Pilihan Tepat, tidak mengecewakan...

Halo tmen" FK
mw curhat nih.
trus mw minta nasehat/sarannya
soalny bnyak bapak, ibu atau kakak" senior di FK :afro:

saya skrng msh SMP dan mw daftar ke SMA.
ada 2 pilihan sekolah bagi aku, A dan B. sbnrny skolah ini sama" bagus
yang A itu fasilitasnya bagus, dari segi belajar, kelas, dan lain", ekstrakulikulernya keren.
skolah ini batasnya 180 siswa/i. SPP nya 2x lipat dari sekolah B.
kebetulan sekolahnya dekat rumah saya.

lalu yg B, fasilitasnya biasa. tapi bnyak orang yg bilang pendidikannya bagus.
namun baru" ini kelas IC / International Class nya dibubarkan. ada yg bilang karena murid di suatu angkatan nilainya tidak memenuhi standar tes IC. entah itu alasanya bnar / tidak.
skolah ini bisa menerima 200 siswa/i lebih.

hal" yg buat saya jadi bimbang adalah ; :char12: :char12: :char12:

  • karena skolah B kelas IC nya bubar, bnyak orang bilang skolah itu mutunya tidak bagus lagi dan guru"nya S1 semua.
  • saya pernah dengar dari teman saya di sekolah B, bnyak yang suka mengejek terkadang bahasanya kasar walaupun alasannya hanya bercanda. :cheesy: :’(
  • angkatan kakak kelas saya yang sudah SMA (B) sekarang bilang kalau masuk ke sekolah B adalah penderitaan karena beratnya tugas, ulangan dan sering pulang sore. tapi itu yang buat saya heran, walaupun banyak yang bilang begitu, tetap saja bnyak yang ingin masuk ke sana setelah lulus dari SMP tempat saya belajar.
  • semua teman sekelas ingin meneruskan ke sekolah B kecuali saya (yang masih ragu") dan 1 orang teman saya yang sudah mendaftar di sekolah A.
  • karena sebagian besar murid dari SMP saya sekarang ini meneruskan ke sekolah B, saya khawatirnya banyak yang nantinya membentuk kelompok / genk sendiri" lagi di sana. trus terang saya kurang suka pergaulan si SMP ini karena hampir sama dengan skolah B.

~ teman saya yang masih SMP A (sekolah A selain SMA ada juga SMP) ingin meneruskan ke sekolah B karena pergaulan di sekolah SMP A , bnyak yang suka pamer.
~ ibu saya bilang si sekolah A bnyak yang membentuk genk". :coolsmiley: :’(
~ sahabat di kelas saya memilih ke sekolah B.
~ biaya sekolah A 2x lipat skolah B. sebenarnya ibu saya tidak masalah dengan hal itu hanya khawatir pada pergaulan saya nantinya. tapi saya tetap bingung dan sebenarnya saya tidak ingin membuat ortu saya terbebani dengan biaya sekolah ini. bisa saja sewaktu-waktu biaya skolah nya bertambah lbh banyak lagi.
lalu kalau saya memilih ke skolah A, bingung memilih bimbel yang tepat untuk membantu pel di skolah. beda dengan skolah B yang bimbelnya sudah ditentukan. saya inginnya sih tidak mengikuti bimbel dan belajar di rumah saja kalau memilih ke sekolah A, namun ibu saya tidak setuju.

sampai sekarang saya masih bingung harus memilih yang mana.
saya punya 4 teman gereja yang juga dekat dengan saya memilih bersekolah di skolah A. teman" saya aktif di gereja dan sifatnya juga baik.
sebelumnya saya memilih sekolah B, tapi saya ragu lagi setelah ketemu hal-hal di atas yang buat saya bimbang.

saya ingin pilihan sekolah saya nantinya tidak mengecewakan saya juga ortu saya.
mohon sekali saran dan masukannyaa… :rolleye0014: :rolleye0014: :mad0261: :’(

JBu :angel:

Pendapat saya, pilih A. Pertimbangannya…:

  • Sekolahnya dekat rumah.- Ortu sudah kasih lampu hijau, tugas anak adalah belajar, belajar dan belajar. Kecuali orang tua tidak mampu maka lain soal.- Punya 4 teman segereja yang tentunya bisa dijadiin geng (dalam artian yang baik, spt kelompok belajar, atau kelompok menyanyi, menari, drama atau komsel gereja dsb).- Baik masuk sekolah A atau B tidak boleh mewarisi sifat jelek dari sekolah lama, spt suka pamer, suka ngomong kasar dst. Untuk bimbel justru lebih bagus cari sendiri dan cari yang terbaik dan cocok (bisa dibanding-bandingkan sebelum milih).

Itu pendapat saya, keputusan terbaik ada di tangan Rainmelody, namun dalam segala perkara termasuk dalam menentukan pilihan sekolah, selalu Tuhan yang di nomer satukan. Datang pada Tuhan dan curhat sama Dia dalam doa kamu supaya Tuhan beri yang terbaik buat kamu. :slight_smile:

Salam

Saya memang minat ke ke sekolah A.
tapi ada hal yang masih sdikit mengganggu saya…
dulu saat memilih sekolah SMP, saya memilih skolah tempat saya belajar skarang ini.
awal"nya saya kira skolah ini bagus dan baik. saay kira teman-temannya baik.
jadi saat itu saya punya semangat menggebu di skolah.
tapi saat kenaikan kelas dan selanjutnya tiba" pribadi mereka berubah perlahan jadi menyebalkan. awalnya saya biasa saja, tapi lama-lama juga kesal. walaupun begitu saya juga tidak bisa protes, dan hanya bisa diam saja sedangkan mereka seenaknya. sampai saat naik kls 9 saya mulai menyadari masih ada teman yang tidak mengikuti arus pergaulan di skolah itu sampai akhirnya kami jd sahabat…
lalu di sekolah, saya juga tidak merasa potensi saya berkembang. saya merasa terkurung. sering dihambat kendala waktu juga karena kurang suka ny saya dengan cara bergaul di skolah.
harapan saya ingin berkembang nantinya di skolah yang baru… krna itu saya tidak ingin pilihan saya nantinya mengecewakan…

Terima kasih buat saran dan masukannya kk Budiman777.
bisa jadi pertimbangan saya masuk ke skul A
:afro: :afro: :afro: :afro: :afro:

Well, you cant expect things will always go your way. Theyre people, and people changes. Just stick what your goal – why do you go to school in the first place. Cheers!