Pilihan menjadi anak Allah, sahabat Allah dan hamba Allah.

Salam damai sejahtera dalam KRISTUS YESUS.

Manusia hendaknya mengetahui bahwa setiap orang diberikan kebebasan pada dirinya untuk memilih apakah menjadi anak Allah atau sahabat Allah dan juga hamba Allah, hanya janganlah menolak Dua Kasih Terutama yang telah dihidupi oleh YESUS KRISTUS.

Kamu sendiri tahu bahwa jika Dia datang yang kedua kalinya dan menghakimi maka penghakiman pertama-tama akan ditujukan kepada orang Kristen.
Aku telah dengan sungguh-sungguh, berusaha memberitahu Dua Kasih Terutama supaya aku menemukan saudara-saudara memuliakan Allah.

Hanya anak Allah yang memiliki kuasa manusia atas manusia.
Dan sahabat Allah memiliki kuasa di atas bumi. Sebagai sahabat Allah mereka tidak akan menggunakan kuasa manusia atas manusia karena mereka mengetahui bahwa mereka tidak layak untuk itu.
Sedangkan hamba Allah melayani Allah dengan sukacita.

Setiap orang memiliki satu kali kesempatan untuk memperoleh kuasa manusia atas manusia yaitu di dalam Dua Kasih Terutama.
Itulah sebabnya Allah memberikan ketetapan-ketetapannya supaya hal ini nyata yaitu Allah adalah setia dan adil, dan Tuhan tidak pernah meninggalkan siapapun melainkan menjaga semua milik-Nya.

Tidak semua orang dalam jemaat memiliki kuasa atas manusia.
Hendaknya setiap orang tetap bersatu setia dalam menjalani ketetapannya dalam jemaat.
Demikian juga tidak setiap orang memberikan perpuluhan dan tidak setiap orang melayani jemaat sebagai hamba Allah.

Hanya saja tetaplah menerima hal itu.
Karena setiap orang yang menolak Dua Kasih Terutama tidak akan selamanya di surga.

Tidak semua orang di surga berkuasa atas manusia; tetapi memang hanya manusia saja yang disebut anak Allah.
Tetapi di surga Allah juga memiliki yang disebutNya sahabat dan hamba.
Sebab itu muliakanlah Allah dengan Dua Kasih Terutama.

Walaupun ada di antara saudara yang tidak memiliki kuasa manusia atas manusia, yaitu para sahabat Allah dan hamba-hamba Allah, tetaplah percaya kepada Dia Yang Menghidupi Dua Kasih Terutama karena Dialah satu-satunya jalan untuk selamanya tinggal di surga.

Dan yang terutama adalah jika memiliki anak dan keturunan, ketahuilah pada mereka ada satu kali kesempatan untuk dapat menjadi anak-anak Allah, karena setiap manusia dijadikan mula-mula adalah untuk kembali menjadi anak-anak Allah.

Salam damai sejahtera dalam Kristus Yesus untuk semua.

Kristus Yesus telah Menghidupi Dua Kasih Terutama itulah sebabnya manusia yang menjadi saudara-saudaraNya memperoleh hidup dalam Dua Kasih Terutama.

Seperti ketika kota Yerikho memerangi Yosua dan dimusnahkan, dan Israel tidak mendapat bagian apapun. Dan emas, perak, barang-barang tembaga dan besi adalah masuk perbendaharaanNya.

Seperti itulah kuasa manusia atas manusia hanya untuk anak-anak Allah.

Seperti ketika kota Ai memerangi Yosua dan dimusnahkan, dan Israel mendapatkan barang-barangnya dan ternak-ternak mereka.

Seperti itulah kuasa manusia di atas bumi dibagi untuk sahabat Allah.

Tetapi penduduk Gibeon memilih menjadi hamba-hamba Allah dan mereka diterima olehNya.

Seperti itulah orang-orang yang menjadi hamba Allah berkenan dihadapan Allah, karena pada mereka ada takut akan Allah.