Pindah Gereja dan Alasannya?

Hi Teman2,

Pengen tau, apakah teman2 sudah pernah pindah gereja ( formal - kalo di gereja saya member baru dan member yang pindah diumumkan, karena keanggotaan jemaat direcord) , dan apa alasannya?

kalau gereja di digereja berbeda2 itu gk termasuk ya.

Thank you,
Lamhot

Boleh tau bro gereja anda denominasi nya apa, contoh : hkbp, advent, bethel, pantekosta, gki ??

yap… :afro:
alasannya disuruh Tuhan…sdh lulus dr gereja yang lama :smiley:

Ah… jangan gitu ah mbak ester…
Tuhan kok dipakai namanya…

gak sopan deh kayaknya…

padahal mah kelakuan manusia aja…
berdasarkan pertimbangan2 nya sendiri kok…
cuma SEOLAH-OLAH biar keliatan Saleh, ngaku-ngaku disuruh TUhan hehe…

Kaya jaman Orba aja sih…
Saya pergi kesini disuruh Pak Harto lho…
padahal Pak Harto nya mah kagak kenal juga hehe…

salam.

Pernah…alasannya karena kerja, kuliah…lha terusssssssssssssssssssss :mad0261:

yap … :afro:
ketika saya melangkah dari satu ke gereja ke gereja yang lain krn tuntunan Tuhan bukan tuntunan diri sendiri
kalo gereja yang sodara tempati krn pilihan sendiri apa Tuhan ?? :smiley:

halo mbak ester,

Kalau ditanya pendapat saya:

Gereja yg saya pilih tentu ADALAH PILIHAN SAYA SENDIRI mbak…
dan saya percaya dalam setiap detik langkah & keputusan saya adalah atas bimbingan Tuhan…

Seperti halnya, ketika membaca Kitab Suci…
Hasil PEMAHAMAN & INTERPRETASI atas KALIMAT TERSEBUT adalah INTERPRETASI SAYA SENDIRI…
saya tidak akan TAKUT MENGAKUI atau BERSEMBUNYI dibalik Ketiak TUHAN, bahwa Saya SELALU melakukan proses INTERPRETASI atas setiap huruf kitab suci yg saya baca, kok…

Memang bagi sbgian orang (& pglm sy sendiri di masa lampau),
yg paling mudah adalah dengan BERSEMBUNYI dan MENGATASNAMAKAN TUHAN untuk setiap langkah kita…
sehingga ketika kita ada yang salah, atau ada yang bingung, atau di-tanya oleh yg lain…
[b]dengan mudah kita bisa BUANG BODI ke ATAS:

  • Itu Kata Tuhan kok… Bukan kata saya…
  • Itu Keputusan Tuhan kok… Bukan Keputusan saya…
  • Itu Pilihan Tuhan kok… Bukan Pilihan saya…
  • Itu Kehendak Tuhan kok… Bukan Kehendak saya [/b]
    hehe… alias ngeles…

Nah… saya ini paling takut dosa deh… kalau model ngeles begini, apalagi kambing hitam nya Tuhan…
hiiii… ngeri ah… nanti masuk neraka… hehe…

kalo buat aku sendiri pindah gereja karena pindah kota tempat tinggal.
Semua gereja itu sama asal pengajarannya alkitabiah. Karena yesus Kristus adalah kepala dan gereja adalah tubuhNYa.
yang bikin gereja berbeda itu adalah orang2nya alias jemaatnya

baca ulangan 12 :slight_smile:

5 Tetapi tempat yang akan dipilih TUHAN, Allahmu, dari segala sukumu sebagai kediaman-Nya untuk menegakkan nama-Nya di sana, tempat itulah harus kamu cari dan ke sanalah harus kamu pergi.
6 Ke sanalah harus kamu bawa korban bakaran dan korban sembelihanmu, persembahan persepuluhanmu dan persembahan khususmu, korban nazarmu dan korban sukarelamu, anak-anak sulung lembu sapimu dan kambing dombamu.
7 Di sanalah kamu makan di hadapan TUHAN, Allahmu, dan bersukaria, kamu dan seisi rumahmu, karena dalam segala usahamu engkau diberkati oleh TUHAN, Allahmu.

