Piagam 10 Perintah Allah Kembali Dipajang Di Sekolah Virginia

Sebuah sistem sekolah di Virginia barat daya telah memutuskan untuk kembali memajang piagam salinan 10 perintah Allah di sekolah-sekolah sebagai bagian dari pemajangan dokumen sejarah.

Sekolah Giles County menurunkan piagam pada Desember 2010 setelah American Civil Liberties Union (ACLU) mengancam akan mengambil tindakan hukum. Kelompok ini mengatakan pemajangan piagam 10 Perintah Allah sebagai bagian dari pelanggaran antara pemisahan gereja dan negara.

Namun, hasil voting yang dilakukan anggota Dewan Sekolah Giles County mendapatkan hasil 3-2 untuk kembali memajang piagam 10 Perintah Allah dan dokumen-dokumen lainnya. Pemungutan suara ini memungkinkan dipajangnya piagam ini bersama dengan dokumen lainnya, seperti Deklarasi Kemerdekaan, Kebebasan Beragama Statuta Virginia, Mayflower Compact, Magna Charta, dan lain-lain dengan tidak ada tampilan dokumen yang lebih besar dari yang lain.

ACLU mengatakan mereka akan menentang hal itu melalui rencana untuk mengajukan gugatan.

Anggota Dewan Sekolah Drema Mcmahon mengatakan kepada Bluefield Daily Telegraph bahwa kontroversi itu telah “menghidupkan kembali” 10 Perintah Allah di Giles County dan memuji anggota masyarakat yang mendukung dipajangnya kembali piagam tersebut. Beliau menyebutkan bahwa setidaknya 40 siswa Giles County telah memajang salinan 10 Perintah Allah di loker mereka di tengah kontroversi yang merebak.

“Pertempuran ini, seperti yang diinginkan Anda semua, telah dimenangkan,” ujar McMahon.

Sammy Marshall, seorang warga Giles County, mengatakan kepada surat kabar tersebut bahwa ia akan memberikan dukungan secara finansial jika keputusan dewan ini harus sampai ke ranah hukum.

“Kami tidak hanya mendapatkan dukungan dari Giles County tapi juga dukungan dari orang Kristen di seluruh Virginia barat daya,” ujar Marshall. “Kami akan memperjuangkan hal ini. Tuhan akan menang. Hal ini tidak akan berakhir dalam sekejap. Kami tidak akan berhenti sampai 10 Perintah Allah terpajang di setiap sekolah di wilayah ini.”

Piagam 10 Perintah Allah setinggi empat kaki pertama kali tergantung di dinding sekolah Giles County lebih dari satu dekade yang lalu setelah terjadinya peristiwa penembakan di sekolah Columbine.

Peristiwa ini semakin mempertegas betapa nilai-nilai dunia ini semakin menjauh dari kebenaran Firman Tuhan. Dunia akan senantiasa menolak segala hal yang berhubungan dengan Tuhan dan kebenarannya, namun setiap kita harus senantiasa berdiri teguh di atas Firman agar dunia dapat melihat bahwa bumi ini akan berlalu namun kebenaran Firman Tuhan akan tegak sampai selama-lamanya.

Source : cbn.com