Pindah Gereja Supaya Lebih Bertumbuh?

Dalam kehidupan bergereja, banyak temanku yg uda pindah ke gereja yg lebih besar, lebih modern, lebih “cool”, lebih “anak muda”, lebih berkembang, dll. Temanku ada yg sudah dibantu kuliahnya (dengan sedikit harapan bahwa ilmunya nanti bisa utk membantu pelayanan di gereja) eh tamat kuliah, ga lama kemudian malah “lari” ke gereja lain yg lebih “segalanya” yg tadi kusebutin. Tapi ya sudah lah, mungkin saja dia akan lebih baik jika “diasuh” di gereja lain. Sepanjang itu baik untuknya ya malah lebih bagus. 10 thn yg lalu, ak pernah dibiayai ikut kursus piano oleh gereja selama 1,5 thn. Dan ak selalu berprinsip bahwa sedapat mungkin balaslah budi baik orang lain. Oleh karena itu ak masih setia kepada gerejaku. Suka dan duka akan kulalui bersama gerejaku dan jika diperlukan ak selalu siap utk mengiringi musik ibadah. Jika tidak sangat terpaksa ak ga akan pindah gereja. Ak bukan org yg sempurna tapi ak tau diri bahwa aku bukan siapa2 dan aku tau hal2 mendasar dalam hidup ini yaitu berusaha mengingat kebaikan orang lain dan berusaha membalas kebaikan mereka.

klo mau pindah gereja sebisa mungkin pindahlah secara baik2(dengan melaporkan kepindahan anda ke gereja lama),klo langsung ngilang gitu aja dari gereja lama emang seringkali menimbulkan kesan negatif.

Kalau seandainya pak Jegan2000 yg dibiayai kuliahnya, pasti juga merasa ga enak kan kalo mau pindah? Yg aku sesali adalah kurangnya kesadaran dari orang yg telah dibiayai tersebut. Kalau memang takut bermasalah ke depannya atau takut terikat lebih baik jangan menerima bantuan kuliah.

Kalau gereja anda tersesat, jangan menunda-nunda untuk pindah. Karena tudung anda sudah ngga benar.
Tapi kalau gereja anda tetap berada pada jalur yang benar sesuai Firman Tuhan, untuk apa pindah?
Memang seringkali kita terintimidasi dengan orang-orang lain yang pindah gereja, tapi kita belajar untuk setia. Setia pada Tuhan melalui pemimpin anda. :slight_smile:

Btw kayanya thread-nya salah tempat, atau ngga ya?
Hehehe

@:gunyah.syah

Luar biasa prinsip kaka, :afro:
Jangan lelah melayani di rumah Tuhan kak, jangan gampang ikut2an