pikiranku ruwet dan kotor.. aku sedih. please comment..

kemaren aku udah nge post masalah aku. tapi sedikit yang ngereply…,
plis ya teman-teman… aku butuh dukungan kalian semua

tman-teman, di pikiran ku sering berkembang buruk
Kalau dalam hati aku bilang " jangan pikirkan itu… jangan pikirkan…!" pikiran itu malah beneran muncul

Kemaren aku udah cerita, kalau awalnya itu dari frasa " hubungan kita harus intim dengan Allah…
entah kenapa, pikiran ku langsung mengarah ke arah yang lain

aku sedih sekali, berusaha aku hilangkan, pikiran itu malah muncul terus…

duduk perkaraya, aku mmikirkan hal yang berhubungan dengan seks dan segala macam rupa
dan dipikiranku langsung terpikir Tuhan…
Jadi aku langsung menyimpulkan bahwa pikiran-pikiran aneh dan kotor itu melibatkan Tuhan

gini deh…, aku malu bilangnya,
aku jadi berasumsi bahwa aku menyimpulkan bahwa pikiran kotorku itu menyatakan bahwa aku berpikiran kotor dengan Allah

aku bingung…, pikiran itu hampir membuatku sangat nestapa

aku sangat down. Sedih sekali kalau pikiran itu melintas.
Pikiran itu melintas sangat cepat. dan aku ngga bisa mengndalikannya…

Aku jadi takut ke greja. Takut berdoa.
Aku sudah berdoa terus menerus…, memang sih sudah agak berkurang intensitasnya. Tapi masih suka muncul tiba-tiba.

padahal aku gak suka nonoton yang kaya begituan… bener deh
Tolong aku teman. pliissss,
aku sangat sedih… :’( :’( :’( :’( :’( :’( :’( :’(

Shalom

Berpuasa , berdoa , dan baca alkitab pasti sangat membantu

Salam

kadang pikiran kotor itu bukan berasal dari dalam kita, tapi memang dilempar dari setan, jadi ga usah merasa bersalah.
justru harus di perangi, taklukan itu.

Gbu

AMIN.

Sista angely,
saya tdk tahu apakah anda sdh menerima Yesus secara pribadi, kalu belum segera terimalah Dia.
Di dlm setiap org percaya/yg sdh menerima Yesus, ada Roh Kudus yg siap membantu di dlm setiap kelemahan.
Saya tdk tahu apa yg menyebabkan pikiran itu terus muncul? kan anda tdk selalu memikirkan kata intim?
Coabalah ganti kata intim itu dgn tinggal dalam/melekat spt ranting2 pohon anggur dlm Yohanes 15.

Anda boleh juga minta kuasa Roh Kuuds utk dpt mampu menghilangkan pikiran2 yg kotor itu. sibukan diri anda dgn hal2 yg positif yg mengarah pd Tuhan spt membaca FT dan renungkan, baca artiekl2 rohani, berkeliling FK ini utk melihat Topik2 yg baik dan membangun, baca berita2 yg sdg terjadi akhir2 ini spy anda bisa menyikapi thd apa yg sdg terjadi.
Kira2 kesibukan yg positif spt itu akan mengalihkan pikiran anda, GBU

@Angeli

Kemaren aku udah cerita, kalau awalnya itu dari frasa " hubungan kita harus intim dengan Allah.. entah kenapa, pikiran ku langsung mengarah ke arah yang lain

halo Sis Angeli…boleh saya tahu Sis skrg umur berapa? sudah menikah? or masih berpacaran? atau masih single? ini penting supaya saya tidak salah arah saat memberi jawaban

duduk perkaraya, aku mmikirkan hal yang berhubungan dengan seks dan segala macam rupa dan dipikiranku langsung terpikir Tuhan.. Jadi aku langsung menyimpulkan bahwa pikiran-pikiran aneh dan kotor itu melibatkan Tuhan

kalau dari penglihatan saya… :tongue:
Sis Angeli ini orangnya introvert ya? apa Sis berasal dari keluarga konvensional yang menabukan tentang hubungan seks? Sepertinya Sis sedang membutuhkan seseorang sebagai panutan, benarkah? menurut Sis, orang2 di sekitar Sis saat ini tidak ada yang bisa memahami Sis, benarkah?

