Pilih yang mana?

Ada dua orang dengan 2 kepribadian yang berlainan, orang pertama mempunyai kehidupan yang sangat religius selalu rajin ke Gereja, rajin mengikuti doa malam…dsb, tetapi hidupnya penuh iri dengki, kesombongan dan masih memikirkan kepentingan duniawi. Orang kedua jarang ke Gereja, jarang mengikuti kegiatan2 keagamaan karena berbagai kesibukannya tetapi hidupnya sederhana, penuh kasih, ikhlas, selalu memberi dengan sesama, berperilaku baik di masyarakat…yang mana yang benar nich?

yang ke 2 dong, di alkitab kan banyak contoh2nya :slight_smile:

tapi biasanya gak sampe se ekstrim itu lah, di gereja banyak yang baik hati koq, diluaran banyak penjahat.
Intinya kita masih hidup bercampur antara gandum dan ilalang, belum dipisah2.

1Tim. 6:11 Tetapi engkau hai manusia Allah, jauhilah semuanya itu, kejarlah keadilan, IBADAH, kesetiaan, kasih, kesabaran dan kelembutan.

hahaha 2-2nya ga banget deh.

kalo yg pertama jelas2 itu org munafik.

kalo yg ke 2 itu terkesan mengangap remeh2 pertemuan2 ibadah.
Ibrani 10 : 25 :
( Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan2 ibadah kita seperti yang dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasehati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat. )

so jgn maen2 lho dengan tidak menghargai pertemuan2 ibadah meskipun kamu itu baik dsb :slight_smile: hehe

GBU

Kedua.

Orang yang nggak ke gereja nggak selalu berdosa kan?
Bahkan mungkin dia itu jauh lebih baik dari kita yang sering ke gereja.

Buat apa ke gereja, rutin tiap ada ibadah dateng.
Tapi dalam kehidupan sehari-hari nggak dilakukan.

Tuhan pernah bilang juga kan,
“Hendaklah kamu menjadi pelaku-pelaku Firman”

Pilih yang kedua aja, karena iman tanpa perbuatan itu MATI.

Klo diliat2 dua2nya sebetulnya ga baik juga. Tapi setelah ditelaah, diliat dan dipelajari ternyata yang kedua lebih indah dan lebih baik…wkwk…

Kalau mau diukur, yang kedua jauh lebih baik dibanding yang pertama.

Lagian,
Yang kedua mempermalukan nama Tuhan. :mad0261:

LanjutNeh…

Pernyataan 1 :
Kalo kalian Lihat banyak pelayan Tuhan di gereja sekarang yang munafik… (bener ga…??) bukan Judge lho…
jadi kalo masih munafik (pacaran diluar batas, sombong, iri, minum-minuman keras, merokok, dll) apa seBaiknya masih tetap pelayanan digerja…

Pernyataan 2 :
Atau mending mana dengan orang yg (pacaran diluar batas, sombong, iri, minum-minuman keras, merokok, dll) dan TIDaK pelayanan digereja…

karena kalo pelayanan digerejakan mencolok bgt…
org luar yang melihat pernyataan 1 pasti akan berprasangka negatif…

mmm…
kalo menurut saya sih
saya nga mau jadi org tipe “abu2”
yg ada cuman hitam atau putih bukan campuran keduanya wkwkwkwk

jadi jelas lah kl nga ada yg lebih baek
mmg kl skr org2 yg pelayanan dan punya kehidupan yg ng baek (munafik), mungkin kesalahan pemimpinnya jg ya. (mungkin lho ya) :stuck_out_tongue:

soalnya kayaknya banyak gereja gampang banget mengizinkan seseorang utk melayani, tanpa tau org itu seperti apa. bahkan sekarang org baru jd kristen aj bisa pelayanan kan? hehehe

yah sebenernya sih alangkah baiknya kalo kita nga menjadi salah satu dr pilihan2 di atas :slight_smile:
hehehe susah sih tapi ya begitu itu jd anak Tuhan…:slight_smile:

suLitKan…

Hufff… kadang ga sadar juga seh qt juga menjadi oRang munafik

yoaaa…ngga salah tuh…kemunafikan yang terkubur tanpa menggali lebih dulu…

ngga 2-2nya krn 2-2nya sama2 memikirkan hal yang duniawi…saking sibuknya sampe lupa ngibadah :smiley:

Mama mantan pacar saya dlu spt orang pertama, hebat dalam pelayanan rajin persekutuan doa, tp di dalam keluarga dia sering tidak menghargai suaminya krn penghasilannya lebih drpd suaminya, sering merendahkan suaminya, bahkan di lingkungan sekitar sering menyombongkan diri. Bahkan mantan saya juga sering mengingatkan, sampai2 jengkel sekali melihat kelakuan mamanya.

ya lebih detailnya baca yakobus 1 aja
di ulas dgn baik di sana
hehehe :slight_smile:

seharusNa… gimana tinDakan qt. Kalo orang kristen sendiri yang liat org seperti itu kemungkinan :

  1. Jadi males kegereja karena liat kemunafikan (hampir aq lakuin hihihii)
  2. Jadi berfikir “itu kedok lho”
  3. Ughhh… lain dimulut lain tindakan

kalo oRang sebrang yang tau :

  1. ikh… masa kaya gitu
  2. Ternyata bebas ya ditempat mereka, kelakuan ga penting
    3 dll…

???

klik ‘like’ buat pendapat alice…

kata abah, kalo mau jadi penjahat… yaaa penjahat sekalian. nanggung booo, dah capecape gereja… menghabiskan tenaga, waktu dan juga uang ehhhh malah nyimpen kebusukan dan segala macemnya…