jujur … kalau bisa milih :smiley: saya malas pindah gereja krn sudah nyaman dg gereja lama
Ttp… krn Tuhan yang mau saya pindah gereja saya taat :wink:

krn saya malas dengan penyesuain gereja baru…
Ttp Tuhan katakan : “Kalau mau di gereja lama bisa saja ttp rohanimu ngga akan bertumbuh
gitu gitu aja …!”

jawaban itu bukan dr hamba Tuhan … ttp Tuhan berbicara sendiri dengan saya :slight_smile:

Krn itu lah dengan iman saya langkahkan kaki menurut apa yang Tuhan mau bukan yang saya mau :smiley:

Alhasil… gereja yang saya masukkin … penyembahannya dasyat :smiley:
klik dengan apa yang selama ini saya cari2 penyembahannya ngangkat banget , hadirat Tuhan kental :slight_smile:

Itu seh pengalaman saya pribadi … tidak bisa buat patokan ,
kalau mau … alami sendiri bersama Tuhan :smiley:

Awal saya katolik pindah ke Kristen tanpa hujan tanpa angin Tuhan tarik keluar lagi ke gereja yang lebih
dalam lagi :slight_smile:

Ikut senang mbak… mendengar pengalaman positif tersebut…
Semoga sudah menemukan yang cocok dan nyaman di hati ya…

Tidak apa apa juga sih kalau memang mbak MERASA bahwa TUHAN yang SURUH…
there is no harm kok…
Perasaan subjektif itu memang susah di kuantifikasi dan di validasi secara universal…
dan sifatnya memang Unik dalam tataran individu…

Dan btw,
bila mbak atau rekan2 sekalian bermaksud “mencerahkan” atau “menyadarkan” atau “menunjukkan jalan” bagi teman2nya yang belum menemukan gereja yg pas spt halnya kita,
maka Metode yg demikian ini lah yang sangat mumpuni lho mbak…

Orangnya yang pindah itu bisa MERASA seolah-olah seperti DISURUH oleh TUHAN…
memang dgn spt ini tingkat loyalitas nya relatif lebih kuat sih… walaupun tidak menjamin 100% juga…

Cuma memang butuh waktu lama untuk bisa membentuk mind-set demikian ini,
dan memang sifat-nya Kurang Massal…
Jadi kalau target-nya %growth in Quantity, agak lama tercapainya…
Tapi kalau target-nya Quality of Afffinity & Dependency towards the organisation → teknik ini cukup efektif lho resultnya…

Cheers,

kalau belum disuruh Tuhan … turuti dulu dorongan hati …
krn lebih baik ibadah di tempat … yang kita senang …
dr pada ngga ibadah sama sekali … itu sikap hati saya …sblm Tuhan perintahkan :smiley:

krn di tempat ibadah dimana nama Tuhan Yesus ditinggikan … di situlah … pasti ada tuntunan
menuju semua KebenaranNYA :coolsmiley:

Kalo aku dah 3x… pertama karna dimutasi ke kota lain, kedua pindah lokasi lagi ke kota lain, ketiga aku ngikut Roh… yg berkata agar aku melihat BUAH(Pekerjaan Roh) yg dpt menumbuhkanku dan membuatku lebih intim lg ma DIA, bukan dlm kerajinanku melakukan ibadat tp dalam kemurniaan hati dan rendah hati dalamNYA, byk sih yg nentang saat aku begini sampai di kluarga jg… tp setelah aku jelasin A-Z, akhirnya mereka mengerti n dukung juga… so jalanNYA emang g terselami… thx Papa JC :angel: