pingin share nih :|

syalom saudara/i FK… =)

mau share nih, di umur saya yang tahun ini menginjak 20 tahun. saya sudah bekerja sambil kuliah (saya kuliah di bidang Teknik Informatika hehehehe… makanya bisa sering" buka forum :tongue:). nah kadang gampang banget kehilangan semangat kerja. jadi saya ini bekerja di bidang web (lbh spesifiknya di facebook page), dan dituntut kreatifitas + sesuai dengan order. Nah jujurnya saya bukan orang yang ahli dalam bidang saya ini, saya belajar dari 0 tanpa bimbingan (cuma mengikuti tutor di web). Ditambah lagi jiwa seni saya jga kurang (soalnya jg butuh designer buat bikin tampilannya).

Nah seringkali saya jadi kurang yakin dgn diri saya, talenta apa yang saya punya, dan akhirnya jg kerjaannya terbengkalai dan browsing ke hal lain (sekedar lihat info game online tbaru). Dan di tempat kerja cuma diam di depan komputer. dan ngga menghasilkan apa".

butuh masukan nih… thanks :smiley:

Suatu hal yang patut disyukuri, bro, jika pada usia yang masih sangat muda, anda sudah memiliki pekerjaan sendiri. Jadi walau mungkin biaya hidup anda belum sepenunya anda tanggung sendiri, paling tidak uang jajan sudah bisa anda penuhi sendiri. Tidak banyak mahasiswa yang bisa seperti itu.

Sedikit share, saya kebalikannya dari anda, ketika setamat sarjana muda, saya sambil kuliah mulai bekerja. Pekerjaan saya dalam dunia marketing, yang kebetulan sangat saya sukai. Prestasi kerja saya meningkat pesat. Bahkan dalam 1 tahun sudah di posisi manager, dan dalam 2 tahun sudah menjadi orang kedua di perusahaan saya. Kuliah saya nyaris saya tinggalkan, hanya pinjam catatan teman dan datang kalau ujian. Bahan kuliah setengah tahun dibaca dalam waktu dua hari. Untunglah, menjelang skripsi, saya diberi waktu satu hari setiap minggu oleh boss saya untuk tidak masuk kantor, biasanya dipergunakan untuk menghadap dosen pembimbing. Dan akhirnya lulus tepat waktu.

Kembali ke kasus anda. Saat ini, anda berada pada posisi yang sangat nyaman, suatu kesempatan bagi ada untuk menggiatkan kemampuan anda dalam mendesign, mempelajari yang belum anda kuasai. Termasuk diantaranya adalah bagaimana membuka bisnis sendiri. Itu suatu kesempatan yang sayang kalau dilewatkan. Pergunakan waktu anda sebaik baiknya bro.

Usahakan pekerjaan anda membuahkan prestasi, buat diri anda menjadi karyawan yang baik, selalu menjadi yang terbaik. Maka, saat anda selesai kuliah nanti, disaat teman teman anda baru melamar pekerjaan, anda sudah duduk di posisi middle management.

Ayo, bro, keempatan terbuka luas bagi anda, jangan cuma melamun.

Syalom

Pas lagi malas nya kumat, coba dipikir gimana kalau suatu hari nanti km gak ada kerjaan? Gak punya duit, buat makan aja susah. Bersyukurlah punya kerjaan dan kerjakan sebaik mungkin, dan jangan disia-siakan. Banyak lho orang yg pengen banget kerja…

seperti saya sudah menunggu 9 bulan masih lom dpt kerjaan baru… ^^

Lom dapat yang baru mengapa yang lama dilepas, bro?

thanks masukannya bro =)

iya mikir juga itu… kalau kerja ini ga bisa, mau kerja apalagi… hehhehe…

yap bersyukur selalu… thanks sist =)

sblmnya bekerja di bagian apa bro?

Bro tony32, anda tdk jelaskan kuliah di bidang apa, apk sejalan dgn pekerjaan yg anda geluti?
Utk berhasil dlm pekerjaan diperlukan keseriusan dan ketertarikan, begitu juga dgn bidang kuliah yg anda ambil. Akan sangat sulit kalau anda tdk tertarik dgn kerjaan anda, pasti banyak kendala.
GBU

ups maaf lupa… saya kuliah di bidang Teknik Informatika =)

Nah waktu milih jurusan itu apakah memang senang atau atas saran seseorg, atau karena melihat prospeknya menjanjikan?
banyak anak2 yg kuliah di situ frustasi krn memang gak minat, gak senang, shg semua yg dipelajari menjadi beban. jalan satu2 nya berusaha utk menyenangi jurusan yg anda sdh terlanjur ambil, minta bantuan teman2 kuliah utk bimbing anda utk mengatasi pelajaran anda. Bidang TI memang sangat menjanjikan utk saat ini, dengan syarat anda bisa menyenangi & menikmati nya, ayo maju walau dgn susah payah.
GBU

bukan dilepas oleh saya bro… dilepaskan oleh yang punya perusahaan…^^

memang senang di bidang itu bro soalnya sejak SD kelas 4 sudah pegang komputer cm ya ngga expert" gimana gitu… saya sempat D1 juga di bidang TIF (teknik informatika), cma TA nda saya kerjakan… terus lanjut S1… ternyata beda banget ya hehehe… :ashamed0004:

ada beberapa mata kuliah smster 1 yang ngga paham (ntah juga sih, menurut pribadi sih faktor dosen krn ngga bisa ngajar meski pintar)… ya syukur deh IP masih 2,76 hehe… ini masih menjelang smster 2 tgl 17 nanti hehe…

Senang pegang doang cuma sekedar bisa operasikan itu sih banyak yg gt lho :slight_smile:
Jangan cuma senang pegang sertifikat/ijasahnya aja ya, itu gak akan berguna.
memang banyak yg punya alasan spt itu dosennya gimana lah, ayo kejar ketinggalanmu, tanya teman2 yg lbh paham. IP masih dibawah 3 susah lho buat cari kerja yg serius.
GBU tony32

***BTW itu yg tt Ibrani 12 sdh cukup?

hmm sekedar mengoperasikan itu maksudnya gimana bro? cuma asal isa pegang komputer (bisa ketik, pake microsoft office gitu??) hehehe…

iya bener, kadang mau ngeluh gimana jg ngga ada hasilnya… next harus bener greget kejar trus ehehehe…

***yg Ibrani 12
sip :afro:

Banyaknya kan gitu + game + googling + chating, tapi apa sdh suka corel, adobe dan sejenisnya?kynya gak gt ya? :slight_smile:

ok maju terus tdk ada kata mundur, kejar yg ketinggalan, GBU

sudah pegang corel draw, photoshop, (soalnya dl D1 jurusan IT tapi basis multimedia), coding web (baru belajar tahun lalu).

sipp

ok tinggal berusaha lbh keras lagi, GBU