aku sangat down. Sedih sekali kalau pikiran itu melintas. Pikiran itu melintas sangat cepat. dan aku ngga bisa mengndalikannya..

hmmm…Sis ga sendirian kok. saya pernah mengalami, tetapi dalam bentuk lain :happy0062:

Aku jadi takut ke greja. Takut berdoa. Aku sudah berdoa terus menerus.., memang sih sudah agak berkurang intensitasnya. Tapi masih suka muncul tiba-tiba.

loh…ngapain takut ke gereja? datang aja, sambut Tuhan dalam dirimu. semakin takut ke gereja, itu artinya Sis semakin membuka diri untuk pengaruh negatif dalam hidupmu

padahal aku gak suka nonoton yang kaya begituan.. bener de

saya juga jarang banget nonton film semacam itu…tetapi pengalaman pahit yang membuat saya sempat mengalami sesuatu yang mirip dengan yang Sis alami. Puji Tuhan saat ini sudah bisa hilang, setelah berjuang 2 tahun penuh… :angel:
[/quote]

segala sesuatu yang buruk berasal dari yang jahat… anda sudah tahu itu kan… nah dengan anda tidak ke gereja lagi dan terlalu berusaha untuk menghilangkan pikiran itu serta tidak berdoa… itulah yang diinginkan oleh yang jahat itu… nah lohh… kenapa anda malah jadi menurutinya…???

menurutku sih bila pikiran itu muncul ya biarkan saja… sebab semakin anda stress, down, overreacting itu semua berlawanan dengan damai, sukacita… itulah yang diinginkan oleh penyesat itu… lebih baik biarkan mengalir… kuatkanlah iman anda dengan bernyanyi lagu rohani, dan membaca buku rohani kesukaan anda dengan sukacita… berdoalah… dan yang terakhir yang terpenting… pembisik itu hanya akan kalah dan pergi bila manusia sangat bersabar dalam menghadapinya… tentunya lakukanlah ini dengan segala keikhlasan… sebab TUHAN sangat mengerti kondisi anda, dan TUHAN sangat menyukai yang berserah padaNYA… tidak usah takut anda akan mendukakan TUHAN… ingat TUHAN sangat mengerti… TUHAN melihat proses… bukan hanya hasil akhir… lakukanlah pelan2 yahhh… semangatlah dalam memuji TUHAN…^^

Semoga bermanfaat…
TUHAN YESUS memberkati…

saya memang sangat tidak terbiasa dengan hal-hal seperti itu
jangankan film seperti itu, sinetron atau film korea atau film romantis2 saja dilarang ditonton di keluarga saya.

karena menurut ortu saya, menonton yang seperti itu ngga ada gunanya
saya lebih baik belajar, main musik, nyanyi atau hal berguna lainnya

umur saya baru 20 tahun…

helouww sesthaa…!!! normal kale bu…!! mungkin itu dorongan dri hormon dirimu. cuman hrus di kontrol… iblis makin seneng klu dirimu tak ke gereja, dgn menyudutkan mu, membuat mu merasa bersalah… langkah pertama paling penting “ke gereja la sesthaaaa…”

nestapa —> baru baca lagi stelah sekian taun… ^^

kadang emg dr hormon bs begitu… kadang ada masa libido lg naek/ normal

yang jelas kalau bikin sis angly jd mengurangi intensitas k gereja/ berdoa sih udah salah, justru semakin banyak dosa semakin sering berdoa buat minta ampun

saran dari saya sih, melatih & meminta pengendalian diri sm TUHAN, bisa koq… pikiran liar itu di kontrol
yang paling usuah itu kontrol lidah malah… ^^