turun naik kepada Anak Manusia.”

Pahamilah Yohanes 17 dengan tuntunan Roh Kudus.
Saudaraku semua manusia mempunyai masa lalu, masa lalu kita adalah pembelajaran yang diberikan Bapa agar kita lebih mengenal AnakNya dan setelah kita mengenal AnakNya maka kita akan dikaruniai Roh Pengenalan dan Takut Akan Yahweh.

Tetapi dalam menjalankan misi kita masing2 ada baiknya bila kita berbicara dengan Kasih, sebab Yesus mengajarkan Kasih, Yesus tidak pernah memaksa, menangkap ataupun mengomeli kita sebab Yesus memberikan kita kebebasan untuk memilih. dan kita hanya saling mengingatkan dan menguatkan sebab kita satu didalam Nama Yesus Kristus.

maafkanlah bila ada kata yang kurang berkenan…

Syalom saudaraku…JBU…

Kompromi yang membawa persatuan, dan hidup yang baik membawa perdamaian. Tetapi tidak pernah pertentangan membawa persatuan.

salom,

Haii…[email protected] wolu…

Jujur saya katakan…bahwa dari bunyi komen yang anda utarakan diatas…?? mengenai salam dan lain-lainnya…sebagai tanda perkenalan ( basa-basinya )…maka saya katakan anda bukan seorang Yng beriman Kristiani bukan…?? Alias nonK…?? ( MOHON MAAF disitu ya )
Alasan saya …karena tidak lazim saja jika orang yang sudah menjadi kristen…?? lantas memberi salam seperti itu :…
( saya cpas saja ya ) …""Saudara – saudari yang terkasih dalam Yesus, Putra Yahweh; yang duduk disebelah kanan Yahweh’’’’’’’

Sebab Orang Kristen tullen./ sejati …pasti membuat kata pembuka seperti ini : SODARA-SODARA KU YANG TERKASIH DALAM NAMA TUHAN KITA YESUS KRISTUS…
Jadi langsung memposisikan YESUS SEBAGAI “TUHAN” …dan tidak perlu lagi embel-embel kata Yahweh SEGALA…!!
Karena perkataan / sebutan YAHWEH itu ada pada penganut agama YAHUDI ( YUDAIZEM ) …Bukan sebutan yang dipakai oleh orang Kristen ( orang yang sudah percaya dan mengakui YESUS Kristus sebagai Tuhan dan Juru selamat pribadinya ).
Nah…sedangkan orang yng sering mengatakan yahweh…adalah orang yahudi ( =kaum yudaizem )…beda dng orang KRISTEN [email protected]…??? Jangan and kira itu hal yang sama dan tanpa pengaruh apa-apa loh…padahal sangat PRINSIPIL sekali bagi saya Orang kristen (= umat pengikut Yesus Kristus …BUKAN UMAT PENGIKUT YAHUDI DAN AGAMA YAHUDI )…)…

jADI…pahami hal seperti itu dulu ya [email protected]…!!

Salam GBU.

[email protected]

Untuk mempersatukan itu …tidak sesederhana seperti yang anda katakan dalam tulisan anda diatas…Itu adalah prinsip Mempersatukan ala /versi anda yang dinamakan versi dunia atau versi orang dunia…Itu nuklan versi atau ala Alkitabiah…MMelainkan persatuan diluar Alkitab injil Yesus Kristus.

Dalam IMAN krsitiani sesuai ajaran Alkitab, yang dinamakan mempersatu…adalah "Satu Babtisan dan Satu ROh Kudus
Di luar dari prinsip itu ya…pemersatau ala dunia…bukan pemersatau ala / versi kerajaan sorga…

Salam GBU.

ada seseorang berkata :

"Sesungguhnya Anak ini ditentukan untuk menjatuhkan atau membangkitkan banyak orang di Israel dan untuk menjadi suatu tanda yang menimbulkan perbantahan

Walaupun anak itu menimbulkan perbantahan tetapi melalui perbantahan itu kita saling mengingatkan agar selalu berpegang teguh sesuai dengan iman yang dikaruniakan kepada kita…

dan Anak itu berkata :

Kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi? Bukan, kata-Ku kepadamu, bukan damai, melainkan pertentangan.

itulah Pertentangan/perbantahan yang membawa persatuan untuk memperoleh pengenalan akan sang Anak dan sang Bapa.

dan kita semua ada di FK untuk Anak itu.
[/quote]

yang mempersatukan kita adalah Yesus, Roh Kudus hanya mengingatkan kita tentang ajaran Yesus. Roh kudus tidak akan berkata2 dari dirinya sendiri melainkan dari apa yang didengarnya dari Yesus itulah yang disampaikan kepada kita. tapi bila menurut Bro Ship lain ya berarti yang masuk mungkin roh QTS. :slight_smile:

Salam saudaraku … JBU…

kompromi yang membawa persatuan memang ada dialkitab Bro …

Kata mereka kepada-Nya: “Jika demikian, apakah sebabnya Musa memerintahkan untuk memberikan surat cerai jika orang menceraikan isterinya?”
Kata Yesus kepada mereka: "Karena ketegaran hatimu Musa mengizinkan kamu menceraikan isterimu, tetapi sejak semula tidaklah demikian.

dan ada juga yang lain bro

Yahweh tidak pernah berkompromi pada FirmanNya. Apa yang keluar dari mulut Yahweh tidak akan kembali sia2 … itulah sebabnya banyak utusan Yahweh yang tidak berkompromi dengan bangsa israel dibunuh dan dianiaya. bahkan Anak yang dikasihi Yahwehpun dibunuh karena hal itu.

bila waktu itu Yesus tidak membawa pertentangan kepada orang israel apakah anda disebut kristen Bro???

Syalom…